alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df84bc1e0bc3e53a8b45c1/sifat-ibu-ku-masih-wajarkah
Sifat Ibu Ku Masih Wajarkah ?
Selamat Sore Agan/Wati, saya mau bercerita tentang kehidupan saya dan menurut saya ini adalah forum yang tepat untuk menyebarkannya.

Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Dari kecil ibu saya sering mengucapkan kata - kata kasar dari mulai nama binatang, bahasa kasar, dan nama lain dari Jin. Biasanya permasalahannya hanyak sepele tetapi bahasa ibu saya itu lho yang bikin sakit hati anak - anaknya. Adik saya yang kedua (sekarang kelas 4 SD) juga mendapat perlakuan yang sama seperti saya dan ibu saya juga tidak segan - segan memukul anaknya dengan berlebihan. Saya masih ingat kejadian adik saya ini, saat dia kelas 3 SD dia minta uang 1000 rupiah pada ibu (ibu berdagang dipasar), yang terjadi adik saya dipukuli habis - habisan didepan banyak orang dan uangnya pun diberikan secara dilempar (Setiap benda yang diberikan kepada anaknya selalu dilempar). Nasihat ayah pun selalu diabaikan bagai angin berlalu begitu juga nasihat dari saya, yang ada dia malah marah sendiri.


Yang ingin saya tanyakan ada apa dengan ibu saya ? Walaupun dia pernah baik kepada anak - anaknya tetapi kenangan itu tiba - tiba lenyap karena sifatnya itu...
Nggak wajar..
banyak2 berdoa aja gan..
semoga Ibu TS bisa merubah sifat jeleknya..
Mungkin ibu adik sedang banyak pikiran dan stress mikirin banyak hal...

Jadi emosinya menjadi tidak stabil dan berakibat pada pelampiasan kepada orang terdekatnya seperti anak"nya...

Jadi harap bersabar aja ya dik...
Bawa ke psikiater lah supaya diterapi. Dah susah klo dah sampe gitu. Dan lu ya sudah lu bersabar sama kurangin interaksi yg gk perlu utk sementara waktu.

Musti dicari2 tau gimana masa kecil ibu lw gan, gimana beliau di asuh...karena efeknya ya terlihat ketika dia ngasuh anak...dulu mungkin dia korban kekerasan waktu kecil..bicarain baik2 ama nyokap, coba sembuhin traumanya...dan semoga gak berefek ama sodara2 lw, mengasuh dgn kekerasan verbal maupun fisik bakal bikin trauma anak2 dan efeknya, ketika mereka jd ortu malahan mereka bakal begitu ke anaknya
mungkin bukan anak kandung emoticon-Thinking

mungkin dolo kimpoi ma bokap karna dijodohin emoticon-Thinking

mungkin stress idup susah jadi ngelampiasin ke anak2 emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By hazelnutty
mungkin bukan anak kandung emoticon-Thinking

mungkin dolo kimpoi ma bokap karna dijodohin emoticon-Thinking

mungkin stress idup susah jadi ngelampiasin ke anak2 emoticon-Thinking


Alhamdulilah Saya anak kandung Gan dan Menurut kisah orang tua saya, tidak ada paksaan dalam hubungannya.
yang sabar gan mungkin banyak faktor yang bikin gitu...
pukpuk

Ga wajar sih, itu ibu lo mungkin kerasukan jin iprit kali ya emoticon-Gila
Bapak lo ngajarin ibu lo supaya ngomong baek2 ga si?emoticon-Gila
Quote:Original Posted By apriandirahmanh


Alhamdulilah Saya anak kandung Gan dan Menurut kisah orang tua saya, tidak ada paksaan dalam hubungannya.


yasud brati statement yg #3 gan emoticon-Thinking

Quote:Original Posted By srahayudes

Ga wajar sih, itu ibu lo mungkin kerasukan jin iprit kali ya emoticon-Gila
Bapak lo ngajarin ibu lo supaya ngomong baek2 ga si?emoticon-Gila


Ayah saya yang paling baik dikeluarga saya, dia lebih sabar. Ibu saya diberi nasihat, tetapi ibu saya tidak menanggapinya. Serasa tidak dihormati Ayah saya.
wah, turut bersedih ane gan. emoticon-Frown
pendapat dari saya, mungkin beliau sedang dilanda masalah berat gan, kenapa saya bilang seperti itu? Karna agan juga pernah kan dapat perlakuan baik dari ibu agan? Nah, sebernarnya banyak faktor yg mempengaruhi, termasuk itu tadi gan. Jadi lebih baik hormati saja gan, apa yg beliau lakukan. Meski seburuk apapun orang tua kita, itu tetep orang panutan kita. Orang yg paling berharga buat kita.
Dan mungkin nanti kita akan merindukan omelannya lagi, celotehannya lagi, dan canda tawanya lagi, ketika mereka sudah tiada disamping kita. .
Jadi hormati mereka dan bermanfaatlah untuk mereka , (orang tua) emoticon-Smilie
just to sharing emoticon-Angkat Beer
maaf gan berantakan, lagi on di hp emoticon-I Love Kaskus
dulu ibu ente sempet baik sama ente, dan trus tiba2 sifatnya berubah 90 derajat ??
menurut ane mungkin ibu ente ada suatu masalah yang mungkin ente sama ade2 ente ga tau. dan karena masalah itu, ibu ente jadi pusing/stress dan buat sikap ibu ente jadi berubah.
saran ane sih :
1. Berdoa dulu sama Tuhan, dan minta petunjuknya buat kasih jalan yang terbaik buat keluarga ente.
2. ente braniin diri buat nanya ke ibu ente. apa mungkin ibu ente punya suatu masalah yang di pendemnya, dan ibu ente ga mau ngungkapin ke keluarga ente.
3. itu aja sih saran ane. dan selebihnya ente yang lanjutin emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By IamNotGod
dulu ibu ente sempet baik sama ente, dan trus tiba2 sifatnya berubah 90 derajat ??
menurut ane mungkin ibu ente ada suatu masalah yang mungkin ente sama ade2 ente ga tau. dan karena masalah itu, ibu ente jadi pusing/stress dan buat sikap ibu ente jadi berubah.
saran ane sih :
1. Berdoa dulu sama Tuhan, dan minta petunjuknya buat kasih jalan yang terbaik buat keluarga ente.
2. ente braniin diri buat nanya ke ibu ente. apa mungkin ibu ente punya suatu masalah yang di pendemnya, dan ibu ente ga mau ngungkapin ke keluarga ente.
3. itu aja sih saran ane. dan selebihnya ente yang lanjutin emoticon-Blue Guy Peace


