alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df47e5a4cb17f0648b459d/jokowi-lagiapa-kata-bank-dunia
(JOKOWI LAGI)....APA KATA BANK DUNIA.....
MOGA2 GAK emoticon-Repost

Ini Kata World Bank Tentang Banjir Jakarta

Banjir Jakarta 2014 merupakan momen tepat untuk menjatuhkan Jokowi. Lawan-lawan politik Jokowi sampai menyarankan Jokowi untuk minta maaf karena terjadinya banjir Jakarta.

Jokowi ini memang fenomenal. Eksistensinya berada di tengah bencana di areanya melebihi eksistensi Presiden maupun menteri-menteri terkait. Sedemikian tunggang langgangnya Jokowi mengupayakan agar masyarakat DKI tidak kebanjiran, sedemikian rupa sehingga menteri PU Djoko Kirmanto meng-complaint Jokowi: “Tugasnya sudah banyak, jangan ngambil-ngambil wewenang pusat”.

Rupanya, banjir Jakarta ini gara-gara pemerintah pusat tidak melakukan penanggulangan banjir yang cukup, sehingga saat Jokowi datang menanggulanginya, menteri PU meminta Jokowi untuk tidak mengambil kewenangan pusat ini.

Titik banjir di zaman Foke sejumlah 78 titik, lalu turun menjadi 62 titik setelah dibangunnya BKT. Sementara, jaman pak Jokowi titik banjir tersebut turun menjadi 45 titik dan saat ini ada 35 titik.

Artinya: Foke “mengurangi” banjir Jakarta sebanyak 21% dalam waktu 5 tahun. Jokowi mengurangi banjir Jakarta sebanyak 44% dalam waktu 1 tahun.

Saya sebut Foke “mengurangi” banjir Jakarta, karena tidak ada complaint dari menteri PU bahwa Foke mengambil pekerjaan pemerintah pusat, artinya pengurangan banjir era Foke dikerjakan oleh pemerintah pusat, bukan oleh Foke.

Urusan penanggulangan banjir ini sudah direncanakan jauh hari sebelum Jokowi menjabat 15 Oktober 2012. Terlihat dari disetujui pinjaman kepada bank dunia kepada Kementrian Pekerjaan Umum/DKI Jakarta tanggal 17 Januari 2012 sebesar US$ 139.64 juta dari total biaya proyek sebesar US$ 189.85 juta. Proyek tersebut terdiri dari: Natural disaster management 55%, Water resource management 40% dan Other urban development 5%.

.(JOKOWI LAGI)....APA KATA BANK DUNIA.....

Sumber: World Bank

Progress pekerjaan penanggulangan banjir tersebut bisa dilihat dari jumlah uang yang telah dibelanjakan untuk mengerjakan proyek penanggulangan banjir, sebesar US$ 5 juta, atau 3,6% dari total proposal penanggulangan banjir.

Maka, jangan heran jika Jakarta masih kebanjiran, karena belanja proyek penanggulangan banjir baru 3,6% dari total proposal.

Lebih parah lagi, jika anda melihat laporan hasil kerja penanggulangan banjir, maka anda akan melihat laporan didominasi dengan : No Result dan Not Yet Started.

Mari kita lihat kolom procurement berikut:

.(JOKOWI LAGI)....APA KATA BANK DUNIA.....

Sumber: World Bank

Perhatikan tanggal-tanggal di atas. Terlihat bahwa pekerjaan baru dimulai tahun 2013. Artinya pada jaman Jokowi. Sementara jaman Foke, pekerjaan hingga invitation for prequalification saja.

Melihat dana penanggulangan banjir yang turun baru digunakan sebesar 3,6%, dan menteri PU meminta Jokowi untuk tidak mengambil kewenangan pemerintah pusat. Serta progress penanggulangan banjir era Foke hanya 21% selama kurun waktu 5 tahun, sementara Jokowi 44% dalam waktu 1 tahun. Bisakah anda menyimpulkan, siapa sebenarnya di sini yang harus minta maaf?

.

- Esther Wijayanti -

SUMBER http://m.kompasiana.com/post/read/62...banjir-jakarta

Sumber tambahan dari agan breesix
http://www.kaskus.co.id/thread/52d57...2013-dan-2014/

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)
pertamax diamankan ama TS yg ganteng
apa beda nya bank dunia dgn world bank ???
Quote:Original Posted By compaccshop
apa beda nya bank dunia dgn world bank ???


bedanya???
kalo bank dunia di "Dunia"
kalo World Bank di "World"....

