alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Istri atau Pembantu? [Muslim masuk, yang lain boleh juga, NO SARA]
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df2c5abdcb175f038b45a7/istri-atau-pembantu-muslim-masuk-yang-lain-boleh-juga-no-sara

Istri atau Pembantu? [Muslim masuk, yang lain boleh juga, NO SARA]

Istri atau Pembantu? [Muslim masuk, yang lain boleh juga, NO SARA]




ane mau berbagi artikel yang cukup mengganggu pikiran ane nih gan, tolong disimak ya, dibaca selengkap-lengkapnya, baru komentar emoticon-Smilie (silahkan utarakan pendapat agan sebebas-bebasnya, freedom of speech emoticon-I Love Kaskus (S) )

Quote:




Quote:


Quote:


Spoiler for Jawaban dari sang ustadz:


bagaimana pendapat agan-agan sekalian? ane ga setuju sama artikel ini, terutama bagian ini: Bahkan kalau suami tidak mampu memberi nafkah dan membiayai kehidupan rumah tangga, istri berhak mengundurkan diri dari ikatan pernikahan, dengan jalan fasakh. Hak itu 100% dijamin oleh syariat Islam. emoticon-Berduka (S) jadi kalo suaminya dah tua, dah ga bisa apa2 lagi gpp ditinggal gitu?? atau suaminya sakit keras smp ga bisa ngasih nafkah lagi gpp ditinggal begitu saja?? emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

ane tunggu komen dari agan-agan emoticon-Smilie kalo agan ga bisa ngasih cendol emoticon-Cendol (S) tolong jangan ngasih ane bata emoticon-Blue Guy Bata (S) minimal di rate 5 emoticon-Rate 5 Star lah biar agan-agan yg lain bisa baca juga..hehe emoticon-Malu (S)

walaupun thread ini masih banyak kekurangannya, tapi ane tetap berharap thread ini bisa jadi Hot Thread..hehe aamiiin emoticon-I Love Kaskus (S)

sekian dari ane gan, kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman


Quote:



Quote:


oke gan emoticon-Salaman

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh dark5ID3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 7
bini juga bs jd babu gan..ga heran emoticon-Cool
Diubah oleh jiang.yuxi
emoticon-Matabelo
kalo gw y ttp istri donk gan emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


ketauan nih 2 orang ga baca isinya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

ijin nyimak dulu gan
para isteri tetap membantu suaminya, dan para suami menghormati isterinya krn sesungguhnya isteri tdk wajib membantunya melainkan atas dasar suka rela.
mudah2an jadi keluarga yg baik emoticon-Salaman emoticon-Ngacir
Ane jadi bingung, jadi klo misalnya suami udh ga bs nafkahin istri, ato mungkin gajinya kurang, istri bs minta cerai gitu? Kenapa ajarannya jadi buat wanita islam matrialistis? Jadi kita sbg wanita hrs cari suami yg kaya gitu?
itu mungkin jaman sekarang ya kan gan, kalok suami ga menghasilkan ya gitu,

tapi dulu suami ma istri setia bgt, mw kek manapun ke adaan selalu berjuang , untuk menghidupin keluar mereka sendiri,
baca dulu gan emoticon-Angkat Beer
menarik gan..tpi walaupun bg2 kewajiban istri adalah patuh pada suaminya selama masih dalam jalur yg dibenarkan oleh agama.
Diubah oleh bqcrotz
kalo menurut ane sih para istri bukan menjadi pembatu gan, tp lebih kepada pembagian tugas dimana sang suami sebagai pencari nafkah bagi keluarga dan istri di bagian rumah tangga. kebanyakan pasangan di negara tercinta ini biasanya sudah membuat komitmen dulu sebelum mereka merrid. sedangkan pembatu rumah tangga lebih kepada "asisten" ketika keluarga tsb sudah terlalu repot dengan tugas mereka...

hmm hmm hmmm...nyimak dulu ahhhhh
Jadi bahasa'a kaya istri itu pelayan seks kita doang ya gan?
bener banget itu smuanya gan...cuma masalahnya ntar ada di pembantu.(http://alamandang.wordpress.com/2013...m-dalam-islam/)..karena islam melarang khalwat dan ikhtilat...

kan ga boleh tu satu rumah kalo pembantu cewek saoalnya ada majikan laki2/suami (bukan mahram) ato sebaliknya pembantunya cowok ada istrinya/perempuan.. ((http://ummulnurien.com/2012/10/01/be...-bukan-mahram/)) kaya di arab sono tuh TKI/TKW

jadi menurut ane sih yang bener ya kaya ali sama fatimah...waktu fatimah minta pembantu ke nabi kan ga dikabulkan...

ya intinya sih bagi2 tugas lah.....cuma proporsinya cewek tuh di rumah....cowok di luar rumah...maksudnya kerjaan di dalam rumah dikerjain istri...kerjaan diluar rumah dikerjain suami...karena repot kalo istri lagi nyapu halaman ada laki2 lewat(misal tukang sayur) kan harus nutup aurat tuh kalopun sudah ditutup tetep susah kayakna (masa nyapu pake sepatu) telapak kaki juga kan aurat..si tukang sayur pun ga boleh liat aurat perempuan tuh...


pembantu di ranjanga aja berati ya gan emoticon-Matabelo
ane ibu rumah tangga gan, pernah dengar dr pengajian sesungguhnya tugas istri itu cuma melayani suami (biologis), hamil, dan menyusui anak sampai 2 tahun. selepas anak disapih sebenarnya sudah tugas suami, bahkan suami berkewajiban memberi nafkah sampai (maaf) ke mulut istri alias sampai menyuapi. tapi walaupun begitu semua urusan rumah tangga dan tetek bengeknya sampai mengurus anak2 smua ane lakukan dng ikhlas tanpa bantuan pembantu. biarlah suami fokus mencari nafkah untuk sesuap nasi dan sebongkah berlian.. urusan pahala atau reward dari Allah, tentu Allah maha tau tentang semuanya gan.
Ouh jadi gitu ya gan..

Tapi biasanya suami lebih seneng kalo di masakin or di layanin selain sex dengan istri sendiri. Di banding dengan pembantu..

Mungkin istri juga ngerasa kalo semua pekerjaan rumah di kerjain pembantu. Takutnya suami malah kimpoi lagi sama pembantu itu..
Mau komen gimana yak... ane sih tidak bisa menyebut pembantu atau pelayan seks pada istri. karena Istri bukan pembantu dan bukan cuman pelayan seks. itu aja sih.

Yang jelas tugas utama SUami sebenarny Masak, Nyuci Baju Istri, Menafkahi, Dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya adalah tugas Suami yang bener.

CMIIW
Quote:


klo menurut ane boleh gan, dan juga menurut ane itulah kelebihan islam dalam memandang wanita. tapi apa wanitanya tega nelantarin kek gitu. makannya kita laki" harus pandai" milih seorang pendamping hidup.
Halaman 1 dari 7
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di