alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa untungnya sih penjurusan di SMA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df5cf238cb1702688b45b0/apa-untungnya-sih-penjurusan-di-sma

Apa untungnya sih penjurusan di SMA

hallo gan/aganwati newbie mau nyoba posting pertama. hehehhe

menurut kalian apa sih untungnya ada penjurusan di SMA?

penjurusan di sma cuman bisa menguntungkan yg dapet JURUSAN IPA, dan merugikan yg JURUSAN IPS emoticon-Mad (S)
Kenapa ane bilang gitu, soalnya kalian perhatiin deh masa yg jurusan ipa bisa berlenggang ke jurusan mana aja di Pt baik swasta maupun negri. Kasian sogg yg jurusan ips, udahlah di cap jelek abis itu gak bisa masuk semua jurusan. emoticon-Berduka (S)

emang jurusan ipa itu murid nya pinter pinter?
terus emangnya yang jurusan ips itu murid yg bandel bandel?
belom tentu benar.

jujur ane sangat menentang penjurusan di sma

jangan lupa koment
Apa untungnya sih penjurusan di SMA
Urutan Terlama
Pertamax emoticon-Big Grin

pertamax hanya Teh Es yg punya

emoticon-I Love Indonesia (S)

Apa untungnya sih penjurusan di SMA
Quote:


zzzz cepet banget ente -__-

ane juga bingung apa untungnya/.//

maka nya belajar yang pinter gan biar bisa masuk ipa emoticon-Matabelo
kurng tahu gan, yg jelas SMA lbh bnyk cwe dri pd STM yg kekeringan cwe emoticon-Mewek
Quote:


emangnya yg masuk ipa itu pinter yaa gan?
jgn dulu buat penilaian begitu gan...
Bagi ane pandangan paling salah adalah saat org bilang anak IPA itu hebat,anak IPS itu bodoh! Salaah besar itu...emoticon-Mad (S)

Anak IPA yg memang punya kemampuan di ilmu eksakta biasanya punya kekurangan dihapalan,nah sebaliknya dengan anak IPS. Jd kesimpulannya, baik IPA maupun IPS sama2 asyik buat yg suka tp sama2 berat buat yg gak suka.

Agan udah pernah kerja??? Kl belum mahhh jgn sok tau gan..emoticon-Cape d... (S) Byk anak2 IPS yg sukses,tp byk jg anak2 IPA yg sukses dibidang IPS. MAu contoh? salah 1 senior ane dikantor yg dikenal sebagai wartawan senior dan rektor disalah 1 Universitas swasta itu sejak S1 sampe S3 kuliahnya dibidang fisika dan astronomi,tp sekarang malah sukses dibidang jurnalistik. Kenapa bs gitu? "It's my passion, my soul absolutely here" kata dia.



Skalian promo ahh:
10 Inch Tablet Bag Waterproof

Handphone Bag Waterproof

7 Inch Tablet Bag Underwater

Kacamata Randolph Engineering Asli
Quote:


kata siapa gan IPS ga bisa masuk ke semua jurusan
Kaka kelas ane ada kok dari IPS bisa masuk jurusan kedokteran
NO OFFENSE
emoticon-I Love Indonesia (S)
anee sih belum SMA masih SMP IX
Kayanya Mau ambil IPS soalnya ane suka ips dan ga suka ngitung ( kecuali duitemoticon-Ngakak)
Diubah oleh kecauw
ane sih setuju aja kalo ada penjurusan,soalnya bisa lebih fokus belajarnya kemana emoticon-Smilie
tapi dengan syarat dari awal harus udah nentuin jurusan,jgn baru kelas 2 baru nyari emoticon-Hammer
dan satu lagi,semua jurusan ntar nyari fakultasnya juga dibatasi semua,dari IPA harus IPA,kalo IPS ya harus IPS juga emoticon-Smilie
ane jurusan ips gan, bingung ane jg itu jurusan gunanya buat apaan? emoticon-Bingung
harus dilakukan penjurusanlah, kan kemampuan orang beda2, emang mayoritas anak2 yang masuk IPA pasti pinter gan ( kalo gak percaya test aja yang peringkat satunya IPA dan peringkat satunya IPS), trus apakan anak yang masuk IPS pasti nakal dan bego, ya enggak, terkadang karena suka ngeremehin aja, dimasa muda kita terkadang terlena dengan kesenangan yang sebenarnya malah menghambat prestasi kita. trus kenapa kok yang IPA dengan mudahnya bisa masuk jurusan apa aja di perguruan tinggi, karena memang dasar pelajaran itu semuanya ada di IPA. dari mulai Matematika, fisika, Kimia, Biologi dan juga Bahasa Inggris. ini pelajaran pokok yang memang kalo kita sudah mempelajari semua dengan baik pasti kita bisa melahap materi lanjutan jurusan apa aja di perguruan tinggi. saya ngomong seperti ini bukan karena saya jurusan IPA. saya dulu sekolahnya Di STM jadi dah memang harus milih jurusan dari awal. tapi emang berdasarkan pengalaman dan fakta yang terjadi dilapangan. makanya jangan pernah menyepelekan pelajaran, mendingan kita susah dimasa muda untuk kebahagiaan masa tua. jangan sampai menyesal.
Ane masih bersyukur gan masih bisa masuk jurusan ips emoticon-Ultah menurut ane itu udah cukup buat masa depan ane emoticon-Ngakak
adanya penjurusan itu adalah "untuk menyesuaikan minat dan bakat"

klo masalah IPA >IPS diperguruan tinggi itu karena IPA dianggap bisa menyerap pelajaran IPS lebih baik drpd anak IPS menyerap pelajaran IPA

makanya IPA universal klo di PT mo mana aja bisa
penting lah gue aja belajar buat un pelajaran ips doang aja puyeng kalo belajar ipa juga yang ada muntah gilakkkk
tunjukin aja lah kalo ips bisa lebih bagus kaya ane kemaren di sekolah dari ips yang lolos ke PTN ada 15 orang & dari ipa cuma 5 orang
padahal lagi sekolah mah anak emas deh tuh ioa tapi makan tuh yang dibangga2in & sering ikut pameran universitas masih kalah sama ips emoticon-Stick Out Tongue
intinya belajar yang bener tong biar anggepan itu berubah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di