alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8e185a4cb178b4f8b45e8/kalo-di-ponorogo-ada-reog-di-wonogiri-ada-ini
Kalo di Ponorogo ada reog, di Wonogiri ada ini...
KETHEK OGLENG


Spoiler for Kethek Ogleng:


Kethek Ogleng merupakan salah satu bentuk kesenian rakyat yang masih berkembang dengan bentuk yang beragam di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Kisahnya menceritakan seekor kera jelmaan Raden Gunung Sari dalam cerita Panji dalam upaya mencari Dewi Sekartaji yang menghilang dari istana. Untuk mengelabuhi penduduk agar bebas keluar masuk desa dan hutan, maka Raden Gunung Sari menjelma jadi seekor kera putih yang lincah dan lucu.

Tari Kethek Ogleng ini dalam mengekspresikannya menggambarkan gerak-gerik sekelompok kera putih. Dalam tarian ini terlintas ungkapan kelincahan, kebersamaan, semangat, kelucuan dan atraktif.

Iringannya menggunakan instrumen gamelan jawa, alat perkusi tradisional dan penggaran olah vokal yang tetap menghadirkan rasa dan nuansa kerakyatan.

Spoiler for Sekilas Cerita asal usul Kethek Ogleng:


Pict lainnya :

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:



mana tarian daerah agan ? emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia



SUMBER :http://bukahalaman.blogspot.com/


Asli nggak minta emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Orang wonogiri atau gimana gan ? Ane cuma pernah lewat doang wonogiri . Soal Kethek Ogleng kayanya ane juga pernah liat , tapi lupa dah kapan emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo
keren juga yak.. emoticon-Amazed
ketheknya tebang gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By dropbreaker001
Orang wonogiri atau gimana gan ? Ane cuma pernah lewat doang wonogiri . Soal Kethek Ogleng kayanya ane juga pernah liat , tapi lupa dah kapan emoticon-Malu (S)


iya gan ane orang Wonogiri. emoticon-Malu kalo agan mana ?
Quote:Original Posted By pepesbuaya
emoticon-Matabelo
keren juga yak.. emoticon-Amazed


Pastinya emoticon-Ngakak
wah kampung ane nih wonogiri, dulu juga pernah liat gan.. skrg masih ada ngga ya? emoticon-I Love Indonesia
kampung ane juga wonogiri gan agan wonogirinya daerah mana ?
nice inpoh gan
Quote:Original Posted By mr_agus
ketheknya tebang gan emoticon-Matabelo


kethek bukannya yg bau itu ya gan?
Quote:Original Posted By anryo
wah kampung ane nih wonogiri, dulu juga pernah liat gan.. skrg masih ada ngga ya? emoticon-I Love Indonesia


sayang gan sekarang udah jarang emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By anryo
wah kampung ane nih wonogiri, dulu juga pernah liat gan.. skrg masih ada ngga ya? emoticon-I Love Indonesia


sama gan ane jga wonogiri agan daerah mana ?
Quote:Original Posted By AditIsYourAdit
kampung ane juga wonogiri gan agan wonogirinya daerah mana ?
nice inpoh gan



ane Batuwarno gan. tapi sekolah di Wonogiri emoticon-Ngakak
Kebudayaan indonesia memang tidak ada habisnya emoticon-Matabelo
ane gapernah liat tuh gan
Quote:Original Posted By BlackList070



ane Batuwarno gan. tapi sekolah di Wonogiri emoticon-Ngakak


batuwarno dimna tuh gan ? klo kampung ane daerah manyaran gan tau kaga?
wonogirinya mana gan?

ane juga wonogiri, tapi malah ga tau kalo kethek ogleng dari wonogiri emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By PrianTWA
Kebudayaan indonesia memang tidak ada habisnya emoticon-Matabelo


betul gan kita sepatutnya bangga jadi anak indonesia
wah keren keren keren emoticon-Matabelo emoticon-I Love Indonesia (S)
nice share gan jadi tau ane