alexa-tracking

SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df580e5dcb17b6310000bd/suka-mengeluh-baca-dulu-cerita-ini
SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI

DIRATING DULU YA BIAR SEMANGAT HEHE!!! emoticon-Ngakak
SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI


Seorang anak lelaki membawa ayahnya yang lumpuh di sebuah universitas Tiongkok dan memasang sebuah ranjang khusus supaya bisa menjaganya selama full semester

Ayah lumpuh, Ibu mengalami gangguan mental dari penyakit meningtis. Ibu dijaga sepanjang hidupnya, tapi berhasil mendapatkan nilai terbaik di Universitas. Guo Shi jun berhasil menjaga ayahnya secara full time d

Kebanyakan orang akan berpikir untuk memaklumi Guo Shijun apabila dia menyerah untuk mencapai impiannya, karena pengabdiannya untuk menjaga ayahnya yang lumpuh dan ibunya yang sakit

Kebanyakan orang akan mengampuni atau memaklumi dia, tapi Guo Shijun tidak akan mengampuni dirinya apabila dia juga gagal belajar, dia mencoba membujuk pihak universitas untuk mengizinkan ayahnya utk tinggal di asramanya selama semester penuh, setelah aahnya menjadi lumpuh karena kecelakaan yang dialaminya

Shijun berhasil mendapat prestasi di universitas yang top dan terkejut dengan dengan hasil yang dia capai, mereka mengizinkan dia untuk membawa ayahnya ke universitas utk meringankan bebannya

SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI
Shijun (kanan) mempersiapkan makanan untuk ayahnya di asrama , Ayahnya (kiri) beristrahat dengan kaki dan tangan ditopang oleh tali2 yang dirancang khusus oleh Shijun

SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI
Shijun mengambil potret dengan ayahnya,

Shijun, sekarang berumur 20 tahun, datang dari keluarga yang berkekurangan dan mempunyai masa kecil yang sulit,ayahnya cacat karena jatuh dari ketinggaian 15 meter dari sebuah jembatan dimana dia bekerja di sebuah kota Liuan di provinsi Anhui, sehingga cacat dari pinggang ke bawah tubuh. sedangkan ibunya cacat diakibatkan oleh meningtis. Ibunya dijaga oleh kakek Shijun karena Shijun hanya sanggup menjaga ayahnya, jadi dia menyewa sebuah ruangan kecil yang berdekatan dengan asrama dan memindahkan ayahnya sehingga dia tidak perlu terburu2 utk kuliah dan menjenguk ayahnya

SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI

SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI

supaya bisa tetap kuliah, Shijun membayar uang kuliahnya dengan meminjam dari teman dan para kerabat sampai dia tamat, dengan total biaya hampir 2000euro per tahun, tidak termasuk makanan, biaya hidup utk kedua orang tuanya.

Meski demikian sulitnya, shijun tetap berusaha mendapatkan beasiswa utk memudahkan jalannya

Bercerita dari pengalamannya, Shijun berkata "Saya tidak berani mengatakan hidup itu mudah tapi satu-satunya cara untuk keluar dari masalah adalah kerja keras jadi saya tidak mau mengeluh"

"Saya pikir begitu saya tamat segala sesuatu akan menjadi lebih baik"

SUMBER

OPINI TS

Quote:

KALAU MAU BAGI2 CENDOL AYE GA NOLAK HEHE

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
KASKUSERS YANG BAIK JANGAN LUPA SUKA MENGELUH??? BACA DULU CERITA INI
TS JANGAN DI BATA YA emoticon-Blue Guy Bata (L)


BERIKUT THREAD LAIN!
Quote:


RESERVED
sedih gan emoticon-Frown
KASKUS Ads
Quote:


sedih sih boleh saja, tapi ini cerita menjadi inspirasi bagi tukang ngeluh
sedih ane bacanya..butuh pengorbanan besar dan tulus utk ngelakuin itu smua emoticon-Frown
Quote:


pastinya butuh cinta juga gan
wah keren anak ini,berbakti sm ortunya .jgn suka ngeluh dan harus bersyukur.
Quote:


ayah dan ibu sama2 cacat, kalau anak sekarang sih pasti pergi jauh meninggalkan mereka atau jadi malin kundang
bener2 memotivasi ane gan emoticon-Mewek
Quote:


jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya
sundull brooo


wajib ht niiyy emoticon-Matabelo
Quote:


thx ya gan
hebat yaa anaknya gan.. emoticon-Matabelo
Menyentuh... emoticon-Sorry
motivasi nih. Ane juga suka ngeluh dengan keadaan. Thanks sharenya gan. emoticon-Rate 5 Star
berat bener cobaannya
Quote:

lebih hebat orang tuanya, bisa punya anak gitu pasti karena didikan dan teladan dari orang tua

Quote:


emoticon-Matabelo
Quote:


sama2 gan
Quote:


bersyukuralah bukan cobaan seperti ini yang kita dapat. cemana mau pacaran? kerja?yang menjadi idaman setiap orang
gila. sabar dan pekerja keras bgt tuh anak.
kalo dia mati dlm keadaan itu. positif surga d tangan tuhemoticon-Matabelo
Waduh bener2 luar biasa . Malu jg ane yg suka ngeluh ( kadang2 )

Kl ane diposisi dia pasti dah berhenti sekolah en kerja tp dia ttp milih jalan yg sangat sukar ( jujur gak banyak org yg bisa spt dia ini ) malahan berprestasi pula ( bkn sekadar sekolah wae )

Moga2 jalannya dilapangkan ama yg diatas en sukses untuknya
×