alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52de84fff9ca17dc208b484d/kasih-ane-saran-gan-menjalin-hubungan-yang-berfinancial-gap
CLOSED
CLOSED THANKS KASKUS emoticon-I Love Kaskus
ajgmj

ijin nyimak emoticon-Malu emoticon-linux2

kata kebanyakan orang sih keep pede.

katanya emoticon-Frown
Quote:Original Posted By yukreszi
Pertama-tama mohon maaf kalau acak-acakan, karena ane bikin thread ini pakai hp.
Tolong dibaca lengkap sebelum komen !

Gan ane butuh saran buat njalanin hubungan ane. Ane emang belum jadian sama si doi karena ane belum bisa. Bukannya ane gak cinta dia gan. Tapi ane masih takut gara-gara financial gap antara ane sama doi.

Ane sekarang hampir lulus SMA gan. Sekolah ane emang sekolah negeri gan, tapi termasuk sekolah favorit, hampir seluruh siswanya termasuk ekonomi menengah keatas. Ane suruh dia nunggu ane kuliah kalau dia beneran cinta ane, karena menurut ane pacaran waktu SMA itu cuma cinta monyet.

Ane hidup di keluarga yang sederhana, namun tidak bisa dibilang sangat miskin. Bapak ane kerja di sebuah pabrik, Ibu ane kerja sebagai guru. Rumah ane bisa dibilang sangat sederhana untuk ditinggali orang 4 (Ane, Bapak, Ibu, Kakak). Untuk keperluan sekolah biasanya ane nabung pakai uang saku sendiri gan kalau sempat meskipun gak selalu ane nabung sendiri (orang tua ane gak tau soal ini). Ane minta uang buku buat keperluan sekolah aja biasanya gak tega gan.

Jalan hidup yang ane punya beda banget sama yang dialami doi gan. Doi bisa dibilang anak orang yang berada. Ke sekolah aja antar jemput sopir pakai mobil (Ane ke sekolah aja diantar bapak, sama pulang naik angkot). Setiap liburan selalu ke luar negeri. Makan enak terus. Keluarin uang gak pernah kepikiran. Sering dimintai sumbangan oleh sekolah. Pokoknya bueda banget sama ane gan.

Dulu doi dekat sama ane karena doi butuh teman curhat gara-gara dia putus sama pacarnya. Sejak saat itu dia nyaman sama ane.

Jujur aja gan, ane gak bisa senengin dia seperti mantannya dulu seperti ngantar jemput dia, ngajak dia nonton, ngajak dia makan, beliin dia sesuatu. Ane motor sendiri aja gak punya karena ane gak tega minta sama ortu ane, beda dengan dia yang diantar jemput pakai mobil. Ane nonton film aja selalu dirumah, itu aja download. Beliin dia sesuatu ? Paka uangnya siapa ??? Ane barang yang ane pingin aja gak pernah kesampaian. Ane gak bakalan kuat. Doi bilang doi cinta ane karena ane itu tulus dan ane itu sayang sama kedua orang tua ane jadi menurut doi, ane gak bakalan nyakitin hatinya.

Doi ngertiin bgt sama keadaan ane, bahkan dia sampai beliin ane buku pelajaran yang ane gak mampu beli. Ane sempet nangis gara-gara ini gan, ane sebagai cowok pun malu ngakuin kalau ane nangis.

Ane sedikit malas curhat sama teman-teman ane, karena keadaan mereka sama aja seperti doi gan. Makanya ane pilih kaskus emoticon-I Love Kaskus

Ane bukan cowok yang matre gan.
ANE CINTA DIA KARENA BAGAIMANA DIRINYA GAN, BUKAN KARENA APA YANG DIA MILIKI

Ane butuh saran dari agan-agan sekalian.
Tolong jangan beri saran yang umum seperti
"Cinta itu bukan soal uang gan, lanjutin aja"
"Itu harta milik orang tua, jangan dipedulikan"
"Jangan biarkan uang mengalahkan cinta gan !"


saran gue.. untuk sekarang mending temenan aja dulu.. msh sama2 sekolah kan? nah suatu saat klo emang waktunya tepat, lo udh kuliah trs kerja, klo dia msh menaruh hati sm lo.. baru deh lo lanjutkan apa yg selama ini klian inginkan.. klo msh berat ke masalah materi.. mending gtu aja.. temenan aja dulu.. jangan pacaran klo emg ga mungkin untuk saat2 ini.. demi kebaikan klian berdua juga..

