alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d88b953fcb17a6458b47d7/memahami-alasan-menjadi-atheis
Memahami alasan menjadi Atheis
Trit ini mengajak agan/aganwati untuk paham kenapa ada orang yg ngaku2 atheis.apakah benar karena mereka itu tidak tahu,masih mencari tahu,atau karena ada alasan lain,maaf, yg bersifat kejiwaan/mental (pngen eksis,pngen kliatan intelek,sangat skeptis,egois,dsb.).

Ane coba analogikan dg dialog yg sederhana,moga2 bisa jadi pelajaran bersama.

A:atheis, Z:theis

Z:ane ga percaya klo karl marx itu ada.
A:yeileeh, kurang info apa?

Z:lha wong ane ga liat,ga denger,ga pengang,ga cium baunya,ga bisa ngerasain kberadaannya dg panca indra ane.bahkan indra ke enam ane juga ga bisa rasain sama sekali.
A:loe bego kali,ya? Kan dia orang,udah mati.ga bakal bisa ktemu lah.

Z:mati? Emang bener mati? Loe aja yg ngarang kali.
A:ya iyalah,loe kagak gaul.

Z:emang dia itu ada? Kata siapa?
A:ya kata media lah,buku,koran,di gugel juga ada bnyak tentang dia.

Z: oh...jadi katanya,tho...! Ente sendiri kagak liat dan kagak tahu orangnya.
A:sembarangan,gua emang kagak liat langsung,tapi tahu orangnya,kan ada potonya.

Z:cailee...modal poto dari media doang,ente percaya dia oranya.emang yg bw berita itu org yg jujur? Bisa aja kan,itu cuma poto orang laen,bukan si marx.itu cuma poto hayalan,jadi2an,rekaan doang.elu gampang bgt dikibulin tukang poto.
A:yah,elo.segitu pake bukti poto aja ga percaya.oh,ya.dia kan udah nulis banyak buku dan udah bnyak dicetak dan di sebar kemana2.harusnya elo percaya donk.

Z:ente parah.tulisan itu malah makin ga jelas orang nya.siapapun bisa nulis,trus pake nama samaran.ja
Jadi aja,ente dikibulin lagi ama penerbit buku.ane tetep ga percaya.
A: oke,gua kasih liat di gugel deh,biar elo percaya.

Z:yah,gugel lagi,ga mutu.itu kan cuma karangan segelintir orang.bisa aja di situ bnyak org yg ngaku2 kasih liat poto dan tulisan nya.itu sih basi!
A:ngeyel bgt sih,loe.oke deh gini aja.gua ajak elo ke rusia bsok pagi,pake psawat pribadi bokap gua.kita liat bareng ke kuburan si dia,klo perlu ke ktemuan ama anak cucu keturunannya.!! Biar elo percaya...

Z:kuburan? Emang yg dikubur di situ siapa? Eyang ente aja kali.mana gua percaya.
A:bego bgt sih,loe.kan ada namanya di sana!! Di batu nisan nya,toink!!

Z:tapi batu nisan itu kan bisa aja dikarang juga namanya.bisa aja dlm nya kosong juga.
Keluarga, bisa aja orang ngaku-ngaku keluarganya....
A:elo gimana sih!!? gua udah tunjukin bukti2 yg kuat, ilmiaah dan logis, pake saksi segala. belom percaya juga.

Z:mana gua percaya, bagi ane, itu belom logis dan ilmiah. kan gua ga bisa liat langsung orangnya.
A:ah, dasar elo parah. kayaknya, klo pun gua bawain dia hidup-hidup saat ini, jangan2 elo tetep ga percaya juga.

Z:ya iya lah....bisa aja orang lain yang ngaku-ngaku nama dia. sedangkan si karl max itu emang tetep cuma khayalan aja...
klopun ada orang ngaku2 sebagai dia. harus dibuktiin secara ilmiah dan logika donk, bener enggak dia orangnya....
A: oke, klo udah teruji secara ilmiah, klinis, dan logis. DNA dan anatomi tubuh nya ada lengkap. elo pasti percaya, kan?

Z:eit...!!! ntar dulu, bener ga alat ujinya?? bener engga orang yg ngujinya?? jangan2 itu temen ente semua, yg suka ngibul.

A:...?????ZZZ*&%^&$#@&^!%&^$@&^%@&^!$&^$..!!!

Jadi ini masalah akal atau mental (kejiwaan)? Masalah logika atau percaya?

