alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dec189bdcb172c7e8b458c/jadi-pengen
jadi pengen.. :)
pagi gan/sist. maaf banget kalo curhat dimari gan/sist. ane cuman butuh masukan dari agan / sista sekalian yg udah lebih berpengalaman dalam hidup.

sebelumnya..

ane pemuda yg akan genap berumur 22 tahun bulan depan. ane lumayan berprestasi gan emoticon-Ngakak (S) dan ane punya cita-cita buat berangkatin orang tua terbaik yg udah dikasih Allah SWT buat ane ke tanah suciNYA di mekkah sana gan.

jadi gini gan. kan ane punya planning dari pas ane lulus sma buat nikah di umur 25. tapi keliatannya orang tua ane udah kepengen banget ngeliat ane nikah gan sekarang gan. ane kalo ngobrol sama ortu ane pasti mereka slalu ngomongin hal yg nyerempet kepada pernikahan emoticon-Nohope . soalnya banyak temen yg seangkatan dan sering maen sama ane, udah pada nikah sekarang.

karena pengaruh budaya di tempat ane, makanya orang tua ane mungkin jadi pengen ane buru-buru nikah karna liat anak tetangga dah pada meried gan.

ane si mau-mau aja gan kalo orang tua ane pengen ane untuk segera menikah. coz selain nikah itu ibadah, ane juga pengen bikin org tua ane seneng gan.

dan terus yg jadi masalahnya, jangankan punya pacar, temen cewe yg deket aja gak ada gan emoticon-Berduka (S)
udah gitu biarpun seandainya ane punya calon, mau dikasih mkan apa anak orang kalo ane nganggur gan.
dan setelah ane jelasin ke orang tua ane, biarpun mereka bilang gpp. tp kalo ane ngeliat dr tmpangnya ortu ane, ane yakin mereka tetep pgen ane segera menikah. emoticon-Frown

skip

akhirnya gak lama setelah perbincangan ane sama org tua soal nikah, ane diterima kerja gan emoticon-Big Grin. terus ane deket sama seorang cewe. cuman sayang dia masih sekola kelas 3 sma.. cos ane butuhnya yg segera emoticon-Big Grin.

tapi ada cw ditempat kerja ane yg udah siap gan emoticon-Big Grin dia cakep.manis and ane suka sama dia walaupun dia lebih tua gan. umurnya sekitaran 27-28nan gitu gan tp blm nikah. udah gitu dia gak punya pacar kayaknya.

cuma sayang, dia atasan ane
ane dan dia beda kasta. trus jg karyawan yg dket sama dia byk. sedangkan ane cuma karyawan baru yg bru sebulanan kerja. kayaknya kecil kmungkinan kalo doski bkal tertarik sama ane..

terus enaknya ane mesti gimana ya gan.. selaen bosen lajang, ane pengen nyenengin orang tua ane. kan ridho orang tua ridhonya Allah SWT jg.

mkasih ya agan/sista yg udah mau nyimak. maaf kalo ceritanya kurang jelas. lewat hapw soalnya ane ngaskusnya..

gracias kaskuser emoticon-Smilie
klo bwt nikah lo mau nya brp lama lg dr skrg? Seumpama udh ada calon yg mau...

#nanya dlu ya
bicarain sama ortu, restu dan feeling mereka suka bener emoticon-shakehand:
kalem aja gan soal jodohemoticon-Smilie emoticon-Kiss
kalau minta dicariin sama orang tua elo gimana calonnya? emoticon-Malu (S)
maaf ye kalo kurang berkenan emoticon-Toast
Spoiler for komen:

Coba lebih terbuka buat cewe cewe gan, siapa tau ada yaang nyangkut emoticon-Malu (S)
Klw sesuatu tuk kebaikan,dahululan
Tp klw tuk jodoh,mnding hati2 n santai aja gan cz kita smw kn mwnya jodoh trbaik amp akhir hayat,tuk itu perlu pengenalan yg baik n mndlam (dlm hal positif) dgn si calon
Trus mw nanya dlu nih,si atasan emang ada rasa jg g sma agan?klw ada y knlan dlu aja.stu sma lain biar lebh dkt n akrab,tw kharakter satu sma lain,jgn asal tmbak n nglamar,ternyata tar g cocok
Co umur 22 dah pengen nikah buru2 emoticon-Cape d... (S)... so typical

Ga usah buru2 bray, nikah bukan perkara enteng.
Nikah itu sekali seumur idup.
So, cari kerja yg bener, kumpulin duitnya, baru deh cewe pada nyangkut emoticon-shakehand
niat lu baik emoticon-thumbsup

tinggal cara lu perbaiki emoticon-thumbsup

jodoh itu rejeki, asal ada usaha dia bakal mendekat ...

