alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52decb99fbca17ec6c8b4705/trauma-dibully-psikolog-masuk-please
Trauma Dibully (Psikolog Masuk Please)
Yang namanya DIBULLY di sekolah, itu udah jadi makanan sehari-hari ane. Seolah ane diciptakan buat dibully dan pergi ke sekolah buat dibully.

Sebenernya sih, bully disini belom sampe bully fisik. Cuma bully secara verbal, alias ga ditemenin.

Jadi gini gan, ane ini ceritanya anak baru di kelas. Ane pindah dr sekolah islam swasta ke sekolah negri. Udah 1 semester lebih ane sekolah di sini.

Dan pahitnya gan, dari hari pertama masuk sampe hari ini tuh ane ga punya temen di sekolah baru ane. Gaada yg mau nemenin ane, boro boro deh ngajak kenalan... Orang ane ngajak kenalan aja diasemin gan. Udah 6 bulan lebih sekolah disini ane belom dapet temen yg bener2 temen gan. Sedih ya gan rasanya.

Emang sih ane pindah kesini awalnya gatau apa-apa tentang ini sekolah. Ya kalo tau anaknya pada cuek, pilih2 temen kaya gini ane juga ga bakal mau gan pindah kesini. Ane cuma tau ini sekolah emang senioritasnya tinggi dan masalah bully2an cuma buat anak kelas 3 ke kelas 1. Ane aman soalnya ane kelas 2.

Yg ane harepin sebelum masuk ini tuh semoga ane bisa punya banyak temen disini, kalo bisa temen2nya lebih baik drpd sekolah lama ane. Eh nyatanya gan, pait bgt gatau kenapa ane salah milih sekolah. Terjadilah semua yg ane takutkan.

Disini anaknya pada main eksis2an, yg bukan anak eksis (bukan anak tongkrongan sekolah) ga ditemenin gan. Seolah ada kasta di sekolah ini. Di kelas emang anak2nya terbagi 2: yg eksis dan anak2 sisaan. Dan sedihnya gan, ane bukan anak eksis dan bukan anak sisaan juga. Ane ga termasuk dr mereka semua.

Sumpah gan nyesel bgt deh ane pindah ke sekolah ini. Tau gini mending gausah pindah. Ane tertekan banget gan. FYI, disekolah lama ane tuh bisa dibilang anak gaul (pentolan). Ane punya banyak temen, ane pacaran ama kaka kelas, ane bendahara osis, ane juara umum berturut2... tapi disini seolah dunia ane sedang berputar.

Akibat mereka sekarang ane jadi pendiem dan sangat takut untuk mengobrol. awalnya ane sempet coba gabung sama kelompok sisaan tapi kayanya mereka gapernah nerima ane di pergaulan. Ga mudah buat dapet temen di sekolah ini. Ane sekarang jadi introvert, anti sosial dan pemurung. Ane lebih sering menyendiri di kelas dan jarang banget keluar kelas. Kalo istirahat ane gapernah ada yg ngajak ke kantin, akibat gaada barengan ke kantin ya ane bawa bekel dr rumah. Kalo gaada guru ane biasanya pura-pura tidur atau main hape daripada diem cengo gaada yg ajak main.

Asal tau gan, disini anaknya pada cuek semua. Gaada yg baik hati. Ane sering dianggep gaada, seolah mereka ga liat gue, seolah gue ini transparan. Dan di kelas ada 1 temen sd ane gan, nyelekit bgt tau gan... dia gapernah ngomong ama ane samaskali, apalagi nemenin ane dah. Dia kaya gapernah kenal ama ane, temen sd nya sendiri.

gak tau deh napa ane didiemin gini. Mereka kayanya gabakal mau nemenin ane. Ada 1 anak cowo yg agak banci, dia suka kasar ama ane. Sejak saat ini ane ngerti deh kalo banci emang galak. Sering ane lagi tidur eh meja ane digebrak gan kalo dia mau ngomong, ane kaget sampe dada berdebar2. dia juga omongannya suka nyakitin ane.

Ada sih 1 gan temen sesama hijaber. Dan dia cuma manfaatin ane. Ane udah kaya dibego-begoin. Dia baik kalo lagi ada maunya doang, diluar itu dia jahat bgt gan ama ane.

