alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dc4f42c3cb17ff778b4a44/100-true-story-mohon-saran-gan
100% TRUE STORY, Mohon Saran gan ......
Biar gak Membingungkan gw usahakan crita scra :
Ringkas, struktural, to the point...
Gwe jamin 100% Asli dari kejadian yg gwe jalani ....

Kisah Bermula 1998 : punya Pacar > kebablasan > hamil.
Kami kimpoi lari [siri] ,kuliah bubar & anak pun Lahir.
2001 : Memberanikan diri kami pulang ke pihak istri gwe nun jauh di sumtra.
2003 : Memberanikan diri gwe sndrian pulang ke ortu gwe di jawa untuk menceritakan kronologis pelarian slama 4 tahun.
2003 : Ortu gwe mau menerima dgn syarat gwe Ceraikan dia & tinggalkan semua.
2004 : gwe setujui kemauan ortu > urus cerai > selesai.
2005 : gwe mulai khidupan baru [lanjut Kuliah bla bla bla] tanpa ada pertemuan lg dgn eks Istri/anak.
2007 : kul slesai , lanjut kerja ,merantau dll.
2009 : menikah lg.
2011 : cerai lg tanpa anak.
2012 : menikah lg yg ke 3x
2013 : cerai lg & tanpa anak.
2014 : eng . Ing. Eng........
Entah apa sebab gwe mimpi bercengkrama dgn anak gw yg udh beranjak dwasa, cantik, pintar dll.
Iseng hunting via FB dan ketik nama yg gwe berikan buat dia dan Dapat.
Liat Album foto anak gwe : Jantung serasa mau copot, airmata menetes deras, pikiran mati dan semua tanpa gwe sadari.
Iseng add friend > di terima.
Sekarang dia udah smu kelas 2.
secara umum gwe liat kondisi Sangat Baik.
Dia udah di jadikan Anak Adopsi/Angkat oleh kakaknya eks Istri Pertama yg kbtulan tdk bisa Punya Anak.
Ortu Angkatnya : Mapan scra Ekonomi & Berpendidikan.
Eks Istri Pertama : Telah Menikah, punya anak 3, mapan scra Ekonomi.

Sumpah ENTAH Kenapa :
Gwe pengen sekali Menemui anak gwe tersebut !!!
Walaupun Penuh rasa dag dig dug krn 12 tahun tidak gwe kontak/temui.

kendala menurut Perkiraan gwe :
1.Dia telah di cuci Otak shingga tdk mengenal gwe ato bahkan tidak di critakan
Asal-usul Kejadian yg sbnarnya oleh Ortu Angkatnya & eks Isti pertama (karena saat gwe tinggalkan dia msh usia 2,5 tahun).
2.Dia akan membenci gwe seumur hidupnya/ tidak mau tahu ttg gwe ?

Solusi Menurut agan :
1. Langsung gw temui dia scra mendadak ?
2.Kontak dulu via FB/telp, sms ?
3.Kontak dulu via Ortu Angkatnya ?
4.Kontak dulu via eks Istri pertama ane ?
Atau
5.Gw harapkan masukan, Saran, ide, menurut agan/aganwati ...

Suer Gwe harap advis dari agan semua BGMANA STRATEGI yg terbaik.....

Pliees jangan ada hujatan makian ke Gwe karena gwe 100% udah sadar dan tau bhwa itu murni kesalahan gwe di masa lampau.

Gwe butuh masukan dari agan semua krn gara-gara memikirkan hal ini gwe resign dari pekerjaan gw sbgai PNS (gw udah 10 hari ga masuk kerja tanpa izin dan meninggalkan tmt kerja di rantau).

Trima kasih atas masukan, advis, saran agan semua yg sangat gwe harapkan..

Pasti gwe up date stelah dpt masukan dari agan & action..
Doakan gwe ya gan.....
Quote:Original Posted By adelia

3.Kontak dulu via Ortu Angkatnya
4.Kontak dulu via eks Istri pertama ane


noh udah ada jawabannya... suatu saat kalo anak lo mo nikah pasti nyari elu buat jadi walinya

Hubungi ex istri dan ortu angkatnya gan.
Persiapkan hati gan, pastinya perjuangan ex istri berat bgt buat besarin anak ente sendirian. Mgkn bakal ada penolakan, "eh elu ngapa dtg2, kemana aja slm ini.Dsr bpk tak tggung jwb bla bla bla".
Siapkan hati yg lapang gan. Good luck.
ada apa dengan diri lo ya hobi banget kimpoi-cerai mpe 3x emoticon-Thinking

kontak ex bini lo dulu bro, banyak2 berdoa agar seluruh pihak terkait dibukakan pintu hatinya biar lo dikasi kesempatan buat nemuin anak lo walo cuma 1x.

