alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Banjir Jakarta salah Jokowi?!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df587effca17690b8b4590/banjir-jakarta-salah-jokowi

Banjir Jakarta salah Jokowi?!

Banjir di beberapa wilayah Jakarta hingga saat ini memang masih belum surut dan hal tersebut kembali membuat Jokowi kembali di kritik. Mulai dari Ruhut yang mengatakan kerja blusukan Jokowi tidak berarti, Amien Rais yang menyuruh Jokowi minta maaf pada rakyat Jakarta, sampai sekarang yang terbaru adalah poster bertuliskan 'Jokowi Capres Banjir' di Jalan Abdullah Syafii, kawasan Tebet, Jakarta Selatan dari warga.

Banjir Jakarta salah Jokowi?!

Wajar sih kalo pemimpin di kritik oleh berbagai pihak, tapi dalam membuat kritik itu juga harus pintar... Apa sudah tepat kritikan itu?

Pertama kritikan Ruhut. Saya setuju blusukan tidak jadi solusi dalam menangani banjir karena bukan itu tujuan blusukan Jokowi. Blusukan itu tujuan utamanya adalah melihat kondisi sesungguhnya di lapangan. Apakah sesuai dengan laporan atau tidak. Jadi admin rasa itu memang tidak menjadi solusi pencegah banjir... Jokowi juga bilang kalo solusi banjir yang ditawarkannya adalah dengan membuat sodetan kalo Ciliwung-Cisadane, pembuatan waduk baru di daerah Ciawi dan Sukamahi, dan penertiban villa liar di Puncak untuk jadi tanah resapan, bukan blusukannya...

Kritikan Amien agar Jokowi minta maaf dan warga yang menyalahkan banjir karena mau nyapres saya rasa juga enggak tepat. Jokowi manusia biasa, bukan pesulap. Mana mungkin dalam waktu 15 bulan bisa menyelesaikan semua masalah?! Terutama masalah banjir dan macet. Orang-orangnya sendiri juga susah diatur... disuruh jangan buang sampah sembarangan dengan disediakan fasilitas pengangkutan sampah gratis, tapi masih tetap buang sampah sembarangan. Disuruh pindah ke rusun yang nyaman, malah tetap bertahan tinggal di pemukian liar bantaran kali dan waduk. Disuruh naik transportasi umum malah milih mobil LCGCnya SBY. Gimana mau bisa cepat selesai? Juga keterkaitan antara Jokowi nyapres dengan banjir ada dimana? Memangnya kalo tidak nyapres tidak banjir? Bukannya taun kemarin juga tetap banjir ya?!

Banjir Jakarta salah Jokowi?!

Saya menulis ini bukan karena saya fans Jokowi atau mau dukung Jokowi nyapres karena ada beberapa programnya juga yang saya tidak setuju, tapi saya mau mengajak agan-agan melihat realita. Banjir itu tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah pusat atau pemda tapi juga masyarakatnya. Kalo masyarakatnya masih susah diatur, tidak mau mengikuti aturan, ya jangan marah kalo ternyata program yang diberikan pemerintah tidak berjalan baik. Tapi... kalo pemerintahnya yang memang tidak membuat program ya pantas di kritik habis-habisan.

Semoga dengan membaca postingan ini agan-agan bisa berpikir lebih jelas permasalahan yang ada sebelum ikut terbawa berita negatif.

Enggak ada pemimpin yang sempurna, tapi lebih baik pilih yang sedikit cacatnya daripada yang busuk semua...

Salam
Diubah oleh: obrolanrakyat
Urutan Terlama
Reserved
menurut ane tidak ganemoticon-Cool
ane setuju gan, banjir menjadi tanggung jawab kita semua.. bukannya banjir datng setiap tahun, yang penting ada program jangka pendek dan jangka panjang supaya jakarta bebas banjir
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Mau gubernurnya Arnold Schwarzenegger pun, kalau sikap masyarakatnya tidak bisa dirubah, ya sama aja emoticon-Cape deeehh
Quote:

enggak gimana gan?? emoticon-Bingung
jokowi gak salah gan... yang salah penataan kota, sama warganya yang susah diatur emoticon-Cape d...
santai aja gan kalo ada yang gk suka atau kritik itu dah resiko sebagai pejabat pemerintahan,jangan ente larang atau marah-marah sama yang kritik,kalo gk mau dikritik ya jangan jd publik figure..trus soal salah menyalahkan, ente marah kalo jokowi disalahkan trus bilang dia bukan pesulap lah trus malah menyalahkan pihak lain...yang gk suka jokowi disalahkan trus malah menyalahkan yang lain kayanya orang munafik deh kalo gk mau disalahkan jangan kita sok bener juga dan nyalahin orang lain, hujan itu Allah yang nurunin banjir atau bencana juga atas kehendaknya, kita ambil hikmahnya dr banjir ini aja buat intropeksi diri kita kan sendiri jangan sibuk cari kambing hitam,maaf termasuk pak jokowi juga harus intropeksi diri juga tanpa terkecuali karena musibah datang dr Allah pasti karena kita ada salah.

kehendak tuhan

Y setuju saya sama ts, mereka yg menyalahkan jokowi karena banjir d jakarta bisa d bilang musyrik. Musibah itu datang dari tuhan. Trus kenapa jokowi yg d salahin? Toh banjir juga udah dri dlu2 sebelum jokowi ada d pusat kota. Kok miris ya,, banyak yg menyalahkan jokowi, emangnya sampah d sungai2 yg berserakan itu sampah jokowi semua? Trus yg nebang2 liar pohon di hutan itu jokowi??
intinya jangan saling menyalahkan aja gan , saling introspeksi antara pemimpin dan rakyatnya .

Coba kita dengan lagu Ebiet yang dulu gan emoticon-Ngakak
bodoh aja kalau ada yang bilang salah jokowi dan pemerintah, gak punya kaca kayaknya tuh orang yang ngomong
ahh politik
Quote:


Pokoknya yang menyebabkan banjir bukan pemerintah, tapi masyarakatnya sendiri. Jadi ada baiknya masyarakat instrospeksi diri baru nyalahin pemerintah emoticon-I Love Indonesia (S)

ga ada yang salah gan..air membawa berkah buat kita semua..kl ga ada hujan bisa berabe lingkungan kita
setuju gan , klo org yg gak brfikir secara sehat pasti nyalahinnya jokowi .pastinya jokowi juga lebih pusing di banding kita n dia yg mimpin beribu jiwa di jakarta dengan berbagai masalah yg ad di ibu kota .jadi saling intropeksi diri aja ,kita sendiri udh bner ap blom emoticon-Ngacir2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di