jangan diliat bahwa "dia" itu "baik" pasti baik bray

Prasangka tapi g berdoa dan pasrah membawa petaka dan kecewa emoticon-Big Grin okeh

berdoalah, konsultasikan ke orang tua

nanti ada saatnya lu bilang ke orang tua

"pak siapin mobil arep nembung"

nikah itu membuat anda KAYA

Umar R.A:"Aku bingung kepada ahli quran yang dia mulia tapi tidak menyingkirkan kefakiranya dengan menikah"

Kedewasaan g dipandang secara umur

inget gak imam syafii itu ngasih fatwa sebelum baligh, abis bilang halal haram dia minum air di bulan ramadhan coba emoticon-Ngakak (S)

===============================

gue jelasin persepsi nikah menurut agama islam ya biar g salah kaprah sama kata-kata diatas

dalam persepsi islam nikah itu bukan kalau capek ada yang mijitin, kalo baju kotor ada yang nyuciin

tapi nikah itu sebagai penyempurnaan agama dengan apa? dengan wanita shalihah yang menjaga ibadahmu, senantiasa mengingatkanmu agar bisa ke syurga bareng bareng

terus kapan wajib nikah:

"Wahai pemuda barangsiapa sudah masuk ba'ah(mampu) maka menikahlah karena ia menjaga dari maksiat dan jika belum mampu maka tundukan pandangan dan berpuasau
Cek syarahnya hadist sendiri ya

Makna ba'ah disini adalah mampu secara seksual, pas elu liat cewe dan napsu emoticon-Big Grin

itu udah mampu menikah, tpi ulama fiqh menambahkan kemampuan menafkahi.

kita liat doa menikah:

"Kami tibakan barokah atasmu dan semoga Allah memberikan barokah atasmu dan semoga Allah menghimpun kalian berdua di dalam kebaikan"
disini bermakna 3 hal:
1. Kalian akan disenangkan dalam dunia akhirat
2. Lalu memburu kebarokahan dan dihindarkan dari kesengsaraan
3. Yang semoga bisa menghantarkan anda ke syurga

Maka belajarlah untuk mempersiapkan pernikahan, belajar jadi suami dari sekarang, jadi pas nikah g kaget" amat, dan 10 bulan buat belajar jadi bapak, karena kesempatan belajar setelah nikah nambah pendek. Ayo belajar ,jgn bilang "aku masih lama" ,diaminin malaikat kapok jauh beneran jodohnya emoticon-Ngakak (S)

Terus wanita yang dipilih macem apa?
"Wanita dipilih karena 4 hal , kecantikanya, nasabnya,hartanya dan agamanya, MAKA PILIHLAH KARENA AGAMNYA MAKA ENGKAU AKAN BAHAGIA"

agama disini dzatiddien, yaitu kecondongan untuk beragama sehingga mempermudah untuk diingatkan dan mudah taat, g ada hubunganya sama banyaknya quran yang dia hafal g ada hubunganya sama ilmu pesantren malah

terus buat cowo ngapain?

ya pantesan diri lah,, belajar bersikap baik ke wanita , manajemen komunikasi,,mencari harta yang halal dan barokah sehingga dengan itu melahirkan generasi pengubah peradaban. , contoh nabi emoticon-thumbsup

Nabi itu kalau duduk sama aisyah itu nempelin pipinya satu sama lain, mesra kan emoticon-thumbsup belajar begitu emoticon-thumbsup

Aisyah juga prnah banting piring di depan tamu, pria biasanya akan unjuk diri marahin istrinya biar keliatan kuat, tapi apa yang dilakukan Rasul? dia cma bilang "Maaf ibu kalian sedang cemburu"

ini salah satu dari banyaknya hadist,so belajar agama prefer buat kebahagiaan

So, di islam hubungan pernikahan bukan hanya halal haram, coba cari jalan yang barokah yang dengan apa yang lu lakuin bisa menghantarkan elu ke syurga

gue pun masih belajar emoticon-Ngakak (S)
lingkungan agan gk usah d tiru". be your self aja. cpat nikah blm tntu bahagia. nikah skali seumur hidup n yg d prjuangkan ntar gk dkit. selagi umur sgitu ya bgus" belajar aja n banggain ortu. paling pntg sbelum nikah mapan dlu biar mnimal gk nmbh mslh pas udh brkluarga d bdang ekonomi. kalo blh ngsh tanggapan agan hrus lbh kejar karir dlu. kalo cwe mah bisa dpt kpan". emoticon-Shakehand2
mending cari kembang desa aja boy emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By jalzae





ni orang da fasih amat soal nikah menikah.
da di acc mr apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
kenapa cewe yang lebih tua itu dijadikan opsi kedua gan..? emoticon-Bingung (S)

Emang dia mau sama ente..? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By tristanova


ni orang da fasih amat soal nikah menikah.
da di acc mr apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


uda di ACC orang tua emoticon-Malu

MR? ah kayaknya g usah,mau bikin geger aja nanti emoticon-Malu

hahaha

eh ilmu itu mendahului amal dan perbuatan emoticon-Bata (S)


TSnya gak ada niat kayak beberapa TS terdahulu yang bikin thread jual diri di kaskuskan?emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By septilampard
TSnya gak ada niat kayak beberapa TS terdahulu yang bikin thread jual diri di kaskuskan?emoticon-Thinking


dengan koment seperti ini
Mungkin justru malah bisa mengisnpirasi TS jual diri di kaskus...

