alexa-tracking

tolong gan!! beli hape via OL, kena peres bea cukai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df2dcf0d8b465e1b8b45a6/tolong-gan-beli-hape-via-ol-kena-peres-bea-cukai
tolong gan!! beli hape via OL, kena peres bea cukai
jadi gini gan.. temen ane ini kmaren beli hape via shop dr TOKOBAGUS.. merek hapenya Samsung galaxy core duos, ini katanya barang gak dipasarin di indonesia.. nah pagi tadi temen ane di telpon pihak yg katanya dr bea cukai, katanya temen ane bakal kena pidana karena beli barang ilegal..

masalahnya adalah, ini org bea cukai minta uang damai 3,8juta dtransfer 30menit lg.. kalau gak temen sya di ancem dipidanakan..

tlong bgd ini suhu2 sekalian yg tau maslah beginian.. apa memang bener nih pihak bea cukai..


takutnya ntar udh dikirim sejumlah uang biar barang lolos, temen ane juga lolos dr pidana.. eh gak taunya di tipu..

apalagi pihak sellernya juga cuma omdo mau tanggung jawab tp banyak alesan,, mulai yg dari lg di ajak bosnya pegi, atmnya kena limitlah..

tolong ya gan..
ane gak bisa kasih solusi kak emoticon-Takut
coba konfirmasi lansung ke bea cukai nya gan .
penipuan tuh gan,, jangan ditransfer...
yang boneng lu tong emoticon-Ngakak
kl menurut ane penipuan gan, relain aja. temen ane kemaren diginiin, dia abis sampe 12 juta gan. Banyak berita serupa:

http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/11/30/tertipu-satu-juta-bikin-saya-kapok-belanja-online-513065.html

http://haluanlampung.com/index.php/kriminal/1903-istri-pengusaha-ditipu-toko-online

http://www.kaskus.co.id/thread/50b10a0d017608025d000040/gan-mohon-bantuannya--saya-ditipu-sama-penjual-iphone-bantu-saya/1

http://rumahpengaduan.com/2013/09/11/penipuan-modus-bea-cukai/

Quote:


Orang minta tolong diketawain
Ga mau ngasih saran jangan ngepos
Nguber posan doang
Kentut


Ini posisi gimana?
Udah transfer berapa"

Ko bisa yang jual ga tanggung jawab
Ya bawa dia jugalah
Kalo emang ilegal harusnya dia juga bisa ditangkep

Oh iya
Pihak cukainya tau nomer situ darimana?
Aneh itu
bau2 penipuan gan, itu yang nelpon pasti komplotan orang yang jual barang.

lagian setau ane kalo di bea cukai ternyata barang yang agan beli ada masalah, bilang aja balikin lagi barangnya ke pengirim.

uda pasti ini mah penipuan gan, jangan ditransfer, tar duit ilang hape kaga dapet.
Quote:


Ah serius tu beli handphone berapa
Ampe kena 12jt
Gila amat
POSITIF: PERCOBAAN PENIPUAN
konfirmasi aja sama bea cukai nya yg asli
diklarifikasi dulu gan, jangan2 penipu tuh..

Penipuan

ane orang bea cukai gan, kalo dari tokobagus apalagi barang lokal ga akan kena pajak/bea gan. ente ditipu sama yg sms ente tadi. udah jgn diladenin gan.
bea cukai juga ga ngurusin barang palsu, bm, imitasi kalo emang udah masuk ke indonesia.
bilang aja gini, gapapa deh temen ane kena pidana
soalnya pasti ga mungkin gan emoticon-Ngakak
Jangan percaya gan... itu penipuan
1000% itu penipuan gan....

jangan sampe temen ente transfer...
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


makasi respon agan2 semua.. ini posisi temen ane , ane tahan buat jangan trf.. trus ane browsing2 tentg penipuan begini.. eh set daaahhhh banyak bgd yg pernah kena...

temen ane payah sih , beli brg kok di toko bagus..

karuan ke FJB kaskus gan.. enak liat track record seller bagus apa engak

jangan ditanggepin itu gan penipuan , mana bisa dipidana gara-gara gitu .
cari aja apa ada pasal nya penyelundupan .
lah rata-rata yang dipidana itu orang yang nyelundupin barang lartas kok semacam narkoba .
pernah ada tah dipidana gara-gara selundupin hp ?
atau bawa miras aja ga mungkin dipenjara kan ?
bea cukai ga kayak polisi kok yang langsung ditangkep .
tetep sesuai prosedur kalo bea cukai beneran mah gan .
Quote:


penipuan itu gan,, tenang, ane punya banyak temen kerja di Dirjen Bea Cukai...

banyak kasus penipuan mengatasnamakan bea cukai,,

hmmmm...hmmmm

mungkin akal-akalan dari seller gan biar dapet untung besar jadi nipu gan ... ditakut2tin deh,,,,
insya allah mudah2an karma tuh orang gan... berani berbuat jujur... gan hadapin aja kalok emang harus ke pengadilan gan ente rekam suara bea cukai tiu sebelumnya gan... biar jadi bukti gan...

smua akan berlalu dan semua akan baik-baik saja... insya allah amin...
×