alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8e765c1cb1792168b4573/pertanyaan-teka-teki--yang-bisa-buat-ngetes-agan-kaskuser-jenius-ato-ndak
Cool 
Pertanyaan Teka-Teki ; Yang Bisa Buat Ngetes Agan Kaskuser Jenius Ato Ndak?
Pertanyaan ini ane jamin akan bikin agan garuk-garuk kepala dan penasaran.
Soale ane seminggu ini dah garuk-garuk kepala gan, mpe botakkkkemoticon-Ngakak

Cekidot deh gan >
Spoiler for Dasar Pemikiran 1;:


Spoiler for Dasar pemikiran 2:


Spoiler for Fakta Lapangan:


Spoiler for PERTANYAANNYA:


Selamat berpikir gan....emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane melempar pertanyaan bukan berati tahu jawabannya lho gan, tapi udah lumayan riset kecil-kecilan sih. Tapi tepet ga nemu jawabannya.

Spoiler for KESIMPULAN:
kenapa agan tanya sama ane ganemoticon-Bingung (S)


emoticon-Peace
energinya dicolong orang yang ngerasa ga puas sama cadangan energinya gan
biarkan ane berpikir

emoticon-Ngacir
Sederhana Gan..

Energinya Berkurang Karena Faktor Usia...
Energi Umur 20 Tahun Beda Dengan Energi 21 Tahun..
Jadi Waktulah yang telah mengambil Energi...

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By iqbalistic
kenapa agan tanya sama ane ganemoticon-Bingung (S)


emoticon-Peace


Mumpung nanya dikaskus itu gratis gan...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By underflash
energinya dicolong orang yang ngerasa ga puas sama cadangan energinya gan


Betul gan, tapi itu gak menghentikan ane garuk-garuk kepala gan. Ane juga tau kalo orang yang nyolong sendal dimasjid pasti pengin koleksi sendal, tapi yang nyolong siapa namanya? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By hilman155
biarkan ane berpikir

emoticon-Ngacir


Silahkan gan...perlu dipikir ini gan, karena itu rakyat Indonesia ini dah puluhan taun energinya ilang, pantesan gak makmur-makmur...emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By prabu.enkku
Sederhana Gan..

Energinya Berkurang Karena Faktor Usia...
Energi Umur 20 Tahun Beda Dengan Energi 21 Tahun..
Jadi Waktulah yang telah mengambil Energi...

emoticon-Cool


Belum menjawab pertanyaannya gan...
Kasihan waktu gan dituduh nyolong energi...
Agan belum paham esensi, Hukum Kekekalan Energi...emoticon-Sorry

Ane tambahin gan, kalo dimisalkan itu gini, obyek pertanyaannya pada energi, tapi agan ngomongin mesin dieselnya yang tambah tua tambah gak produktif, kalo energi kan produknya dari diesel itu...cmiiiw...emoticon-Bingung (S)
Energi memang ga berkurang atau hilang secara kuantitas, tapi berkurang secara kualitas. Coba agan cek hukum termodinamika 2. Tidak semua proses di alam sifatnya reversible, jadi intinya saat proses energi tidak sepenuh 100% bisa jadi ada beberapa persen yang dibuang.
Quote:Original Posted By ghostprincess
Energi memang ga berkurang atau hilang secara kuantitas, tapi berkurang secara kualitas. Coba agan cek hukum termodinamika 2. Tidak semua proses di alam sifatnya reversible, jadi intinya saat proses energi tidak sepenuh 100% bisa jadi ada beberapa persen yang dibuang.


Oke bener gan menurut hukum termodinamika 2, systemnya ga bisa 100% mengkonversi bolak balik seperti semula atau dua arah, tapi energi yang gak terkonversi/ilang disini dalam tanda kutip ditahapan berikutnya itu sebenarnya kan gak lenyap gan, enegi itu tetap eksis di semesta ini...nah berubahnya jadi apa gitu gan? pertanyaanya itu...

