alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df901b128b4639368b45b7/hati2-modus-baru-bank-dgn-dalih-kartu-kredit-tambahan
Kesel 
HATI2 Modus baru Bank dgn dalih Kartu Kredit TAMBAHAN!!
Semoga tidak salah kamar, jarang bikin thread, tapi kali ini saya ingin share tentang pengalaman saya yg membuat saya bener2 kecewa dengan beberapa Bank penerbit Kartu Kredit...

Awal mulanya saya memiliki Beberapa Kartu Kredit, untuk pemakaian saya rasa ga ada masalah, dan free charge 1 Tahun memang benar apa adanya pada saat pengajuan lewat marketing, Card yang saya miliki dari semula memang untuk penggunaan pribadi dan hanya 1 yg ada 'kartu tambahan' atas nama istri, so far ga masalah, charge untuk kartu tambahan juga masih termasuk wajar kl melihat fungsinya (meski istri jarang pakeemoticon-Malu (S) ).

Nah, masalah dimulai saat akhir2 ini beberapa bank menelepon terus menerus menawarkan kartu tambahan dan saya selalu menolak dengan alasan ga akan terpakai juga itu kartu tambahan, sampe bosen nolaknya krn terlalu sering, malah pernah beberapa kali telepon dari bank penerbit yg sama sampe 3-4 kaliemoticon-Cape d... (S)

Mungkin karena banyak nasabah pemilik kartu kredit yg menolak bikin kartu tambahan, maka beberapa marketing mulai melakukan manipulasi, mereka menawarkan kartu tambahan untuk dikirim dulu, SELAMA KARTU TIDAK DIAKTIFKAN MAKA TIDAK AKAN DIKENAKAN CHARGE!, alasannya untuk jaga2 siapa tau nanti bisa dipake.
Akhirnya saya setuju tidak apa kartu tambahan dikirim tapi tidak kena charge selama tidak saya aktifkan. TAPI ternyata saya salah, dan mungkin banyak dari pengguna kartu kredit lain yg mengalami kasus spt saya,... TIBA2 selang bbrp waktu saya menerima taginan dan ada biaya KARTU TAMBAHAN yg tiba2 muncul, PADAHAL TANPA saya aktifkan kartunya, bahkan itu kartu mungkin ga nyampe ke saya atau mungkin juga hilang krn ga kepake sama sekali, atau mungkin lupa nyimpen dimana emoticon-Malu (S) , yah meskipun nominal charge-nya ga banyak tapi bikin saya sakit ati sama marketingnya, saya telpon ke CS dan kemudian saya diminta utk mengajukan komplain via email ke customercare, sampe sekarang belom ada kabar padahal sudah seminggu lebih (sebelumnya sdh dijawab akan dikabari dalam tempo 1-2 hari, bablass sampe seminggu lebih gan emoticon-Frown emoticon-Frown ) .

Itu diatas cerita kasus dari Bank Penerbit Kartu Kredit istrinya Pak Kopin emoticon-Ngakak , beda lagi cerita sama bank yg ngeluarin kartu kredit tambahan Manchester United emoticon-Mad (S) , udah beberapa tahun lalu sih kasusnya, tapi saya masih inget itu ditawarin marketing utk kartu tambahan MU chargenya lumayan, saya sudah TOLAK tawaran itu tapi ternyata dikirimi kartu tambahan MU, sy komplain ke CS terdekat dan akhirnya saya tetep membayar charge kartu itu meski tidak saya aktifkan dan bahkan TIDAK SAYA SETUJUI utk pembuatannya!!, marketing kurang ajar, penipu, dan ga ada tindakan dari Bank yang bersangkutan emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Oleh karena itu saya mencoba memberitahukan info ini kepada agan2 sekalian supaya lebih hati2 kalau ada penawaran kartu kredit tambahan, kalau memang tidak akan dipakai sebaiknya langsung saja ditolak (itupun kadang marketingnya nekat tetep dianggep deal spt kasus kartu MU),...

Tambahan, barusan saja saya dikirimi kartu tambahan dari Bank Penerbit yg ada' Syariah'-nya, TERNYATA sama saja, ketika saya telp ke CS dan menanyakan perihal kartu tambahan, SAMA SAJA dengan kasus diatas, MESKI TIDAK DIAKTIFKAN AKAN DIKENAKAN CHARGE/ IURAN setelah bbrp waktu (tergantung bank-nya), untung sempet ketahuan dan langsung saya tutup permanen per-hari ini!!, fyi, kalau ga telp CS saya ga akan tahu dan pasti kan kena charge yg ga bisa dihilangkan alias wajib dibayar!!emoticon-Bingung (S)emoticon-Mad (S)

