alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8b38cfdca1711528b45b6/must-see-beberapa-dosa-pak-soeharto
Inspiratif 
[MUST SEE] Beberapa dosa Pak Soeharto
Spoiler for TS mengharap:
Spoiler for jika berkenan:
Spoiler for Mohon jangan di...:


Spoiler for Welcome:


Spoiler for Biography:


Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for Bonus:

sekian dan terimah kasih, kalau ada salah2 kata saya mohon maaf emoticon-Sorry
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi banyak juga pahala soeharto gan emoticon-Smilie
Walau pun begitu, beliau pernah jadi Presiden Indonesia & menjadi Bapak pembangunan...emoticon-Embarrassment


burmencia
[MUST SEE] Beberapa dosa Pak Soeharto
Cina dan konco nya ?? wah ane kurang sependapat tuch.. bisa kasi rincian??

secara si Pa HArto anti china... klo bawa Cina tolong di perjelas dong..

Jgn asal ceplos aj... Ini yang nge didik orang pribumi benci ke org cina..

sama sama susah yang konsumtif siapa ? skrg org cina nya kaya dikit pada sirik emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) CMIIW emoticon-No Sara Please

klo memang tu para cina' & konco nya silahkan di posting lebih lanjut gan
Quote:Original Posted By burmencia
Walau pun begitu, beliau pernah jadi Presiden Indonesia & menjadi Bapak pembangunan...emoticon-Embarrassment


burmencia
[MUST SEE] Beberapa dosa Pak Soeharto


betull gann emoticon-Jempol
ane lebih demen dlu wktu msh am soeharto drpd skrng,,kl dlu macem2 dkit "dihilangkan" oleh pak harto,,mka ny jrang ad yg brani macam2,,kl sekarang mh org pd bebas ini itu,,jd ringsek dah nih negara,..emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By radent3
ane lebih demen dlu wktu msh am soeharto drpd skrng,,kl dlu macem2 dkit "dihilangkan" oleh pak harto,,mka ny jrang ad yg brani macam2,,kl sekarang mh org pd bebas ini itu,,jd ringsek dah nih negara,..emoticon-Cape d...


setubuh gan emoticon-Request
kalau jaman pak harto dulu, macem2 = mati emoticon-Ngakak
pasti ada juga sisi positifnya gan..
dijaman beliau semua yg "sok jagoan" bakal ilang.
tapi kyknya dia gak seneng banget sama Soekarno?
masih misterius juga sih gan
yang jelas ane ga demen ama pak harto , secara doi orang yang paling bertanggung jawab atas kerugian negara gara-gara dia korupsi . contoh salah satunya ane pernah denger berita soeharto menyelundupkan minyak bumi dari bawah laut menggunakan pipa-pipa besar , kalo ga salah ane denger ini berita tahun 2008 / 2007 terus hasilnya di jual ama negara tetangga.


jadi ane udah ga heran kalo indonesia ini banyak korupsinya , mbok dari pemimpin terdahulu aja udah korupsi.
Quote:Original Posted By burmencia
Walau pun begitu, beliau pernah jadi Presiden Indonesia & menjadi Bapak pembangunan...emoticon-Embarrassment


burmencia
[MUST SEE] Beberapa dosa Pak Soeharto


tp duitnya kan dari.moyang kt (rakyat) gan bukan duit dia emoticon-Big Grin

yg dipake membangun negara paling cm beberapa persen, yg dikorupsi sama yg dibagi bagi sama komplotannya ga keliatan kan emoticon-Big Grin
Semoga mendapatkan balasan yg sepantasnya
dia susah meninggal dunia
biarlah mempertanggung jawabkan dosanya diakhirat

Suharto Ternyata Bekas Tentara Belanda

Menurut sumber wikipedia, KNIL adalah singkatan dari het Koninklijke Nederlands(ch)-Indische Leger, atau secara harafiah: Tentara Kerajaan Hindia-Belanda. Meskipun KNIL melayani pemerintahan Hindia-Belanda, banyak di antara anggota-anggotanya yang adalah penduduk bumiputra di Hindia-Belanda dan orang-orang Indo-Belanda, bukan orang-orang Belanda. Ketika berlangsung Perang Diponegoro, pada tahun 1826-1827 pemerintah Hindia Belanda membentuk satu pasukan khusus.

