alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df2064fcca17c2470001df/menurut-agan-sista-mending-beli-ninja-250cc-liburan-ke-luar
Menurut Agan/Sista Mending Beli Ninja 250cc/Liburan ke Luar?
Jadi gini gan, udah 5 tahun ini ane nabung. tepatnya sejak SMA kelas 1 emoticon-Ngakak dan allhamdullilah duit nya udah kekumpul 25jeti, pencapaian terbesar yang pernah ane tabung seumur hidup emoticon-Matabelo

dari dulu ane kepengen banget punya motor Ninja 250cc gan, tapi bokap-nyokap ga pernah beliin dengan alasan takut ane celaka lah, takut ane balapan liar dan lain sebagainya emoticon-Hammer2

nah kebetulan kemaren adik nya nyokap (paman), mau jual motor nya yakni Kawasaki Ninja 250cc tahun 2010 dan mau jual murah *khusus ke ane. paman ane mau jual 28 jeti otomatis ane tinggal nambahin 3 jeti lagi. tapi ane bisa aja jual HP ane biar pas uangnya.

Tapi dilain sisi ane pengen banget liburan keluar negeri. ane pengen kaya temen-temen ane mereka pada liburan ke Paris,Jerman,Singapur dan lain sebagainya.

Secara bokap sama nyokap ane kalau ke Luar Negeri ga pernah ngajak ane emoticon-Hammer2 kalau ga berangkat ber-2, paling mereka berangkat sendiri emoticon-Hammer2 (dinas kantor sih, tapi kadang-kadang kalau liburan kantor yang berangkat cuman nyokap dan bokap)

Malah bokap sempet bilang "Kamu kalau mau keinginan jangan merengek sama Ayah dan Ibu, Karna suatu hari ketika Ayah dan Ibu engga ada kamu harus bisa mandiri!!"

Otomatis itu tantangan juga sih buat ane, jadi kalau pengen sesuatu ane harus nabung/kredit gitu emoticon-Ngakak

rencananya kalau liburan keluar ane pengen ke Australi gan, ketemu sama sohib ane yang kuliah disana. ane udah tanya biaya tinggal disana selama 1 minggu, kata temen ane sih dengan duit 25 jeti leluasa gan. malah kalau hemat paling 1/3 nya yang kepake.

Nah tapi ane bingung masalahnya paman ane ini, jual motor nya buru-buru soalnya doi lagi BU buat beli rumah. ane sih pengenya bisa dua-dua nya...

menurut agan, ane harus milih yang mana dulu? please kasi saran, ane bingung emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By Cartoons
Jadi gini gan, udah 5 tahun ini ane nabung. tepatnya sejak SMA kelas 1 emoticon-Ngakak dan allhamdullilah duit nya udah kekumpul 25jeti, pencapaian terbesar yang pernah ane tabung seumur hidup emoticon-Matabelo

dari dulu ane kepengen banget punya motor Ninja 250cc gan, tapi bokap-nyokap ga pernah beliin dengan alasan takut ane celaka lah, takut ane balapan liar dan lain sebagainya emoticon-Hammer2

nah kebetulan kemaren adik nya nyokap (paman), mau jual motor nya yakni Kawasaki Ninja 250cc tahun 2010 dan mau jual murah *khusus ke ane. paman ane mau jual 28 jeti otomatis ane tinggal nambahin 3 jeti lagi. tapi ane bisa aja jual HP ane biar pas uangnya.

Tapi dilain sisi ane pengen banget liburan keluar negeri. ane pengen kaya temen-temen ane mereka pada liburan ke Paris,Jerman,Singapur dan lain sebagainya.

Secara bokap sama nyokap ane kalau ke Luar Negeri ga pernah ngajak ane emoticon-Hammer2 kalau ga berangkat ber-2, paling mereka berangkat sendiri emoticon-Hammer2 (dinas kantor sih, tapi kadang-kadang kalau liburan kantor yang berangkat cuman nyokap dan bokap)

Malah bokap sempet bilang "Kamu kalau mau keinginan jangan merengek sama Ayah dan Ibu, Karna suatu hari ketika Ayah dan Ibu engga ada kamu harus bisa mandiri!!"

Otomatis itu tantangan juga sih buat ane, jadi kalau pengen sesuatu ane harus nabung/kredit gitu emoticon-Ngakak

rencananya kalau liburan keluar ane pengen ke Australi gan, ketemu sama sohib ane yang kuliah disana. ane udah tanya biaya tinggal disana selama 1 minggu, kata temen ane sih dengan duit 25 jeti leluasa gan. malah kalau hemat paling 1/3 nya yang kepake.

Nah tapi ane bingung masalahnya paman ane ini, jual motor nya buru-buru soalnya doi lagi BU buat beli rumah. ane sih pengenya bisa dua-dua nya...

menurut agan, ane harus milih yang mana dulu? please kasi saran, ane bingung emoticon-Mewek


mending jalan2 keluar negeri aja.. hehe
Quote:Original Posted By mutiaranovi


mending jalan2 keluar negeri aja.. hehe


alsean nya kenapa sist?
mending lu kasihin kepada mereka yang sangat membutuhkannya.
apalagi sekarang lg banyak yg kena musibah banjir, gunung meletus dll.
Tuhan akan mengganti jauh lebih besar.

bijaklah ya dek emoticon-Smilie
Beli ninja gan.....
mayan bisa buat modal ngegaet cewe yang bau bensin...emoticon-Big Grin
Kasih ane aja gan duitnya emoticon-Ngakak (S)

Menurut ane selama masih belum penting mending uangnya di gunakan untuk kebutuhan. Misalnya buka usaha, klo usaha udah lancar uangnya bisa dtabung jalan2 keluar negeri..

Klo masalah motor klo agan gak ada motor untuk berangkat ke kampus atau sekolah ya mendingan belikan motor aja gan..

Menurut ane yah gan emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By adit_sura
mending lu kasihin kepada mereka yang sangat membutuhkannya.
apalagi sekarang lg banyak yg kena musibah banjir, gunung meletus dll.
Tuhan akan mengganti jauh lebih besar.

bijaklah ya dek emoticon-Smilie


Apa urusannya sih org mw beli keinginan pribadi sama ngurusin bencana. Ya gk usah sampe segitunya juga kali. Mw beli motor kok dah nabung setengah mati malah disumbangin. Klo nyumbangin ya gk semuanya kali. emoticon-Cape d... (S)

----------------------

Jln2 ke luar negeri itu bisa nanti klo lu dah kerja dan punya budget lebih, ya sama kaya ortu lu, mgkn reward dr ktr. Atau bonus.

Klo motor kan bisa dipake harian dan klo emg suka ya udah belilah toh lu dah nabung sekian lama.
mending ninja lah boy emoticon-Cape deeehh

bisa dipakek seterusnya, bisa boost ur confident, bisa sembalap, bisa nemenin lo kmana aja, bisa gaet cw2 emoticon-Belo

klo liburan ke LN mah cuma jadi ampas, bli pengalaman doank, seminggu kelar yasud ga ada bekasnya emoticon-Nohope
buset dah gan, langsung dibelanjain, kalo ane , langsung buat modal buat usaha, jd untungnya yg dibeliin, modalnya mutr terus, jd pria dewasa gan, jgn jd anak kecil yg dapet duit langsung beli mainan emoticon-Cape d... (S)
kalo gua sih mending beli barang daripada beli jasa pengalaman emoticon-Busa:

jasa pengalaman kalo kurang puas pasti pengen lagi terus-terusan

kalo barang yang jadi keinginan bangetkan pasti langsung puas
Pilihannya cuma 2 itu?
Pertimbangan motor bisa buat investasi (lu mesti periksa dulu kondisinya), jeje ke LN cuma dapet fun dan mgkin pride krn mrpakan pgalaman pertama lu,
Mending gw buat sedekah atau umroh ke tanah suci..

Sedekah itu kan investasi yg bs menghasilkan 10x lipat sampai tidak terhingga (bahkan tidak ada satupun konsultan keuangan yang sanggup menandingi potensi sedekah ini)..

