alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
Binatang menggemaskan ini menyelinap masuk rumah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d88436bfcb1728088b49b0/binatang-menggemaskan-ini-menyelinap-masuk-rumah

Binatang menggemaskan ini menyelinap masuk rumah

emoticon-ToastThread pertama ane gan setelah lama pensiun jadi kaskuser (terkahir buka kaskus waktu jaman kuliah, akhirnya lupa password terpaksa bikin baru lagi)emoticon-Toast

ane cm mau sharing aja kejadian td mlm waktu udh siap2 mau mimpi indah, kok perasaan tiba2 gak enak.
pas ane tengok ke bawah lemari ternyata ada binatang nggemesin lg berusaha merayap naik ke lemari gan.

binatang yg nggemesin itu adalah [i]kelabanBinatang menggemaskan ini menyelinap masuk rumah[/iBinatang menggemaskan ini menyelinap masuk rumah





bisa diliat kan gan gimana gedenya si doi emoticon-Takut ga bayangi klo gigit ane pas tidur. akhirnya dgn sedikit perjuangan, dibantu tmn ane akhirnya si kelabang bisa masuk juga ke toples yg lumayan gede.

ati2 gan klo nemuin binatang nggemesin ini, ane googling ini cara penanganan ketika digigit kelabang :

Gigitan kelabang (lipan) mengandung sejumlah racun, namun secara umum efeknya tidak seberbahaya sengatan kalajengking maupun gigitan ular. Meski demikian, gigitan kelabang dapat menimbulkan beberapa gejala seperti:

Nyeri, semakin besar ukuran kelabang biasanya nyeri semakin berat.
Kemerahan di tempat gigitan.
Pembengkakan di daerah gigitan.
Pembengkakan dan rasa nyeri di nodus limfe sekitar daerah yang tergigit.
Gatal di sekitar area yang tergigit.
Terkadang, meski jarang, dapat disertai gejala:

Rasa baal/tebal di daerah gigitan.
Nyeri kepala.
Nyeri dada.
Rasa berdebar-debar/palpitasi.
Kecemasan.
Mual dan atau muntah.
Reaksi alergi yang melibatkan seluruh organ tubuh seperti kesulitan bernafas, denyut nadi cepat, dan pembengkakan di daerah tenggorokan.
Jika tergigit kelabang, maka tindakan awal yang perlu dilakukan adalah memastikan kelabang tersebut dibasmi dengan tuntas, kemudian mencuci daerah yang digigit menggunakan banyak air dan sabun, dan jangan mencuci luka dengan alkohol. Selanjutnya, daerah gigitan dapat dikompres dengan es (yang dibungkus) selama 10 menit, kemudian dilepaskan selama 10 menit, dan dilakukan berulang kali selama diperlukan. Kompres dingin ditujukan untuk meredakan rasa nyeri dan pembengkakan. Rasa nyeri juga dapat dikurangi dengan konsumsi obat anti nyeri. Rasa gatal di sekitar luka dapat diredakan dengan obat-obatan antihistamin. Gejala biasanya bertahan selama kurang lebih 48 jam dan akan berangsur memulih setelahnya.

Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi dimana penderita sebaiknya diperiksakan segera ke unit gawat darurat rumah sakit, diantaranya:

Timbul reaksi alergi
Pembengkakan meluas dengan cepat dan terdapat tanda kematian jaringan (adanya nanah)
Gejala tidak membaik dalam 48 jam

maaf klo therad berantakan, maklum pake hp. masih newbie jg emoticon-Wink

oke gan have a nice dayemoticon-Shakehand2

ditunggu responnyaemoticon-Salaman
Urutan Terlama
kelabang macam gini biasa adanya di hutan2 gt sih... jarang2 ada ukurn segede itu...
thanks info buat penanganan kalau tergigit kelabangnya gan emoticon-Big Grin
ane jg heran gan kok bisa ada kelabang segede itu masuk rumah.
rumah ane dkt kebun jagung sih
walaah kok iso yo emoticon-Bingung (S)
bagus ngerayapnya ke lemari gan kl ke kaki gimana ituemoticon-Takut
langsung ane matiin kalo ada kelabang di rumah ane gan....kalo ngumpet ane siram pake cairan pembersih keramik biar kelojotan....emoticon-Ngakak
Ahh ngeri jg tuch kelabang gan emoticon-Takut (S)
Wuih serem gan, ane paling geli liat serangga punya kaki banyak gitu emoticon-Takut
Diubah oleh Aficiolegance
Ane pernah digigit gan emng nyeri nya ga ilang2
masuk ke kolor agan pas lagi tidur mantep tuh gan emoticon-Ngakak
katnya gzinya tinggi.cb di makan hidup2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di