alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
alasan kenapa harus tidur 7 - 8 jam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df8a535ccb177f0800047d/alasan-kenapa-harus-tidur-7---8-jam

alasan kenapa harus tidur 7 - 8 jam

alasan kenapa harus tidur 7 - 8 jam


sebelum baca minta emoticon-Rate 5 Star
ya gan
Alasan Tidur 7 - 8 Jam Sehari

Sebagian orang sering mengabaikan waktu tidur yang di anjurkan yaitu 7 - 8 jam sehari, yang pada akhirnya tidak jarang menjadi masalah seperti penyakit yang sering menggerogoti kesehatan juga berkurangnya konsentrasi akibat mengantuk.

Berikut adalah alasan mengapa kita butuh tidur 7 - 8 jam sehari secara teratur :

* Malam hari pk 21.00 – 23.00 : Adalah pembuangan zat-zat / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

* Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00 : Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

* Dini hari pk 01.00 – 03.00 : Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

* Dini hari pk 03.00 – 05.00 : De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi
penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

* Pagi pk 05.00 – 07.00 : De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

* Pagi pk 07.00 – 09.00 : Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
emoticon-Rate 5 Star


Quote:

Spoiler for sehat:

sekian dan terimakasih dari saya

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh oscarojhe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane biasanya tidur cuma 4 jam gan...
Thread agan jadi ngebuat ane berpikir 2x untuk begadng lagi..
semua organ tubuh ada jam kerjanya gan......emoticon-Matabelo
istri ane 4 gan, malem harus lembur terus emoticon-Cape d...
kalo lebih boleh gak gan?
waduhhh..biasa nya ne tidurrr jam 12 keatass..
keasikan ngaskus..


terima kasih gan..sudah memberi pencerahan
gue tidur cepet beneremoticon-Kagets
malem begadang ampe jam set1 an, pagi bangun jam 5 priper ke skolaemoticon-Cape d... (S)

enggak baik tohemoticon-Frown
Kalo ocd bukannya malah dianjurin ga makan pagi gan ?
Mungkin master diet bisa bantu jawab
Quote:


gila gan kasihan tuh badan
emoticon-Matabelo
Hmm, ane selama ini banyak begadang buat lembur gan. baca thread ente, ane jadi mikir-mikir lagi buat begadang nih. untuk jam tidur emang harus dari jam 21 malem ya gan? atau bisa tidur terserah jam berapa aja, tapi minimal 7 s/d 8 jam ?
Nice inpoh
kalo tidur 2-3 jam cuma bkin pusing aja gan emoticon-Ngakak
ini dia yang nyebabin kalo misalnya begadang pagi nya gak enak perut asam lambung naik soalnya ya gan ckck
ane jarang begadang untungnya gan teryata ada jam jam yg membutuhkan istirahat/tidur yah buat buang toxinemoticon-Smilieemoticon-rose
Istri ane dua gan, belom ane pulang kuliah sampe rumah jam 11,.. begadang sampe jam 2 nemenin istri,... anak bangun2 trus sholat shubuh,.. brankat kerja jam 9 gmana nanggulanginya gan?emoticon-Matabelo
yahh gan .. kalo ane mahh susah buat tidur malem.. udah kebiasaan begadang x yahh...emoticon-Sorry
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ane udah pernah baca gan emoticon-Cool
Ane tidur dari jam 5 pagi sampe jam 5 sore. Apakah bagus buat kesehatan?
Waow nice gan , trimakasih atas info2 nya emoticon-Big Grin nice triet
ane sih biasa tidur 3 jam ganemoticon-Cape d... (S)
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di