alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7fec70e8b46821c0000b8/cara-hemat-duit
cara hemat duit
gan
gimana ya supaya ane bisa hemat duit jajan?

ane mahasiswa. kuliah jauh dari orang tua. masih dalam provinsi juga sih emoticon-Hammer
ane dikasih jajan 1jt IDR per bulan.
kalo dihitung2 pas lah dg ane.

tapi koq di akhir bulan ane sering kehabisan duit ya gan?
ane jarang makan dirumah
gak pernah masak (kompor aja ga punya)
makan diluar kadang makan dirumah beli lauknya diluar (masak nasi doang emoticon-Hammer )

ane make motor matic keluaran hunda (gak FI)
ane perokok berat

berdasarkan itu. klo dihitung2 pas koq.
koq bisa akhir bulan ane merana gtu y?

ane hangout cuma sekali2.
jarang makan di tempat2 mahal. (sekali 2 bulan palingan emoticon-Embarrassment)

ya gitu lah gan.
gimana caranya biar ane bisa memanajemen duit dg baik y?
susah gan
lagian ane gak mau nyiksa diri cuma makan sekali sehari gitu emoticon-Berduka (S)
mending ngebon di ampera depan kostan emoticon-Ngakak (S)
tetep aja nambah biaya + mengurangi jatah jajan bulan depan emoticon-Frown

Quote:Original Posted By selalu.menanti
nambah penghasilan y? emoticon-Bingung
ada yg tau tentang dropshipper? emoticon-Bingung


bawa rice cooker

beli air minum galonan

kalo keluar bawa bekal + minum

minimalisir keluar rumah


emoticon-Paworiginally posted by : nencoremoticon-Paw
ga usah ngeroko.
lumayan ngurangi pengeluaran...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By selalu.menanti
gan

ane perokok berat

emoticon-Frown


brp persen alokasi dsini (rokok)?


smstr brp? klo mau isa nyambi2 kerja, asl ndk ganggu kul aj, plg enak klo SKS yg d ambil tggl dikit

just my 2 cents

rokoknya bisa dikurangi mungkin,duit kok dibakar mendingan juga buat makan emoticon-Thinking
ane semester 3.

ya begitulah.
ane juga pengin berenti ngerokok. tapi susah emoticon-Frown
udah asem dikit pasti langsung beli emoticon-Hammer (S)

ane ngerokok sebungkus sehari. rokok merk A
coba agan hitung seminggu itu kepake berapa rata2nya. trus dikali 4 minggu, berapa totalnya. bandingin sama jatah bulanan agan..kalo lebih ,ya bgus.kalo kurang,coba liat, yg bkin abis dimana..

btw ane kos jg. jajan snack sih yg sering bkin ane tekor emoticon-Cape d... (S)
Puasa... emoticon-Smilie
Merokok membunuhmu, menghabiskan uangmu dan membuatmu jadi tukang ngutang

ganti sepeda motor sama sepeda kayuh

makan coba mulai belajar masak sendiri atau paling nggak cari warung dengan menu variatif

1 tips lagi: saat dapat duit bulanan, pisahkan dlu 100 ribu untuk tabungan, 100ribu untuk jaga-jaga akhir bulan, sisanya yang 800ribu baru deh dipake buat hidup sebulan, ingat yang 100 ribu tabungan nggak boleh lu utak atik kecuali perlu banget, sementara 100ribu yang satunya hana boleh dipakai di akhir bulan.
gue yang ga ngrokok aja, kiriman 1.2juta masih kurang emoticon-Ngakak

diatur loh pas dapet kiriman, langsung dipecah.
600 buat makan, 100 buat listrik, 200 buat bensin, dll, bisa dibikin perminggu, atau per berapa hari, pokoknya udah kepecah, udah dijatah tiap bagian, tinggal diatur aja.
Salah satu triknya :
Jangan pernah narik duit lebih dari 100ribu sekali narik.

Kenapa?
Sebab sebanyak apapun yang kita pegang, sebanyak itu juga yang bakalan langsung dikeluarkan.

-=-==-=-==-=-==-=-==

Untung ga punya pacar lu emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Oh iya sama ini :

Quote:Original Posted By nencor

beli air minum galonan


emoticon-Paworiginally posted by : nencoremoticon-Paw

ecuali lu tinggal di daerah yang airnya masih murni, cukup masak masih bisa diminum.
Rugi juga 3000 sekali minum, lebih besar dari rokok dong. emoticon-Hammer (S)
Yaelah emoticon-Cape deeehh
1 juta buat anak kuliahan banyak banget kali emoticon-Cape deeehh
Gue aja dulu seminggu dijatah 50rebu bisa makan sehari 3 kali dan masih bisa nyewa komik sehari 5 biji..

Kalo mau duit banyak, kerja emoticon-Angkat Beer
Itu juga kalo lo bisa ngatur duit emoticon-Thinking
lu liat menu gue ngenes kali ya emoticon-Ngakak (S)

masak sendiri lebih mancap

kebutuhan seadanya dan g aneh" emoticon-thumbsup
Ente tanam di bawah tanah deh.Nanti siapa tau tumbuh jadi pohon uang
Quote:Original Posted By geolgeolupil
Puasa... emoticon-Smilie


Setuju emoticon-Cool
Quote:Original Posted By geolgeolupil
Puasa... emoticon-Smilie


percuma puasa kalo buka balas dendam pil emoticon-Ngakak (S)

yang ada menu mbengkak
salah post :
1.000 / 30 = sekitar 32rb an yah ... klo saran sih misal mau akhir bulan ngga merana, satu hari ngga boleh keluar uang lebih dr 32rb, misal tetep harus lebih, 32rb yg buat besok, dipotong kelebihan hari ini ... harus ketat memang ...
Ternak duit emoticon-Smilie

Biar duit lo bisa bertelor
pantesan aja lo jones emoticon-Berduka (S)

klo mang lo rasa kurang ya partimer lah boy, usaha, dasar males emoticon-Cape deeehh