just_t_nAvatar border
TS
just_t_n
Good Job Samsung, Service Centernya Mantab!
Dear agan2 kaskuser semua, disini ane cuma mau share gaya baru dalam melayani pelanggan yang diterapkan di Samsung Service Center, Matahari Semarang.

Ceritanya gini nih :
1. Tablet bos ane kecemplung di man hole penuh air, kedalamannya sekitar 3 meter. *Yang ga tau apa itu Man Hole : lobang galian, umumnya berupa ruangan segede kamar, di bawah tanah/jalan raya. Fungsinya buat sambungan kabel (Telkom, Indosat, dll), saluran air (PSDA), dsb. Kalo dari atas cuma keliatan tutupnya doank Gan, tapi di dalem itu luas (dan biasanya penuh air).

2. Tablet mati. Ane rendem di beras, 24 jam. Tetep ga bisa nyala.

3. Ane bawa ke Samsung Service Center.

Nah disini letak kepuasan ane Gan. Di service center tsb, si tablet langsung di cek ama mbaknya. Langsung dibongkr di depan mata Gan. Dibuka ampe mainboardnya kepisah. Dibersihin, diukur2, walhasil tablet bisa nyala, walaupun cm logo samsung doank. Trs dikasih tau hipotesanya, si tablet memory nya kena (semacam badsector kalo di hardisk), dan harus diganti satu modul mainboard = 1,154 jt.

Walaupun gagal nyala normal, tapi raut muka bos ane puas Gan, karena Standar Prosedur "bongkar di depan konsumen" itu. Jadinya ga muncul asumsi2 negatif/ buruk sangka ke servis center nya.

Oiya, abis itu bos ane ditanyain, mau ganti atau mau dibawa pulang dulu. Akhirnya bos ane milih pikir2 dulu. Buat biaya cek up itu td gratissss dan ga perlu nunggu berhari2.

Good Job, Samsung. Sudah berhasil memberikan inovasi cara baru dalam melayani konsumen. emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Quote:



Quote:


Semoga SC-SC yang lain ikut menyusul standar baru yg dilakukan samsung ya Gan... emoticon-Angkat Beer
0
11.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan