alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7fff2f8ca17087b8b47af/jangan-ditiru-alasan-seorang-istri-bekerja-kantoran
[Jangan Ditiru] Alasan Seorang Istri Bekerja Kantoran
Setelah baca komentar komentar yang ada di trit HT ini, gw jadi agak berburuk sangka terhadap cewe cewe yang nekat nerusin kuliah/kerja setelah kimpoi.

Inilah beberapa pendapat gw, tentang alasan kenapa cewe bela belain sampe keluarin jurus 1000 alasan untuk tetep kerja walaupun sudah kimpoi.

[Jangan Ditiru] Alasan Seorang Istri Bekerja Kantoran

1. Takut Kepercayaan Diri Turun. Ibu Rumah Tangga = Tua
Menurut gw pribadi sih, cewe merasa gak semuda waktu SMA, bisa bercandaan sama temen temen sekantor. Bisa kongkow kongkow, nongkrong di cafe, traveling, naek gunung, foto foto jalan jalan. Semuanya berasa gak mood karena dirumah temennya cuman kompor sama mesin cuci, gak gaol.

2. Bosan dengan rutinitas layaknya pembantu.
cewe akan merasa mati kebosanan karena seabreknya tasks list yang harus dikerjakan di rumah layaknya pembantu. Nyiapin sarapan, ngepel, nyuci, setrika, beres beres rumah, ngelap lemari, kaca, TV. Belum lagi nyiapin makan malem buat suami, minta pijit tiap malem. Kagak ada istirahatnya.

3. Masih pengen merasa ABG, Males ngurusin anak
jujur gw ngalamin sendiri. ada anak yang lebih dekat dengan neneknya daripada ibunya sendiri. Sampe urusan ngasih ASI sama ganti popok aja diserahin sama neneknya. Ibunya malah asik maenan HP. akhirnya karena nikahnya cuman cinta monyet, ujung ujungnya cerai deh, belum ada 2 tahun.

4. Takut jika Pesona Eksekutip Muda luntur.
Biasanya sebab sebab awal perselingkuhan dimulai dari sini (ya iyalah pamer pamer foto sok kawaii). Gw sering tuh liat FB, cewe cewe sukanya update status/foto, "Ngejar Deadline sambil Ngopi di Starbuck", "Rapat bersama di pizza hut", "Foto Salju Tahun Baruan di Kyoto", pokoknya yang bisa narsis narsis. Nah, kalo jadi ibu rumah tangga kan kagak bisa narsis kayak gitu. Tapi kalo Foto narsis sama mesin cuci sih masih bisa. emoticon-Hammer2

Bagi gw, istri yang baik itu mending fokus ke urusan rumah dan anak. Sebisa mungkin hindari hire pembantu. Kalo kata gw alesan "cewe kerja ingin membanggakan orang tua", alesan yang sangat sangat modus. Elonya aja yang kagak betah, pengen ABG terus dan jiwa lo selalu negatif thinking (ibu rumah tangga = pembantu).

Kalo lo emang kagak ikhlas jadi ibu rumah tangga, mending kagak usah nikah sekalian emoticon-Cape d... (S). Kasihan anak anak, elo tinggal asyik kerja kantoran, narsis narsisan sama temen temen elo di FB, egois banget tau nggak. Gw udah ngalamin sendiri.

Jangan ditiru ya. Kalo sudah terlanjur, segera ajukan resign. Kalo duit masih kurang, emangnya suami elo tukang becak? gaji suami 6 juta kagak cukup, masih kurang? elonya aja yang boros, sukanya makan beli, males masak.