hoping 4 d best, preparing 4 s worst emoticon-shakehand
pelajaran buat para laki2 nih
bertanggung jawablah apapun yg telah kalian lakukan
sepahit apapun itu, laki laki ga bertanggung jawab pake rok aja
kontak ortu angkat dan eks istri lo gan
klo mereka ga mengizinkan sabar aja, tetep berhubungan baik, minta maaf dg tulus dan penuh penyesalan. dan berdoa sama Allah supaya mengampuni dosa2 agan dimasa lalu dan dimudahkan jalannya ketemu anak agan
Yang utama yak temuin eks istri dulu, lalu ortu angkat,,
Kalo mo ketemu anak loe musti pake perantara, jangan langsung nemuin, kasian psikologis anaknya.
gudlak bro.
emoticon-Cool
Temuin ex istri en ortu angkat anak om
Besar kemungkinan bkl di tolak emoticon-Hammer2
Tp gada salahny di coba
Mg اَللّهُ memudhkn gan
wah bgimana yah.. susah deh kalo uda bgini.. ya saran gw si mening u hubungin ibu dr anak u itu.. u harus minta maap.. u banyak" berdoa supaya bini pertama u maapin u.. trus u blg mo ketemu anak u.. sapa tau diksh ketemu..
Spoiler for bb++:
Ga usah ditemuin....
biarkan dia bahagia tanpa mengetahui siapa bapaknya....



bapak yang meninggalkan anaknya tidak layak dikenang oleh anaknya..
Bukan salah dia di cuci otak / doktrin ga kenal bapaknya....emoticon-Cool


apa ente pernah terpikir, kalo misalanya dia tau dari kecil bahwa bapaknya pergi / menceraikan istrinya dan meninggalkan anaknya begitu saja ..gimana dengan kepribadianya...? gimana beban mental yang ia hadapi..?...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By bhethoro.koIo
Spoiler for bb++:
Ga usah ditemuin....
biarkan dia bahagia tanpa mengetahui siapa bapaknya....



bapak yang meninggalkan anaknya tidak layak dikenang oleh anaknya..
Bukan salah dia di cuci otak / doktrin ga kenal bapaknya....emoticon-Cool


apa ente pernah terpikir, kalo misalanya dia tau dari kecil bahwa bapaknya pergi / menceraikan istrinya dan meninggalkan anaknya begitu saja ..gimana dengan kepribadianya...? gimana beban mental yang ia hadapi..?...emoticon-Angkat Beer


gw setuju dengan om kolor emoticon-Smilie

lebih baik dia ga pernah tau bahwa lo adalah ayah kandungnya....
lo jgn egois....
mental dia bisa ga karuan lho begitu lo ketemu dan ngomong jujur sama dia emoticon-Nohope
anaknya cewe ya?
klo di islam dia wajib tau ayah kandungnya
atau pernikahannya kelak ga akan sah

tapi
dia masih remaja loh
sekitaran 16 tahun ya?
gue ga yakin mentalnya kuat klo lo temuin skrg dan ceritain semuanya..
mending tunggu dia umur 20an
saat dia udah dewasa dan ga labil lagi

karna klo salah waktu, dia bisa jadi salah jalan....
Kontak ke ortu angkat dan ex istri agan terlebih dahulu...

Setelah mendapat restu, silahkan temui anak agan itu... sampaikan semua yang perlu disampaikan... apabila anak agan menolak untuk mengenal agan setelahnya, agan harus terima...

Karena inilah resiko yang musti agan tempuh karena telah menyia"kan mantan istri dan anak agan sendiri...
Behg,,,,
Sakti bener lo gan!
Bisa ngejalani kehidupan yang lo critain diatas,
Menurut ane,,
Ini semua Karna insting seorang ayah kpd anak nya,,,
Pun demikian sebalik nya,,, anak pasti. Juga pengen tau siapa sebenarnya ayahnya (apalagi anak perempuan)

Lo temui saja anak loe,,
Jelasin semua
Minta maaf
Yang terpenting dia udah tau kalo loe anak kandung nya,,,
Tapi jangan berharap lebih dari anak lo
Karna baik dan buruk nya sifat dia ke elo
Juga Karna kelakuan loe sendiri

kontak mantan istri ente dulu gan..
aneh ntar kalo langsung kontak anak ente
dan kalo ente ga dibolehin nemuin anak ente yaudah terima aja toh selama ini juga ente ga ngurusin dia
Quote:Original Posted By anakin92


gw setuju dengan om kolor emoticon-Smilie

lebih baik dia ga pernah tau bahwa lo adalah ayah kandungnya....
lo jgn egois....
mental dia bisa ga karuan lho begitu lo ketemu dan ngomong jujur sama dia emoticon-Nohope

ga tau kek gimana reaksi anaknya kalo sampe ketemu..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By someonehere
anaknya cewe ya?
klo di islam dia wajib tau ayah kandungnya
atau pernikahannya kelak ga akan sah


tapi
dia masih remaja loh
sekitaran 16 tahun ya?
gue ga yakin mentalnya kuat klo lo temuin skrg dan ceritain semuanya..
mending tunggu dia umur 20an
saat dia udah dewasa dan ga labil lagi

karna klo salah waktu, dia bisa jadi salah jalan....


