alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dc599a138b46a65f8b4705/kerja-kok-bayar
KERJA KOK BAYAR ???
pagi para agan2 yg terhormat

To the point aja ye
kaga usah basa basi.

gmna menurut agan2 semua nih kalau semisal agan mau kerja tp disuruh byar sblum masuk.

ya di ambil cntoh aja saat kita dftar TN*/kepo*isian. kira2 itu haram ga ya kasus spt itu?? udh rahasia umum lah psti dftr ky gt ngluarin duit. maaf y sblumnya. om ane ada yg jd pol*si, ada jg yg jd tenta*a
ane was2...

ane jg mkir, kalau kita masuk nih, kan dpet gaji tuh, gaji yg di terima tergolong ga halal kah?? emoticon-Frown

ada pepatah smua tergantung pd niatnya. gimana tuh menurut agan2 semua.

yg fasih hukum agama dong mohon pencerahannya emoticon-Smilie

makasih sebelumnya
ngapain lo ngepoin yg bukan urusan lo c emoticon-No Hope

mang lo mo masuk situ n uda pasti keterima gitu emoticon-Thinking
polisi dan tni itu kan kayak sekolah kali emoticon-Nohope
Wah ane bkn ahli agama gan. IMO, kalau msk pake modal,pas kerja mkr gm cr blikin modal awal. Jadilah korupsi,nilep lah dsb. Kalau ente mank brkualitas,g perlu pake byr2 gt. Biasanya yg pake byr2 gtu, orang2 yg g PD dan kualitasnya dibawah standar.
Yang tau dosa apa nggaknya cuman urusan tu manusia sama Allah...

Kalau lw ragu2, ya gak usah lw kerjain...jd kalau lw apply kerja, ya gak usah lw pake bayar2 segala...kalau lw gagal gak keterima, ya jangan nunjuk2 salahnya org laen...intropeksi, lakukan apa yg lw yakinin benar, titik
Dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إن الحَلالَ بَينٌ وإن الحَرَامَ بَينٌ ، وبَينَهُما أُمُورٌ مُشتَبهاتٌ ، لا يَعْلَمُهنّ كثيرٌ مِن الناسِ ، فَمَن اتقى الشبهاتِ استبرأ لِدينِهِ وعِرضِه ، ومَنْ وَقَعَ في الشبُهاتِ وَقَعَ في الحَرَامِ ، كالراعي يَرعَى حَوْلَ الحِمَى يُوشِكُ أنْ يَرتَعَ فيهِ ، ألا وإن لِكُل مَلِكٍ حِمًى ، ألا وإن حِمَى اللهِ محارِمُهُ ، ألا وإن في الجَسَدِ مُضغَةً إذا صلَحَتْ صلَحَ الجَسَدُ كله ، وإذَا فَسَدَت فسَدَ الجَسَدُ كله ، ألا وهِيَ القَلبُ
“Sesungguhnya perkara yang halal itu jelas, yang haram itu jelas, dan di antara keduanya ada perkara-perkara yang samar (syubhat), yang tidak diketahui oleh banyak manusia. Barangsiapa yang menghindari syubhat itu berarti dia telah membersihkan diri untuk agama dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus ke dalam syubhat itu berarti dia terjerumus ke dalam perkara yang haram, seperti seorang penggembala yang menggembalakan (binatang ternaknya) di sekitar daerah terlarang, hampir-hampir dia akan masuk menggembalakan (binatang ternaknya) di daerah tersebut. Ketahuilah, bahwa setiap raja memiliki daerah terlarang. Ketahuilah bahwa daerah terlarang milik Allah adalah perkara-perkara yang haram. Ketahuilah, bahwa dalam tubuh ada segumpal daging, jika baik maka akan menjadi baik seluruh tubuh, dan jika buruk menjadi buruklah seluruh tubuh. Ketahuilah bahwa itu adalah hati.” (Riwayat al-Bukhari dan Muslim)
Masuk TNi en polisi emng bayar ttangga ane masuk polisi smp 150jt
Jgn kan tni polisi,mao Ĵªϑî anggota dewan aja bayar
Bahkan mau Ĵªϑî karyawan astra aja bayar klo ga kenal2 org dalem
Intinya itu investasi awal gan.Semisal PNS,ente balik modalnya berapa tahun kemudian.Kan intinya misal dari modal orangtua.Ya berarti investasi orang tua.
Gitu aja sih.Ga lebih,kalau mau lebih tahu banyak,Ya tanya aja yang lebih banyak pengalaman.Banyak kok yang tersangkut hal kayak gini.Cuma kalau tersangkut susah lepasinnya.Makanya patahin aja deh kayunya.tapi nanti terbang kan jadinya.
Quote:Original Posted By do77
pagi para agan2 yg terhormat

