alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8e7ae1e0bc32f7a8b4a3a/quotmatahari-digital-quot-hanya-ada-di-jepang-gan
Cool 
"Matahari Digital " hanya ada di China gan
Quote:
Quote:"Matahari Digital " hanya ada di Jepang gan



Beijing : Kota Beijing, China begitu berkabut. Cahaya alami di kota itu pun berkurang, begitu pula dengan jarak pandang. Akhirnya, pemerintah pun berinisiatif untuk memasang `matahari` digital guna menerangi masyarakat. Agar punya petunjuk waktu.

Dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Jumat (17/1/2014), layar futuristik yang dipasang di Ibukota China biasanya menampilkan iklan tujuan wisata kini memajang gambar berbeda. Karena kondisinya sangat berkabut, akhirnya dipilihlah gambar matahari berwarna oranye itu. Demi memberikan penerangan bagi warganya.

Saking sulitnya melihat matahari, warga pun rela berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka untuk melihat satu-satunya tempat matahari bersinar di kota mereka.

Warga di Beijing menyaksikan jalanan berselimut tebal oleh kabut abu-abu pada hari Kamis 16 Januari, ketika pemantau polusi udara mengeluarkan peringatan kondisi udara dalam kondisi sangat buruk. Atas dasar itu, para orang tua pun diminta untuk tinggal di rumah. Sekolah-sekolah pun diliburkan, hingga kualitas udara membaik.

Kondisi udara yang berbau tajam, membuat banyak penduduk memakai masker wajah ketika mereka bergegas untuk pergi bekerja.

"Aku tidak bisa melihat gedung-gedung tinggi di seberang jalan pagi ini," kata koordinator lalu lintas di persimpangan Beijing sibuk yang mengaku bernama Zhang.

"Kabut asap itu telah memburuk dalam dua sampai tiga tahun terakhir. Saya sering batuk, dan hidung saya meler. Tapi apa yang bisa Anda lakukan? Saya minum lebih banyak air untuk membantu tubuh saya melepaskan racun," tambah Zhang.

Kualitas udara di kota ini semakin memburuk, terutama di musim dingin ketika pola cuaca stagnan berakumulasi dengan peningkatan polusi akibat pembakaran batubara. Kondisi tersebut pun menciptakan periode asap yang semakin memburuk dari waktu ke waktu.

Menurut data pada Kamis 16 Januari pagi, partikel polusi berada pada tingkat PM2.5, menandai data kandungan polusi di atas 500 mikrogram per meter kubik.

Kepadatan PM2.5 adalah sekitar 350 sampai 500 mikrogram menjelang siang, meskipun udara mulai jelas di sore hari. Namun kadar itu berubah setinggi 671 pada pukul 16.00 di pos pemantauan udara, di Kedutaan Besar AS di Beijing.

Jumlah itu sekitar 26 kali lebih tinggi dari 25 mikrogram yang dianggap aman oleh Organisasi Kesehatan Dunia, dan merupakan yang tertinggi sejak Januari 2013.

Polusi udara memang hal serius di kebanyakan kota besar China, di mana perlindungan lingkungan telah lama dikorbankan demi pembangunan ekonomi.

Pembakaran batu bara dan emisi kendaraan adalah sumber utama dari polusi. Dalam beberapa tahun terakhir, China telah meningkatkan peraturan terkait hal itu dan berjanji untuk memerangi polusi.

Pemerintah Beijing mengatakan, kabut pada hari Kamis telah mengurangi visibilitas beberapa ratus meter dan bahwa polusi yang parah itu kemungkinan akan berlanjut sampai hari Jumat ini.

Sementara dilansir dari Xinhua, Walikota Beijing berjanji pada hari Kamis, untuk mengurangi penggunaan batu bara sebesar 2,6 juta ton dan menyisihkan 15 miliar yuan untuk meningkatkan kualitas udara tahun ini sebagai bagian untuk mengatasi polusi udara. (Tnt/Ein)


Liputan6.com


Quote:
Semararangg ..today no sun ...bagaimana kota 2 agan ?
matahari di indonesia lebih dari satu gan...lebih hebatkan???
loh beijing pindah ke jepang to ?
lah di judul jepang tapi isinya beijing ? ane jadi bingung emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

bentar lagi di indo ada salju digital gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By postsembarangan
loh beijing pindah ke jepang to ?


nah iyah ane juga bingung neh ama TS emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kendal juga gak ada mataharinya sekarang gan
jepang memang keren dah teknologinya, kapan indonesia bisa kayak jepang emoticon-Frown
judulnya si jepang. kok beritanya di beijing? emoticon-Bingung ane
Quote:Original Posted By postsembarangan
loh beijing pindah ke jepang to ?


Quote:Original Posted By jeremylombogia
lah di judul jepang tapi isinya beijing ? ane jadi bingung emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

bentar lagi di indo ada salju digital gan emoticon-Cool


Duhh emoticon-Cape d... (S) salah ketik gaaan, ampuun..maap maapp, di maapin yaaak emoticon-Peace emoticon-Kiss (S) emoticon-Big Grin ane lapor momod dulu emoticon-Ngacir
tapi tetep lebih indah ciptaan Tuhan ya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ngemengreader
matahari di indonesia lebih dari satu gan...lebih hebatkan???


Matahari departement store itu mah gan...emoticon-Embarrassment

burmencia
"Matahari Digital " hanya ada di Jepang gan
lumayan juga bwt pajangan
Beijing ada di Jepang ya gan sekarang?
ane pusing emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By burmencia


Matahari departement store itu mah gan...emoticon-Embarrassment

burmencia
"Matahari Digital " hanya ada di Jepang gan

matahari nyang eni mah adem gan, dininnn emoticon-Smilie
Teknologi nya mantap gan, tp lebih indah matarhari ciptaan tuhan.
keren banget jepang udah emoticon-Belo
Weeeww... emoticon-Matabelo
neh yag komeng muji Jepang pasti gag bacan isinya emoticon-Ngakak
di jogja sekarang hujan gan emoticon-Big Grin
Pesen 1 untuk dibogor ney emoticon-thumbsup