alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8d1defdca1799618b4684/miris-ketika-polisi-merekayasa-kasus-dan-masyarakat-jadi-korbanya
Miris, Ketika Polisi Merekayasa Kasus dan Masyarakat Jadi Korbanya
Miris, Ketika Polisi Merekayasa Kasus dan Masyarakat Jadi Korbanya
detiknews Membaca beberapa kasus rekayasa salah tangkap yang dilakukan pihak Kepolisian, berikut ini membuatku merinding. Bagaimana tidak, seorang Polisi yang seharusnya menangkap orang yang bersalah akan tetapi justru menangkap orang yang tidak bersalah.

Jika kita membaca berita tersebut mungkin kita akan menganggap itu sesuatu hal yang biasa. Tapi cobalah sekarang ini anda berfikir sejenak lalu membayangkan jika anda menjadi salah satu korban dari salah tangkap yang dilakukan Polisi?

Bayangkan betapa kita pastinya sangat marah, bingung, dan perasaan campur aduk lainya. Belum lagi apa yang akan dibayangkan oleh keluarga, anak, istri, orang tua, dan teman kita?

Tentunya jika menurut saya itu teramat sangat menyeramkan dan menakutkan. Saya membayangkan bagaimana beban dari para korban salah tangkap tersebut yang pastinya sangat menakutkan.

Sebuah kondisi yang dia tidak salah tapi ditangkap dan dijadikan tersangka, belum lagi jika mengalami siksaan dan pukulan juga pemerasan dari kepolisian, tentunya itu akan menambah menakutkan.

Melalui tulisan ini saya sangat menyayangkan sikap Polisi yang masih saja ada korban salah tangkap.

Dengan terungkapnya kasus demi kasus salah tangkap yang dilakukan Polisi tersebut, saya (mungkin juga anda) jadi berfikir, “Jangan-jangan korban salah tangkap yang dilakukan oleh Polisi di Indonesia masih banyak yang lainya hanya saja tidak tercium oleh media?

Saya sangat berharap jika memang pihak Kepolisian ingin serius menangani kasus korban salah tangkap ini, harusnya Polisi memberikan hukuman yang seberat-beratnya terhadap Polisi yang melakukan salah tangkap.

Saya sangat bosan sekali ketika ketika terbongkar kasus salah tangkap seperti ini, kemudian pihak kepolisian dengan mudah dan seolah dengan wajah tanpa dosa hanya mengucap kata MAAF?

Cukupkah itu?

Untuk pihak kepolisian, cobalah dengarkan setiap ada kritik dan saran dari masyarakat. Bukankah ketika terjadi peristiwa korban salah tangkap kita sebagai masyarakat selalu mengingatkan supaya Polisi jangan sembarangan dalam melakukan penangkapan.

Tapi aneh dan lucunya, berulang dan berkali-kali juga masyarakat mengingatkan, tetap saja kasus demi kasus salah tangkap terus berulang.

Sebenarnya butuh berapa kali kasus salah tangkap lagi supaya pihak kepolisian jangan sampai melakukan kesalahan lagi salah tangkap?

Lagi-lagi saya hanya ingin mengingatkan dan menyampaikan kritik dan saran supaya jangan sampai adalagi masyarakat yang jadi korban salah tangkap dari Polisi.

Ingatlah bahwa kalian sebagai Polisi dibayar dari keringat pajak kami, jadi wajar saja jika kami menuntut supaya anda bekerja untuk jauh lebih baik lagi dan justru jangan membuat “teror” dengan melakukan salah tangkap kepada masyarakat.

Karena menurut saya, selain ancaman teror dari para pelaku teroris, Kinerja anda sebagai Polisi yang melakukan kesalahan salah tangkap ini bagi saya sebagai masyarakat biasa kami anggap juga sebagai Teror yang menyeramkan dan menakutkan.

Masyarakat berharap kinerja polisi jauh lebih baik lagi. Jangan sampai kinerja anda yang seharusnya menciptakan ketenangan dan menghilangkan teror diantara masyarakat, tapi justru melakukan teror dan ketakutan dengan melakukan salah tangkap terhadap masyarakat yang tak bersalah.