Ane ga betah banget sekolah disini. Ane kan mau punya temen gan, pengen seru-seruan kaya mereka. Karna dulu ane begitu, temen ane banyak di sekolah lama. rasanya udah ga tahan sekolah di sini.

Ohya sebenernya ini bukan kali pertama ane jadi anak baru, ane udah ngerasain 4x tapi baru kali ini kaya begini. Ini adalah pengalaman jadi anak baru yg terburuk selama ini.

Dulu gan, ane jadi anak baru, hari peetama ane udah banyak yg ngajak kenalan. Sumpah ga kaya disini.
Sis kenapa pindah sekolah kalau memang sudah nyaman? emoticon-Bingung (S)

Hmm..masih mending tak punya teman loh sis, saya dulu sempat di bully fisik juga kelas 4 - 5 sd... Sempet merasa down juga , tapi emank dasarnya watak ane keras alias ga mau kalah , ane nyari kesibukan lain saat jam istirahat misalnya ke perpus gitu emoticon-Smilie , fokus pelajaran (toh sekolah tujuan aslinya belajar ) , makan di kantin ya makan aja bodo amat deh sama yg lain hehehe...

Saran ane sih coba aja ikutin kegiatan ane dulu...lebih bagus kalau sis punya prestasi di sekolah..biasa banyak kawan mendekat..kalau terjadi kekerasan lapor guru aja...jangan takut...ga ada yang bisa nolong kita kecuali diri kita sendiri...minta kekuatan (keteguhan dan keberanian hati) sama tuhan..jangan mau kalah sama bulying...anggap aja mereka semua kecoak hahaha... Semangat yah sis...pasti bisa lewatin ini semua...emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Meirinchans
Sis kenapa pindah sekolah kalau memang sudah nyaman? emoticon-Bingung (S)

Hmm..masih mending tak punya teman loh sis, saya dulu sempat di bully fisik juga kelas 4 - 5 sd... Sempet merasa down juga , tapi emank dasarnya watak ane keras alias ga mau kalah , ane nyari kesibukan lain saat jam istirahat misalnya ke perpus gitu emoticon-Smilie , fokus pelajaran (toh sekolah tujuan aslinya belajar ) , makan di kantin ya makan aja bodo amat deh sama yg lain hehehe...

Saran ane sih coba aja ikutin kegiatan ane dulu...lebih bagus kalau sis punya prestasi di sekolah..biasa banyak kawan mendekat..kalau terjadi kekerasan lapor guru aja...jangan takut...ga ada yang bisa nolong kita kecuali diri kita sendiri...minta kekuatan (keteguhan dan keberanian hati) sama tuhan..jangan mau kalah sama bulying...anggap aja mereka semua kecoak hahaha... Semangat yah sis...pasti bisa lewatin ini semua...emoticon-Smilie



iya pindah karena disuruh ortu, mereka mah liat di sekolah negri ane bisa ga berprestasi.. soalnya di sekolah lama ane swasta. Bersyukur dapet 10besar kemarin, ane disini saking gaada kerjaan ya sekolah belajar doang gapernah main. Tapi sist, temen2 ane tuh gaada perubahan begitu ane dpt 10besar. Malah makin2an deh, mereka pada gapercaya dan gasuka gitu ane dapet 10besar.
Quote:Original Posted By Meirinchans
Sis kenapa pindah sekolah kalau memang sudah nyaman? emoticon-Bingung (S)

Hmm..masih mending tak punya teman loh sis, saya dulu sempat di bully fisik juga kelas 4 - 5 sd... Sempet merasa down juga , tapi emank dasarnya watak ane keras alias ga mau kalah , ane nyari kesibukan lain saat jam istirahat misalnya ke perpus gitu emoticon-Smilie , fokus pelajaran (toh sekolah tujuan aslinya belajar ) , makan di kantin ya makan aja bodo amat deh sama yg lain hehehe...

