alexa-tracking

(help) kakak ane gak tau diri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d80d0b0d8b46e84f8b4666/help-kakak-ane-gak-tau-diri
(help) kakak ane gak tau diri
assalamualaikum wr wb

jadi mau langsung to the point aja sih, ane kan punya kakak cewek dia udah nikah 4 tahun & udah punya anak umur 2 tahun nah, selama 4 tahun ini kakak ane sama suaminya tinggal dirumah ane, padahal Ibu ane maunya setelah setahun menikah langsung pindah rumah gitu, disuruh cari kontrakan tapi mereka gak peduli gitu emoticon-Cape d...

terus, suaminya itu sombong banget gan.. disuruh ngecat rumah gak mau, disuruh potong pohon mangga depan rumah gak mau kayak bos lah emoticon-Cape d...

terus kakak ane yang cewek kalo ada makanan/minuman dirumah (kayak martabak/coca cola/kopi dll) pasti dia bawa ke kamarnya, terus kalo dia beli makanan dia simpan dikamarnya (disembunyiin gitu) pernah juga ane beli nugget Karna kepengen pake duit sendiri dia kasih habis buat makan dia & suaminya & anaknya.. padahal ane baru makan 2 nugget doang emoticon-Mewek

terus setiap hari ane jemput anaknya kakak ane (keponakan) di penitipan anak tapi gak pernah dikasih uang.. uang bensin kek emoticon-Cape d...

gimana supaya kakak ane & suaminya tau diri gan ? emoticon-Bingung
Secara umum keluhannya cm ada di lo ato anggota keluarga yg lain gan? Kan ada bokap nyokap ato sodara2 lo yg lain
Quote:


Ibu & sodara2 lain sama gan, paling sering ngeluh sih ibu ane, setiap hari dibilangin gan tapi tetep cuek aja tuh
Quote:


Klo msalah ga tau diri karena blm pindah2 jg itu sih teteplah wewenang bpk/ibu lo. Lo boleh ngejudge mereka salah tp lo gak bisa ngusir mereka cm karena ksalahannya itu

Tp utk msalah lain yg menyangkut diri lo.. kyk uang bensin ato apa yg punya lo diambil ma kk lo ... ya lo kudu tegas minta ganti rugi. Klo lo diem aja selain jd 'mendam' di ati lo jg mereka bs lbh 'ngelunjak' ngambil hak lo
saran ane coba agan rembukin sama keluarga agan
cari solusinya gmna
nah klo udah ketemu solusinya,ajak deh kaka ente ngomong
tapi jangan di hadapan keluarga yg lain
cukup orangtua agan dengan kaka agan aja

semoga menemukan solusi nya yah gan,amin
Gan be strong ye , semoga mereka cepet pindah, btw suaminya kk lu kerja atau engga ?
ngomong aja langsung gausah pake kode2.. blg aja kalian itu harusnya udh mandiri. kalo masi blm bisa ya tau diri aja lah. masa mantu tinggal dirumah mertua trus ngecat rumah gamau??? zzzz
Itulah gak enaknya hidup satu atap... ya obrolin aja baek2 nyokap lw ama kakak cewe lw ..ngomong baek2...

atauuu ya kalau lw deket ama kakak lw, ya ngobrol lah dari hati ke hati soal : ada rencana punya rumah sendiri gak kak? Lw betah gitu kak, punya privacy cuman di kamar doank, gak bebas kalau gw dah merit, gw pengen punya ruah sendiri, biar bebas mau ngapain juga...

Kali aja lw mulai cerita, kakak lw bakal cerita masalah dia...bisa jd dia juga sebenernya gak nyaman tapi nggak ada pilihan laen...

Yg penting musti dibicarain bareng gan emoticon-Smilie
Semua ada masanya gan,,,,
kalo agan ntar nikah,,, bs jadi py masalah kayak kaka agan,,,,
Quote:


+1


emoticon-Paworiginally posted by : nencoremoticon-Paw
Omongin ke ortu agan,..biar ortu agan yg bicara ke kakak agan
Quote:


kakak ane sama suaminya kerja gan
ane tampung dulu solusinya
gak usah diambil beban gan emoticon-Smilie
anggep aja amal lah sama sodara/orang rumah
Udah coba diomongin sama kakak agan??

Kalo kayak gitu, ya coba aja agan sama kayak kakak agan itu... umpetin semua makanan yang keluarga kalian punya... toh dia nanti merasakan sendiri... emoticon-Big Grin

Ato mungkin keluarga agan pernah gak secara sadar melakukan hal yang sama dengan kakak agan, makanya dia juga mengikuti cara main dirumah ortu agan... emoticon-Big Grin
Family intervention...emoticon-Smilie
Kayanya kakak dan orang tua udah ga akur ya..
Serumah sama ortu tapi anak dititipin..
BErarti kaka agan kerja ya,, suami juga kerja,, harusnya mampu lah beli rumah atau minimal ngontrak dulu..
Hahaha kyak istrinya kk ane gitu (ーー; )

Tp endingnya mereka beli rumah sendiri sih emoticon-Big Grin

Coba di obrolin baik2, wktu itu kk ane juga disidang kok sama keluarga emoticon-Smilie
Quote:


iya gan, gak mau kontrak rumah dia emoticon-Frown
Quote:



kok kita sama ya sis .. emoticon-Ngacir
kasusnya persis om ane dan istrinya,,
tapi ujung2nya kakek ane yg ngalah beliin dia rumahemoticon-Nohope
×