alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d85b03c2cb17f6268b4590/awas-makanan-mengandung-babi-pada-produk-kemasan
AWAS!!! Makanan mengandung BABI pada produk kemasan
emoticon-Toast Welcome to My Thread Agan-Agan Sekalian emoticon-Toast

Quote:MAAF niy klo misalnya repost
Menindak Lanjuti agan Sky.anka yang ngebahas minuman kemasan, ane mau bagi info juga seputar makanan kemasan. tapi kali ini ane mau ngebahas makanan yang mengandung BABI yang mungkin kita suka makan tanpa kita sadari klo itu mengandung daging BABI


Quote:Dan sebelumnya ane bukan mau menjelekan suatu produk, ane disini cuma mau bagi pengetahuan buat agan2 sekalian, biar ga terlanjur makan

Jadi gini gan, beberapa hari yang lalu ane nemenin cwe ane belanja buat keperluan di kostan dia. sambil nemenin doi ane jg ikut nyomot2 bbrp barang mumpung ada yang bayarin emoticon-Ngakak
Pas ane lg liat2 produk cemilan rumput laut kemasan yang lagi banyak di gandrungi sama abg2 jaman sekarang, tiba2 cwe ane nyamber tuh makanan dari tangan ane dan ngasih tau klo ini mengandung BABI. nah sontak ane kaget kok bisa2nya makan yang mengadung BABI kok ga informasi klo tuh makanan mengandung BABI. ane tanya deh tau dari mana emang kok mengandung BABI nya kan ini makan ada dimana-mana. trus dia tunjukin komposisi makanannya, dan bilang klo makanan yang ada kode E631 itu mengandung BABI. sampe rumah karena penasan ane tanya2 dah ke mbah google ternyata banyak kode2 makanan yg mengandung BABI.

Quote:
KODE BABI PADA MAKANAN BERKEMAS!!!!!!

Kode-kode di bawah ini, positif mengandung lemak babi: E100, E110, E120, E-140, E141, E153, E210, E213, E214, E216, E234,E252,E270, E280, E325, E326, E327, E337, E422, E430, E431, E432, E433, E434, E435, E436, E440, E470, E471, E472, E473, E474, E475, E476, E477, E478, E481, E482,E483, E491, E492, E493, E494, E495, E542, E570, E572, E631, E635, E904.

Salah seorang rekan saya bernama Shaikh Sahib, bekerja sebagai pegawai di Badan Pengawasan Obat & Makanan (POM) di Pegal, Perancis. Tugasnya, mencatat semua merk barang, makanan & obat-obatan Produk apapun yang akan disajikan suatu perusahaan ke pasaran, bahan-bahan produk tesebut harus terlebih dulu mendapat ijin dari BPOM Perancis Dan Shaikh Sahib bekerja di bagian QC. Tak heran jika IA mengetahui berbagai macam bahan makanan yang dipasarkan. Banyak dari bahan-bahan tersebutdituliskan dengan istilah ilmiah, namun Ada juga beberapa yang dituliskan dalam bentuk matematis seperti E-904, E-141.
Awalnya, saat Shaikh Sahib menemukan bentuk matematis, dia penasaran lalu menanyakan kode matematis tersebut kepada orang Prancis yang berwenang dalam bidang itu. Orang Prancis menjawab, Kerjakan saja tugasmu, Dan jangan banyak tanya …!
Jawaban itu, semakin menimbulkan kecurigaan Sahib, lalu IA pun mulai mencari tahu kode matematis dalam dokumen yang Ada. Ternyata, apa yang dia temukan cukup mengagetkan kaum muslimin dunia. Hampir di seluruh negara bagian barat, termasuk Eropa pilihan utama untuk daging adalah daging babi. Peternakan babi sangat banyak terdapat di negara- negara tersebut. Di Perancis sendiri jumlah peternakan babi mencapai lebih dari 42.000 unit.
Jumlah kandungan lemak dalam tubuh babi sangat tinggi dibandingkan dengan hewan lainnya. Namun, orang Eropa & Amerika berusaha menghindari lemak-lemak itu. Yang menjadi pertanyaan dikemanakan lemak-lemak babi tersebut ? Babi-babi dipotong di rumah jagal yang diawasi BPOM, tapi yang bikin pusing POM adalah membuang lemak yang sudah dipisahkan dari daging babi. Dahulu sekitar 60 tahun yang lalu, lemak-lemak babi itu dibakar. Kini merekapun berpikir untuk memanfaatkan lemak-lemak tersebut. Sebagai awal ujicobanya, mereka membuat sabun dengan bahan lemak babi, Dan ternyata berhasil. Lemak-lemak itu diproses secara kimiawi, dikemas rapi Dan dipasarkan. Negara di Eropa memberlakukan aturan yang mewajibkan bahan setiap produk makanan, obat-obatan harus dicantumkan pada kemasan. Karena itu, bahan dari lemak babi dicantumkan dengan nama Pig Fat (lemak babi) pada kemasan produknya. Agar mudah dipasarkan, penulisan lemak babi dalam kemasan diganti dengan lemak hewan. Ketika produsen ditanya pihak berwenang dari negara Islam, maka dijawab lemak tersebut adalah lemak sapi & domba. Meskipun begitu lemak-lemak itu haram bagi Muslim, karena penyembelihannya tidak sesuai syariat Islam.
Label baru itu dilarang keras masuk negara Islam, akibatnya produsen menghadapi masalah keuangan sangat serius, karena 75% penghasilan mereka diperoleh dengan menjual produk ke negara Islam, mengingat laba yang dicapai bisa mencapai miliaran dollar.