Saran ane sih coba aja ikutin kegiatan ane dulu...lebih bagus kalau sis punya prestasi di sekolah..biasa banyak kawan mendekat..kalau terjadi kekerasan lapor guru aja...jangan takut...ga ada yang bisa nolong kita kecuali diri kita sendiri...minta kekuatan (keteguhan dan keberanian hati) sama tuhan..jangan mau kalah sama bulying...anggap aja mereka semua kecoak hahaha... Semangat yah sis...pasti bisa lewatin ini semua...emoticon-Smilie



iya pindah karena disuruh ortu, mereka mah liat di sekolah negri ane bisa ga berprestasi.. soalnya di sekolah lama ane swasta. Bersyukur dapet 10besar kemarin, ane disini saking gaada kerjaan ya sekolah belajar doang gapernah main. Tapi sist, temen2 ane tuh gaada perubahan begitu ane dpt 10besar. Malah makin2an deh, mereka pada gapercaya dan gasuka gitu ane dapet 10besar.
Eik juga pernah ngerasain kek gitu, tapi berhubung eik mukanya udah kek batu ya ngga kerasa emoticon-Hammer

Ini hidupmu sendiri, kenapa harus mikirin masalah orang lain. Selama dirimu ngga bikin masalah sih, jadi bebek aja emoticon-Ngacir
Ya begitulah anak2 labil..ngirian...tapi jangan sampe turun prestasi...kalau sampe turun prestasi brati sis kalah...dan mereka berhasil ngambil prestasi sis...toh hasilnya sis yang nikmatin sendiri...emanknya kalau sis susah mereka mau nolong? Ga kan? Hehehe..emoticon-Smilie

Sis coba ngomongin sama keluarga soal masalah di sekolah...yah amin amin di pindahin...kalau amit2nya di omelin ya sudah telen aja..namanya juga ortu.. Trus coba cari temen dari kelas lain aja..saya dulu temenan sama adik kelas karna ikut greja yang sama..emoticon-Smilie
dinikmatin aja sis. ane dulu juga gitu.
gag usah peduli, lu sekolah buat menuntut ilmu. coba dah lu nanti buktiin ke orang tua dan guru kalo lu bisa dapet ranking. pasti nanti lu dapet temen yang sesuai. ini barulah awal, dan kita semua tau hasil ada di akhir. kalo ente menyerah di awal maka tak dapat apa apa di akhir.
wew sekolahnya kok kejam banget, mang itu sekolah daerah mana ? emoticon-Sorry
Belajar cuek aja sis.
Disini dari ceritanya km sis agak depresi karena terlalu mikirin mereka yg ngebully.
Cuek aja coba, gak usah terlalu dimasukin ke dalam hati.
Dan ane yakin gak mungkin itu 1 sekolah isinya jahat semua. Lambat laun pasti bakal dapet temen baik.
Asal kelakuan sis gak usah aneh2 aja. Tetep jadi orang baik ya.

Belajar cuek~
Quote:Original Posted By aisyah.taqiyyah
Yang namanya DIBULLY di sekolah, itu udah jadi makanan sehari-hari ane. Seolah ane diciptakan buat dibully dan pergi ke sekolah buat dibully.

Sebenernya sih, bully disini belom sampe bully fisik. Cuma bully secara verbal, alias ga ditemenin.

Jadi gini gan, ane ini ceritanya anak baru di kelas. Ane pindah dr sekolah islam swasta ke sekolah negri. Udah 1 semester lebih ane sekolah di sini.

Dan pahitnya gan, dari hari pertama masuk sampe hari ini tuh ane ga punya temen di sekolah baru ane. Gaada yg mau nemenin ane, boro boro deh ngajak kenalan... Orang ane ngajak kenalan aja diasemin gan. Udah 6 bulan lebih sekolah disini ane belom dapet temen yg bener2 temen gan. Sedih ya gan rasanya.

Emang sih ane pindah kesini awalnya gatau apa-apa tentang ini sekolah. Ya kalo tau anaknya pada cuek, pilih2 temen kaya gini ane juga ga bakal mau gan pindah kesini. Ane cuma tau ini sekolah emang senioritasnya tinggi dan masalah bully2an cuma buat anak kelas 3 ke kelas 1. Ane aman soalnya ane kelas 2.

Yg ane harepin sebelum masuk ini tuh semoga ane bisa punya banyak temen disini, kalo bisa temen2nya lebih baik drpd sekolah lama ane. Eh nyatanya gan, pait bgt gatau kenapa ane salah milih sekolah. Terjadilah semua yg ane takutkan.

Disini anaknya pada main eksis2an, yg bukan anak eksis (bukan anak tongkrongan sekolah) ga ditemenin gan. Seolah ada kasta di sekolah ini. Di kelas emang anak2nya terbagi 2: yg eksis dan anak2 sisaan. Dan sedihnya gan, ane bukan anak eksis dan bukan anak sisaan juga. Ane ga termasuk dr mereka semua.

Sumpah gan nyesel bgt deh ane pindah ke sekolah ini. Tau gini mending gausah pindah. Ane tertekan banget gan. FYI, disekolah lama ane tuh bisa dibilang anak gaul (pentolan). Ane punya banyak temen, ane pacaran ama kaka kelas, ane bendahara osis, ane juara umum berturut2... tapi disini seolah dunia ane sedang berputar.

Akibat mereka sekarang ane jadi pendiem dan sangat takut untuk mengobrol. awalnya ane sempet coba gabung sama kelompok sisaan tapi kayanya mereka gapernah nerima ane di pergaulan. Ga mudah buat dapet temen di sekolah ini. Ane sekarang jadi introvert, anti sosial dan pemurung. Ane lebih sering menyendiri di kelas dan jarang banget keluar kelas. Kalo istirahat ane gapernah ada yg ngajak ke kantin, akibat gaada barengan ke kantin ya ane bawa bekel dr rumah. Kalo gaada guru ane biasanya pura-pura tidur atau main hape daripada diem cengo gaada yg ajak main.

Asal tau gan, disini anaknya pada cuek semua. Gaada yg baik hati. Ane sering dianggep gaada, seolah mereka ga liat gue, seolah gue ini transparan. Dan di kelas ada 1 temen sd ane gan, nyelekit bgt tau gan... dia gapernah ngomong ama ane samaskali, apalagi nemenin ane dah. Dia kaya gapernah kenal ama ane, temen sd nya sendiri.

gak tau deh napa ane didiemin gini. Mereka kayanya gabakal mau nemenin ane. Ada 1 anak cowo yg agak banci, dia suka kasar ama ane. Sejak saat ini ane ngerti deh kalo banci emang galak. Sering ane lagi tidur eh meja ane digebrak gan kalo dia mau ngomong, ane kaget sampe dada berdebar2. dia juga omongannya suka nyakitin ane.

Ada sih 1 gan temen sesama hijaber. Dan dia cuma manfaatin ane. Ane udah kaya dibego-begoin. Dia baik kalo lagi ada maunya doang, diluar itu dia jahat bgt gan ama ane.

Ane ga betah banget sekolah disini. Ane kan mau punya temen gan, pengen seru-seruan kaya mereka. Karna dulu ane begitu, temen ane banyak di sekolah lama. rasanya udah ga tahan sekolah di sini.

Ohya sebenernya ini bukan kali pertama ane jadi anak baru, ane udah ngerasain 4x tapi baru kali ini kaya begini. Ini adalah pengalaman jadi anak baru yg terburuk selama ini.

Dulu gan, ane jadi anak baru, hari peetama ane udah banyak yg ngajak kenalan. Sumpah ga kaya disini.


ya elah ngapain mikir mereka yg ga mikirin sist, mending mikir diri sendiri sist... bodo amat ama mereka emoticon-Ngakak
sekolah kan ga cuma 1 kelas
coba kenalan sama kelas lain
ikut extrakurikuler juga biar bisa dapat teman
Banyak2 ikutan kegiatan eskul, kalau masih rese2, ya ikutan kegiatan diluar sekolah...biar lw bisa dapet temen yg lw pengenin...