To the point aja ye
kaga usah basa basi.

gmna menurut agan2 semua nih kalau semisal agan mau kerja tp disuruh byar sblum masuk.

ya di ambil cntoh aja saat kita dftar TN*/kepo*isian. kira2 itu haram ga ya kasus spt itu?? udh rahasia umum lah psti dftr ky gt ngluarin duit. maaf y sblumnya. om ane ada yg jd pol*si, ada jg yg jd tenta*a
ane was2...

ane jg mkir, kalau kita masuk nih, kan dpet gaji tuh, gaji yg di terima tergolong ga halal kah?? emoticon-Frown

ada pepatah smua tergantung pd niatnya. gimana tuh menurut agan2 semua.

yg fasih hukum agama dong mohon pencerahannya emoticon-Smilie

makasih sebelumnya


Ga usah masuk TNI / Polri...
kalo ente ga suka dengan persyaratan yang ada..

ya ga usah masuk lah...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By hazelnutty
ngapain lo ngepoin yg bukan urusan lo c emoticon-No Hope

mang lo mo masuk situ n uda pasti keterima gitu emoticon-Thinking


ane ga bermaksud kepo gan
ane cuma mau tanya pendapat agan2 smua tentang hal yg umum di lakuin sama masyarakat umum kebanyakan.

agan tersinggung ?? emoticon-Big Grin ane ga bermaksud nyindir ato gmn. lg pula ga cuma TNI ma polri ja kok, jd buruh pun ada gan yg byr lwt calo2 gt. tp ga smua sih.
Quote:Original Posted By bhethoro.koIo


Ga usah masuk TNI / Polri...
kalo ente ga suka dengan persyaratan yang ada..

ya ga usah masuk lah...emoticon-Cape d... (S)


lho bukanya syarat masuk TNI/Polri tanpa dipungut biaya sama sekali ya ???
Quote:Original Posted By do77


lho bukanya syarat masuk TNI/Polri tanpa dipungut biaya sama sekali ya ???

itu yang tertulis coy..
yang ga tertulis...? emoticon-Stick Out Tongue

intinya kalo ga suka ya udah ga usah masuk....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By do77


ane ga bermaksud kepo gan
ane cuma mau tanya pendapat agan2 smua tentang hal yg umum di lakuin sama masyarakat umum kebanyakan.

agan tersinggung ?? emoticon-Big Grin ane ga bermaksud nyindir ato gmn. lg pula ga cuma TNI ma polri ja kok, jd buruh pun ada gan yg byr lwt calo2 gt. tp ga smua sih.


tersinggung dari hongkong?
gw cw tau emoticon-fuck2

gw ksi tau ya, orang yg suka ngepoin kehidupan orang ga akan dapet jawabannya dimari, mending lo masuk ke forum militer aja sekalian sana.

at last, just mind ur own business kiddo emoticon-Gila
Quote:Original Posted By freakerthandora
Intinya itu investasi awal gan.Semisal PNS,ente balik modalnya berapa tahun kemudian.Kan intinya misal dari modal orangtua.Ya berarti investasi orang tua.
Gitu aja sih.Ga lebih,kalau mau lebih tahu banyak,Ya tanya aja yang lebih banyak pengalaman.Banyak kok yang tersangkut hal kayak gini.Cuma kalau tersangkut susah lepasinnya.Makanya patahin aja deh kayunya.tapi nanti terbang kan jadinya.


nah makanya itu gan. ga cuma TNI/polri aja yg ane mksd.
tetangga ane kemaren dftar PNS guru byr 300jt. itupun gede2an.