Dengan ke tanah suci banyak spot untuk berdoa yang diijabah oleh Allah SWT dan ane bs minta kemudahan rezeki, kelapangan hidup dan kedamaian hati dan mohon supaya dapat mengunjungi baitullah kembali (lebih besar nilainya daripada cuma motor yg perawatannya tinggi dan buang2 duid ga jelas di negeri orang)
Quote:Original Posted By adit_sura
mending lu kasihin kepada mereka yang sangat membutuhkannya.
apalagi sekarang lg banyak yg kena musibah banjir, gunung meletus dll.
Tuhan akan mengganti jauh lebih besar.

bijaklah ya dek emoticon-Smilie


waduh jadi ga enak ane emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
Beli ninja gan.....
mayan bisa buat modal ngegaet cewe yang bau bensin...emoticon-Big Grin


wkwk, buat gaet cewe mah mending pake mobil biar lebih emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Cartoons


waduh jadi ga enak ane emoticon-Ngakak



wkwk, buat gaet cewe mah mending pake mobil biar lebih emoticon-Cool



Serah ente aja deh....emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Thamtam
Kasih ane aja gan duitnya emoticon-Ngakak (S)

Menurut ane selama masih belum penting mending uangnya di gunakan untuk kebutuhan. Misalnya buka usaha, klo usaha udah lancar uangnya bisa dtabung jalan2 keluar negeri..

Klo masalah motor klo agan gak ada motor untuk berangkat ke kampus atau sekolah ya mendingan belikan motor aja gan..

Menurut ane yah gan emoticon-Kiss (S)


nah kalo usaha, usaha apa coba gan? ane ga ada basic di wirausaha, lagian orang tua aja ga ada yang wirausaha.

takut gagal ane kalau wirausaha, tar duitnya ludes emoticon-Ngakak

kalo motor sih allhamdulilah ada gan, tapi ga keren . . . emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By pasti_klonengan


Apa urusannya sih org mw beli keinginan pribadi sama ngurusin bencana. Ya gk usah sampe segitunya juga kali. Mw beli motor kok dah nabung setengah mati malah disumbangin. Klo nyumbangin ya gk semuanya kali. emoticon-Cape d... (S)

----------------------

Jln2 ke luar negeri itu bisa nanti klo lu dah kerja dan punya budget lebih, ya sama kaya ortu lu, mgkn reward dr ktr. Atau bonus.

Klo motor kan bisa dipake harian dan klo emg suka ya udah belilah toh lu dah nabung sekian lama.


bener sih mending beli motor ya bisa buat nampang emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By hazelnutty
mending ninja lah boy emoticon-Cape deeehh

bisa dipakek seterusnya, bisa boost ur confident, bisa sembalap, bisa nemenin lo kmana aja, bisa gaet cw2 emoticon-Belo

klo liburan ke LN mah cuma jadi ampas, bli pengalaman doank, seminggu kelar yasud ga ada bekasnya emoticon-Nohope


yoi, ninja 250cc warna merah wkwkw emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By yosandian
buset dah gan, langsung dibelanjain, kalo ane , langsung buat modal buat usaha, jd untungnya yg dibeliin, modalnya mutr terus, jd pria dewasa gan, jgn jd anak kecil yg dapet duit langsung beli mainan emoticon-Cape d... (S)


usaha apa gan? ane aja bingung mau usaha apa emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By septilampard
kalo gua sih mending beli barang daripada beli jasa pengalaman emoticon-Busa:

jasa pengalaman kalo kurang puas pasti pengen lagi terus-terusan

kalo barang yang jadi keinginan bangetkan pasti langsung puas

wah bener tuh, ane baru kefikiran emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By tristanova
Pilihannya cuma 2 itu?
Pertimbangan motor bisa buat investasi (lu mesti periksa dulu kondisinya), jeje ke LN cuma dapet fun dan mgkin pride krn mrpakan pgalaman pertama lu,


iya sih gan, lagian kesan nya cuman prestise aja ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Tapiero
Mending gw buat sedekah atau umroh ke tanah suci..

Sedekah itu kan investasi yg bs menghasilkan 10x lipat sampai tidak terhingga (bahkan tidak ada satupun konsultan keuangan yang sanggup menandingi potensi sedekah ini)..

Dengan ke tanah suci banyak spot untuk berdoa yang diijabah oleh Allah SWT dan ane bs minta kemudahan rezeki, kelapangan hidup dan kedamaian hati dan mohon supaya dapat mengunjungi baitullah kembali (lebih besar nilainya daripada cuma motor yg perawatannya tinggi dan buang2 duid ga jelas di negeri orang)


kalo umrah, rencananya ane mau diajak sama nyokap gan (kalo nyokap ada duit)