alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Curah Hujan di Jakarta Pekan Ini Tertinggi Selama 30 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df46d1a3cb178e508b45ab/curah-hujan-di-jakarta-pekan-ini-tertinggi-selama-30-tahun

Curah Hujan di Jakarta Pekan Ini Tertinggi Selama 30 Tahun

JAKARTA - Curah hujan di Jakarta pada tahun ini merupakan yang tertinggi selama 30 tahun belakangan ini. Hal itu diakui Deputi Bidang klimatologi, Badan Meotorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG), Jakarta, Widada.

Dia menjelaskan, berdasarkan catatan BMKG per 10 hari di bulan Januari, curah hujan kaii termasuk yang paling tinggi.

"Di 10 hari kedua Bulan Januari ini curah hujan meningkat tajam untuk rata-rata setiap tahunnya. Selama 30 tahun, untuk 10 hari kedua Bulan Januiari tahun ini, lebih tinggi dari klimatologi dari sebelumnya-sebelumnya," kata Widada dihubungi Okezone, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Kata dia, trennya, pada 10 hari kedua Bulan Januari, Indonesia, memang memasuki puncak musim hujan. Namun, untuk tahun ini, berdasarkan catatan BMKG, curah hujan khusus di Jakarta merupakan yang paling tinggi ketimbang tahun-tahun lain.

"Kalau secara umum, Indonesia memasuki puncak musim hujan. Tapi untuk Jakarta, di 10 hari kedua Januari ini curah hujan di atas rata-rata," katanya.

Dia mengatakan, secara klimatologi, curah hujan akan berlangsung hingga akhir Februari atau awal Maret. Namun, dia belum bisa memprediksi seberapa tinggi curah hujan ini jika di banding tahun sebelumnya. "Ini belum bisa kita bandingkan dengan yang sebelumnya. Karena bulan-nya belum habis," tutur dia.
(hol)

Sumber

Wajar lah banjir dimana2 lebih parah..
Urutan Terlama
apa engga dimasukin ke berita & politik aja gan ??? emoticon-Salah Kamar
ekonomi juga macet nih kalo banjir dimana2.. barang2 pada naik harganya. emoticon-Matabelo

Mendingan..

Jadi pingin belajar jadi pawang hujan, karna ane gak lulus-lulus jadi pawang uler
Αϑα yang pingin join?


emoticon-Cool
oalah
pantesan ujan nya ekstrim
baru tau ane gan
seperti nya ente salah kamar gan emoticon-Salah Kamar
waduh siap2 pelampung dulu ane gan
semoga semuanya aman2 aja gan.... emoticon-Matabelo

Quote:
Diubah oleh satya.stark
Wah Indonesia bener lagi tanggap bencana, semoga semuanya baik2 saja emoticon-Matabelo
mungkin akibat global warming ni gan
susah nih kalo mau apel doi yang rumahnya di Bogor juga emoticon-Ngakak
Quote:


tanggap bencana sampe tanggal berapa ya? need info gan
tp untunglah 20 ari di bln januari uda dilewatin. brarti k dpn nya nggga tlalu parah y
inilah salah satu tanda global warming gan
kasian yg kebanjiran,,,
Quote:


iya gan. semoga cepat berlalu deh ya. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


emoticon-Ngakak
bener jg sih gan, banjir kali ini lebih luas.
cuaca tak menentu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di