owh berati sistem investasi.
maklum ane ga paham ma gitu2an.
makasih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By hazelnutty


tersinggung dari hongkong?
gw cw tau emoticon-fuck2

gw ksi tau ya, orang yg suka ngepoin kehidupan orang ga akan dapet jawabannya dimari, mending lo masuk ke forum militer aja sekalian sana.

at last, just mind ur own business kiddo emoticon-Gila


ya elah sis itu ane ambil tni/polri sekedar contoh kale emoticon-Ngakak

byk kok yg ky gt. PNS, buruh pbrik, de el el.

lagi dapet ya. sensi amat emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bhethoro.koIo

itu yang tertulis coy..
yang ga tertulis...? emoticon-Stick Out Tongue

intinya kalo ga suka ya udah ga usah masuk....emoticon-Cape d... (S)


oke emoticon-Ngakak
thanks dah mampir
Quote:Original Posted By gendulgede
Dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إن الحَلالَ بَينٌ وإن الحَرَامَ بَينٌ ، وبَينَهُما أُمُورٌ مُشتَبهاتٌ ، لا يَعْلَمُهنّ كثيرٌ مِن الناسِ ، فَمَن اتقى الشبهاتِ استبرأ لِدينِهِ وعِرضِه ، ومَنْ وَقَعَ في الشبُهاتِ وَقَعَ في الحَرَامِ ، كالراعي يَرعَى حَوْلَ الحِمَى يُوشِكُ أنْ يَرتَعَ فيهِ ، ألا وإن لِكُل مَلِكٍ حِمًى ، ألا وإن حِمَى اللهِ محارِمُهُ ، ألا وإن في الجَسَدِ مُضغَةً إذا صلَحَتْ صلَحَ الجَسَدُ كله ، وإذَا فَسَدَت فسَدَ الجَسَدُ كله ، ألا وهِيَ القَلبُ
“Sesungguhnya perkara yang halal itu jelas, yang haram itu jelas, dan di antara keduanya ada perkara-perkara yang samar (syubhat), yang tidak diketahui oleh banyak manusia. Barangsiapa yang menghindari syubhat itu berarti dia telah membersihkan diri untuk agama dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus ke dalam syubhat itu berarti dia terjerumus ke dalam perkara yang haram, seperti seorang penggembala yang menggembalakan (binatang ternaknya) di sekitar daerah terlarang, hampir-hampir dia akan masuk menggembalakan (binatang ternaknya) di daerah tersebut. Ketahuilah, bahwa setiap raja memiliki daerah terlarang. Ketahuilah bahwa daerah terlarang milik Allah adalah perkara-perkara yang haram. Ketahuilah, bahwa dalam tubuh ada segumpal daging, jika baik maka akan menjadi baik seluruh tubuh, dan jika buruk menjadi buruklah seluruh tubuh. Ketahuilah bahwa itu adalah hati.” (Riwayat al-Bukhari dan Muslim)


iya makasih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By do77


ya elah sis itu ane ambil tni/polri sekedar contoh kale emoticon-Ngakak

byk kok yg ky gt. PNS, buruh pbrik, de el el.

lagi dapet ya. sensi amat emoticon-Ngakak



trus masalah lo apa c sebenernya emoticon-Gila

mo mancing keributan dengan ngangkat isu sensitif gitu ya emoticon-Gila

ato lo BSH lembaga2 terkait yg gagal karna faktor "bayar" yg lo bilang tadi emoticon-Gila
Ya begitulah.. Jalani apa yang kamu yakini dan menurutmu benar sesuai tuntunan.. Terkadang untuk mendapatkan sesuatu, seseorang menghalalkan segala cara.. Tapi akan ada orang2 yang bener2 murni dan real karena usahanya..

Keep struggle guys ! *gw ngomong apasih emoticon-Hammer


H2H tetep jadi ajang berantem,, Ngga jauh2 dari dulu.. Tetap mempertahankan egonya.. Tau ahh, saya pun masih belajar.........emoticon-Ngacir
Ane sih gak paham gan, itu bayar itu legal ato ilegal??

Kalo legal, ya artinya menurut ane gak masalah, tapi kalo ilegal ya pastinya masalah buat ane... toh ane kerja buat dapet duit, kenapa harus keluar duit biar bisa masuk... kyk gak ada kerjaan laen aja... emoticon-Bingung (S)