alexa-tracking

Ketika Banjir Melanda..[full pict]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df821441cb178b318b45c2/ketika-banjir-melandafull-pict
Ketika Banjir Melanda..[full pict]
Ketika Banjir Melanda..[full pict]

Jika gak keberatan,mohon lakukan ini ya gan :
Ketika Banjir Melanda..[full pict]
Dan juga :
Ketika Banjir Melanda..[full pict]

Spoiler for REPOST??:


Quote:Kali ini ane bikin thread mengenai gambaran kondisi banjir tahun ini di daerah ane sendiri di daerah cengkareng jakarta barat. Ane yakin masih banyak agan-agan di tempat lain di daerah jakarta dan sekitarnya yang terkena banjir yang mempunyai pengalaman / kisah yang lebih banyak dan seru lagi. Kenapa seru? Karena meski musibah banjir membuat susah banyak orang, tapi ada banyak juga yang menyikapi seolah hal yang biasa karena banjir sekarang sudah menjadi bencana tahunan, bahkan ada yang menyikapi dengan suka cita karena banyak peluang mendapatkan rejeki dengan menjadi pengangkut motor, tukang parkir dadakan, jasa angkut belanjaan ibu – ibu yang ke pasar, penjual makanan dan khususnya anak-anak kecil, banjir menjadi ajang bermain air secara bebas dan puas, gak perlu lagi ke water bom, kolam renang dll
Spoiler for Banjir 2014:



Quote:Sebelumnya, ane _meski jadi salah satu korban banjir juga_ mengucapkan ikut prihatin dan belasungkawa atas musibah banjir yang melanda ibukota, manado, pamanukan, pekalongan dan beberapa daerah lain di negeri. Harapan kita bersama, Semoga yang terkena musibah ini bisa lebih sabar dan tetap semangat. Bagi yang tidak / belum pernah mengalami kebanjiran, semoga dengan ini bisa semakin meningkatkan rasa syukur kalian atas nikmat yang diberikanNya dan rasa empati terhadap saudara2nya yang sedang terkena musibah.
Ok, Langsung saja kita mulai, tekan Shift X ya gan
Spoiler for Banjir 2014 (I):


Spoiler for Banjir 2014 (II):


Spoiler for Banjir 2014 (III):


Spoiler for Banjir 2014 (IV):


Spoiler for Banjir 2014 (V):


Quote:Quote:Kenapa ya ane benci banget lihat iklan ini..dulu sebelum ada proyek ini, tempatku gak banjir. Memang sih penyebab banjir tidak hanya karena pembangunan gedung (apartemen, mall, hotel ) secara 'ugal2an' yang dilakukan pengembang2 property tanpa memperhatikan sistem tata kota, tapi juga karena banyak hal. Akan tetapi logika ane yang awam, ketika tanah resapan yang berupa rawa2, taman2 hijau, empang dan yang semisalnya diuruk kemudian digantikan dengan gedung2 bertingkat, kemana larinya air ?? akhirnya air mengalir ke tempat2 yang lebih rendah, dan yang lebih rendah ya pemukiman penduduk..Masih banyak sebenarnya contoh daerah2 yang dulunya tidak banjir, belakangan ini banjir karena berkurangnya tanah2 resapan yang tergantikan gedung2 bertingkat..ane gak bahas yang di bantaran sungai ye gan..
Spoiler for Benci banget:


Quote:Sekian kisah ane, tapi moga bermanfaat untuk kita semakin sadar akan peduli lingkungan, moga juga pemerintah bisa lebih arif, cepat dan tepat dalam bertindak supaya bencana banjir tahunan ini tidak lagi terjadi tahun depan.