yah walaupun si cewe bilang di cinta sama lo ,krna lo tulus.. bilang sama dia untuk sekarang ini mending temenan aja dulu.. suatu saat kan gada yg tau.. buat kedepannya .. drpd menyakiti satu sama lain klo diterusin.. kan msh berat di mslh materi.. emoticon-Smilie

good luckemoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By mutiaranovi
saran gue.. untuk sekarang mending temenan aja dulu.. msh sama2 sekolah kan? nah suatu saat klo emang waktunya tepat, lo udh kuliah trs kerja, klo dia msh menaruh hati sm lo.. baru deh lo lanjutkan apa yg selama ini klian inginkan.. klo msh berat ke masalah materi.. mending gtu aja.. temenan aja dulu.. jangan pacaran klo emg ga mungkin untuk saat2 ini.. demi kebaikan klian berdua juga..

yah walaupun si cewe bilang di cinta sama lo ,krna lo tulus.. bilang sama dia untuk sekarang ini mending temenan aja dulu.. suatu saat kan gada yg tau.. buat kedepannya .. drpd menyakiti satu sama lain klo diterusin.. kan msh berat di mslh materi.. emoticon-Smilie

good luckemoticon-thumbsup


tiap komeng pasti dibawahnya orang ini emoticon-Amazed
Suksesin diri lu dulu baru mikir ngegebet doi (kalo kedahuluan orla anggep aja kaga jodoh emoticon-Stick Out Tongue)
Kalo gak sukses sukses ya lupain aja.
Masa doi biasa idup enak abis merid (ama lu) malah jd ngenes . .
Quote:Original Posted By Failsafat


tiap komeng pasti dibawahnya orang ini emoticon-Amazed


terus?? salah ? emoticon-Frown
Ada yg bilang cinta tuh g pake duit. Tp knytaanya pacaran tu pake duit gan. Kalau ente ngerasa belum mampu buat itu semua. Ex: byrin ntn,mkn dsb. Buang jauh2 kata pcrn ! Toh msh SMA, blajar yg tekun, suksesin diri ente baru mikir cinta-cintaan. Sekarang pikirkan gm usaha ente ngraih khdpn yg lebih layak, mastiin masa depan lbh baik,baru cinta2an. Pikirin keluarga, diri ente dulu baru orang lain !
Quote:Original Posted By mutiaranovi
terus?? salah ? emoticon-Frown


jangan jangan kitaahhh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Failsafat


jangan jangan kitaahhh emoticon-Malu (S)


kita apa? emoticon-Malu (S)
saya coba jawab, tp maaf seblomnya klo ngga berkenan :

menurut saya, klo gap nya terlalu besar, mending jgn beranjak dr status tmen, biasanya klo perbedaan nya di sisi finansial, kedepannya agak susah mau dipertahanin, dan saya takutnya nanti kmuyg malah sakit hati ... nanti klo kumpul sama tmen2nya, takutnya gap itu jd bahan lelucon, yg bakal ngga enak didenger ...
memang bener kmu ngga matre, tp klo dia kasih sesuatu ke kmu, kmu terima, kasih lagi, kmu terima lagi, dr sisi kmu memang kmu ngga minta, tp buat orang lain yg lihat dan ngga kenal kmu, apa bisa mereka mikir kmu ngga matre ...
mencintai siapa aja bebas, cuma beban konsekuensinya yg beda2, tp selama kmu sanggup sama konsekuensinya, ngga ada salahnya jg klo mau coba dijalanin ...

maaf lho klo ngga berkenan postingan saya ...
min ane diajakin oot sama orang ini emoticon-Frown

Quote:Original Posted By mutiaranovi
kita apa? emoticon-Malu (S)


ngopi yuks emoticon-Genit: emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Failsafat
min ane diajakin oot sama orang ini emoticon-Frown



ngopi yuks emoticon-Genit: emoticon-Cendol (S)


huuuuu enggaa emoticon-Frown
gamau ah.. emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Hmm.. Menurut gw cinta itu bukan dilihat dari harta emoticon-Smilie
Dan kebahagiaan itu gak selalu dari harta emoticon-Smilie
--
Btw, emang ntu cewe suka ya sama lo? Jangan2 keGR-an lg nih emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By mutiaranovi
huuuuu enggaa emoticon-Frown
gamau ah.. emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


emoticon-army:7

lapor momod emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By srahayudes

Hmm.. Menurut gw cinta itu bukan dilihat dari harta emoticon-Smilie
Dan kebahagiaan itu gak selalu dari harta emoticon-Smilie
--
Btw, emang ntu cewe suka ya sama lo? Jangan2 keGR-an lg nih emoticon-Nohope




