alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d851bbbdcb1781378b496b/casing-inwin-mini-h-frame-si-kecil-dengan-open-air-system
[CASING] Inwin Mini H-Frame si Kecil dengan Open Air System
[CASING] Inwin Mini H-Frame si Kecil dengan Open Air System

Sebelumnya ane pernah review Inwin H-frame dengan sistem open air dengan ukuran middle case. Kali ini ane coba untuk mereview adiknya dengan sistem sama open air tapi dengan ukuran terbilang kecil.Untuk seri mini ini terdapat 3 warna yg menurut ane cukup cool,Hijau, Merah dan Biru.Perlu di ketahui juga inwin mini frame ini termasuk dalam jajaran limited edition sama dengan kakaknya h-frame, jadi tentunya barang yg beredar mungkin tidak banyak.

PACKAGE

Kardus yg ane terima cukup besar dan tebal,pada saat di buka foam penahan case cukup tebal, dan terdapat tempered glass optional bila ingin mengganti side panel kiri menjadi transparan.Untuk case sendiri di lindungi bukusan kain putih agar terhindar dari lecet.Dengan package seperti ini untuk pengiriman jarak jauh menjadi tidak masalah.selain case terdapat juga buku manual, sekrup dan alat untuk membuka side panel, dan terdapat r clamp yg berguna untuk merapihkan kabel nanti.

Spoiler for Package sebelum di buka:


Spoiler for Case setelah di keluarkan dari kardusnya:


Setelah di keluarkan dari sarungnya terlihat case mini dengan warna duo tone hijau dan hitam ke abu2 an.bentuk cukup mini , dan kalo ane bandingkan dengan inwin bq lebih besar sedikit tetapi dengan inwin wavy mungkin tinggi dan lebar cukup sama.Untuk quality build sendiri hampir sama dengan kakaknya h-frame, cukup halus dan kokoh dengan bahan aluminum yg cukup tebal, terlihat simple tapi berbobot.Warna hijau dibuat tdk doff cukup eye catching bila terkena sinar.Menurut ane cukup elegan dan mewah secara keseluruhan, hanya dengan saat di buka saja sudah terbayang case harus di taruh di posisi mana agar pass.Tapi yg penting juga kebayang harus bersihkan meja ane yg berantakan emoticon-Hammer (S)

Spoiler for Inwin Mini H-Frame:


DETAIL LUAR

Pada posisi kiri side panel agan bisa memilih dengan bawaan default aluminum side panel, atau dengan tempered glass side panel.untuk review kali ini , ane juga disisipkan side panel custom berwarna hitam transparant.

Pada bawaan aslinya side panel kiri lebih kecil dr side panel kanan, jd bila agan buka tidak akan mungkin terbalik untuk pemasangan , pada posisi tengah terdapat lambang inwin yg di embos ke dalam bukan keluar seperti biasanya.untuk membuka side panel cukup mudah dan inwin sudah menyiapkan alat pembukanya di dalam paket yg di sediakan.

Spoiler for Embos logo pada sisi kiri:


Spoiler for Buka penguncinya dengan alat yg sdh di sediakan:


Spoiler for Inwin Mini Frame dengan side panel Tempered glass:


Spoiler for Inwin Mini Frame dengan side panel custom hitam transparan:


Pada posisi depan terlihat sirip2 seperti Frame ( Heatsink ), terlihat inwin mini frame terbuat dr lembaran2 yg di jadikan 1 ( ane coba untuk melepas 1 per 1 terdapat nomer urut di setiap frame yg ada untuk kemudahan pemasangan kembali ). Diantara sirip2 terdapat front panel yg sudah tersedia 2 x USB3 , front audio dan mic , serta tombol reset.

Spoiler for Mini Frame Tampak depan:


Spoiler for Mini Frame Front panel:


Posisi kanan sama seperti kiri side panel dengan warna hijau dengan ukuran yg lebih lebar di banding sisi kiri dan dengan tanpa logo inwin di tengah.

Spoiler for Mini Frame Tampak Kanan:


Tampak belakang agan bs lihat pemasangan kabel power pada bagian atas, di mungkinkan jg untuk pemasangan I/O panel, serta tersedia dudukan pci-e sebanyak 1 slot.

Spoiler for Mini Frame Tampak Belakang:


Bagian bawah terdapat kaki dengan rubber yg panjang untuk peredam getar serta penahan agar tidak bergerak.sirip2 pada bagian bawah juga berguna untuk asupan udara ke VGA.

Spoiler for Mini Frame Tambak Bawah:


DETAIL BAGIAN DALAM

Pada bagian dalam , sama seperti Inwin BQ yg berukuran kecil di bagi menjadi 2 bilik. pada bilik kiri agan bisa memasang MOBO dan VGA, dan pada bilik kanan agan bisa memasang ODD dan HDD.

Pada bilik kiri juga terdapat kabel front panel dan kabel USB3, posisi kabel sata dapat di lewati pada posisi atas maupun bawah sesuai dengan character mobo yg ada nanti.

Spoiler for Tampak Bilik Kiri:


Untuk Power supply terdapat pada posisi depan , dengan fan menghadap ke atas, total daya psu 180 watt dan sudah activ pfc serta 80+ bronze, berwarna hitam dengan kabel ter sleaving. Bila di lihat tampak samping dan depan inwin miniframe ini seperti tidak punya PSU karena tersembunyi pada frame yg terakhir.Dengan total daya 180 watt bisa untuk memasukkan procie diatas 100 watt tdp tentunya.

Spoiler for Tampak dari belakang posisi PSU mini Frame:


Spoiler for PSU Mini Frame 180 Watt 80+ Bronze:


Beralih ke bilik kanan ,agan bisa lihat terdapat 2 dudukan HDD / SSD 2,5 "
serta 1 buah dudukan ODD slim.Pemasangan cukup mudah karena memakai sistem Eazy swap baik HDD maupun ODD.Pada posisi tengah sdh di sediakan r clamp untuk cable management, dan pada paket acc nya pun di sediakan 1 buah tambahan r clamp bila di rasa kurang cukup.ketebalan frame pembatas atara kiri dan kanan pun cukup tebal di bandingkan frame yg lainnya.

Spoiler for Bilik kanan tampak keseluruhan dengan kabel management:


Spoiler for SSD / HDD slot dengan eazy swap:


Spoiler for ODD slot dengan eazy swap:


INWIN MINI FRAME SETELAH TERISI

Daftar jeroan yg ane pakai :

Intel Core I5 3450
HSF Slim X3 Thermaltake
Mobo MSI B75 IA-E33
Mem ADATA XPG KIT 2400Mhz 16 GB ( 8x2 )
VGA AFOX GT 640 2GB DDR3 128 Bit Low Profile
SSD ADATA SX900 64 GB
SSD ADATA SX900 128 GB
DVDRW Panasonic SLIM Slot in

Setelah terisi Inwin mini frame terlihat sangat terisi, bila agan cukup pandai merapihkan ular berbisa akan sangat terlihat rapih.

Spoiler for Bilik kiri terisi:


Pada kasus ane memakai mobo MSI di mana kabel sata dan kabel usb 3 berada di posisi atas casing , agan bisa selipkan pada bagian tekukan kabel power yg ada sehingga terlihat rapih.inwin sendiri memberikan cukup lubang untuk merapihkan kabel.

Spoiler for Kabel management pada posisi atas:


Penempatan VGA dengan 2 slot tetap di mungkinkan dengan catatan HSF yg di pakai masih dengan kategori yg wajar.Seperti yg ane pakai AFOX GT640 standardnya adalah vga dengan 2 slot di karenakan hsfnya lumayan cukup besar.

Spoiler for VGA di Mini Frame:


Sirkulasi udara untuk VGA sendiri cukup baik di karenakan asupan angin pada posisi bawah tidak terhalang.Perkabelan pada bagian bawah jg cukup baik karena bisa di selipkan pada stiap sirip frame yg ada

Spoiler for Asupan angin VGA dan management kabel posisi bawah:


Spoiler for I/O panel dan VGA:


Pada penempatan HDD dan ODD di haruskan memakai alat bantu untuk pemasangan sekrup, walaupun pada saat pemasangan menurut ane nggak perlu sekrup lagi karena sdh cukup keras mengigit.