Siap-siap modusin TS ah....emoticon-Hammer (S)............................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By jalzae
niat lu baik emoticon-thumbsup

tinggal cara lu perbaiki emoticon-thumbsup

jodoh itu rejeki, asal ada usaha dia bakal mendekat ...

jangan diliat bahwa "dia" itu "baik" pasti baik bray

Prasangka tapi g berdoa dan pasrah membawa petaka dan kecewa emoticon-Big Grin okeh

berdoalah, konsultasikan ke orang tua

nanti ada saatnya lu bilang ke orang tua

"pak siapin mobil arep nembung"

nikah itu membuat anda KAYA

Umar R.A:"Aku bingung kepada ahli quran yang dia mulia tapi tidak menyingkirkan kefakiranya dengan menikah"

Kedewasaan g dipandang secara umur

inget gak imam syafii itu ngasih fatwa sebelum baligh, abis bilang halal haram dia minum air di bulan ramadhan coba emoticon-Ngakak (S)

===============================

gue jelasin persepsi nikah menurut agama islam ya biar g salah kaprah sama kata-kata diatas

dalam persepsi islam nikah itu bukan kalau capek ada yang mijitin, kalo baju kotor ada yang nyuciin

tapi nikah itu sebagai penyempurnaan agama dengan apa? dengan wanita shalihah yang menjaga ibadahmu, senantiasa mengingatkanmu agar bisa ke syurga bareng bareng

terus kapan wajib nikah:

"Wahai pemuda barangsiapa sudah masuk ba'ah(mampu) maka menikahlah karena ia menjaga dari maksiat dan jika belum mampu maka tundukan pandangan dan berpuasau
Cek syarahnya hadist sendiri ya

Makna ba'ah disini adalah mampu secara seksual, pas elu liat cewe dan napsu emoticon-Big Grin

itu udah mampu menikah, tpi ulama fiqh menambahkan kemampuan menafkahi.

kita liat doa menikah:

"Kami tibakan barokah atasmu dan semoga Allah memberikan barokah atasmu dan semoga Allah menghimpun kalian berdua di dalam kebaikan"
disini bermakna 3 hal:
1. Kalian akan disenangkan dalam dunia akhirat
2. Lalu memburu kebarokahan dan dihindarkan dari kesengsaraan
3. Yang semoga bisa menghantarkan anda ke syurga

Maka belajarlah untuk mempersiapkan pernikahan, belajar jadi suami dari sekarang, jadi pas nikah g kaget" amat, dan 10 bulan buat belajar jadi bapak, karena kesempatan belajar setelah nikah nambah pendek. Ayo belajar ,jgn bilang "aku masih lama" ,diaminin malaikat kapok jauh beneran jodohnya emoticon-Ngakak (S)

Terus wanita yang dipilih macem apa?
"Wanita dipilih karena 4 hal , kecantikanya, nasabnya,hartanya dan agamanya, MAKA PILIHLAH KARENA AGAMNYA MAKA ENGKAU AKAN BAHAGIA"

agama disini dzatiddien, yaitu kecondongan untuk beragama sehingga mempermudah untuk diingatkan dan mudah taat, g ada hubunganya sama banyaknya quran yang dia hafal g ada hubunganya sama ilmu pesantren malah

terus buat cowo ngapain?

ya pantesan diri lah,, belajar bersikap baik ke wanita , manajemen komunikasi,,mencari harta yang halal dan barokah sehingga dengan itu melahirkan generasi pengubah peradaban. , contoh nabi emoticon-thumbsup

Nabi itu kalau duduk sama aisyah itu nempelin pipinya satu sama lain, mesra kan emoticon-thumbsup belajar begitu emoticon-thumbsup

Aisyah juga prnah banting piring di depan tamu, pria biasanya akan unjuk diri marahin istrinya biar keliatan kuat, tapi apa yang dilakukan Rasul? dia cma bilang "Maaf ibu kalian sedang cemburu"

ini salah satu dari banyaknya hadist,so belajar agama prefer buat kebahagiaan

So, di islam hubungan pernikahan bukan hanya halal haram, coba cari jalan yang barokah yang dengan apa yang lu lakuin bisa menghantarkan elu ke syurga

gue pun masih belajar emoticon-Ngakak (S)


Ini keren ustad emoticon-Belo

Malah jadi pencerahan buat gue emoticon-Malu
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
dengan koment seperti ini
Mungkin justru malah bisa mengisnpirasi TS jual diri di kaskus...

Siap-siap modusin TS ah....emoticon-Hammer (S)............................emoticon-Ngacir


salah comment dong jadinya emoticon-Berduka (S)