GR gladiresik ?
Quote:Original Posted By srahayudes

Hmm.. Menurut gw cinta itu bukan dilihat dari harta emoticon-Smilie
Dan kebahagiaan itu gak selalu dari harta emoticon-Smilie
--
Btw, emang ntu cewe suka ya sama lo? Jangan2 keGR-an lg nih emoticon-Nohope


Dibaca dulu deh gan/sist. Doi bilang langsung kalau cinta sama ane
Quote:Original Posted By ernest83.v2
saya coba jawab, tp maaf seblomnya klo ngga berkenan :

menurut saya, klo gap nya terlalu besar, mending jgn beranjak dr status tmen, biasanya klo perbedaan nya di sisi finansial, kedepannya agak susah mau dipertahanin, dan saya takutnya nanti kmuyg malah sakit hati ... nanti klo kumpul sama tmen2nya, takutnya gap itu jd bahan lelucon, yg bakal ngga enak didenger ...
memang bener kmu ngga matre, tp klo dia kasih sesuatu ke kmu, kmu terima, kasih lagi, kmu terima lagi, dr sisi kmu memang kmu ngga minta, tp buat orang lain yg lihat dan ngga kenal kmu, apa bisa mereka mikir kmu ngga matre ...
mencintai siapa aja bebas, cuma beban konsekuensinya yg beda2, tp selama kmu sanggup sama konsekuensinya, ngga ada salahnya jg klo mau coba dijalanin ...

maaf lho klo ngga berkenan postingan saya ...


Santai aja gan emoticon-Smilie , ane disini nyari solusi. Jawaban seperti apapun ane terima.
Gapnya jauh bgt gan, berkebalikan dari ane.
Quote:Original Posted By wisuda2014
Ada yg bilang cinta tuh g pake duit. Tp knytaanya pacaran tu pake duit gan. Kalau ente ngerasa belum mampu buat itu semua. Ex: byrin ntn,mkn dsb. Buang jauh2 kata pcrn ! Toh msh SMA, blajar yg tekun, suksesin diri ente baru mikir cinta-cintaan. Sekarang pikirkan gm usaha ente ngraih khdpn yg lebih layak, mastiin masa depan lbh baik,baru cinta2an. Pikirin keluarga, diri ente dulu baru orang lain !


Dapat dipertimbangkan gan
Quote:Original Posted By yukreszi


Dibaca dulu deh gan/sist. Doi bilang langsung kalau cinta sama ane



Iye.. Emang kalo dia ngomong uda pasti kl dia itu suka sama lo?
Omongan itu biasanya suka bualan belaka emoticon-Busa
Mesti waspada emoticon-Cool
--
Tp menurut gw apa salahnya lo coba pacaran sama dia kl emg menurut lo dia udh cinta sama lo? Masalah financial jauh2in deh dari pikiran lo.
Lo kan bsa kasih yg lain, kayak perhatian, atau apa gtu kek ga perlu kasih materi dlu, lagian lo jg belum kerja emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By srahayudes



Iye.. Emang kalo dia ngomong uda pasti kl dia itu suka sama lo?
Omongan itu biasanya suka bualan belaka emoticon-Busa
Mesti waspada emoticon-Cool
--
Tp menurut gw apa salahnya lo coba pacaran sama dia kl emg menurut lo dia udh cinta sama lo? Masalah financial jauh2in deh dari pikiran lo.
Lo kan bsa kasih yg lain, kayak perhatian, atau apa gtu kek ga perlu kasih materi dlu, lagian lo jg belum kerja emoticon-Nohope




Dia anak baik-baik gan, gak mungkin dia bohong
Udah ane kasih perhatian gan, tapi tetep aja rasa sungkan itu ada
kalo ente udah berprinsip mesti lulus kuliah dulu
ya silahkan jalankan prinsip ente..emoticon-Cool