alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d897aabfcb17e4198b4856/salut---miliuner-ini-tetap-bekerja-sebagai-petugas-kebersihan
[SALUT] - Miliuner Ini Tetap Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan
[SALUT] - Miliuner Ini Tetap Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan

Langsung Aja Gan Cekidot

Wuhan - Memiliki harta yang berlimpah ternyata tak membuat Yu Youzhen meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Perempuan asal kota Wuhan berusia 54 tahun itu kini memiliki kekayaan sebesar 10 juta yuan atau setara Rp 19,8 miliar.

Kekayaan yang dimiliki Yu berawal lima tahun lalu. Ketika itu tanah warisan keluarganya dibeli pemerintah Tiongkok untuk dikembangkan sebagai lahan properti.

Uang ganti rugi yang didapatkan Yu dimanfaatkannya untuk membangun 21 properti. Kini Yu mendapatkan pendapatan yang berlimpah dari uang sewa properti miliknya tersebut.

Kendati kini sudah berstatus sebagai miliuner, Yu menolak untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Padahal jika dibandingkan kekayaan yang dimilikinya, Yu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 2,7 juta per bulannya.

Menurut Yu, ia tak ingin kehilangan etos kerja yang selama ini sudah dilakoninya. Dia juga menegaskan tak ingin memberikan contoh yang buruk bagi anak-anaknya.

"Bekerja tak hanya soal gaji, itu membuat Anda memfokuskan diri. Bermalas-malasan adalah satu kebiasaan yang buruk. Saya ingin menjadi contoh yang baik bagi anak-anak saya, sehingga saya tak ingin hanya duduk diam dan memakan habis uang saya," tegas Yu.

Rupanya Yu sudah terbiasa menjalani pekerjaan keras selama 40 tahun. Dia sudah menjalani profesi sebagai petani, juru masak, sopir lori serta kini petugas kebersihan.

Sehari-hari Yu bangun pagi pukul 3 - bekerja enam hari sepekan - mengenakan jaket oranye untuk mengumpulkan sampah dan menyapu jalanan di kota Wuhan.

Atasan Yu mengatakan selama 14 tahun bekerja dia tak pernah terlambat dan hanya mengambil cuti selama tiga hari untuk menghadiri pemakaman ibu mertua serta ayahnya.

Spoiler for Sumber:


Mohon dibantu emoticon-Rate 5 Star

atau jika berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
contoh yang bagus tuh....
Saluut gan... tetep rendah hati dia... dan etos kerja yg perlu diacungi jempol...
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
mantep gan
di desa saya ada yg dapet 500jt aja trus jadi sombongnya minta ampun emoticon-Hammer
ga kerja, cuma ngandalin bunga deposito
Salut...
andaikan pemerintah indonesia kayak dia, pasti makmur ni negara..
Wah wah salut dah udah jadi orang kaya tetap melakoni pekerjaannya emoticon-Belo
Quote:Original Posted By cadablues
Salut...
andaikan pemerintah indonesia kayak dia, pasti makmur ni negara..


tp mau gmn lg gan,, kenyataan berbicara lain...emoticon-Matabelo
walaupun kaya tapi masih ingat akan kerja keras dan tidak sombong... menjalani etos kerja yang baik
Mari gan kita mencontoh sikap kerja keras serta meningkatkan etos kerja dan berkomitmen dlm urusan pekejaan..

Sorry tees ane blom iso... Ane bantu komeng aja biar jadi HT
kurang kerjaan amad emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo ane gak tau mau ngomong apa
Ngga nyangka kalo doi seorang petugas kebersihan...emoticon-Embarrassment
Gimana dapet duitnya ya itu dulunya...:? emoticon-Thinking


burmencia
[SALUT] - Miliuner Ini Tetap Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan
Quote:Original Posted By three82
Mari gan kita mencontoh sikap kerja keras serta meningkatkan etos kerja dan berkomitmen dlm urusan pekejaan..

Sorry tees ane blom iso... Ane bantu komeng aja biar jadi HT


hehehe gpp gan,, makasih atas komeng nyaemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
contoh yang harus ditiru bagi semua pekerja di Indonesia, termasuk saya sendiri emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
inspiratif bgt kisah nya.
wew...
salut ane gan.
moga-moga bs jd contoh yg baik.
mantep
salut ane gan
salut banget ama ibu iniemoticon-thumbsup
wow, kalo ketemu mau minta duit yg bnyak ahh.. emoticon-Malu
×