Untuk orang2 yg ngaku2 atheis tapi melakukan umpatan, cacian, makian, sumpah serapah, laknat, dsb.,
bisa dipastikan itu bukan orang atheis.

Hal-hal tsb. (umpatan, cacian, makian, sumpah serapah, laknat, dll.), sadar atau tidak merupakan DOA/BERHARAP yg JELEK (mendoakan JELEK).

Nah, bagaimana bisa orang yg mengaku atheis itu berDOA?
Berdoa kepada siapa? kambing? alam semerta? air? dirinya sendiri?

Semoga kita sadar dan bisa menyadarkan saudara2 kita yg bermasalah dg kejiwaan.
Kasian gan, mari kita berdoa untuk kebaikan kita semua. Amin.

Mudah2n bermanfaat.
intinya mereka cuma ga percaya dengan segala bukti kuat yang sudah diberikan ya
ngomong apaain sih, gak jelas tritnya.... lagian karl marx tuh siapa, emoticon-Cape deeehh
ni TS bkin trit apa sih kg gaje amat emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By return.false
ngomong apaain sih, gak jelas tritnya.... lagian karl marx tuh siapa, Memahami alasan menjadi Atheis

karl marx itu adalah salah seorang teoritikus politik paling terkenal pencetus sosialis dan dikemudian hari ajarannya disebut marxisme dan pengikutnya disebut marxian
Kayanya pemeran nya kebalik emoticon-Big Grin
agama bukan untuk diumbar disebar atau di doktrinkan..

saya beragama tapi ...... (tolong djawab gan)

pernakah terlintas dipikiran kalian MENGAPA SAYA HARUS BERAGAMA??
secara logika sangat membebani kita karna kita TIDAK TAU kenapa harus melakukan itu atau alasan yg paling dekat karna lingkungan yg MEMBIASAKAN kita melakukan itu..

lebih lanjut KENAPA SAYA PERCAYA TUHAN ITU ADA??

sangat simpel bukan pertanyaan saya, yang saya tanyakan disini adalah pondasi atau pembenaran awal kita semua beragama atau tidak sama sekali walaupun sebagian besar mengikuti lingkungan atau mewarisi keyakinan orang tua atau biasa disebut agama warisan

tolong jawab dengan LOGIKA bukan dasar yg tidak jelas (red; keyakinan) karna kita diciptakan dibekali akal bukan berdasarkan keyakinan

Allah berfirman dalam surat Yunus ayat 100 : "Dan tak ada seorangpun akan beriman kecuali dgn izin Allah dan Allah akan menghukum orang-orang yang tidak MEMPERGUNAKAN akalnya."

tolong jangan diartikan ayat diatas yg saya maksut dg MEMPERGUNAKAN dengan ilmu sains atau apapun karna ayat itu menjelaskan tentang satu pembahasan dan dibagi menjadi 2 yang pertama "Dan tak ada seorangpun akan beriman kecuali dgn izin Allah" (yang artinya dengan keyakinan) dan yg kedua "Allah akan menghukum orang-orang yang tidak MEMPERGUNAKAN akalnya." (yang artinya dengan logika)


saya mendengar sebagian dari diri anda tidak percaya pada pernyataan saya tentang keyakinan

mari kita buktikan bersama

saya jelaskan tentang sifat keyakinan dengan contoh simak baik2

saya hidup dalam sebuah negara yg dg 100 orang (termasuk saya) dan di desa itu ada 2 pohon yg besar yang diberi nama NASRANI DAN YAHUDI terletak di ujung masing2 pembatas desa kemudian saya bilang pada semua orang itu (99 orang) bahwa “pohon NASRANI yg di ujung timur adalah rumah setan karna saya selalu merasa ketakutan dan ngeri jika berada disana” sedangkan “pohon YAHUDI yg di ujung barat adalah tempat malaikat karna saya merasa sejuk jika berada disana”

kemudian saya berkata pada mereka TIDAK PERCAYA !!!! SILAHKAN BUKTIKAN

dan dapat saya simpulkan 50 orang yang PERCAYA dan 48 orang yang TIDAK PERCAYA dan 1 orang yang TIDAK PERDULI (tidak menganggap) PERKATAAN SAYA
dan itu berjalan terus menerus dari generasi ke kegenerasi selang 100 tahun penduduk disitu berkembang menjadi 100.000 RIBU orang yg terbagi 50.000 orang PERCAYA dan 49.998 orang lainnya TIDAK PERCAYA

ANDA TAU APA YG TERJADI??

mereka menganggap semua itu MASIH TETAP BERLAKU karna sifat keyakinan itu berkembang seperti halnya logika

DAN SIAPA YG BENAR??
yg 50.000 orang MEMBENARKAN diri karna merasakan hal sama dengan saya
dan yg 49.998 orang MEMBENARKAN diri karna tidak merasakan hal tersebut

ya benar sekali, seperti itulah sifat keyakinan bisa dibentuk diarahkan atau diplencengkan dengan anggapan, kebiasaan, lingkungan sekitar kita, atau pola pikir yg terminset dari lingkungan dll,
dan itu bisa dirubah dengan keyakinan2 lain yang MERASA benar menurut anggapanya KARNA MEREKA TIDAK MEMPUNYAI DASAR UNTUK MEMBUKTIKAN SUATU HAL ITU BENAR ATAU SALAH

eiit lupa ada 2 orang sisanya...PERTANYAANNYA
KEMANA MEREKA ??
yang 2 orang TIDAK MENGANGGAP semua itu benar atau dalam bahasa ber agama adalah ATEIS
(lihaat pada kata yg saya garis bawahi...apa kalimat itu masuk akal..!!! jawabannya jelas IYAA karna semua atheis pasti bersikap seperti itu...lebih dalam..pertanyaannya apakah anda sadar kosa kata MENGANGGAP itu sifat yg berasal dari manusia atau lebih dekat pada keyakinan dari pada logika...coba pikirkan dulu...*kesimpulan* kalimat ITU meletakkan dirinya sendiri disana..saya coba menterjemahkan saja jika kita berakal pasti benar yang saya katakan pada anda )

pertanyaan selanjutnya KENAPA MEREKA ATEIS??
yaa anda benar sekali KARNA MEREKA TIDAK DAPAT MEMBUKTIKAN SUATU HAL ITU BENAR ATAU SALAH
APAKAH ANDA TIDAK PERCAYA?
LIHAT INI
-Tokoh rasionalis Rene Descartes (1596-1650) menyatakan “cogito ergo sum” yang artinya aku berpikir, maka aku ada. Adanya aku, sebagai manusia, nyata ada jika aku berpikir. Dan dengan berpikir, manusia bisa menjadikan segala sesuatunya menjadi “mengada”. Tuhanpun menjadi ada, dengan cara dipikirkan. Jika manusia berpikir Tuhan ada, maka jadilah Dia ada. Sebaliknya, jika Tuhan tidak dipikirkan, maka Tuhan tidak ada.
- “Jika kamu ingin hidup, sebaiknya kamu tidak takut mati. Surga dan neraka cuma mitos doang. Jadi sebaiknya kamu mendengarkan lirik ini dengan baik.”
- “Kamu memiliki kendali terhadap hidupmu/Tak (perlu) ada harapan, tak (perlu) ada doa/Hidupmu adalah tanggungjawabmu/Tak ada malaikat penjaga (tak ada sesuatu yang gaib)/ Tak (perlu) ada harapan, tak (perlu) ada doa/Kamu sendirilah yang harus menggali, memunculkan kepalamu dari pasir darah/Jutaan perang atas nama tuhan/ Tak (perlu) ada harapan, tak (perlu) ada doa. Hal yang gaib, tuhan, malaikat yang tak terlihat menjadikan hari yang indah sia-sia/Missionaris mengajarkan mengenai tuhan untuk menjadikan pikiranmu buas/ Tak (perlu) ada harapan, tak (perlu) ada doa.”
-berencana tidak ada hubungannya dengan agama, bahkan mau berdoa pun tidak akan menghentikan bencana alam tersebut. Jadi untuk apa mereka berdoa? Apalagi yg mereka harapkan dari doa? Bersujud atau memohon diarea bencana pun mereka tetap mati disebabkan oleh peristiwa alam dalam berbagai faktor tersebut. Ini sepenuhnya mekanisme dari alam itu sendiri yg dsebabkan oleh hukum alam BUKAN campur tangan tuhan/supranatural.
dan ribuan ungkapan yang serupa dari atheis...

masihkah kita pantas menggunakan keyakinan saja dalam MEMULAI beragama...menurut saya TIDAK!!!

SEBELUMNYA terima kasih atas jawaban agan-agan semua