ade-ade aje pertanyaan ente gan....emoticon-Ngakak
orang banjir kok yang disalahkan jokowi..
coba dilihat itu warga yang suka buang sampah sembarangan emoticon-Cape d... (S)
INI TAHUN POLITIK. BANYAK YANG PANAS AMA POPULARITAS JOKOWI. BANYAK MASYARAKAT BODOH YG CUMA BISA KRITIK JOKOWI TAPI TERUS BUANG SAMPAH KE SUNGAI ATAU TANGGUL BKT DIJEBOL BUAT BEDENG.
JOKOWI ADALAH PEMIMPIN YG DEKAT DENGAN RAKYAT. JADI BANYAK YG DAPET KESEMPATAN BUAT NYERANG JOKOWI.
Salut sama kinerja Pak Jokowi.,
trit yang bagus gan, semoga hatersnya jokowi pada baca deh biar pada melek
Quote:Original Posted By mstertomato
trit yang bagus gan, semoga hatersnya jokowi pada baca deh biar pada melek


iya gan...kadang sedih n jijik liat lawan2 politiknya, asal bisa jatuhkan citra pak jokowi, segala cara dipakai.....emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cicakep
gubernur gagal total neh emoticon-Blue Guy Bata (L)
Manah janinya mengatasi banjir emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pulangin aja ke solo emoticon-Cool


agan ini contoh manusia indonesia kebanyakan.....sabar gan, beliau baru kerja setahun, baca nape mpe abis,....jgn maen ngamuk2 aje loe tong....abis baca loe renungin isi nyang loe baca tadi....emoticon-Ngakak
no comment aja deh, ntar dikira jasmev lagi
yang penting semoga pemerintah jakarta yang sekarang bisa lebih baik dari sebelumnya..soal banjir sama macet, sama2 saling memperbaiki lah gak cuma gubernur tapi masyarakatnya juga..
masyarakat tanpa bantuan gubernur pasti kocar-kacir, pemimpin tanpa bantuan masyarakat juga gak mungkin berhasil
Quote:Original Posted By bidawang1909


agan ini contoh manusia indonesia kebanyakan.....sabar gan, beliau baru kerja setahun, baca nape mpe abis,....jgn maen ngamuk2 aje loe tong....abis baca loe renungin isi nyang loe baca tadi....emoticon-Ngakak


ga usah diladenin gan, itu modus bagi para kolektor bata..emoticon-Najis
JOKOWI BUKAN TUHAN. WAKTU SETAHUN MANA BISA PERBAIKI KERUSAKAN JAKARTA AKIBAT PULUHAN TAHUN DIPEGANG GUBERNUR GUBERNUR BODOH SEBELUMNYA. ADALAH MUKJIZAT KALO DALAM 1 TAHUN JOKOWI BISA BEBASKAN JAKARTA DARI BANJIR & MACET. SEPULUH TAHUN BERKUASA APA YG KITA DAPAT DARI PEMERINTAH PUSAT KECUALI KORUPSI & KEHANCURAN DI BANYAK BIDANG
banjir banjir rakyat bodoh jgn buang smpah smbrngan klo bnjir slahin orng lain dasar otak tempe
Quote:Original Posted By cicakep


masyarakat butuh bukti bukan janji emoticon-Blue Guy Bata (L)
Makanya kerja tulus buat masyarakat jangan cuma pencitraan doang, sarat politik emoticon-Marah
Pake mau ngajuin diri jadi calon presiden segala, jadi gubernur aja udah gagal total emoticon-Blue Guy Bata (L)


perasaan JOKOWI gak pernah ngomong kalo mau ngajuin diri jadi PRESIDEN tong,,,,
media n org2 gak punya otak aja yg maksa2 beliau buat nyapres...
kalo nurut ane, JOKOWI jgn nyapres dulu, benahi dulu JAKARTA, beres 5 tahun, banjir + macet teratasi, MRT terwujud, kalo sukses, baru deh 2019 mau maju nyapres, maju deh,.....

emang kalo barisan sakit hati kayak agan ini, buta tuli ama berita2 yg ada, kalo dah benci, jelek aja semua ttg JOKOWI.....
Trus kalau baru dikerjakan Januari berarti yang selama ini ngurangin banjir siapa? emoticon-Ngakak


Pekiwan ane tutup! Pada minggat loe pekiwan hunter!emoticon-Ngakak
Instrospeksi diri sendiri dl baru bs menyalahkan org lain
bencana tuh kuasa sang pencipta bkn salah pak jokowi ato pak ahok pribadi
coba masyarakat jakarta mw hidup dgn bersih
pasti setidaknya bencana banjir bs sedikit tertanggulangi
Nih dia,,,pada suka nyalahin,,,jokowiw aja udah kerja keras,,eeeh masi aja d salah2in,,,paraah indonesiakunini,,, emoticon-Turut Berduka
pusing gan... ntar aja klo jakarta udah bebas banjir baru cari tau siapa yg mesti minta maaf.
jangan salahkan pak jokowi tapi salahkan diri anda sendiri. apakah sudah ikut membantu dalam tidak membuang sampah?
lagian pak jokowi gubenur paling hebat bukti nya melakukan gebrakan dengan membersih kan waduk. coba yang dolo cuma sediakan penyedot aer yg banyak terus dipindah ke tempat laen
×