Setelah Perang Diponegoro usai, pada 4 Desember 1830 Gubernur Jenderal van den Bosch mengeluarkan keputusan yang dinamakan “Algemeene Orders voor het Nederlandsch-Oost-Indische leger” di mana ditetapkan pembentukan suatu organisasi ketentaraan yang baru untuk Hindia-Belanda, yaitu Oost-Indische Leger (Tentara India Timur) dan pada tahun 1836, atas saran dari Raja Willem I, tentara ini mendapat predikat “Koninklijk“. Tahun 1936, jumlah pribumi yang menjadi serdadu KNIL mencapai 33 ribu orang, atau sekitar 71% dari keseluruhan tentara KNIL, di antaranya terdapat sekitar 4.000 orang Ambon, 5.000 orang Manado dan 13.000 orang Jawa.

Fakta di atas tentu mengejutkan bagi sebagian generasi muda di Indonesia, yang selama ini tidak/belum mengetahui sejarah nyata negerinya sendiri sedemikian rupa. Bahkan selama masa belajar di sekolah formal, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah, selama pengalaman penulis tidak penah dibahas secara gamblang (bahkan singkatannya saja tidak paham).

Sesuai dengan perannya sebagai tentara bayaran Belanda pada masa penjajahan, orang Indonesia (warga pribumi) yang menjadi tentara KNIL mau tidak mau akan berhadapan dengan bangsanya sendiri. Hal tersebut karena tentara KNIL dibentuk untuk tenaga keamanan daerah kolonial, terutama untuk mengatasi pemberontakan yang dilakukan oleh gerilyawan-gerilyawan di daerah, yang melakukan perlawanan terhadap penjajahan Belanda, mulai dari perang Aceh, di Jawa, sampai akhirnya Belanda menyerah pada Jepang tahun 1942.

Satu hal yang paling menarik adalah kenyataan bahwa beberapa tokok pelaku sejarah bangsa ini, ikut serta dalam pendidikan kemiliteran (menjadi tentara) KNIL. Dua di antaranya (keduanya telah almarhum) adalah Jendral (purn) A.H. Nasution dan Jendral (purn) Soeharto mantan presiden Indonesia terlama yang kita kenal semua.

Pada tahun 1942, masa pendudukan Jepang, tentara KNIL bubar dan beberapa ada yang bergabung dengan tentara Pembela Tanah Air (PETA/bentukan Jepang). Seorang yang juga mendaftar mengikuti pendidikan tentara PETA adalah Soeharto (pada waktu itu berpangkat sersan). Beliau mendaftar dengan menggunakan identitas bukan sebenarnya karena telah menjadi tentara KNIL.


Trut bermutu:
FAKTA DIBALIK PERANG ISRAEL DAN PALESTINA!

ya semua punya dosa

terlepas dari jasa yang telah ia berikan emoticon-Angel



Quote:



[emoticon-rose]


ane lebih baik ga komen mcm2 ah gan, takut ada yg nimpuk bata lg gara2 trit ky begini..
Di akhirat kelak kt pst akan tau yg sesungguhnya. Sekarang giliran generasi kt sama2 perbaiki negeri tercinta ini. dalam hal sekecil apapun gan.
emoticon-I Love Indonesia

CMIIW ngajeblag!
setiap manusia pasti memiliki kekurangan,, gak baik ah ngomongin kekurangan beliau sudah almarhum.
Semua orang punya dosa gan
Seorang pemimpin yang membuat rakyatnya sengsara,,,,emoticon-I Love Indonesia (S)
dibalik kebaikanya pak harto, keburukanya lebih banyak.