Semoga agan2 tidak mengalami kejadian yg saya alami, jengkel tapi ga tau hrs dilampiaskan ke siapa niihemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
untung ane belum pernah gan.
emang jaman sekarang marketing pada pinter2. bisa memanipulasi..
wah pemaksaan secara halus gan emoticon-Malu

ini bisa masuk kategori pemerkosaan kredit gan laporkan kepada yang ber"hak"! emoticon-Big Grin

sabar ya gan, semoga dapet solusinya. emoticon-Smilie
Hati2 jebakan betmen d kartu kredit
Mending udah aja tutup kartu kreditnya gan. Guntingin aja semua. Atau bilang ilang aja jd diblokir ama mereka
wah, harus hati2 ni. kbtulan ane lg ngajuin KK emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sistemkomputer
wah pemaksaan secara halus gan emoticon-Malu

ini bisa masuk kategori pemerkosaan kredit gan laporkan kepada yang ber"hak"! emoticon-Big Grin

sabar ya gan, semoga dapet solusinya. emoticon-Smilie


iya gan, PEMAKSAAN!, rasanya ga masuk akal saja kasus seperti ini bisa terjadi, saya ga pake tapi disuruh bayar, bukti2 juga ada di tagihan sebelumnya ga ada pemakaian kartu tambahan dan tidak tercantum ada kartu lain selain kartu utamaemoticon-Mad (S) . Seharusnya pada waktu marketing telp kan ada rekaman tuh, bisa jadi bukti tambahan, tapi toh dari Bank-nya juga ga niat ngurus, buat apa boleh deh... serba ga jelas sekarangemoticon-Sorry

bener banget gan,,mskp bil kl gk d aktifin gk kena charge,trnyata ttp krna charge,,ane udah kena juga gan...
dlu waktu awal d tawarin kl selama 3 bulan gk d aktifin,kartu otomatis off d blokir dr bank,,tp nyatanya gk seperti itu,,penonaktifan kartu tambahan ttp harus tlp k pihak bank...
rugi bandar kl gini ceritanya,,,kartu masih terbungkus rapi gk d buka,,tp malah kena charge..
kl ane saranin,,mending kl ada yg nawarin buat kartu tambahan langsung tolak aja gan,,infonya pasti menyesatkan.....

sekian cerita singkat ane,,semoga berkenan...
Ane jg pernah gitu gan sama bang mega.

Dan pulsa buat telpon CS-nya juga gak dikit loh... emoticon-Cape d... (S)
kabarin ke media-media aja gan biar malu bank nya
emang marketing jaman skrg pinter2 dan brani maka hati2 lah semua
wah,,,males banget ya bank2 ternama marketingnya cari duit dgn cara spt itu, jangan segan2 gan laporin aja ke surat pembaca, pasti langsung bereaksi tuh bank2nya coz menyangkut reputasi jg gan.

pantesan gan..ane ditelp berulang2 sama marketingnya BUKOP*N.. emoticon-Najis
ane tolak terus sih,ane bilang aja,promo apapun saya tidak mau terima kecuali tambah limit emoticon-Ngakak

ane bantu emoticon-Rate 5 Star biar yg laen pada tau gan...
marketing kartu kredit sih gak main2 gan akal bulusnya, yg udh pny CC hati2 klo sering di tlp..
Ane anti kartu kredit ganemoticon-Cool
Jangan mau pake kartu kredit gan.. Titik!
Mending nabung, daripada punya kartu kredit berjejer.. Ngutang kok bangga. emoticon-Malu (S)

Gw sering dapet tawaran, tapi gw tolak pait2.. Krn udah punya pengalaman buruk pake cc.

Tempo hari jg pas buka rek Man**ri ditanyain sama orang bank-nya, "Kerjanya apa pak?", "Di bagian apa?' <-- modus.. Dan terakhir, dia tanya "Boleh ga data2 ane diberikan ke pihak ketiga?" Ane bilang "Ngga mbak, makasih!". Ane tolak baek2.. Ini lho yg bikin kita sering di telpon2 sama sales tele marketing entah dari pihak kartu kredit, asuransi, dll. Data2 kita 'dijual' ke pihak ketiga..

emoticon-Cape deeehh
Ane pakek kartu kredit istrinya Pak Kopin juga. Sempat ditawarin kartu tambahan juga, ngakunya lagi promo, gratis. Ane tolak soalnya gak akan kepake. Ane curiga juga soalnya gratisan, padahal ane baca-baca di buku manual (apa sih disebutnya, buku kecil yang isinya petujuk bla-bla bla) kalo nambah kartu itu bayar. Maksa tanya-tanya nomor KTP dan blah blah blah, langsung ane matiin gak pake basa-basi.
kl ane sih kredit d koprasi aja gan...aman...y mungkin mereka dapat target dari bank...makanya menghalalkan segala cara
Ane emang gak niat bikin kartu kredit gan
Karena ane keseringan denger negatifnya drpd positifnya
Udah gan pake ATM aja, kalo punya duit bayar, gak punya duit gak usah ngutang, hehehe
wah untung bokap ane gak jadi waktu itu aktifin 2 kartu jadi itu modus bank ya ckck
×