Intropeksi, ada apa dgn diri lw...terlalu keren? Dianggap ancaman dari org laen? emoticon-Hammer

Bersikap lebih terbuka dan ramah...kadang org bersikap negatif ama diri kita karena mereka iri dan gak tau gimana sebenernya kita...dgn bersikap ramah, semua prasangka bakal memudar...
1 temen ga ada sist ? emoticon-Bingung (S) ada kali 1 atau 2 dari sekian banyak itu anak diskolaah .. Kalo ada deketin, jadiin sahabat.. Otomatis lau bakal dapet kenalan nanti daari temen temenny dia :emoticon-Smilie

qiiqiqiqqiiii....

Owaaalaaahhh tiiiing ting...

Penyakit km bisa dikategorikan "Celebrity Syndrome" krna km ngrasa perjalanan sosialisasi km sbelumnya lebih ke posisi "banyak dikenal" dan bukan d tempat baru skrg..

Nah, skrg Om tanya, apa yg km cari dari sekolah..?????
- Temen/sosialisasi/genk/celebrity centris
- Ilmu/nilai/masadepan
..???
Apa coba d pikir dulu..???? Bnerrr...????? Yakin itu jawabannyaa...???

Qiqiqiqiiii..
Nah kalo udah netapin jawabannya, brarti jawaban yg paling dominan itu lah yg harus ente perjuangkan dengan benar...

Kalo jawaban km adalah "pergaulan" ya lu pindah aj..
Kalo jawaban km adalah "ilmu" nya, ya malah enak, banyak waktu luang yg bisa km manfaatin buat belajar-belajar dan belajar...
Nah kalo blajar mulu, kapan gaul nya..?
Ya d luar jam skolah laaaaahhhhhhh... Masih buuuuaanyaak waktu yg bisa km manfaatin..!!!
Skolah ente d situ brp tahun lg sih...???? Masih Ber puluh-puluh tahun lg waktu yg bisa km manfaatin buat ber gaul kaann..????

So pikir dulu, apa yg paling "penting" dalam permasalahan mu ini..
emoticon-Smilie

What the...
Woles aja napa si, ga perlu dipikirin emoticon-Nohope
Kayanya smua org waktu sekolah itu emang pada kena bully deh emoticon-Gila
Gw jg pernah kena bully, gara2 gw wktu dlu ga pernah ngasih contekan trus gw dpt ranking 5 besaremoticon-Cool
Tapi semua dpt teratasi lah, gw punya temen yg belain gue. So ga perlu khawatir n dibikin pusing lah..
Emg lo ini gada tmn satupun apa gmn siemoticon-Bingung (S)
Anak skolah nih bikin tretbjam 2.30an emoticon-Belo

Ikut ekskul.
Ikut organisasi sekolah.
Lo kira nambah temen cuma di kelas doang. emoticon-Cape d... (S)

Unjukin prestasi lo.
Jangan lupa ngaca apa yg salah dari lo.
Kali aja bedak lo ketebelan. emoticon-Ngacir
Gan, perlu ente tau..
dalam hal bersosial dimana mana itu bukan lingkungan yang mesti memahami / mengerti sesorang. namu sesorang harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Entenya sendiri aja udah nething begini, menganggap semua temen dikelas itu ga welcome sama ente..emoticon-Nohope




Quote:Original Posted By CroozyFix
Anak skolah nih bikin tretbjam 2.30an emoticon-Belo

Ikut ekskul.
Ikut organisasi sekolah.
Lo kira nambah temen cuma di kelas doang. emoticon-Cape d... (S)

Unjukin prestasi lo.
Jangan lupa ngaca apa yg salah dari lo.
Kali aja bedak lo ketebelan. emoticon-Ngacir


nais...emoticon-2 Jempol
Kali aja TS prnah ngelakuin hal sama sm seorg siswa sekelas ente..diemin/nganggep ga ada/bully.. Ente mgkin ga sadar klo nglakuin hal itu, en ga mikirin prsaan si siswa yg ente anggep ga ada..
Naah this is it, *karma*
ane tanya dulu deh, kenapa mesti butuh psikolog masuk, persoalan kayak gini mah gak atau belum butuh psikolog.

Asalkan tahu sumber masalah, jika itu adalah masalah, maka akan dengan mudah di cari solusinya kok

ini hanya masalah komunikasi bukan kelainan kepribadian...

So, gak harus butuh psikolog