foto2 hasil jepretan sendiri

Quote:NB : Jika ada yang bertanya " kok sempat2nya bikin thread,?" jawabnya : kebetulan ane kerja didepan komputer dan internet, jadi selama 2 hari ini (selasa & rabu) ane sempetkan bikin sesuatu untuk disampaikan disini. Kalau pas pulang ya fokus ngurusi rumah gan. lagian sekarang air Alhamdulillah sudah agak surut ditempat ane gan. Jika ada yg bertanya juga " sempet2nya moto2 ?",,jawabnya, napa gak sempet, banjir kali ini yg ketiga kalinya ane alami, jadi disikapi santai aja, yang penting barang2 sudah aman, sudah mau apa lagi..
Up Date
Quote:Hari ini, 25 February, jakarta kembali dikepung banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak hari jumat dini hari, dan tadi pagi sekitar pk. 02:00 hujan lebat kembali mengguyur ibukota. Tak pelak, banjirpun kembali menggenangi rumah2 penduduk. Saat TS berangkat ke Kantor, jl Daan Mogot tepatnya di depan samsat barat sampai jembatan gantung jalanan lumpuh akibat tingginya air di jalan yang menghubungkan tangerang dan jakarta tersebut. Banjir ini yang ketiga kalinya sejak januari kemarin, subhanallah..
Dari Kaskuser:
Spoiler for Kaskuser berbicara ::




Reserved

ane kemarin kena banjir alhamdulilah cuma semata kaki. pas hujan airnya keluar dari dalam tanah. kayak ada semacam mata air di beberapa sudut dlaam rumah. ane udah coba semen pas kering. besoknya hujan masih aja. alhasil jadi banjir dalem rumah ane. tapi skrg lagi proses peninggian lantai rmh.

diduga karena sekitar rumah ane banyak pembangunan jadi banyaknya pondasi bangunan yang menghambat resapan air kedalam tanah berkurang..
emoticon-Matabelo
ngeliatnya ane ga tahan gan...
ane salah satu yang beruntung rumah ane ga kena banjir...
semoga emoticon-Matabeloyang wilayahnya kena banjir semoga surut dan bersabar ya gan emoticon-Matabelo
wah semoga cepat surut ya gan banjir2nya

kasihan gan
ane gak kebayang gimana MCK nya
emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By ularpiton
emoticon-Matabelo
ngeliatnya ane ga tahan gan...
ane salah satu yang beruntung rumah ane ga kena banjir...
semoga emoticon-Matabeloyang wilayahnya kena banjir semoga surut dan bersabar ya gan emoticon-Matabelo


wah untung gan Tuhan msh sayang ente
ane di menceng pulo gan..boro2 sempet moto hp nya dah kerendem banjir..hihih kantor ane di paleng pelangi..bagus nya ga banjir jg..cuma 2 blok sebelum nya lumayan tinggi..emoticon-Sorry

btw kondisi jd pertigaan menceng apa kbr nya ya sore ini..mau lewat sana msh ragu..emoticon-Ngakak
ya gan kasian banget ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By mbahgoogling
ane di menceng pulo gan..boro2 sempet moto hp nya dah kerendem banjir..hihih kantor ane di paleng pelangi..bagus nya ga banjir jg..cuma 2 blok sebelum nya lumayan tinggi..emoticon-Sorry

btw kondisi jd pertigaan menceng apa kbr nya ya sore ini..mau lewat sana msh ragu..emoticon-Ngakak


wah tetangga neh..yah, mau gmn lagi, ud beres2in barang2 ya ambil gambar buat kenangan gan emoticon-Ngakak..dulu ane juga kerja di palem pelangi blok L. iya, kemarin juga liat kayak lautan..tuh banjir juga karena tampungan air yg berupa empang yg ada di samping kiri jalan kalau menuju ke KFT sudah diurug n dijadikan jalanan, jadinya air kemana mana dah. pertigaan menceng sudah bisa gan, cuma memang masih ada genangan sekitar 10cm d mulai perempatan taman kencana sampai pertigaan menceng.
Quote:Original Posted By Marveyy
Reserved

ane kemarin kena banjir alhamdulilah cuma semata kaki. pas hujan airnya keluar dari dalam tanah. kayak ada semacam mata air di beberapa sudut dlaam rumah. ane udah coba semen pas kering. besoknya hujan masih aja. alhasil jadi banjir dalem rumah ane. tapi skrg lagi proses peninggian lantai rmh.