Maaf Gan, maksud saya dia pernah berbuat baik (Jarang - Jarang). Bukannya sifat yang dulu berubah 90'.
anak berhak protes lho emoticon-Smilie tapi tentu dengan kata2 yang baik, jangan pernah membalas dengan perkataan yang sama .. dan harusnya ayah sebagai kepala keluarga dan sebagai suami juga bisa mengontrol istrinya, mungkin perlu ada rapat keluarga deh, kalau ortunya ibu (kakek nenek) masih hidup bisa juga dimintai saran dan masukan

yah bagaimanapun dia seorang ibu .. seorang wanita, mungkin selain ibu yang harus dibilangin, anak2nya juga harus introspeksi diri, oh iya 1 lagi.. ada TV di rumah? kalau ada coba buang jauh2 itu tv, siapa tau itu karena pengaruh sinetron dan acara2 gak jelas dan gak mutu yang banyak beredar di tv lokal saat ini
Quote:Original Posted By faradie
wah, turut bersedih ane gan. emoticon-Frown
pendapat dari saya, mungkin beliau sedang dilanda masalah berat gan, kenapa saya bilang seperti itu? Karna agan juga pernah kan dapat perlakuan baik dari ibu agan? Nah, sebernarnya banyak faktor yg mempengaruhi, termasuk itu tadi gan. Jadi lebih baik hormati saja gan, apa yg beliau lakukan. Meski seburuk apapun orang tua kita, itu tetep orang panutan kita. Orang yg paling berharga buat kita.
Dan mungkin nanti kita akan merindukan omelannya lagi, celotehannya lagi, dan canda tawanya lagi, ketika mereka sudah tiada disamping kita. .
Jadi hormati mereka dan bermanfaatlah untuk mereka , (orang tua) emoticon-Smilie
just to sharing emoticon-Angkat Beer
maaf gan berantakan, lagi on di hp emoticon-I Love Kaskus


Terimakasih sarannya.
sudah dari dulu kah beliau seperti itu?

bisa karena darah tinggi juga sih, saya ga nyalahin penyaktinya ya
tapi saya lihat yg ada riwayat darah tinggi emosinya gampang meluap luap
dan mungkin cara asuhnya beliau dahulu juga begitu

ya coba di terapi biar traumanya hilang (jikalau memang bener karena trauma masa kecilnya)
ya coba di sabar - sabarin, biar bagaimanapun beliau tetap punya sisi baiknya kan?
kalau ada perlu apa apa mintalah sama ayah untuk beberapa saat ini
Quote:Original Posted By herzberg
anak berhak protes lho emoticon-Smilie tapi tentu dengan kata2 yang baik, jangan pernah membalas dengan perkataan yang sama .. dan harusnya ayah sebagai kepala keluarga dan sebagai suami juga bisa mengontrol istrinya, mungkin perlu ada rapat keluarga deh, kalau ortunya ibu (kakek nenek) masih hidup bisa juga dimintai saran dan masukan

yah bagaimanapun dia seorang ibu .. seorang wanita, mungkin selain ibu yang harus dibilangin, anak2nya juga harus introspeksi diri, oh iya 1 lagi.. ada TV di rumah? kalau ada coba buang jauh2 itu tv, siapa tau itu karena pengaruh sinetron dan acara2 gak jelas dan gak mutu yang banyak beredar di tv lokal saat ini


Keluarga kami jauh dari para sanak saudara. Mangkannya saat banyak masalah saya bingung karena tidak ada tempat lain. Ibu saya jarang menonton tv dan apabila melakukannya yang ditonton tidak jauh dari berita.
Quote:Original Posted By shashidiana
sudah dari dulu kah beliau seperti itu?

bisa karena darah tinggi juga sih, saya ga nyalahin penyaktinya ya
tapi saya lihat yg ada riwayat darah tinggi emosinya gampang meluap luap
dan mungkin cara asuhnya beliau dahulu juga begitu

ya coba di terapi biar traumanya hilang (jikalau memang bener karena trauma masa kecilnya)
ya coba di sabar - sabarin, biar bagaimanapun beliau tetap punya sisi baiknya kan?
kalau ada perlu apa apa mintalah sama ayah untuk beberapa saat ini


Dari saya sudah bisa melakukan sesuatu.
Quote:Original Posted By apriandirahmanh
Dari saya sudah bisa melakukan sesuatu.


sudah kerja?



then coba periksa ke dokter, periksa tensi

biasanya dikasih obat penenang sih~
ada salah satu keluarga saya yang dulu begitu, tapi sekarang sudah baik baik saja