alexa-tracking

AWAS!!! Makanan mengandung BABI pada produk kemasan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d85b03c2cb17f6268b4590/awas-makanan-mengandung-babi-pada-produk-kemasan
AWAS!!! Makanan mengandung BABI pada produk kemasan
emoticon-ToastWelcome to My Thread Agan-Agan Sekalian emoticon-Toast


Quote:


Quote:


Jadi gini gan, beberapa hari yang lalu ane nemenin cwe ane belanja buat keperluan di kostan dia. sambil nemenin doi ane jg ikut nyomot2 bbrp barang mumpung ada yang bayarin emoticon-Ngakak
Pas ane lg liat2 produk cemilan rumput laut kemasan yang lagi banyak di gandrungi sama abg2 jaman sekarang, tiba2 cwe ane nyamber tuh makanan dari tangan ane dan ngasih tau klo ini mengandung BABI. nah sontak ane kaget kok bisa2nya makan yang mengadung BABI kok ga informasi klo tuh makanan mengandung BABI. ane tanya deh tau dari mana emang kok mengandung BABI nya kan ini makan ada dimana-mana. trus dia tunjukin komposisi makanannya, dan bilang klo makanan yang ada kode E631 itu mengandung BABI. sampe rumah karena penasan ane tanya2 dah ke mbah google ternyata banyak kode2 makanan yg mengandung BABI.

Quote:


Spoiler for Sumber lain tentang kandung BABI pada makanan:


Mulai dari situ ane mulai hati2 gan klo beli makanan, apalagi klo makanan kemasan dari luar negri. pernah ane temuin makanan dari negara TH****ND di kemasan ada tulisanan halal pas ane baca komposisi terdapat kode E631, dari pada ragu2 ane ga jd beli, bukan karena ga mampu loh gan emoticon-Ngakak

dan terakhir ane mau jelasin ga ada niatan biat ngejelekin suatu produk, tp cuma mau sekedar share informasi yg menurut ane penting
emoticon-Shakehand2


Spoiler for Klo berkenan:


Spoiler for Jangan timpuk ane ya gan:
yg boneng gan? emoticon-Matabelo
itu sumbernya bisa dipertanggungjawabkan kah? emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak
Kayanya berbau repost nih...cuma produk yang dibahas aja yang beda hihihi
Quote:


tong baca judul thread ane ga? ane ngebahas tentang BABI, knp ente ngelebar, klo ente non muslim ya itu urusan ente mau makan apaan aja terserah ente, dan bagi muslim makan halal atau tidaknya bukan cuma dari bahan makannya, tp juga duit dari hasil apa tuh buat beli makanan
emoticon-No Sara Please
Quote:

makannya ane bilang maaf klo repost, cuma mau berbagi buat yg ga tau, soalnya ane jg baru tau. dan itu jg bukan dari kaskus taunya emoticon-Malu (S)

pernah baca yang ginian tapi dimana ya.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


bukannya ente sekarang lagi baca ni trit gan emoticon-Ngakak

woke om sudah mau berbagi info emoticon-Malu



Quote:
kalao beli produk liat kode itu berarti harus hati"
Kalo bisa sumbernya jangan dari blog gan, dari mui atau lembaga lainnya yg kredibel gitu.

Yg simpel sih liat aja ada label halal apa gak di bungkusnya emoticon-Malu (S)
nice inpo gan, sekarang kalo beli makanan kemasan perlu dilihat dulu gan mengandung BABI apa enggak.
harus mulai pilih" makanan
berguna abis nih info emoticon-Kiss
waduh. suram gan.
Quote:


nyet, ini trit kan bahas makanan yang mengandung babi. kenapa ngelebar jadi bawa-bawa agama? terlepas dari itu, baik muslim maupun non muslim mengakui, kalo babi itu mengandung banyak penyakit (sudah dibuktikan oleh para ahli) berarti ini pengertiannya udah universal.
kalo kemana-mana otak dibawa makanya, jangan suka ditinggal dirumah gitu emoticon-Cape d... (S).

===================================================

buat TS, nice share. ane beneran baru tahu masalah kode ini. emoticon-Angkat Beer
beneran tuh gan ?



2855666
nice thread gan ,, makasih buat infonya
kalau memang dibutuhkan untuk kesehatan kenapa tidak gan ?
Quote:

Salah 1 Komen tergoblok yg pernah gue baca, haram bukan masalah kbanyakan makan, tapi emang ga boleh makan produk tsb, blok!
Quote:


Eh monyeeeettt, baca dlu tritnye yg bener. Jangan asal mangap tu mulut. Bedain mana makanan halal mana makanan yang sehat. Begoo.