alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d8ac1119cb173a338b45d6/fatin-shidqia-lubis-terlahir-sebagai-penyanyi
Fatin Shidqia Lubis Terlahir Sebagai Penyanyi
Fatin Shidqia Lubis Terlahir Sebagai Penyanyi
Fatin Shidqia Lubis menyatakan bahwa sesungguhnya dia terlahir sebagai seorang penyanyi.

Semua orang memiliki mimpi, namun tidak semua berani mewujudkannya. Ada pula yang justru terlelap dengan mimpinya dan terhanyut dalam buaian kenikmatan malam. Tapi tidak dengan penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis.

Dulu dia tidak pernah menyangka kalau suaranya memiliki nilai jual, dan dia bisa mendapatkan uang lewat suara merdunya. Dan akhirnya Fatin mewujudkan mimpinya dengan mengikuti ajang X Factor Indonesia.

Fatin Shidqia Lubis mencuri perhatian penggemar musik Indonesia lewat lagu “Grenade” milik Bruno Mars yang dia bawakan dalam audisi X Factor Indonesia. Tidak memiliki uang dan sakit tidak menghalangi niatannya untuk mengubah nasib. Bermodalkan uang Rp 20 ribu yang dia pinjam dari sahabatnya, Fatin nekat ikut audisi.

“Aku nggak punya uang waktu itu, jadi aku pinjam uang Rp 20 ribu untuk ikutan audisi X Factor di Kemayoran,” jelas gadis 17 tahun tersebut.

Siapa sangka jika uang Rp 20 ribu yang dia pinjam dari temannya dapat mengantarkan Fatin menjadi juara X Factor Indonesia. Dan bisa jadi Fatin menjadi salah satu remaja yang paling bersinar sepanjang tahun 2013.

RISING STAR

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun yang baik bagi Fatin Shidqia Lubis, bukan hanya menjadi jawara X Factor Indonesia. Di tahun tersebut, Fatin juga meluncurkan buku biografi yang berjudul Fantastic Fatin yang ditulis oleh Sundari Mardjuki. Fatin juga tampil sebagai special appearance dan pengisi soundtrack dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Selain itu, albumnya yang bertajuk “For You” yang dirilis pada 11 November 2013 lalu telah mendapatkan tujuh kali platinum. Fatin juga terpilih sebagai Rising Star of The Year dalam ajang Yahoo! OMG Awards.

Gadis kelahiran 30 Juli 1996 ini tidak pernah menyangka dirinya bisa menjadi seorang bintang seperti sekarang ini. Fatin juga tidak pernah menyangka kariernya di dunia musik bisa semulus ini.

“Memang nggak pernah nyangka karena dulu, aku justru malu kalau disuruh menyanyi, karena ngerasa aja suara aku aneh,” ungkap Fatin malu.

Suara yang dibilang Fatin aneh ternyata kini menjadi modal yang baik bagi dirinya sebagai seorang penyanyi yang memiliki ciri khas. Sejak saat itulah Fatin yakin bahwa dia memang terlahir sebagai seorang penyanyi. Fatin juga semakin bangga dengan suaranya yang cenderung serak tersebut.

“Awalnya cita-citaku adalah seorang komikus karena memang aku suka ngegambar. Tapi yah ngambarnya gitu-gitu saja. Sampai akhirnya aku masuk X Factor dan dibilang suaranya ada ciri khas, aku sadar bahwa aku emang terlahir jadi penyanyi,” jelas Fatin.

Musisi Ahmad Dhani pernah mengungkapkan bahwa suara Fatin memang sangat unik. Saat ajang X Factor berlangsung, Ahmad Dhani juga pernah menyampaikan bahwa suara unik Fatin bisa menjadi salah satu modal besar untuk terus eksis di dunia tarik suara.

Tidak dipungkiri bahwa ajang pencarian bakat X Factor itu telah mengubah hidup gadis berjilbab ini. Anak dari pasangan Bahari Lubis dan Nurseha ini memang hanya remaja SMA biasa. Bahkan Fatin mengungkapkan bahwa dirinya pernah kecanduan game online layaknya remaja laki-laki.

“Sampai lulus SMP aku cuma punya teman dua orang doang, makanya itu akhirnya aku jadi kecanduan sama game online. Aku merasa punya dunia yang menyenangkan di game dibanding di dunia nyata. Gara-gara keranjingan game, orang tua marah, handphone disita, uang jajan diambil. Aku juga pernah tidur di warnet,” ungkap Fatin.

BUKAN ARTIS INSTAN

Banyak orang bilang kalau artis jebolan ajang pencarian bakat tidak akan pernah bertahan lama. Katanya sesuatu yang diperolah secara instan akan berakhir instan pula. Tapi sepertinya kalimat tersebut tidak berlaku untuk Fatin.

”Mereka nggak tahu apa yang aku kerjakan. Kita karantina empat bulan dan banyak sekali perbekalan dan aktivitas yang aku lakukan. Mungkin mereka cuma lihat aku muncul di TV setiap minggu aja,” tegas Fatin.

Fatin membuktikan lewat segudang prestasi yang dia raih dalam berbagai penghargaan hingga sebuah rumah mewah di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan yang konon berharga miliaran rupiah.

”Itu nggak sampai milyaran heboh kok harganya, masih wajar-wajar saja. Tapi aku senang saja aku bisa punya rumah sendiri dan ternyata bernyanyi itu bisa punya banyak uang,” jelasnya sambil tertawa.

Fatin mengatakan bahwa dirinya memang tidak akan pernah bisa lepas dari X Factor, karena memang ajang tersebut yang telah mengubah dirinya. Namun dia kembali menyatakan bahwa setiap jebolan ajang pencarian bakat adalah bukan artis instan.

”Itu salah banget sih, karena di sana aku banyak belajar dan sekarang setelah aku menang aku harus buktikan dan jalanin ilmu yang aku dapat selama karantina,” urainya.

Sumber


Video Eksklusif Fatin

youtube-thumbnail
Udah takdir tuh gan...
Semoga aja Fatin lebih sukses kedepannya.
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aschu
Udah takdir tuh gan...


Takdir yg sudah di setujui berati yaa gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dom.setunggal
kalo takdir udah jelas gan, kalo pendapatku sih itu nasibnya fatin karena dia sudah berusaha untuk merubah nasibnya akhirnya Tuhan meridhoi.


Berati dia udah ngerubah nasib menjadi takdir yg sudah seharusnya yaah gan emoticon-Smilie

semoga gga sombong dan kebawa nafsu dunia nih anak, emoticon-Matabelo emoticon-Cool
emang lumayan juga sih suaranya
semoga saja dapat tetep eksis
Quote:Original Posted By KreamCyber
Semoga aja Fatin lebih sukses kedepannya.
emoticon-Cool


amin.....

Quote:Original Posted By kakha005
semoga gga sombong dan kebawa nafsu dunia nih anak, emoticon-Matabelo emoticon-Cool


semoga emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By trahbuthexs
emang lumayan juga sih suaranya
semoga saja dapat tetep eksis


suaranya langka emoticon-Big Grin
Foyah foyah..
Bukannya terlahir sebagai bayi yah?.. emoticon-Hammer
fathin terlahir sebagai penyanyi lupa lirik , mantabs lanjutin !!
penyanyi modal kerudung dapat polling sms banyak
emoticon-Ngakak
keren yg kek ginian !!
cuma ada di INDON
Quote:Original Posted By blackjackzzz
fathin terlahir sebagai penyanyi lupa lirik , mantabs lanjutin !!
penyanyi modal kerudung dapat polling sms banyak
emoticon-Ngakak
keren yg kek ginian !!
cuma ada di INDON


it's trully indonesiaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Jhipau


amin.....



semoga emoticon-Big Grin



suaranya langka emoticon-Big Grin

ya ya suaranya langka , bukan cuma suarany kok

itu lupa lirik juga masi langka kok , penyanyi lupa lirik menang ajang pencarian bakat, itu super langka
suaranya memang unik juga sih ..
emoticon-Matabelo
semoga beruntung terus dia emoticon-Kiss