alexa-tracking

Pilih Mana, Masa Lalu Atau Masa Depan ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df918d128b4656228b45aa/pilih-mana-masa-lalu-atau-masa-depan
Agan Pilih Mana, Masa Lalu Atau Masa Depan ?
Spoiler for image:


Masa lalu...

Apa sih sebenarnya alasan Anda ingin kembali ke masa lalu?

Kebanyakan memilih masa lalu karena pernah merasa kecewa, ingin mewujudkan keinginan yang belum terwujud, ingin memperbaiki kesalahan, ingin mengulang keadaan atau bahkan mengubah keputusan, benar tidak?

Kita jadi berpikir, seandainya di masa lalu tidak begini, seandainya bukan keputusan itu yang diambil, seandainya dan seandainya...

Tanpa disadari, hidup ini akhirnya dipenuhi dengan penyesalan, rasa takut, tidak percaya diri, dan ragu-ragu. Apakah yang nanti akan terjadi jika begini, bagaimana jika ternyata ini bukan keputusan terbaik? Bisa ditebak bahwa kebahagiaan itu tidak akan pernah ada selama Anda menempatkan masa lalu hanya sebagai penyesalan, bukan?

Masa depan...

Dan apabila bisa melompat ke masa depan, mungkin akan ada banyak tips-tips yang bisa diambil, agar di masa sekarang tidak melakukan kesalahan. Dan mungkin, dengan 'keserakahan' bisa bermain sedikit curang agar bisa meraih keuntungan, kemudian kembali ke masa sekarang.

Namun begitu Anda tahu bahwa masa depan Anda tak terlalu baik, apa dampaknya bagi diri? Ya, seperti halnya saat memilih masa lalu, kepercayaan diri berkurang dan lambat laun hilang, hanya ada rasa takut dan khawatir, selalu ragu-ragu, dan takut menyesal.

Lantas apa enaknya mengetahui masa depan jika tak bisa bahagia?

Bersyukurlah karena Anda hidup di masa kini, masa di mana Anda bebas melakukan semua hal sesuai dengan keinginan Anda. Tak perlu terbebani dengan perasaan takut, khawatir yang berlebihan, penyesalan, rasa bersalah, dan semua rasa yang tidak menyenangkan. Anda hanya perlu menjalani kehidupan dengan penuh semangat, disiplin, rasa cinta, dan bekal pengalaman agar di masa depan bisa lebih berbahagia.

Tidak susah kan?

Spoiler for sumber:
yang penting berjuang di masa sekarang gan

emoticon-Matabelo
Masa lalu itu urusan perasaan tapi masa depan itu urusan pemikiran emoticon-Angel
Masa depan gan emoticon-Smilie
Masa lalu itu buat contoh aja emoticon-Smilie
Ane pilih masa depan lah gan, masa lalu udah ga bisa diapa-apain lagi soalnya
masa depan yang bagus gan emoticon-Ngakak
kek na gada yang mau ke masa depan. ngiLangin penasaran, greget. dan Lebi penting Lagi, ngiLangin kesempatan momen yang munkin akan kita sesaLi kLo ga kita nikmati.

masa LaLu cuma akan membuat jatah waktu idup jadi abis buat ngaLamin masa yang sama.

enak na sik, isa boLakbaLik. tapi pun begitu, kapan kita ketemuan na?
masa depan donk
masa lalu kalo jelek yah dilupain kalo bagus yah diulang buat masa depan emoticon-Ngakak (S)
masa sekarang aja gan, biar ane bisa menata lebih baik buat masa depan ane emoticon-Matabelo
ane pernah kepikiran pengen kembali lagi ke masa lalu, mungkin karena penyesalan tapi rasanya hal itu tidak mungkin.
jadi ane pilih MASA DEPAN karena masa depan itu jauh lebih baik, kalau di masa lalu kita ada kesalahan/hal2 yang tidak diinginkan yang berakibat penyesalan, maka di masa depan kita jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu
masa sekarang aja gan, biar ane bisa menata lebih baik buat masa depan ane emoticon-Matabelo
Saya Ingin Mengubah Masa Kini
ane pilih masa depan gan karena masa depan itu maish menjadi misteriemoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
terlalu menyakitkan klo ngarepin masa lalu,
cz ane sering ngehayal mundur ke masa kecil yg perlu ane edit biar kga terlanjur ane yg sprti ni skrg
emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By cakexero
masa depan yang bagus gan emoticon-Ngakak


bener gan kalo emoticon-Ngakak kalo masa lalu jelek mending milih masa depan yang bagusemoticon-Matabelo
Ane Memilih Masa Depan Karena Bisa Aja Di Maa Itu Ane Bahagia Atau Kaya
kalo bisa tembus waktu.aku pilihnya ke masa lalu.betulin diri sendir di masa lalu.dan negara indo.di masa lalu dengan memberitahu semua kerusakan di masa depan.akibat pemimpin yang korup.
ane pilih masa depan gan.. masih banyak impian ane yang musti diwujudkan.
masa depan dong gan,, masa lalu hanya untuk mengenang yang indah indah aja emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yesterday is a history, tomorrowis a mistery, and today is a gift. jadi berusaha+bersyukur aja gan jalani semuanya, gitu gan emoticon-Malu
×