Spoiler for SSD / HDD dan ODD:


ntuk management kabel belakang sangat rapih dan ane yakin untuk pemula pun tdk akan kesulitan untuk merapihkannya. posisi r clamp pada bagian tengah cukup membantu, serta dudukan eazy swap yg sdh ada membantu untuk pengaturan yg lebih gampang.
Pemasangan kabel sata jg tergolong mudah karena hanya perlu di pasang pada kabel eazy swap.untuk odd di sambungkan pada molek 4 pin FDD.

SHOW TIME ON

Spoiler for Inwin Mini Frame dengan Side Panel Tempered Glass:


Spoiler for Inwin Mini Frame tampak samping kiri dengan tempered glass:


Spoiler for Tampak kanan dengan side panel kiri di gabungkan di kanan:


Spoiler for Inwin Mini Frame dengan Custom sidepanel:


Spoiler for Inwin Mini Frame Tampak kiri dengan side panel custom:


Spoiler for Inwin mini frame Tampak kiri dengan side panel custom terbuka:


PERBANDINGAN TINGGI INWIN MINI FRAME DENGAN INWIN BQ

Spoiler for Inwin BQ vs Mini Frame tampak depan:


Spoiler for Inwin BQ vs Mini Frame tampak samping:


Spoiler for Perbandingan dengan AQUA,Cap kaki tiga dan Baygon:


KESIMPULAN

Inwin mini frame termasuk casing unik dalam jajaran limited edition, cukup elegan dan mewah, dengan ukuran kecil,hemat energi dan tetap powerfull. Mungkin yg menjadi masalah hanya di harga yg cukup tinggi, tapi mengingat termasuk dalam jajaran limited edition dan hanya beberapa orang saja yg punya menurut ane cukup sepandan dengan apa yg di dapat, Quality , Limited dan Price berbanding lurus.

+ ( Plus )

1. Kecil , terlihat kuat dan kokoh dengan bahan aluminum yg cukup tebal.
2. Build Quality bagus dan presisi.
3. support 2 HDD 2,5 " dan mendukung eazy swap
4. Hemat energi dengan psu 180 watt APFC 80+ Bronze
5. Support Procie dengan tdp 100 watt
6. Support VGA LP hingga 2 slot walaupun dudukan hanya 1 slot.
7. Cukup dingin dengan sistem open air.
8. USB 3 x 2 di front panel.
9. Eye catching dan unik dengan side panel transparant.
10. kabel management yg baik.

- ( Minus )
1. Tidak support HDD 3,5"
2. Harga cukup tinggi.
3. HSF tinggi maksimum 6 cm.

Sekian Review ane, bila waktu berkenan nanti akan ane update tester untuk kemampuan psunya sendiri.

Bila ada kesalahan atau kurang detail dari review ane mohon di maafkan.

emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia

Inwin Official H-frame mini

Perbandingan dengan Inwin BQ
emoticon-Ngacir
nice review emoticon-thumbsup
untuk harga segitu kayaknya saingan sama silverstone SG07
cuma sayangnya expansion slotnya cuma 1 emoticon-Hammer (S)
dan minus support buat HDD 3,5inch
mantap neh. emoticon-Big Grin
itu TT slim x3 ya. diganti led fan lebih bagus lagi tuh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By arieyudha
nice review emoticon-thumbsup
untuk harga segitu kayaknya saingan sama silverstone SG07
cuma sayangnya expansion slotnya cuma 1 emoticon-Hammer (S)
dan minus support buat HDD 3,5inch


iya gan,tapi bs terobati dengan 2 HDD minimal bs pakai 1 ssd dan 1 hdd biasa. ane jg mikir kalo di kasih 3,5" hdd dah makan 1/2 besar case jg itu emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By zodiarts
mantap neh. emoticon-Big Grin
itu TT slim x3 ya. diganti led fan lebih bagus lagi tuh emoticon-Big Grin