Kalo dianggap lenyap, sim salabim gitu aja, bakalan nabrak Hukum Kekekalan Energi, iya kan gan?emoticon-Sorry
Numpang nyimak gan
N numpang ngejunk
Pengen ngerasain ngejunk itu rasanya apa
dasar pemikiran 1 yang gak tepat gan emoticon-Ngakak
dapat dari mana itu?
Energinya balik lagi ke kita
contoh : 1. kita butuh energi buat gerak
2. energi listrik buat ngaskus,lampu,nonton TV dll
3. Buat bepergian dan mempersingkat waktu kekantor/sekolah (klo jalan lama bung emoticon-Big Grin )

emoticon-Ngacir
walahh gampang itu mah gan emoticon-Ngakak
Energi agan Gak ada yang nyolong cuman Konverter Energinya aja yang salah
(Konverter : Pekerjaan)

Kalo Kuli Yang Merubah Energi Menjadi Uang Kagak Bisa Di Samain Sama Gayus Yang Menggunakan Energinya Buat Nonton Tennis Dan Dapet Duit Berjibun Dari Pajak (CMIIW) Yang Bayar Pajak Siapa,Pake Apa?
Rakyat N Pake Duit....Duit Di Cari Pake Apa? Pake Energi!!
Dengan Kata Lain

Energi Bangsa Merdeka Indonesia Dicolong Ama Koruptor emoticon-Ngakak
CMIIIIIIIIIIWWWWWWW

Kalo Bener Dapet Cendol Gak? emoticon-Bingung
ngarep aje emoticon-Big Grin
Emang energi nya ilang gan?emoticon-Bingung (S)
Kalo dulu misalnya uang Rp 500 itu udah bisa buat beli apa aja ya karna dulu harga energi kita cuma sekitar harga segitu gan, dan barang-barangya juga.
Sekarang kan harga barang2 dah tinggi karna harga energi kita juga udah tinggi.
Dan setiap energi yg dikeluarkan setiap orang berbeda harganya gan

Gitu gak sih?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By sulich
Numpang nyimak gan
N numpang ngejunk
Pengen ngerasain ngejunk itu rasanya apa


Udah lega kan gan....emoticon-Matabelo hha...kayak abis ngapaian gitu...

Quote:Original Posted By lovestrat
dasar pemikiran 1 yang gak tepat gan emoticon-Ngakak
dapat dari mana itu?


Salahnya dimana gan? Oke anggep saja, energi kerja yang dikeluarkan dinamakan energi, dikonversi ke nilai uang...

Masih saya sebut energi karena bt gampangin analogi aja gan...emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By 121Z4
Energinya balik lagi ke kita
contoh : 1. kita butuh energi buat gerak
2. energi listrik buat ngaskus,lampu,nonton TV dll
3. Buat bepergian dan mempersingkat waktu kekantor/sekolah (klo jalan lama bung emoticon-Big Grin )

emoticon-Ngacir


Gimana sih agan inih? bikin ane tambah botak aja...kalo gitu kan kita buang energi lagi namanya, maksudnya energi yang disimpen dalam bentuk duit...emoticon-Cape d... (S)
energi gak akan pernah habis ganemoticon-Big Grin
mau colong berapapun tetep gak pernah habisemoticon-Big Grin

yang habis cuman materialnya karena diubah ke bentuk laenemoticon-Big Grin

Smile 

Quote:Original Posted By Black_Knight
walahh gampang itu mah gan emoticon-Ngakak


Iya gampang banget ntuh gan....emoticon-Ngakak jadi nyesel ane tanya....

