alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
jualan slondok sejak SD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df867b19cb171e428b45b4/jualan-slondok-sejak-sd

jualan slondok sejak SD

Desi bayar uang masuk SMK dari tabungan jual slondok sejak SD

Merdeka.com - Desi, siswa SMKN 2 Yogyakarta ini tak pernah malu menjual slondok, cemilan khas Yogya, dengan membawa gerobok sepeda ke sekolah. Desi harus menjalani rutinitas seperti ini sejak SD demi membantu bapaknya yang sehari-hari menjadi kuli batu di Sleman.

Bagi Desi, dengan berjualan slondok, banyak membantu meringankan beban ekonomi keluarganya. Setiap bulannya paling tidak Desi bisa mengantongi uang sekitar Rp 250.000 dari berjualan slondok. Itu belum termasuk penghasilannya dari menjaga toko sembako sepulang sekolah.

Setiap harinya Desi bisa menjual sekitar 30-50 bungkus Slondok. Setiap bungkusnya dia menjual Rp 7.000 dengan keuntungan Rp 1.000 per bungkus.

"Ya nggak tentu, kadang ada pesanan banyak, lumayan buat bantu bapak, kan bapak juga kerja nggak tentu, kalau ada kerjaan baru kerja, kalau nggak ya nganggur di rumah," ujar anak pertama dari dua bersaudara kepada merdeka.com, Rabu (22/1).

Hasil keringatnya itu biasanya dia belikan sayuran untuk dimasak di rumah. Sebagian juga digunakannya untuk memberikan uang jajan pada adiknya yang juga masih bersekolah.

"Kalau adik juga masih sekolah, kadang yang ngasih uang jajan, tapi kan adik tinggal sama bude di Maguwo, karena sekolahnya dekat sana," ujarnya.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, hasil jualan Slondok juga digunakannya untuk membiayai sekolahnya sendiri. Bahkan saat mendaftar ke SMKN 2 Yogya, Desi menggunakan tabungannya hasil jualan sejak dari SD untuk biaya masuk sekolah. Waktu itu karena sang Bapak tak kunjung mendapatkan uang untuk biaya masuk sekolah, akhirnya Desi menggunakan uang tabungannya sendiri.

"Waktu itu bapak nggak ada uang, saya bilang bapak, tak nganggo duitku wae pak mblebu sekolahe bapak tadinya bilang jangan, tapi karena gak ada uang jadi saya pakai tabungan sendiri," kenang Desi.

Tak hanya uang sekolah, dengan uang hasil keringatnya Desi juga membeli sepatu, seragam dan handphone merk China serta sepeda onthel yang kini ia gunakan.

"Dulu pakai sepeda bapak, sekarang pake sepeda sendiri, beli setahun yang lalu, dari teman, cuma Rp 250.000," ungkapnya.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/des...-keluarga.html

====================
salut ane gan.... emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
daerah mana ini ? maguwoharjo condong catur ya ???

nek ketemu tak borong separo slondoke ngko emoticon-Angkat Beer

karena saya juga suka slondok masalahnya
kangen slondokkkk ~~~\o/
Slondok apaan gan?
kasih pic nya dong...
Quote:

slondok itu camilan masbroo di jogjakarta banyak tuchh macemnya
makanan favorit ane, cuman klo ane ngak boleh banyak2 makannya. tenggorokan ane sering kalah soalnya, banyak minyaknya
jualan slondok sejak SD
hasil dari sebuah usaha yang keras .. ane salut nih .. emoticon-2 Jempol
Quote:


oooh hehehehe...maaf maklum kadang nama suka beda2..
di ane namanya kolanting gan
semacem klanteng ya klo di tolongagung
ane juga jualan slondok sambil kerja + peyek lagi
Diubah oleh yadikun
Quote:

yup masbro klanteng klo jawa Timur bilang
di tempat ane namanya karakoling kalo ga salah emoticon-Big Grin
Salam gan, ane temen seangkatan DESI. Sering diketawain tapi bkan krena dia jualan, tapi emang unik orangnya... Ane sama DESI aktif di OSIS sekarang,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di