diduga karena sekitar rumah ane banyak pembangunan jadi banyaknya pondasi bangunan yang menghambat resapan air kedalam tanah berkurang..


tetangga ane juga ada yang seperti itu gan, rumahnya ditinggiin tp air malah keluar dari lantai, ya iyalah orang gak dikasih water profing kayak kolam renang.
yah begitulah, tanah resapan sudah sangat minim di jakarta ini, khususnya ditempat ane.
sudah terlanjur rusak tata ruangnya gan....klo mau konsisten ya merobohkan gedung2 yg berdiri di daerah resapan air, menghancurkan semua pemukiman di bantara kali....mengembalikan lokasi yg seharusnya jadi RTH
Miris...Kalo aja warga jakarta gak buang sampah sembarangan dan mau di relokasi...emoticon-Cool
harus ada langkah2 yang tepat dari pemeritnahan provinsi, masyarakat juga harus membantu dengan peduli lingkungan, setelah itu perlunya mendekat pada Allah supaya bencana (karena hujan juga ciptaan Allah) ini tidak membawa kerugian yang besar
bener2 menyusahkan semua pihak banjir tahunan ini....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
ane juga setuju sama TS.. ane juga kesel gan kalau ada pembangunan2 rumah dari tanah kosong atau lahan kosong (tanah).( pengalaman temen ane gak pernah banjir. tapi setelah adanya pembangunan rumah dan industri dideket rumah, imbasnya malah jadi banjir gan saat ini. rumah temen ane deket sama lapangan kosong tsb. ) selama ini yang selalu dijadikan patokan pengusaha dibidang properti dengan membangun properti sebagus2nya yang anti banjir gan KATANYA... tanpa memikirkan sekitar daerah2 resapan air. atau pohon2an atau taman yang bisa bikin mengurangi akan terjadinya banjir.. harusnya dipikirin hal tsb. jangan sampe merugikan orang lain dengan pembangunan properti tersebut. jakarta banjir bukan persoalan orang atas. tapikan persoalan bersama bukan? emoticon-Smilie cuma menyampaikan pendapat. no offense yak.. :salamab
parah gan.
bingung mau nyalahin siapa
Ikutin Theadnya Sekalian ikut majang iklan
Spoiler for Cluster Bambu Bogor:
Quote:Original Posted By abahkabayan80
sudah terlanjur rusak tata ruangnya gan....klo mau konsisten ya merobohkan gedung2 yg berdiri di daerah resapan air, menghancurkan semua pemukiman di bantara kali....mengembalikan lokasi yg seharusnya jadi RTH


sebenarnya, tidak ada kata terlanjur..masih ada solusi jika memang berniat membebaskan ibukota dari banjir, tidak tergantung pada gubernur saja, tapi semua elemen masyarakatnya harus peduli
Quote:Original Posted By devil hiruma
ane juga setuju sama TS.. ane juga kesel gan kalau ada pembangunan2 rumah dari tanah kosong atau lahan kosong (tanah).( pengalaman temen ane gak pernah banjir. tapi setelah adanya pembangunan rumah dan industri dideket rumah, imbasnya malah jadi banjir gan saat ini. rumah temen ane deket sama lapangan kosong tsb. ) selama ini yang selalu dijadikan patokan pengusaha dibidang properti dengan membangun properti sebagus2nya yang anti banjir gan KATANYA... tanpa memikirkan sekitar daerah2 resapan air. atau pohon2an atau taman yang bisa bikin mengurangi akan terjadinya banjir.. harusnya dipikirin hal tsb. jangan sampe merugikan orang lain dengan pembangunan properti tersebut. jakarta banjir bukan persoalan orang atas. tapikan persoalan bersama bukan? emoticon-Smilie cuma menyampaikan pendapat. no offense yak.. :salamab


ok. logikanya memang begitu ..
parahh ye, skrg banjir setahun sekali emoticon-Hammer2 pembangunan2 mall , apartemen , dll harusnya ga di izinkan dgn mudah..
×