alexa-tracking

Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8c7a319cb1717358b4577/lebih-multitasking-mana-coba-pria-atau-wanita-survey-membuktikan
Thumbs up 
Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!
Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!

Selamat siang Master-Master dan kaskuser yang budimin dan budiman ..

Monggo di rate
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


kalau berkenan minta ijo-ijonya emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast ya Om Tante yang baik emoticon-Kiss


Baru saja saya selesai membaca salah satu HT dengan judul Siapa bilang jadi ibu rumah tangga itu mudah ? [#RESPECT] yang diposting oleh saudara callmetoenk

Quote:Tiba-tiba saya teringat perkataan dosen Sistem Informasi Manajemen, Bapak Syaiful yang berbunyi kurang lebihnya seperti ini "Tidak ada pria yang lebih mutitasking daripada wanita. Contoh realnya yaitu saya pribadi. Saat sedang asyik berpetualang dengan gadget, saya lebih sering tidak bisa diganggu oleh hal-hal lain. Lain halnya dengan istri saya, saya perhatikan, dia sedang memasak di dapur, lalu pindah ke mesin cuci untuk mencuci, lalu pergi ke dapur, lalu pegang sapu, lalu pergi ke dapur, dan semuanya beres dalam kurun waktu yang sama. Saat seorang pria sedang memegang gadget, dan seorang istri menyuruhnya PAk, tolong sapu teras dong. Mungkin jawabannya Iya, tapi yakin deh, tidak akan dilakukan karena asyik sekali dengan gadgetnya. Lain kali, ibu-ibu disini kalau menyuruh suaminya seperti tadi, jangan cuma bicara, tapi ambil sapu, lalu serahkan pada suami sampai suami pegang sapu, dan berkatalah Pak saya minta tolong terasnya di bersihkan ya, saya lagi masak masakan kesukaan bapak, nah itu bisa jadi suami akan bergerak karena ada sapu ditangannya" . Inti dari ucapan dosen tadi, bahwa Pria tidak bisa Multitasking seperti halnya wanita. Kalaupun ada, sepertinya jarang sekali ya, atau jangan-jangannn emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak


Ini bukti yang mendukung judul diatas :
Quote:
  • [URL="http://health.detik..com/read/2013/10/26/095752/2396123/763/wanita-lebih-pandai-multitasking-ketimbang-pria-ini-buktinya"]Ini bukti pertama bahwa wanita lebih multitasking daripada pria[/URL]
Jakarta, Pria mungkin memang lebih pandai membaca peta atau fokus melakukan aktivitas tertentu. Namun jika suatu ketika Anda kehilangan kunci mobil atau barang-barang berukuran kecil lainnya, serahkan saja pencariannya pada istri Anda.
Menurut sebuah studi, kuncinya terletak pada fakta yang baru saja mereka temukan, yaitu para wanita lebih pandai melakukan multitasking ketimbang pria, terutama dalam hal mencari barang-barang yang hilang atau terselip. Dengan kata lain, wanita lebih pandai dalam hal membantu Anda mencari kunci mobil meski harus disambi dengan mengurusi sarapan anak dan menggosok gigi atau menyisir rambutnya.
Dalam istilah ilmiahnya, tim peneliti gabungan dari Glasgow, Leeds dan Hertfordshire University ini sepakat jika wanita memiliki 'kemampuan superior dalam melakukan berbagai hal yang membutuhkan kendali kognitif tingkat tinggi'. Demikian dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/10/2013).
Hal ini telah mereka buktikan dengan 'mengadu' sejumlah partisipan pria dan wanita dalam dua percobaan yang dirancang untuk mensimulasikan situasi di kehidupan nyata, di mana orang-orang kerap dipaksa untuk multitasking.
Pada percobaan pertama, seluruh partisipan diminta memainkan sebuah permainan komputer yang membutuhkan perubahan perhatian yang cepat. Semakin lama performa partisipan pria maupun wanita sama-sama mengalami perlambatan, namun partisipan wanita tampak tak selambat pria. Peneliti menduga wanita menganggap multitasking itu lebih mudah.
Kemudian dalam percobaan kedua, partisipan hanya diberi waktu delapan menit untuk menyelesaikan sejumlah soal matematika, mencari sebuah restauran dari peta yang disediakan dan menggambar rute yang akan mereka ambil jika diminta mencari segepok kunci yang hilang di suatu tempat.
Kesemua partisipan juga didistraksi dengan suara telepon berdering dan diminta menjawab sejumlah pertanyaan tentang pengetahuan umum ketika tengah melaksanakan tugas dari peneliti. Hasilnya, kedua partisipan terbukti dapat mengerjakan semua tugas dengan baik, terutama saat mencari kunci, meski peneliti menilai rencana yang disusun partisipan wanita jauh lebih superior ketimbang yang dibikin partisipan pria.

