alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df61220d8b4695288b45a4/inilah-cara-kurangi-porsi-makanan-tanpa-harus-kelaparan
Inilah Cara Kurangi Porsi Makanan Tanpa Harus Kelaparan
Spoiler for Bukti no repost gan:


Inilah Cara Kurangi Porsi Makanan Tanpa Harus Kelaparan

DREAMERSRADIO.COM - Mengurangi porsi makan yang kita konsumsi menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Namun terkadang kita sulit untuk melakukannya karena porsi makan sedikit cenderung membuat kita akan kembali merasa lapar. Dikutip Vemale, berikut solusi mengurangi porsi makanan yang kita konsumsi tanpa harus merasa kelaparan:

Minum air mineral

Sebelum makan, minum 2 gelas air mineral, minimal 10 menit sebelumnya. Air mineral akan membuat perut terasa lebih penuh dan mengurangi nafsu makan. Air yang masuk ke dalam tubuh akan memenuhi perut dan meredakan rasa lapar yang kita rasakan.

Tidur sejenak

Siang hari biasanya nafsu ngemil menjadi tak terkontrol. Rasanya juga ingin makan ini itu. Jangan biarkan lapar mata dan tak terkendali nafsu makannya. Hal ini diakibatkan karena tubuh kelelahan dan membutuhkan istirahat. Lebih baik ambil 5-10 menit tidur siang di atas meja kerja demi mengontrol nafsu makan.

Makan sayur dan buah-buahan segar

Menjelang makan, konsumsilah sayuran atau buah-buahan segar yang kaya kandungan air terlebih dahulu. Semakin banyak sayur dan buah yang dikonsumsi, maka kita akan enggan makan yang manis-manis atau berlemak karena sudah terlebih dahulu kenyang.

Jangan lupa sarapan

Aturan utama untuk menurunkan berat badan adalah jangan lupakan sarapan. Pastikan kita mengonsumsi menu tinggi protein untuk mengawali hari. Protein dicerna tubuh perlahan, sehingga akan membuat kita tidak terlalu lapar di siang hari. Hal ini membantu mengontrol nafsu makan, sehingga porsi yang diambil juga tidak berlebihan.

Makan Perlahan

Jangan terburu-buru dalam mengunyah makanan, dan konsentrasi saja mengunyah setidaknya 32 kali. Makan terburu-buru atau sambil melakukan ini itu akan membuat cepat lapar dan tidak sadar telah memasukkan banyak makanan ke dalam tubuh. Untuk itu, nikmati dengan perlahan dan sadari berapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut untuk menghindari nafsu makan yang gila-gilaan.

Meningkatkan asupan makanan berserat

Apabila ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar, maka konsumsilah banyak makanan berserat. Kurangi karbohidrat dan makanan berlemak yang membuat kita cepat lapar. Makanan kaya serat selain memperlancar pencernaan juga tidak membuat kita lekas lapar.

Sumber: http://id.she.yahoo.com/
Ana kalo sarapan siang trs ngaskus ngantuk tidur 2jam pas bangun tiba2 lapar bgt gan itu gmn?
nais impoh ganemoticon-2 Jempol
harus jga berat badan tuh...emoticon-Ngakak
keren gan hahaha emoticon-Ngakak
nice thread gan emoticon-Angkat Beer
berguna banget buat ane yang susah nurunin porsiemoticon-Malu (S)
ane kelaperan setiap saat gan
emoticon-Matabelo
wah itu sih harus nya keterbiasaan
Tapi minum airnya secukupnya aja jangan banyak-banyak, nanti perut jadi kembung.emoticon-Ngakak (S)
Nais info dari trit zombi
Makan ubi sebelum makan nasi dijamin ngurangin porsi
susah dibiasain gan, ujung-ujungnya masih lapar gan emoticon-Hammer
Porsi makan ane banyak kalo makanannya enak gan Inilah Cara Kurangi Porsi Makanan Tanpa Harus Kelaparan
Mengunyah 32kali? Itu cuma mitos emoticon-Cool
Ane minum aer putih tetep aja laper
Setuju gan. Ane sependapat
info yang ane cari nih, kebetulan pengen nurunin berat badan emoticon-2 Jempol
Puasa Juga Gan ! Inilah Cara Kurangi Porsi Makanan Tanpa Harus Kelaparan
makan perlahan ya emoticon-Malu (S)
ane biasa nya 3 menit selesai emoticon-Malu (S)
pejwan ane tutup gan emoticon-Cool