Gimana pendapat kalian dengan kejadian seperti ini
Sumber
Ane sangat menyayangkan sikap Polisi yang masih saja ada korban salah tangkap. emoticon-Marah
udah jadi rahasia umum tuh gan
sejak Indonesia merdeka cuma 3 polisi yang baik, Jendral Hugeng, polisi tidur, dan patung polisi
emoticon-Matabelo satu oknum yg bertindak, jadi kena satu Instansi emoticon-Ngakak

wew

memang begitu systemnya kalo yg gw tau.

pada saat publik tau jika polisi belum bisa menangkap pelaku sebenarnya maka dengan cepat mereka akan mencari kambing hitam.
atau pada saat yang mengalami/kena kasus adalah petinggi maka, dengan cepat pula mereka akan mencari kambing hitam.

kenapa bisa begitu, yaaaaaaaa.....
karena system korupsi dinegara kita masih belom bisa berkurang, dan masih ada sytem hukum rimba
cari jalan pintas biar cepet naik pangkat tp kasus tk selesai
Waaaaah bener kata agan..
seharusnya dalam menyidik suatu kasus benar2 teliti itu...
Oknum yang salah dalam pemrosesan hukum harus di tindak juga biar tidk terulang..
ane jg ngerasain sendiri sama ade ane gan.
Semoga Kepolisian Indonesia menjadi lebih baik dan benar menegakkan yg benar, dan benar menegakkan yg salah.
untuk kesehatan agan....lebih baik jauhi rokok,miras dan polisi gan....dijamin hidup agan tentramemoticon-I Love Indonesia (S)
yang lebih parah justru yang sengaja dibuat buat gan emoticon-Mad (S)
temen ane pernah cerita kalau waktu pemeriksaan, mirip razia gitu
si pokis malah sengaja naroh ganja dalam tas temen ane gitu gan
kacau kan ini cari duit sampe sgininya emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
lah gimana juga hakimnya,jaksanya, saksinya,,,, kayaknya yg vonis itu hakim deh,, bukan polisi,,,, emoticon-Bingung
Mungkin pak polisi mengira lebih baik salah tangkap dari pada tak pernah nangkap orang..

Kalo salah tangkap kan dia ketauan kerja hanya saja salah perkiraan tentang pelakunya. Tapi kalo tak pernah nangkap malah di pertanyakan kinerjanya...

Itu sih menurut ane aja..
Mungkin pak polisi mengira lebih baik salah tangkap dari pada tak pernah nangkap orang..

Kalo salah tangkap kan dia ketauan kerja hanya saja salah perkiraan tentang pelakunya. Tapi kalo tak pernah nangkap malah di pertanyakan kinerjanya...

Itu sih menurut ane aja..
klo menurut ane harus dibedakan antara SALAH TANGKAP dengan REKAYASA KASUS
jika salah tangkap namanya juga manusia pasti ada salahnya
TETAPI JIKA
REKAYASA KASUS Berarti terbukti betapa hancurnya negara kita dimana si penegak hukum bisa/mau bersekongkol untuk menjerumuskan orang tidak bersalah

dan terbukti beberapa diantara kasus salah tangkap adalah rekayasa kasus oleh "OKNUM POLISI"
Kita doain aja gan, smoga jd lebi baik n yg salah di azab Allah, tp klo dipikir2 mreka emang brengsek sih ya hahaha
[Jangan-jangan korban salah tangkap yang dilakukan oleh Polisi di Indonesia masih banyak yang lainya hanya saja tidak tercium oleh media?] Bisa Jadi.

Ane bantu emoticon-Sundul
Yang melakukan 'oknum polisi' tapi yang kena getah nya 'nama polisi'.
mantabbb...

emang suka bikin kesel tuh polisi,..
maunya menang sendiri,.. walaupun ga semuanya sihh..
cuman di kepolisian ada beberapa sampah yang perlu dibuang pada tempatnya...

emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Hmmm.. Ironis yaa..
masyarakat yg seharusnya merasa aman dengan keberadaan polisi..
ehh justru malah sebaliknya..
merasa terancam..
bukan cuma kasus2 berat.. bahkan pelanggaran lalu lintas pun bisa mereka rekayasa.. ckckckck
Quote:Original Posted By Afik1995
udah jadi rahasia umum tuh gan
sejak Indonesia merdeka cuma 3 polisi yang baik, Jendral Hugeng, polisi tidur, dan patung polisi

iyaak agan ini betul emoticon-Ngakak tapi masih ada kok polisi yg bener2 tulus dan baik hati, cuman mereka low profile, ga mau pamer...

×