yoi gan, tdnya mo di pasang xigmatek apache ane suka warna orangenya cuman kepentok sama VGA karena layot mobo msi yg nurut ane kurang good.
keren nih emoticon-Belo
kecil-kecil cabe rawit emoticon-2 Jempol
tp harganya cabe keriting (mahal) emoticon-Hammer2
nice review masgan emoticon-Shakehand2
yang bosan dengan desain case kubus cocok nih. :matebelo:
selain harga premium, vga yang low profile juga susah carinya disini, yang punya kayaknya bakal puas banget kalau hardwarenya komplit semua emoticon-Big Grin

btw nice review!
Quote:Original Posted By ran2112


iya gan,tapi bs terobati dengan 2 HDD minimal bs pakai 1 ssd dan 1 hdd biasa. ane jg mikir kalo di kasih 3,5" hdd dah makan 1/2 besar case jg itu emoticon-Ngakak



yoi gan, tdnya mo di pasang xigmatek apache ane suka warna orangenya cuman kepentok sama VGA karena layot mobo msi yg nurut ane kurang good.


mungkin pake maximus impact lebih mantab tampilannya gan,karena letak hsfnya bisa lebih ke tengah emoticon-Big Grin

tanya2 sama mpc katanya bakal masuk lagi stok mini h frame tapi bener2 terbatas,udah masuk belum ya??

Bookmark ah~

psu nya kecil, gak bisa di ganti tfx... bisa gampang beredar nih kalau dilirik sama pengrajin akrilik.. bukinnya gampang, pake spacer doang emoticon-Cendol (S)

tempered glas nya udah dapet dari sononye yh? mantep
bingung cari psu nya gan kalo bwaannya bermslah dan gransi habis emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By harr182
bingung cari psu nya gan kalo bwaannya bermslah dan gransi habis emoticon-Hammer

iya yah.
psu sfx apa tfx muat ga tuh?
Quote:Original Posted By sololoverz15


mungkin pake maximus impact lebih mantab tampilannya gan,karena letak hsfnya bisa lebih ke tengah emoticon-Big Grin

tanya2 sama mpc katanya bakal masuk lagi stok mini h frame tapi bener2 terbatas,udah masuk belum ya??



Februari masuk, cuman nggak banyak kayanya.

Quote:Original Posted By jay2
Bookmark ah~

psu nya kecil, gak bisa di ganti tfx... bisa gampang beredar nih kalau dilirik sama pengrajin akrilik.. bukinnya gampang, pake spacer doang emoticon-Cendol (S)

tempered glas nya udah dapet dari sononye yh? mantep


sdh include dr sananya , kecuali yg hitam transparan custom punya gan.

Quote:Original Posted By harr182
bingung cari psu nya gan kalo bwaannya bermslah dan gransi habis emoticon-Hammer


untuk warna hitam mungkin rada susah, cuman kalo yg identik bs di ganti dengan wavy psu kalo rusak dan hbs garansi.

Quote:Original Posted By endryash

iya yah.
psu sfx apa tfx muat ga tuh?


lebih kecil dr sfx and tfx
kayanya buat desktop ya gan?? rebahan gitu
Quote:Original Posted By iyan1990
kayanya buat desktop ya gan?? rebahan gitu


desktop kok gan, yah kalo di rebahin jg bs aja sih
Quote:Original Posted By ran2112


desktop kok gan, yah kalo di rebahin jg bs aja sih


ama inwin wavy lebih luas mana gan dalemnya
nice review gan,,
itu power supply 180 watt doang apa untuk jangka panjang ga bikin jebat hardware lain gan?
Quote:Original Posted By EngEj Freaxs


ama inwin wavy lebih luas mana gan dalemnya


ukuran sama gan, cuman wavy bs pasang dvdrw biasa sama hdd ukuran standard.mini frame lbh ke bentuk yg unik.

Quote:Original Posted By lupit.blonde
nice review gan,,
itu power supply 180 watt doang apa untuk jangka panjang ga bikin jebat hardware lain gan?

tergantung dalemannya jg gan,tbh sekarang jg cenderungnya ke low wattage jg.ane ada pake 180 watt sdh cukup untuk ngangkat gtx750,ssd,hdd,and dvd rw.
×