Akhirnya, mereka membuat kodifikasi bahasa yang hanya dimengerti BPOM, sementara orang lain tak Ada yang tahu.
Kode diawali dengan E ? CODES,E-INGREDIENTS, ini terdapat dalam produk perusahaan mutinasional, antara lain : pasta gigi, pemen karet, cokelat, gula2, biskuit, makanan kaleng, buah2an kaleng, Dan beberapa multivitamin serta masih banyak lagi jenis makanan & obat2an lainnya.

Karena itu, saya mohon kepada sesama Muslim dimana pun, untuk memeriksa secara seksama bahan2 produk yang akan Kita konsumsi Dan mencocokannya dengan daftar kode E-CODES, berikut ini karena produk dengan kode-kode di bawah ini, positif mengandung lemak babi: E100, E110, E120, E-140, E141, E153, E210, E213, E214, E216, E234,E252,E270, E280, E325, E326, E327, E337, E422, E430, E431, E432, E433, E434, E435, E436, E440, E470, E471, E472, E473, E474, E475, E476, E477, E478, E481, E482,E483, E491, E492, E493, E494, E495, E542, E570, E572, E631, E635, E904.
SUMBER


Spoiler for Sumber lain tentang kandung BABI pada makanan:


Mulai dari situ ane mulai hati2 gan klo beli makanan, apalagi klo makanan kemasan dari luar negri. pernah ane temuin makanan dari negara TH****ND di kemasan ada tulisanan halal pas ane baca komposisi terdapat kode E631, dari pada ragu2 ane ga jd beli, bukan karena ga mampu loh gan emoticon-Ngakak

dan terakhir ane mau jelasin ga ada niatan biat ngejelekin suatu produk, tp cuma mau sekedar share informasi yg menurut ane penting
emoticon-Shakehand2


Spoiler for Klo berkenan:


Spoiler for Jangan timpuk ane ya gan:
yg boneng gan? emoticon-Matabelo
itu sumbernya bisa dipertanggungjawabkan kah? emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak
Kayanya berbau repost nih...cuma produk yang dibahas aja yang beda hihihi
Quote:Original Posted By shisiomaruni
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak


tong baca judul thread ane ga? ane ngebahas tentang BABI, knp ente ngelebar, klo ente non muslim ya itu urusan ente mau makan apaan aja terserah ente, dan bagi muslim makan halal atau tidaknya bukan cuma dari bahan makannya, tp juga duit dari hasil apa tuh buat beli makanan
emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By tatagunawanoke
Kayanya berbau repost nih...cuma produk yang dibahas aja yang beda hihihi

makannya ane bilang maaf klo repost, cuma mau berbagi buat yg ga tau, soalnya ane jg baru tau. dan itu jg bukan dari kaskus taunya emoticon-Malu (S)

pernah baca yang ginian tapi dimana ya.. emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By HageMazu
pernah baca yang ginian tapi dimana ya.. emoticon-Bingung (S)


bukannya ente sekarang lagi baca ni trit gan emoticon-Ngakak

woke om sudah mau berbagi info emoticon-Malu



Quote:Konyol, Kumpulan Foto Yang Menyiksa Wajah
Pornografi Di Game Perlu Ga ?
kalao beli produk liat kode itu berarti harus hati"
Kalo bisa sumbernya jangan dari blog gan, dari mui atau lembaga lainnya yg kredibel gitu.

Yg simpel sih liat aja ada label halal apa gak di bungkusnya emoticon-Malu (S)
nice inpo gan, sekarang kalo beli makanan kemasan perlu dilihat dulu gan mengandung BABI apa enggak.
harus mulai pilih" makanan
berguna abis nih info emoticon-Kiss
waduh. suram gan.
Quote:Original Posted By shisiomaruni
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak


nyet, ini trit kan bahas makanan yang mengandung babi. kenapa ngelebar jadi bawa-bawa agama? terlepas dari itu, baik muslim maupun non muslim mengakui, kalo babi itu mengandung banyak penyakit (sudah dibuktikan oleh para ahli) berarti ini pengertiannya udah universal.
kalo kemana-mana otak dibawa makanya, jangan suka ditinggal dirumah gitu emoticon-Cape d... (S).

===================================================

buat TS, nice share. ane beneran baru tahu masalah kode ini. emoticon-Angkat Beer
beneran tuh gan ?



2855666
nice thread gan ,, makasih buat infonya
kalau memang dibutuhkan untuk kesehatan kenapa tidak gan ?
Quote:Original Posted By shisiomaruni
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak

Salah 1 Komen tergoblok yg pernah gue baca, haram bukan masalah kbanyakan makan, tapi emang ga boleh makan produk tsb, blok!
Quote:Original Posted By shisiomaruni
emoticon-Ngakak
eh tong mau tau makanan yg halal & tidak halal kaya gimana??

halal : apapun yg lo makan dan tidak dimuntahkan lagi

maaf no sara ya gan
skali lagi no sara

ane cuma ber-argumen aja
babi / lemak babi
jika berlebihan emang gak baik gan..semua makanan juga gitu kali ya

agan coba experimen deh rasa makanan yg tanpa babi dan menggunakan babi gimana rasanya?? ya rasain sendiri emoticon-Ngakak

oya 1 lagi gan
menurut ane makanan yg gak halal bkn cuma babi doang

contohnya indomie.. jelas" itu bikin orang sakit karna mengandung lilin..kenapa ada label "HALAL" nya ya emoticon-Ngakak


Eh monyeeeettt, baca dlu tritnye yg bener. Jangan asal mangap tu mulut. Bedain mana makanan halal mana makanan yang sehat. Begoo.