Mohon kesadarannya untuk para ibu ibu muda, janganlah engkau egois. Pikirkan perasaan anak anak.
Pertamax di amankan
bener tuh gan,,
betewe nice Share Gan,,
biarkan istri di rumah
kasihan si kecil kalo ga dirawat ibunya sendiri
pendapat kan beda2 gan emoticon-Embarrassment gak semua mikir gitu loh emoticon-Embarrassment
ohh gitu emoticon-Blue Guy Cendol (L)
up up up kayaknya gw posting kemaleman. harusnya posting agak sorean.
ane cewe, ane suka kata2 agan emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia (S)
belum jadi ibu2 gan, ibu muda juga belum. masi seger gan emoticon-Cool
Bener nie gan..
Emg cewe yg blm bisa dewasa ya bgitu itu..
Udh d larang ama suami tetep aja mksa kerja.. ckck
entar istri ane kalo mau kerja, ya kerja dirumah aja
bikin usaha dirumah aje dah, online shop emoticon-Ngakak
kalo emang memungkinkan ya... kenapa tidak gan.
istri kerja kantoran juga, sekalian nambah modal.
apa-apa jadi tambah mahal sekarang...
musti pinter nyari, nyimpen, ngembangin.
biar ga kalah ama inflasi.
tergantung dengan gaji suami cukup apa gak buat masa depan anaknya kelak.
lagian cwe kerja gak ada salahnya daripada gossip sana sini untuk menghabiskan waktu.
klo ente gak suka ma istri yang memiliki pekerjaan ya udah cari yang lain. apa ente takut klo istri ente senang ama teman sekantornya???
bantu sundulan buat bang ipul emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ente keren banget dah emoticon-2 Jempol
maaf y gan.
ane g setuju sama pendapat ente.
ane saat ini kuliah dijurusan guru sd
saat ane kerja nanti sebagai guru sd.
ane masih bisa ngatur rumah tangga ane.
dr segala keperluan rumah, suami, dan anak.
pagi sebelum berangkat, ane pasti beresin rumah, masak, nyiapin keperluan suami dana anak.
saat pulang kerja saat sang hari, ane masih bisa jemput anak sekolah, beresin pekerjaan rumah dll.
tujuan bekerja saat sudah kimpoi, untuk meringankan beban suami. krn ce byk keperluan gan, untuk beli kosmetik klo ane kerja, bisa ane beli sendiri.
uang dr suami, ane pake buat keperluan keluarga, dan krn g ane pake buat keperluan pribadi ane, masih banyak sisa buat ditabung untuk keperluan mendadak, dan tabungan sekolah anak.

sebelum bikin thread, harap berpikir dahulu.
coba lah membuka pola pikir agan, bukan kami wanita bersifat modern.
tak ingin mengurus suami dan anak, kalo sudah menikah nanti.
krn ane juga punya contoh nyata, nyokap ane sendiri yg hanya IRT.
dan dari saran nyokap ane sendiri, ane ketika menikah diusahakan untuk bekerja.
sehingga semua tidak tergantung kepada suami.
jangan sama ratakan wanita yang bekerja seperti itu gan nantinya ketika bekerja.
tolong dipikir baik-baik.
maaf klo da salah kata dr ane
Quote:Original Posted By siradjaminjak
kalo emang memungkinkan ya... kenapa tidak gan.

emangnya kerja kantoran dimana yang jamnya mulai malem? emoticon-Cape d... (S)
anak lo SD pulang sekolah, elo serahin sama pembantu?

Quote:Original Posted By uglybetty22

apa ente takut klo istri ente senang ama teman sekantornya???


namanya manusia tempat salah dan khilaf. menyesalnya kalo udah kejadian. emoticon-Cape d... (S)
tidak ada larangan kok istri bekerja... lucu aja kalau dibilang istri harus di rumah ngurusin anak..
Oom Gw contohnya, posisinya udah enak banget dengan gaji gede banget, tante gw (istri oom ane itu) tetep kerja sampai anak anak mereka udah gede (yang nomor satu udah kuliah sekarang), dan rumah tangga mereka tetep oke sampai sekarang

Bang Ali Sadikin, meskipun udah jadi pejabat, istri pertama beliau, Alm Ibu Nani Sadikin tetep jadi dokter.. malah belau senang waktu ditanyai kenapa istri beliau tetap bekerja sebagai dokter.. kata Bang Ali, malah bagus kan penghasilan keluarga bertambah..

contoh paling telak : Siti Khadijah, istri Rasulullah juga tetap jadi wanita karir sampai akhir hayat beliau...
Kya Pengalaman pribadi ni sih
yang namanya istri ya kerjanya yang paling utama ya layanin suami..
emoticon-Belo wanita juga bisa, asal jangan main gila