Quote:Original Posted By gelasplastick
Energi agan Gak ada yang nyolong cuman Konverter Energinya aja yang salah
(Konverter : Pekerjaan)

Kalo Kuli Yang Merubah Energi Menjadi Uang Kagak Bisa Di Samain Sama Gayus Yang Menggunakan Energinya Buat Nonton Tennis Dan Dapet Duit Berjibun Dari Pajak (CMIIW) Yang Bayar Pajak Siapa,Pake Apa?
Rakyat N Pake Duit....Duit Di Cari Pake Apa? Pake Energi!!
Dengan Kata Lain

Energi Bangsa Merdeka Indonesia Dicolong Ama Koruptor emoticon-Ngakak
CMIIIIIIIIIIWWWWWWW

Kalo Bener Dapet Cendol Gak? emoticon-Bingung
ngarep aje emoticon-Big Grin


Si agan keluar pager nih, yang jadi pertanyaan kan energi atau value yang sim salabim ilang itu jadi apa atau kemana? Kan ganti bentuk itu ke sebuah esistensi lain, tubuh manusia mati aja jadi fosil terus jadi energi minyak bumi, gak sekedar ngilang * cling ilang gitu aja...emoticon-Sorry

Kalo masalah nilai dihargai energi kitanya itu emang tergantung kelangkaannya, hukum permintaan penawaran, kalo yang nawarin jasa makin banyak, ya makin murah energi kita dihargainnya. Kalo makin langka ya makin mahal, kayak gayus itu mahal gan ongkos jasanya, karena gak semua orang bisa.....emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By arifdiavolo
Emang energi nya ilang gan?emoticon-Bingung (S)
Kalo dulu misalnya uang Rp 500 itu udah bisa buat beli apa aja ya karna dulu harga energi kita cuma sekitar harga segitu gan, dan barang-barangya juga.
Sekarang kan harga barang2 dah tinggi karna harga energi kita juga udah tinggi.
Dan setiap energi yg dikeluarkan setiap orang berbeda harganya gan

Gitu gak sih?emoticon-Bingung (S)


Ya emang ilangkan gan energi ato sebut aja valuenya nilai uang, *kena inflasi*, nabung duit, nilainya dulu dibeliin somay dapat segrobak, hari ini dapat seplastik doang...

Misal gini, agan kerja dibayar di taun 60an pake 2 balok emas, disimpen gak dipake sampai saat ini tetep 2 balok emas, misal emas dibarter barang lain juga tetep sama dapetnya dari taun 60 samapai 2014 ini...

Lha misal dibayarnya pas taun 60an itu kita dibayar pake uang, disimpen sampai hari ini, kan beda cerita gan...ada value yang pasti berpindah, ke tempat antah barantah...emoticon-Matabelo
Pertanyaan retorika, jawabannya ya kembali ke pernyataan klo energi itu ga bisa diciptakan ataupun dihilangkan\dihancurkan, maka energi ga bisa dianalogikan ataupun dikonversikan menjadi uang, begitupun sebaliknya. Jadi jawabannya ya tetep, ga ada energi yg hilang. Mgkin cmn berubah atau pergi ke tempat lain
Quote:Original Posted By TheVortex
Pertanyaan retorika, jawabannya ya kembali ke pernyataan klo energi itu ga bisa diciptakan ataupun dihilangkan\dihancurkan, maka energi ga bisa dianalogikan ataupun dikonversikan menjadi uang, begitupun sebaliknya. Jadi jawabannya ya tetep, ga ada energi yg hilang. Mgkin cmn berubah atau pergi ke tempat lain


Bener itu gan, emang hipotesa ane gitu kan.emoticon-Bingung (S) Energi tadi gak mungkin lenyap, tapi kenapa hilang dari genggaman tangan kita....Nah itu gan mengalir kemana value itu, ane masih penasaran gan?

Jika memang systemnya failed/flawed, karena tanpa seizin kita bisa mengurangi energi/value/wealth kita,emoticon-Mad (S) hasil kerja keras kita dimasa lalu. Kenapa pemerintah masih memakai sistem kayak gitu? Seharusnya pemerintah bertanggung jawab atas kehilangan rakyat atas simpanan wealth/value/energi nya, karena itu adalah perbudakan (bekerja tanpa hasil).

Sorry kebawa emosi ma pemerintah gan, emoticon-Cape d... (S) tapi tetap kembali ke pertanyaan tadi, ntuh value yang di colong tadi larinya kemana? dan prosesnya seperti apa, belumlah terjawab.emoticon-Sorry