gan ane masih dalam tahap belajar dalam hal ini..
bisa minta tolong jelasin yang ane merahin...emoticon-Malu (S)

emang bener ya kalo "wajib tau ayah kandungnya" itu masuk rukun nikah / syarat sahnya nikah dalam islam...? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By adelia

Entah apa sebab gwe mimpi bercengkrama dgn anak gw yg udh beranjak dwasa, cantik, pintar dll.
Iseng hunting via FB dan ketik nama yg gwe berikan buat dia dan Dapat.
Liat Album foto anak gwe : Jantung serasa mau copot, airmata menetes deras, pikiran mati dan semua tanpa gwe sadari.
Iseng add friend > di terima.
Sekarang dia udah smu kelas 2.
secara umum gwe liat kondisi Sangat Baik.
Dia udah di jadikan Anak Adopsi/Angkat oleh kakaknya eks Istri Pertama yg kbtulan tdk bisa Punya Anak.
Ortu Angkatnya : Mapan scra Ekonomi & Berpendidikan.
Eks Istri Pertama : Telah Menikah, punya anak 3, mapan scra Ekonomi.

Sumpah ENTAH Kenapa :
Gwe pengen sekali Menemui anak gwe tersebut !!!
Walaupun Penuh rasa dag dig dug krn 12 tahun tidak gwe kontak/temui.

kendala menurut Perkiraan gwe :
1.Dia telah di cuci Otak shingga tdk mengenal gwe ato bahkan tidak di critakan
Asal-usul Kejadian yg sbnarnya oleh Ortu Angkatnya & eks Isti pertama (karena saat gwe tinggalkan dia msh usia 2,5 tahun).
2.Dia akan membenci gwe seumur hidupnya/ tidak mau tahu ttg gwe ?

Solusi Menurut agan :
1. Langsung gw temui dia scra mendadak ?
2.Kontak dulu via FB/telp, sms ?
3.Kontak dulu via Ortu Angkatnya ?
4.Kontak dulu via eks Istri pertama ane ?
Atau

Pliees jangan ada hujatan makian ke Gwe karena gwe 100% udah sadar dan tau bhwa itu murni kesalahan gwe di masa lampau.



bentar, bentar dulu, ini mas mau nemuin dia sbnrna wat ap ni?

- Mas pengen nemuin dia CUMA karena kangen?
- Mas pengen nemuin dia untk MENEBUS kesalahan mas slama hmpir lbh dr 10 thn

klo mas pengen nemuin dia CUMA karena kangen aj, mending mas jangan, pergi jaoh2 deh dari hidup putri mas.

Mas hancurin hidup ank mas skali, dgn pergi d wktu SANGAT2 dbutuhkan sbg ayah, dan juga sbg suami/kpl rmh tangga. trus skrg tau2 mau balik hanya krn kangen, pergi lg, trus dtg lg saat kangen lg? ain't u too selfish??? mau hancurin kedua kali nya skrg?

pernah mas mikir bgmana emosional si anak saat liat dia ibunya bnr kebingungan dtinggal mas? gmna kebutuhan hidup shari2 yg msti hrs trus

berjalan, bgmana perasaan dia saat dtanya tmn2 dia, guru dia, org2 dekat dia,
" bapak kamu siapa?? trus dimana?? msh hidup?? " , pernah mikir beban emosional dia di cap sbg anak ndk bener?? prnh mikir bgmn dia akn terus menanggung beban ini smpai bahkan dia akn menikah?? ingat mas, ank cewk itu (wat cowok) dnilai dari masa lalu nya, sdg ank cowk (d liat oleh cewk) dari potensi masa depannya.

salah ap si mas hingga putri mas harus menanggung smua itu??? cb jawab

Trus skrg mas dgn PENUH PEDE nya mgtakan anak saya mgkn dcuci otak??. B*L*SHI*

apa mas pikir 10 tahun dsaat bnr2 dbutuhkan, itu sama dgn 10tahun saat tidk dbutuhkan?

Luruskan dl niat mas, istiqomah dl.

Kita sama2 org jawa ya mas, mas pasti pnah dgr

" Sopo sing nandur pari bakalan ngunduh pari, sopo sing nandur suket bklan ngunduh suket "

"what goes arround comes arround, u reap what u sow"

kalo mas dtg k putri mas dgn niatan MENEBUS kesalahan mas, dosa2 mas, silakan sy dukung

cb minta ijin dl sma istri mas (sbg ortu biologis dia)
and k ortu angkat dia (sbg ortu psikologis dia, sbg " wali " dia skrg)

istri mas (mgkn) keberatan and mgkn mas brpikir dia tdk punya kepedulian cukup (itu wajar, skrg dia sdh punya kluarga lg)

dtg k ortu angkat dia (ingat mreka skrg lbh tau ttg psikologis anak) mreka yg plg tau ttg yg lbh baik buat putri mas.

Jgn lupa lurusin niat, dtg untk YG TERBAIK wat putri mas k depannya, jgn karena mas cuma KANGEN, klo cuma kangen mampus aj sono mas, modaro wae kowe kono.

Tunjukkan tgg jwb mas n kesungguhan mas, itu kerja bnerin lagi, kirimin kebuthan dia (uang) lewat ortu angkatnya, walo mas msh blm d bolehin oleh ortu angkat na wat ketemu, klo blm dbolehin YO OJO NGEYEL KETEMU

10 tahun mas dh nelantarin istri and lebih2 anak mas, 10 tahun masa2 sulit tdklah sama dgn 10 tahun saat skrg dia dh settled. klo kurang dlm waktu 10 tahun usaha mas kedepan trnyata mas baru isa ktmu ama putri mas and saat itu dia br bisa tahu klo bapak biologis na msh hidup maka mas HARUS bner2 bersyukur.

owhh, satu lg, klo trnyata (umpama) mas dh ktmu, n putri mas cuma nganggap mas sbg bapak biologis, bukan sbg ortu psikologis, emotional, idiologis maka mas harus terima dgn lapang dada.

luruskan niat dl mas, klo mas muslim, bnyk2 istigfar, bnyk2 ibadah. bersyukur msh dberi umur untk menebus kslahan mas, bukan krna cuma kangen
goodluck

just my 2 cents










Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


gan ane masih dalam tahap belajar dalam hal ini..
bisa minta tolong jelasin yang ane merahin...emoticon-Malu (S)

emang bener ya kalo "wajib tau ayah kandungnya" itu masuk rukun nikah / syarat sahnya nikah dalam islam...? emoticon-Malu


ups maap ane sotoy, itu secara umumnya aja sih..
selama ayahnya masih hidup kan harus dicari dulu
ga dinakfkahi,ditelantarkan dll itu ga bisa bikin dia kehilangan hak jd wali
tapi klo emng si ayah bersedia digantiin, setahu ane gpp

cuma ane lupa klo anak ts hasil mba
klo ga salah inget ayah biologisnya ga dapet hak apa2 n jatohnya wali nikahnya nanti adalah wali hakim

http://ustadzaris.com/perwalian-untuk-anak-perempuan-hasil-zina
http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/wali-nikah-untuk-anak-diluar-nikah.htm
http://www.dakwatuna.com/2012/02/29/19112/pbnu-dalam-islam-anak-luar-nikah-tak-berhak-perwalian/#axzz2quMpJRl8

cmiiw ...
cuma sekilas inget aja
buat lebih jelasnya bisa tanya ke pemuka agama terdekat
maaf ya ts jadi oot sedikit, karna ada yg nanya terpaksa jawab emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By someonehere


wait....


emoticon-linux2 dengan sabar menunggu sebuah ilmu / pengetahuan..emoticon-Malu
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo

ga tau kek gimana reaksi anaknya kalo sampe ketemu..emoticon-Berduka (S)


gan ane masih dalam tahap belajar dalam hal ini..
bisa minta tolong jelasin yang ane merahin...emoticon-Malu (S)

emang bener ya kalo "wajib tau ayah kandungnya" itu masuk rukun nikah / syarat sahnya nikah dalam islam...? emoticon-Malu


stau saya gtu mas, klo ank cewk, klo ortu na msh hidup, mk wajib yg nglepasin adlh ortu na pas nikah. klo ank cowk isa make wali.
klo ndk salah ya, sy sndiri jg lum nikah emoticon-Big Grin

edited : tambahan, uia ad tetangga sy yg jg sprti ini, suami na nikah lgi pdhl dh punya ank ce cantik2 lg (n dh gede) pas ninggalin dh ank2 dh ad yg kul, sma, ma br awl2 msk sma. pas nikah sm (mantan) istri nya dsuruh dtg, abis itu pas resepsi nggak dbolehin dtg itu mantan suami na

klo untk hadis dll yg lbh jelas na sy krg tau pasti
Quote:Original Posted By Sarkas.me


noh udah ada jawabannya... suatu saat kalo anak lo mo nikah pasti nyari elu buat jadi walinya



Sori nanggepin komen wali bro.. Kalau seorang anak dibuatnya sebelum ada pernikahan yang sah, sang ayah tidak boleh menjadi walinya..

Saran ane ya sana beraniin diri hubungi ex istri dan ex kakak ipar ente