alexa-tracking

unek unek ane tentang temen ane gan..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dc0a6f1bcb17cb1c8b4634/unek-unek-ane-tentang-temen-ane-gan
unek unek ane tentang temen ane gan..
permisi gan,,
disini saya baru pertama kali buat trit di H2H , mohon maaf sebelumnya bila ada kesalahan..

jadi gini gan ceritanya,
sekarang saya sedang magang di suatu kantor..bersama 3 orang temen saya..
kami berempat magang di kantor ini sudah hampir ada 4 bulan..
hari bergant hari.. bulan berganti bulan saya mulai agak kurang cocok dengan salah satu teman saya.. sebut saja Tukijo *bukan nama sebenarnya, maaf misalkan ada kesanamaan nama
si tukijo ini entah kenapa kalo bicara atau sedang ngobrol seperti sedang menggurui atau suka mengecilkan orang lain,
pernah suatu saat kami diskusi ttg suatu hal/kerjaan dia ngejelasin ttg suatu hal kayak yang udah ngerti banget..
tapi kemudian setelah saya tanya dan diskusi dengan senior/pegawai yang ada disana hasil/penjelasan nya ternyata berbeda / bertolak belakang..
dan sejak saat itu saya merasa unrespect sama apa yang diomongin sama dia..
mungkin saya merasa kayak gini karena pendapat yang pernah saya bicarakan waktu diskusi itu seperti dianggap remeh..

jadi kalo menurut agan2 yang ada disini saya musti bersikap kayak gimana ?
sekian unek-unek dari saya,, terima kasih sebelumnya bagi yang mau menanggapi..
Baru sebatas 'menyebalkan' kan gan? blm 'merugikan' emoticon-Big Grin

Biasa aja dlu gan .. ane rasa gk perlu lah ngerubah sikap. Orang kyk gtu rata2 sih karena 'merasa bisa' jd ga mo belajar lg ... dan dsini kesempatan lo bwt belajar biar 'lebih bisa' dibanding dia
ketika engkau mematok sebuah kebenaran dari egomu sendiri, hati hati bakal jadi bencana

misal

orang solo bilang kalau orang sumatera kurang ajar karena bicaranya lantang

apa bener?

coba saling mengerti lagi emoticon-shakehand

sikap lu? biasa aja kali

g ada yang salah
Itulah dunia kerja, byk orang dengan kriteria seperti yang agan sebutkan dan semua orang suatu saat pasti akan mengalaminya. Yang penting lay low and stay humble saja, pasti perhatian akan tertuju ke ente.
low profile high ability
Didengerin aja orang ky gtu, biar dia seneng. Lmyn dapet pahala nyenengin hati orang. Kalau udah terlalu ganggu bilangin. Kalau slh ya dibenerin. Ente pgn dpt perhatian, didengerin saat diskusi? Ente tingkatin kualitas diri ente. Belajar !
ya cuekin aja, namanya uda karakter ya susah dirubah, klo dia uda mulai koar2 lagi ya diemin aja or ganti topik.

ato sesekali counter balik aja, "eh sotoy lo, sebenernya ga gitu tau, gw pnah nanya ma senior klo yg sebenernya tu bla3x".

talk less, do more emoticon-shakehand
Anjing menggonggong kafilah berlalu emoticon-Traveller
ts orangnya kaku ye.......#maaf sotoy
lha kalo kek gt buat becandaan aja, bilang aja temen ts sotoy......sambil ketawa ketiwi.......
kalo ga bisa, berarti ts beneran kaku, ga luwes bergaul
#sotoy juga gw
Woii gue tersinggung nih,kok nama gue bisa dipake sih? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Orang yang suka ngecilin ente badannya gede? mentang-mentang banget.
Kalo orang kayak gitu mah ga lama gan,nanti orang-orang juga jengkel liat tingkahnya,sesekali ingetin lah,seduakali boleh,setigakali apalagi emoticon-Smilie


Terkadang justru orang seperti tukijo lah yang di butuhkan sebuah perusahaan....
berani berbicara walaupun salah...
dari pada tau tapi diem aja...emoticon-Big Grin


Trus waktu ente pendapat ente di kesampingkan, kenapa ga protes berdasarkan fakta yang ada....emoticon-Cape d... (S)
jangan bilang ente juga ga tau....emoticon-Big Grin


kalo kata bon jovi
"remember everybody's different, just take a look around"
disetiap kerjaan, pasti ada aja orang yang ingin menonjol lebih dari yang lainnya...

Pinter"nya agan aja untuk menghadapinya... dia menonjol, agan mesti lebih menonjol lagi... karena nantinya akan mempengaruhi nilai magang agan kalo agan gak terlalu menonjol... emoticon-Big Grin
Lo unrespect sama dia karna lo ngerasa dia itu sotoy gitu? emoticon-Thinking

Kenapa ga lo benerin aja perkatan si tukijo itu, biar sama2 enak. Lo omongin kalo omongan si tukijo itu salah ndak bener emoticon-Malu (S)
tinggalin aja teman kayak gt gan , kalau ga di tegur aja dulu, kalau dia mau berubah ya bagus ga
coba mengerti aja karakternya dia gan

tapi kalau bener-bener udah mengganggu lebih baik bilang ke dia langsung dengan kata-kata halus emoticon-Big Grin
every body is different gan, just take it easy. so, tanggepin aja sesuai apa yang mau lo tanggepin emoticon-Cool
ngomong langsung ama dia om..
tapi h2h aja, berduaan
kelar deh

jangan kemakan emosi emoticon-Smilie
tahan aja gan dengerin ocehan dia

tapi nggak usah sampai dicerna, cukup dengerin aja
masuk kuping kanan keluar kuping kanan. Orang kayak gitu cuma perlu pendengar, kalo ga suka tinggalin, kalo ente ngerasa Kasian / Ga Tega yaudah cukup jd pendengar yah, jangan di anggep omongannya gan, ntar ente malah ketularan emoticon-Ngakak