alexa-tracking

Cara Menghilangkan Embun dan Butiran air dari jam tangan. Cek Gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df3488f9ca1716228b4a4b/cara-menghilangkan-embun-dan-butiran-air-dari-jam-tangan-cek-gan
Inspiratif 
Cara Menghilangkan Embun dan Butiran air dari jam tangan. Cek Gan!
Assalamu'alaikum wr.wb

.....Hujan merupakan anugerah dan pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai umat manusia sudah semestinya kita harus bersyukur disetiap anugerah yang diberikan oleh-Nya. Beberapa manfaat hujan telah dijelaskan didalam al-Qur'an, simak terjemahan ayat berikut:

..... "Dialah yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu. Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur, dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan."(an-Nahl: 10—11)

..... dari ayat tersebut kita dapatkan bahwa hujan merupakan anugerah yang luar biasa. Namun pada kehidupan yang dijalani oleh manusia tak sedikit masalah kecil yang ditimbulkan dari turunnya hujan yang berturut-turut. . Apalagi bagi para pengendara motor yang diharuskan untuk menghadang hujan untuk kepentingan tertentu.

.....Mungkin beberapa diantara kita pernah mengalami masalah yang disebabkan oleh hujan, yaitu Jam Tangan yang berisi embun. Bagaimana cara menanggulanginya? simak ulasan berikut.

1. Mengubur Jam dalam Tumpukan Beras dalam waktu Satu Hari
Cara Menghilangkan Embun dan Butiran air dari jam tangan. Cek Gan!
2. Dekatkan dengan sumber panas, bisa Lampu, Laptop, lilin, dan sebagainya. (cukup 5-10 menit)
Cara Menghilangkan Embun dan Butiran air dari jam tangan. Cek Gan!
3. Masukan ke dalam toples, dan tambahkan 1 atau 2 bungkus Silica Gel
Cara Menghilangkan Embun dan Butiran air dari jam tangan. Cek Gan!

UPDATE!
Tips dari agan pentolkojek
Quote:



Sekian artikel tentang menghilangkan Embun dan Butiran Air dari Jam Tangan, Semoga Bermanfaat!

Jangan Lupa gan, kunjungi blog ane http://brahmaputra7.blogspot.com/ emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Ayo komeng gan, komeng untuk indonesia emoticon-Blue Guy Cendol (L)
yang ama lampu ntar bukannya malah rusak jadinya kaca nya gan .karena panas ny. ??

Quote:
Quote:


ane barusan coba gan emoticon-Ngakak cuma 10 menit jam tangan ane dah bersih lagi emoticon-Cendol (S)
makasih masukannya gan
nice gan,,rencana ane mau beli jam emoticon-Big Grin
Quote:


belinya yang ori dan water resistant gan biar gak masuk aer emoticon-Ngakak
Quote:


emang jam dindingnya kemasukan air? wkwk emoticon-Ngakak
iya gan, musim hujan gini paling sebel kalo jam tangan berembun gara2 keujanan emoticon-Cape d...
nice info gan emoticon-2 Jempol



Posted with kaskusQR
ane punya jam g-shock yg kadang ngembun,, udan ane coba semua cara di atas tp tetep ngembun gan klo pas nemu suhu dingin
Quote:


iya gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
kebetulan ane jarang pake jam tangan gan emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan apalagi buat bikers emoticon-Ngacir

emoticon-Ngacirngacir
Quote:


kalau cara diatas untuk menghilangkan embunnya aja gan, kalau penyebab ngembunnya ane kurang mendalami emoticon-Shakehand2
Quote:


kalau ane ga pake jam rimbet gan gatau waktu emoticon-Ngakak

nice tips gan..
buat camera DSRL bisa ga nih ?
Quote:


kalau DSLR ane kurang menjamin gan mending tanyan sama ahlinya emoticon-Request
ntar kalo jam ane kemasukan air dicobain deh caranya..

nice thread gan emoticon-thumbsup
walah nanti ane coba, cuma bisa bantu rate emoticon-Big Grin
ooo... itu fungsiny silica gel? mantaf gan! thx
ninggal jejak gan, siapa tau kejadian sama ane emoticon-Malu