alexa-tracking

tanggapan agan/aganwati gimana ??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d906dfc1cb17fa798b47c4/tanggapan-agan-aganwati-gimana
tanggapan agan/aganwati gimana ??
Setiap manusia memiliki ciri, sifat dan karakter yang berbeda dalam mengahadapi situasi dan kejadian disekelilingnya. Salah satu tipe karakter manusia yaitu introvert. Disini saya akan sedikit menjelasakan karakter dari introvert karena saya juga merasa termasuk salah satu orang yang langka introvert.

Introvert pada dasarnya memilki ciri - ciri pendiam, pemalu, tertutup, agak kaku, penyendiri.

Namun tidak selalu semua sifat - sifat diatas dimiliki oleh seorang introvert. Terkadang beberapa orang introvert akan memiliki ciri tersebut pada situasi tertentu saja, dan pada situasi yang berbeda malah tidak demikian.

Sekarang akan saya bongkar sedikit rahasia seorang introvert yang saya pikir perlu untuk diketahui dan dipahami agar memudahkan anda untuk menghadapi orang - orang seperti ini.

Seorang introvert biasanya memang pendiam, jarang bergaul dan sering disibukkan dengan dunianya sendiri sehingga kurang peka pada dunia luar, mereka tahu yang mereka mau namun sulit memaparkan kepada orang lain. Hal ini juga yang biasanya menyebabkan seorang introvert memiliki sedikit teman, akan tetapi jika dia telah memilih seseorang sebagai temannya biasanya persahabatannya sangat kuat dikarenakan introvert cenderung setia.

Seorang introvert senang memecahkan masalah orang lain yang meminta nasehatnya, cocok sebagai teman curhat. Sebaliknya introvert sendiri termasuk orang yang hemat bicara dan hanya mau terbuka kebeberapa orang tertentu saja. Ini yang menyebabkan introvert terlihat kaku menghadapi pembicaraan dengan orang - orang namun berubah sangat lancar dengan orang tertentu.

Seorang introvert lebih suka berpikir jauh, itu sebabnya introvert menjadi pelit bicara karena cenderung hati - hati dan berpikir lama sebelum bicara. Terkadang terkesan cool dingin, kaku bagaikan es dan terlihat cuek dari luar akan tetapi sebenarnya mereka tidak sedingin yang terlihat.

Seorang introvert cenderung menyendiri, bagi introvert suasana sepi adalah suasana yang nyaman dimana dia bisa mengisi energinya. Bagi dia keramaian membuat tenaganya cepat hilang. Oleh karena itu biasanya introvert hanya sekali-kali berinteraksi, dan kemudian diam.

Apa yang kau lihat dariku ? Apa yang kau pikir tentangku ? Bila semua salah !

Kebanyakan orang - orang menganggap remeh tipe introvert bahkan banyak yang menyandangkan predikat aneh, kuper, anti sosial dan lain sebagainya. Memang dapat dimaklumi karena introvert termasuk kaum minoritas yang hidup didunia. Kami tidak separah yang anda bayangkan, hanya saja kami mengharapkan anda dapat mengerti tipe manusia seperti ini. Lalu....

Salahkah jika saya introvert ??
ga ada yang salah gan
selalu ada tempat untuk manusia di dunia ini,
jangankan masusia, hewan pun diberikan tempat...
manusia hanya perlu mengerti sesamanya,,,,,,
emoticon-Ngakak
ane ngelantur sore sore gan
tanggapan agan/aganwati gimana ??

itu tanggapan ane emoticon-Malu
tanggapan gw, sesuaikan diri dengan lingkungan jangan terlau idealis
ga ada yg salah lah gan justru yg salah itu sebenernya tukang duren kenapa duri ko dijualin emoticon-Bingung (S)
nyimax dulu
ane juga introvert

masalah pergaulan bisa dibenerin kok gan

tapi emang ane ga suka ngomong

seringkali orang extro emang ngecap ane yang engga-engga... tapi ya silakan deh.

Orang tuh ga percayaan ane bilang kalo ane ga ada hal yang ga perlu ane sampaikan ya ane ga buka mulut. Hasilnya beberapa kali di kantor ane dikritik "kok lu diem aja sih tadi?"

Ya ga ada yang perlu disampaikan, ngapain?

Kadang disangka ngambek ato marah

Kadang talking for the sake of talking itself is dumb

Knowing when to shut up is GOLD

Kalo tips ane sih, biar ga dicap negatif, banyakin senyum... walopun senyum juga bakal masih nuai kritik, pokoke tau-tau ditanyain "kenapa lu senyum-senyum sendiri"

Ya gitulah gan, kalo ngikutin kemauan orang banyak, atau berusaha menyenangkan semua orang ga bakalan ada habisnya emoticon-Big Grin

BTW mampir ke lapak ane deh gan (buka spoiler di bawah)