Quote:PRIA mungkin memang lebih pandai membaca peta atau fokus melakukan aktivitas tertentu. Namun jika suatu ketika anda kehilangan kunci mobil atau barang-barang berukuran kecil lainnya, serahkan saja pencariannya pada istri anda.

Menurut sebuah studi, kuncinya terletak pada fakta yang baru saja mereka temukan, yaitu para wanita lebih pandai melakukan multitasking ketimbang pria, terutama dalam hal mencari barang-barang yang hilang atau terselip. Dengan kata lain, wanita lebih pandai dalam hal membantu anda mencari kunci mobil meski harus disambi dengan mengurusi sarapan anak dan menggosok gigi atau menyisir rambutnya.

Dalam istilah ilmiahnya, tim peneliti gabungan dari Glasgow, Leeds dan Hertfordshire University ini sepakat jika wanita memiliki kemampuan superior dalam melakukan berbagai hal yang membutuhkan kendali kognitif tingkat tinggi.

Peneliti mengatakan jika aktivitas mencari kunci dapat dilihat sebagai salah satu indikator seberapa pandai seseorang dalam menyusun rencana strategis.

Namun kemampuan pria untuk menyusun rencana pencarian justru jadi berantakan ketika dibebani oleh multitasking. Peneliti pun sepakat tampaknya kemampuan ini telah berakar dalam diri wanita sejak lama, jauh sebelum evolusi terjadi.

"Di zaman batu, pria mungkin lebih sering keluar rumah dan berburu makanan, sedangkan istrinya berdiam di rumah dan melakukan banyak aktivitas seperti mengurus anak sembari mengumpulkan jamur atau buah-buahan, memperbaiki sesuatu dan membuat perangkat dari batu," kata dari Glasgow University, Gijsbert Stoet, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (4/11).

Untuk itulah pria lebih terbiasa hanya fokus pada satu hal.

Quote:SECARA tidak sadar, ternyata wanita lebih baik dalam hal pekerjaan dibanding dengan pria. Peran yang begitu besar terhadap keluarga dan pekerjaan membuat mereka begitu mahir mengerjakan segala sesuatu.

Para peneliti dalam dua percobaan menemukan dalam kondisi tertentu, wanita memiliki peran yang penting dibanding orang yang memiliki multitasking yang tinggi.

Para peneliti juga melakukan percobaan untuk menguji dengan situasi di mana para wanita dihadapkan dengan banyak tugas, seperti mengerjakan pekerjaan kantor, mengurus anak, dan membereskan rumah dalam satu waktu. Hasilnya, mereka sangat bisa menangani semua pekerjaan tersebut.

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan pria. Mereka cenderung kurang fokus jika dilimpahkan banyak pekerjaan.

“Dengan menggunakan dua set up eksperimental yang sangat berbeda, kami menemukan bahwa perempuan memiliki kelebihan daripada pria dalam aspek-aspek tertentu. Mereka sangat multitasking,” kata penulis studi tersebut, Gijsbert Stoet dari University of Glasgow, dilansir Indian Express.
(tty)


Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!! Quote:Bagi kebanyakan perempuan juga karena tuntutan suami dan keluarga seringkali harus meninggalkan pekerjaan kantoran yang telah ditekuninya. Hal tersebut merupakan keputusan yang berat. Apalagi bila pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sangat disukai. Dan melalui pekerjaan tersebut kita mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Di saat seperti ini kadang perempuan yang telah berkeluarga dan mempunyai anak terpaksa merelakan diri untuk berhenti dari pekerjaannya. Bagi sebagian orang yang memang mempunyai suami yang berpenghasilan besar mungkin bukan masalah. Tetapi bagi yang mempunyai penghasilan relatif kecil tentulah hal tersebut menjadi beban tersendiri.

Kini semakin banyak kaum ibu yang merasa enggan meninggalkan rumahnya untuk berkarier di luar rumah. Mereka mempertimbangkan “nasib” anak-anak di rumah jika sang bunda tak ada di sampingnya. Teknologi yang kian canggih membuka peluang bagi para ibu untuk membuka usaha dari rumah, namun dengan jangkauan luas, yakni berjualan melalui media internet.


Peribahasa “sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui” tampaknya sangat cocok untuk hal yang satu ini. Ada banyak alternatif bagaimana melakukan pekerjaan. Namun, satu pilihan yang banyak membuat seseorang tergiur adalah bekerja dari dalam rumah. Dengan bantuan internet, tak perlu bekerja di luar rumah. Selain bisa mendapatkan apa yang ingin dicari dari sebuah pekerjaan, seorang ibu bisa tetap berkonsentrasi terhadap pekerjaan rumah tangga.


Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!! Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!
Quote:Menjadi Pribadi Wanita Yang Luar Biasa
Ingin sekali rasanya bisa menjadi wanita yang luar biasa..sebagai ibu,istri dan wanita karir yang dapat membantu ekonomi keluarga..emoticon-Smilie begitu hebatnya seorang ibu yang berperan ganda...

Berikut sisi positif dan negatif dari keduanya :
  • Memilih menjadi wanita karir akan membawa beberapa konsekuensi buat perempuan, terutama masalah keluarga. Banyak waktu yang harus direlakan karena alasan profesionalisme. Untuk itu, Apabila mereka bisa mengatur waktu sedemikian rupa hingga urusan rumah tangga masih bisa terurus dengan baik, maka tidak ada persoalan serius yang harus dihadapi.

  • Wanita yang berkecimpung di dunia profesional harus merelakan kehilangan masa-masa membesarkan anak. Banyak perempuan yang tiba-tiba merasa “kehilangan” anak mereka. “Tiba-tiba”, anak-anak sudah menginjak bangku SMP dan sudah malu untuk mendapatkan ciuman dari sang mama. Tentu, bukan hal ini yang Anda inginkan.

  • Sisi positif dari bekerja adalah pergaulan yang luas dan penghasilan yang lebih banyak (hingga bisa memberikan fasilitas cukup untuk anak).

  • Buat ibu rumah tangga, tidak berarti mereka tidak memiliki sisi positif. Ibu rumah tangga memiliki waktu yang sangat luas dan mereka dedikasikan sepenuhnya untuk anak-anak dan suami tercinta. Ibu akan dapat mengawasi buah hatinya dengan sepenuh waktu. Pendidikan anak di rumah akan jauh lebih terjamin karena diawasi langsung oleh sang Bunda.

  • Bukan berarti menjadi ibu rumah tangga tidak memiliki unsur negatif. Ketidakmampuan menahan diri untuk menjadikan TV sebagai sarana hiburan satu-satunya terkadang justru membuat banyak ibu “lupa” tugas utama sebagai ibu yang mendidik dan mengasuh anak di rumah. Belum lagi “sindrom ibu-ibu komplek” yang melanda banyak wanita Indonesia. Merekamenggunakan sarana tukang sayur sebagai media “gaul”, yang sayangnya lebih berisi gosip, bukan hal yang membangun
.


Berikut ini budaya atau apa ya? emoticon-Big Grin
Quote:Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!
Ini anak kandung bukan sih Daddy? emoticon-Ngakak


Quote:Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!
Emak mana beeeeh emoticon-Bingung (S)


Quote:Lebih MULTITASKING mana coba. Pria atau Wanita? Survey Membuktikan!!!
Perwakilan Emak Hebat di Indonesia.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Terimakasih pembaca sekalian sudah menyempatkan membaca thread pertama saya .. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
pria dan wanita harus bisa saling melengkapi
IMO tidak ada yang lebih superior semuanya saling membutuhkan dan melengkapi
Quote:pria dan wanita harus bisa saling melengkapi
IMO tidak ada yang lebih superior semuanya saling membutuhkan dan melengkapi

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
mungkin memang udah jadi predikat kaum ibu sejak dulu,.. kaum ibu lebih di identikkan dengan semua pekerjaan rumahan, sementara kaum bapak (suami) sebagai pencari nafkah. hanya saja sekarang ini lebih dibuat modis dengan sebutan multitasking.
meski sebenarnya lebih banyak lagi peran ibu yg melebihi dari hal multitasking seperti yg bisa dilakukan kaum bapak.

selamat ya Bu .. emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By terate1922
mungkin memang udah jadi predikat kaum ibu sejak dulu,.. kaum ibu lebih di identikkan dengan semua pekerjaan rumahan, sementara kaum bapak (suami) sebagai pencari nafkah. hanya saja sekarang ini lebih dibuat modis dengan sebutan multitasking.
meski sebenarnya lebih banyak lagi peran ibu yg melebihi dari hal multitasking seperti yg bisa dilakukan kaum bapak.

selamat ya Bu .. emoticon-2 Jempol


Setuju Bu . Apapun pilihan itu, mudah-mudahan bisa bertanggung jawab atas pilihan tersebut emoticon-Malu (S)

iy emaaang gtu gan
menurut ane siiih sama" multitasking di bidangnya.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane ngakak banget yg 1 pertanyaan ke bapak nya, dimana emak ?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak