alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8fb481e0bc3e45a8b472b/apa-ide-gila-amp-kreatif-agan2-utk-mengatasi-banji-jakarta-share-disini-yaa
Apa Ide Gila & Kreatif Agan2 Utk Mengatasi Banji Jakarta?? Share Disini yaa
Apa Ide Gila & Kreatif Agan2 Utk Mengatasi Banji Jakarta?? Share Disini yaa

Gabung sini gan, share ide2 agan.
sapa tau dari ide kita ini lahirlah solusi penanggulangan banjir.
Emang gak gampang sih gan emoticon-Bingung, karena persoalan banjir itu sangat kompleks, rumit, dari hulu ampe hilir dah pokoknya, mulai dari manusianya ampe alamnya.emoticon-Cape deeehh


KATA PENGANTAR emoticon-Betty

Sudah puluhan, bahkan ratusan ahli dan pakar [ahli lingkungan, pakar tata kota, engineer2, prof2, pakar2 sampah, dan ahli2 apa aja deh..] mencoba memecahkan permasalahan banjir di Jakarta, hasilnya?? MASIH BANJIIRR..emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Bahkan gubernur terakhir yg slogannya “SERAHKAN PADA AHLINYA” bisa ane bilang gatot!! emoticon-Ngakak
Spoiler for Ni banjirnya gan, kasian kan..:


Bertahun2 hal seperti ini agan2 alami [klw ane sih baru setahun ini di Jakarta emoticon-Malu], apa gak bosen gan? Ane sih gak bosen, cuman muak aja gan, hkhk... Tp pemerintah DKI yg sekarang klw ane liat sih udah berusaha sangat optimal dgn program2 penanggulangan banjirnya dibanding pemerintah yg dulu2. Salah satunya yg ane tw yaitu pengerukan waduk pluit dan normalisasi canal2 dan sungai se-Jakarta. emoticon-2 Jempol
Ratusan ribu meter kubik sedimen+sampah diperkirakan tertimbun dsn, yg memang sudah dibiarkan puluhan tahun gan.. ckckckckc.. parah yah.. emoticon-Hammer2
Spoiler for Ini ni penyebabnya:


Program2 pemeritah ini harus kita dukung gan, mulai dari diri sendiri. Jangan buang sampah sembarangan, kalau agan liat smpah pungut aja gak usah malu.., kesannya sih sepele gan, tp coba agan2 banyangin klw penduduk Jakarta yg +/- 10juta jiwa gak buang sampah sembarangan, pasti kota kita ini bersih mengkilat gan.. heheee..

Sudahlah, kita gak usah cari2 kambing hitam, kasian kambingnya di salah2in mulu.. emoticon-Ngakak
Sekarang ane mau ngajak agan2, para ahli dan pakar yg ada di KASKUS utk share ide2 kreatif bahkan ide gila [yg penting orgnya gak gila] disini. ntar ide2nya kita kumpulin, trus kita kirim ke Pak Jokowi, biar dijadiin referensi.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Udah gak usah banyak monyong!! Langsung aja ya, Jakarta butuh solusi dari agan2..
Saatnya KASKUSER unjuk jigong!! Buktikan kalau kita bisa berkontribusi untuk negeri ini.. emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By b2mj.clothing
Ada kabar baru gan, kemaren Pak Jokowi adain rapat ama kepala2 daerah se Jabodetabek,mereka bahas rencana pembangunan waduk di beberapa titik daerah aliran sungai ciliwung. [ane denger di radio emoticon-Betty]
jadi rencananya waduk ini akan jd benteng pertahanan Jakarta dari bajir yg di bawa Ciliwung. jadi sebelum banjirny nyampe Jakarta, ditampung dl di waduk ini gan.. yaa kira2 gitulah gan. emoticon-Ngakak

gimana pendapat agan??

ane tunggu ide agan2 yg lain yah, jgn mw kalah ama pemerintah, buktikan klw kita bisa berkontribusi untuk negeri ini.. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Engga membuang sampah ke kali emoticon-Cool
bikin Ciliwung sedalam-dalamnya gan, biar nampung smeua debit air emoticon-Big Grin
Pecat jokopret dan wakilnya.
MEMBUKA TERUSAN DARI BOGOR ATAU BENDUNGAN KATULAMPA KE ARAH LAUT MELALUI JALUR SELATAN ATAU ARAH KE PELABUHAN RATU,..
ATAU
MEMBUAT BENDUNGAN BESAR DI SEKITARAN BOGOR... DAN AIR BENDUNGAN ITU DIBUATKAN AIR PAM,
bikin danau buatan segede danau toba emoticon-Hammer2
bikin super hyper gorong2 raksasa di bawah kota jakarta + hukum kerja paksa bersihin leingkungan bagi yg buang sampah sembarangan
kalo ane sih gampang, bikin bank sampah !

jadi setiap masyarakat harus memilah2 sampah nya terus yang bisa di daur ulang di jual ke pemerintah melalui bank sampah. ane pernah liat di daerah eropa ada kaya 1 mesin gitu yang bisa detect sampah apa yang kita masukin (terutama botol plastik dan botol kaca) trus kita di kasih kaya kertas bon kecil gitu buat refund dana nya di kasir, atau juga bisa jadiin potongan harga untuk belanja di supermarket.

masyarakat kita ga mempan di kasih punishment, coba di kasih reward kalo gitu.
1. pastikan semua warga buang sampah pada tempatnya
2. angkut semua sampah warga ke TPA
3. gusur semua warga di bantaran kali, sediakan rusun
4. buat kali dgn lebar 15m. kiri kanan di aspal sbagai jalan inspeksi.
Tata ulang kota Jakarta!

Bonkar semua bangunan yang mengganggu aliran air dan tanah resapan

BIKIN GORONG GORONG RAKSASA!
Ide gila?????? Ada sih gan tapi agak sedikit ekstrim emoticon-Takut Gimana kalau kita kembali ke masa Nabi2 kita dulu. Yang misalnya kalau maling tangannya di potong, kalau zina emoticon-Turut Berduka di giring keliling kampung trus di hukum cambuk lalu dikimpoiin emoticon-Shakehand2 . Nah untuk warga Negara Republik Indonesia Merdeka yang buang sampah sembarangan hukumannya kalau gak di potong tangannya atau gak disuruh nguras kali Ciliwung aja.. emoticon-Ngakak
Kesadaran kita tuch gak ada apa ya [kitaa??? Loe aja kali ma centong emoticon-Ngakak]. Kasian kan Pak Jokowi udah blusukan kemana-mana bersihin setiap Kali yang ada di Jakarta.. Nah warganya masih aja dengan wajah tanpa berdosa buang sampah (lagi) ke tu Kali. emoticon-Marah

Spoiler for nyarap teruuuuuussssssss....:


So gimana aganwan dan aganwati?? emoticon-Ngakak

emoticon-2 Jempol setuju ide saya??
Bikin gorong2 kaya rumah kura2 ninja
rame rame minum air nya ampe abisemoticon-Big Grin
jakarta di dam aja kaya belanda? hahahaha
harusnya semua rumah bahkan gedung-gedung dibuat sumur resapan atau ruang terbuka hijau, dengan begitu air hujan yang turun sebagiannya dapat langsung meresap kedalam tanah. untuk persentase gedung harusnya lebih luas karena gedung bertingkat menyedot cadangan air dengan segala kebutuhan penghuninya..
gusur semua pemukiman dan bangunan di pinggir kali atau sungai biarpun agak ekstrim tapi berguna untuk seluruh masyarakat agar terhindar dari banjir emoticon-Cool
Sederhana gan... tungguin aja sampe surut
Kalo ane sih.. Bikin pintu aer yang gede banget disetiap sungai diperbatasan jakarta dengan kota penyanggah.. Jadi kalo pas mau dapet air kiriman dari bogor bisa ketahan dulu.. Ya itung2 bagi2 banjir lah.. Jangan jakarta mulu yang kena banjir.. emoticon-Stick Out Tongueeace:
taruh brimop di setiap kali agar kalau ada orang ingin buang sampah ke kali langsung di cegah ama tuh brimop
Quote:Original Posted By momotaros
kalo ane sih gampang, bikin bank sampah !

jadi setiap masyarakat harus memilah2 sampah nya terus yang bisa di daur ulang di jual ke pemerintah melalui bank sampah. ane pernah liat di daerah eropa ada kaya 1 mesin gitu yang bisa detect sampah apa yang kita masukin (terutama botol plastik dan botol kaca) trus kita di kasih kaya kertas bon kecil gitu buat refund dana nya di kasir, atau juga bisa jadiin potongan harga untuk belanja di supermarket.

masyarakat kita ga mempan di kasih punishment, coba di kasih reward kalo gitu.


mantap ne gan idenya, bisa jadi penghasilan tambahan juga tuh buat ane.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak