alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52db654b38cb177d748b49ee/sudah-8th-ngejalanin-ifr-sekarang-ditambah-ldr
Sudah 8th ngejalanin IFR sekarang ditambah LDR
permisi Buat agan n sist sekalian
ane numpang curhat, semoga dapet pencerahan dari agan n sist yg bijak sekalian, ane harap dpt membantu ane kedepannya...

jadi gini gan, gk kerasa ane udh ngejalanin hubungn IFR selama 8 tahun lamanya gan, dan berbagai macem msalah sudah kami hadapi, dri yg paling kecil sampai yg paling besar, dri yg paling ringan sampai yg paling berat, kami ngerasa cocok satu sama lain, kami suka traveling emoticon-Traveller bareng meski gk trlalu sering krna kami sama2 sibuk kerja...
skip... skip...
ane pernah minta restu dri ortu pacar ane untk bisa kimpoi sm pacar ane gan, tp ditolak gan, tp kami tetep ngejalanin hubngan kami, sampai 2x ane ngadepin ortu dia untk skali lg minta restu gan, tapi tetep aja ortu pcar ane gk mau, sampe sekarng ane masih berhubungan sm pacar ane gan ..
skip.. skip, sekarang ane udh 5 bulan merantau di kota orang gan, ane ngerasa berat bgt ngejalanin hubungan ini gan, apalg dia gan, secara dia wanita, pastinya lebih berat, kami sering saling curhat, krna ldr ini kami jd gk konsen kerja gan, ...
emoticon-Mewek
puncaknya, semalem gan, ane ngerasa cemburu buta gan, gegara pacar ane didatengin sma temen cwo dia gan, sambil bw kue ultah, sambil ngucapin ultah, padahal ultahnya udh lewt beberapa hari, pas semalem ane telp. cwe ane awalnya gk angkt gan, tp abis itu diangkt jg gan, tp ane dnger dri nada bicarx sperti ada yg ditutupin, ane cb paksa dia untk trbuka gan, dan akhirnya dia ngaku klo ada tmenya yg dtg, skip.. skip ...

ane tau dia marah sm ane krna sikap ane yg cemburu buta gan, tp ane jelasin klo ane kek gt krna takut kehilangn dia gan, trus alasan dia gk mau bilang sm ane klo ada tmen cwonya yg dtg karena takut ane salah sangka, ngejaga perasaan ane gitu gan...

akhirnya ane bilang ke dia, "apa masih sanggup ngejalanin smua sperti ini, kalo sudh gk sanggup tolng jujur meskipun menyakitkan" trus ane jg bilang jgn jwb terserah krna itu = gk sanggup...
akhirnya dia bilang minta waktu, dia cape mikirin hubngan ini, dia gk bisa jwb skrg gan, kira2 dia bkal jwb apa ya gan?? emoticon-Mewek
ane bingung gan, ane sudah makin stress... ane udah susah pindah ke lain hati, ane harus gimana gan?? ane berasa lemah bgt gan, ane berasa berat juga gan ngejalaninnya...
mohon pencerahan dari agan n sista sekalian..
IFR kepanjangan dri apa sih gan?
ajgmj

coba kasih dia waktu dikit buat menyendiri

anjrit kebalap

Quote:Original Posted By IsoLaserGun
IFR kepanjangan dri apa sih gan?



interface relationship
Quote:Original Posted By IsoLaserGun
IFR kepanjangan dri apa sih gan?


Inter Faith Relationship gan a.k.a Hubungan beda agama ... emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By Failsafat
ajgmj

coba kasih dia waktu dikit buat menyendiri

anjrit kebalap




interface relationship


emoticon-Ngakak agan kebalap ya, sabar aja gan, masih ada lain waktu...

iya gan, saat ini ane kasih dia waktu gan...
Baru tau ane IFR.

Menurut ane ente ga perlu risau, kalau memang dia jodoh ente pasti akan memperjuangkan cintanya apapun yg terjadi.

Cuma kalau memang dia selingkuh sama cowo lain yg jelas-jelas modus itu ya ente tau lah jawabannya dia bukan jodoh ente. Siap-siap move on dan cari cewe lain. Jika dia tidak memperjuangkan ente maka dia tidak layak ente perjuangkan. Lepaskan dia dan biarkan sama si cowo modus.
Spoiler for dadsadsa:


Its okay bro,
Ini semua emang harus terjadi cepat atau lambat.
Bagus lu mau tegas nanya kaya gitu sama dia (meskipun lu sendiri mewek emoticon-Ngakak (S))

Makin cepat masalah ini selesai (kalian putus) makin baik. sebab :
1. Agama.
2. Udah ga ada lagi kepercayaan.
3. Kemungkinan godaan pihak ketiga.

Untuk apa "pacaran" kalo cuma nyusahin hati, lu pasti bisa dapat kebahagiaan lebih di luar sana (dengan wanita lain, kalau laku).
Ok emoticon-thumbsup

*dan pertanyaan tambahan : Kalau kalian tetap masih jalan, apa lu yakin kalian akan menikah suatu hari nanti?
Quote:Original Posted By IsoLaserGun
Baru tau ane IFR.

Menurut ane ente ga perlu risau, kalau memang dia jodoh ente pasti akan memperjuangkan cintanya apapun yg terjadi.

Cuma kalau memang dia selingkuh sama cowo lain yg jelas-jelas modus itu ya ente tau lah jawabannya dia bukan jodoh ente. Siap-siap move on dan cari cewe lain. Jika dia tidak memperjuangkan ente maka dia tidak layak ente perjuangkan. Lepaskan dia dan biarkan sama si cowo modus.


tks gan atas sarannya, berati ane liat jg dri sisi perjuangan dia ya gan??
klo gt ane harus persiapkn diri move on gan... emoticon-Traveller

tapi ane ngerasa berat ninggalin dia mengingat perjuangan kami selama 8 tahun itu gan... huft....
Quote:Original Posted By airdnasira
Spoiler for dadsadsa:


Its okay bro,
Ini semua emang harus terjadi cepat atau lambat.
Bagus lu mau tegas nanya kaya gitu sama dia (meskipun lu sendiri mewek emoticon-Ngakak (S))

Makin cepat masalah ini selesai (kalian putus) makin baik. sebab :
1. Agama.
2. Udah ga ada lagi kepercayaan.
3. Kemungkinan godaan pihak ketiga.

Untuk apa "pacaran" kalo cuma nyusahin hati, lu pasti bisa dapat kebahagiaan lebih di luar sana (dengan wanita lain, kalau laku).
Ok emoticon-thumbsup

dengan wanita lain, kalau laku itu yg bikin berat bro emoticon-Ngakak


*dan pertanyaan tambahan : Kalau kalian tetap masih jalan, apa lu yakin kalian akan menikah suatu hari nanti?


didalam hati ane yg paling dalem bgt bro, ane yakin bener kalau kami bakalan menikah suatu hari nanti, tp gk tau dianya bro, yakin apa gk?? emoticon-Ngakak emoticon-Mewek

Jalanin dulu aja gan,kalo di Indonesia kan ga bsa nikah beda agama. Coba nikah ke luar negeri aja kalo emg niat pgn sampe nikah..

Jgn lupa restu orgtua yg lebih penting emoticon-Turut Berduka
maybe it's time to move on... be strong brother emoticon-Cool
Quote:Original Posted By airdnasira
Spoiler for dadsadsa:


Its okay bro,
Ini semua emang harus terjadi cepat atau lambat.
Bagus lu mau tegas nanya kaya gitu sama dia (meskipun lu sendiri mewek emoticon-Ngakak (S))

Makin cepat masalah ini selesai (kalian putus) makin baik. sebab :
1. Agama.
2. Udah ga ada lagi kepercayaan.
3. Kemungkinan godaan pihak ketiga.

Untuk apa "pacaran" kalo cuma nyusahin hati, lu pasti bisa dapat kebahagiaan lebih di luar sana (dengan wanita lain, kalau laku).
Ok emoticon-thumbsup

*dan pertanyaan tambahan : Kalau kalian tetap masih jalan, apa lu yakin kalian akan menikah suatu hari nanti?


tumben seorang air asia komennya panjang emoticon-Ngakak (S)

bentar bentar gue baca dulu..
oke tambahan aja sama seperti diatas..
be strong brother..
hubungan segitu lama pasti udah banyak banget dilaluin..
gue tahu nggak mudah..
tpi gue yakin lo bisa
lewatin ini..
Jujur Aja IFR terkadang cepat atau lambat pasti timbul hal hal yang membuat mesti pisah emoticon-shakehand

Intinya .. Kalo bukan dia orangnya..

Ga perduli selama apa hubungah lo.. Sesayang apa lo ke dia.. tetep aja .. Akan selalu ada hal yg bikin lo bedua gabisa sama sama...

Inilah dunia emoticon-Traveller
agak susah gan kalau judulnya ortu ga setuju. btw ga setujunya kenapa dulu ya? biasanya ya perempuan galau, gan. kalau alasan ortunya bersifat materiil contoh kurang kaya, kurang tampan, dr klrg ga jls. coba usahakan lagi, gan. ente udah bener gan nanya gt sama dia. kalau bisa dia harus jawab, gan. jangan sampai gantung nanti tau2 ada cowo deketin dia dan lamar dia, pasti dia pertimbangkan tuh. ente kasih dia ketegasan juga misal dalam waktu berapa bulan atau berapa tahun (jgn lama2 jg max. 1 thn) ente ga bisa jg lamar dia ya udah ente mundur teratur. kasian dianya. kalao ente muslim banyak2 doa, shalat tahajud, puasa sunah. semoga dimudahkan. amin
sorry gan...baru ngeh IFR itu hub beda agama ya? hmmm susah gan. coba diskusikan. salah satu ya mesti ngalah. kalao ga ya ga jadi. nanti yg ngalah diback up krn biasanya dijauhi klrg.
Apa ga buang2 waktu ya sampe 8 th maksain tetep berhubungan jls2 beda keyakinan..

Tuhh buktinya ortunya ga setuju, sampe ditolak 2x..
Ngapain jg masih maksain berhubungan emoticon-Nohope

Kalo ane nih ya jawab "terserah" itu biasanya IYA
Knp gitu? krn ane ga tau mesti jwb apa biar ga nyakitin pasangan, jd cm bs bilang terserah..
yg sebenarnya artinya IYA
keren gan ente 8tahun pacaran kagak nikah nikah , beda agama lagi , bila yakin kejarlah, bila lelah berhentilah , masih banyak cewe yg mau sama agan , yang org tuanya setuju emoticon-Smilie cmiiw
kl ente islam.. pikir pikir lg.. pertanggung jawabannya sama yg di atas.. bukan ama negara doang.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By LonelyAgain
oke tambahan aja sama seperti diatas..
be strong brother..
hubungan segitu lama pasti udah banyak banget dilaluin..
gue tahu nggak mudah..
tpi gue yakin lo bisa
lewatin ini..
Jujur Aja IFR terkadang cepat atau lambat pasti timbul hal hal yang membuat mesti pisah emoticon-shakehand



tks supportnya gan...
×