alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7fe42bfcb1724088b4a31/cara-hemat-duit-masuk-bagi-yg-ngerasa-udah-gede
cara hemat duit (masuk bagi yg ngerasa udah gede)
gan
gimana ya supaya ane bisa hemat duit jajan?

ane mahasiswa. kuliah jauh dari orang tua. masih dalam provinsi juga sih emoticon-Hammer
ane dikasih jajan 1jt IDR per bulan.
kalo dihitung2 pas lah dg ane.

tapi koq di akhir bulan ane sering kehabisan duit ya gan?
ane jarang makan dirumah
gak pernah masak (kompor aja ga punya)
makan diluar kadang makan dirumah beli lauknya diluar (masak nasi doang emoticon-Hammer )

ane make motor matic keluaran hunda (gak FI)
ane perokok berat

berdasarkan itu. klo dihitung2 pas koq.
koq bisa akhir bulan ane merana gtu y?

ane hangout cuma sekali2.
jarang makan di tempat2 mahal. (sekali 2 bulan palingan emoticon-Embarrassment)

ya gitu lah gan.
gimana caranya biar ane bisa memanajemen duit dg baik y?
susah gan
lagian ane gak mau nyiksa diri cuma makan sekali sehari gitu emoticon-Berduka (S)
mending ngebon di ampera depan kostan emoticon-Ngakak (S)
tetep aja nambah biaya + mengurangi jatah jajan bulan depan emoticon-Frown
lebih mantep lagi, kalo engga pernah jajan sama sekali, minta aja gitu emoticon-Hammer
yang paling banyak menyita tabungan ya makan, bensin sama pulsa gan
serius dong gan emoticon-Berduka (S)
udah mahasiswa gan, jd agan pasti udah tau skala prioritas. tinggal jalani aj
inti nya stop merokok gann, kurangin dkit2 ane juga udah berusaha gan brhehnti merokok walau mulut asemm hehehe
Duid loe simpen aje, klo keluar jalan2 ato maem.. minta2 ame temanemoticon-Ngakak Dijamin irit kek orang pelit.
Quote:Original Posted By mibmob
Duid loe simpen aje, klo keluar jalan2 ato maem.. minta2 ame temanemoticon-Ngakak Dijamin irit kek orang pelit.


itu mah parah gan emoticon-Ngakak (S)

---

ane juga pengin berenti ngerokok
tapi susah ya emoticon-Frown
kalo ane jaman kuliah dlu, catet semua pengeluaran abis itu bagi jd bbrp kategori, lakukan selama 3-4 bulan, harusnya udh keliatan mana yg ngabisin paling banyak, nah mulai deh kurangin di yg berlebih...
ane kasih tips dikit ala mahasiswa rantauan (pengalaman temen ane yg kuliah nye merantau)
1. harus ada kompor dan peralatan masak di kost.an
2. belajar masak, itung2 nambah skill siapa tau bisa jadi chef emoticon-Cape d... (S)
3. nongkrong jangan ngeluarin rokok, minta rokok temen, usahakan temen nye rame, jadi g satu temen yg di pajak rokok nye, jadi g berasa cepet abis tu rokok temen emoticon-Malu (S)
4. cari tebengan motor biar hemat bensin emoticon-Cape d... (S)
5. cari pacar, pake trik g bls sms dan jangan telpon, ntr di tanya ma doi koq sms g di bls? koq g telpon? jawab aja g ada pulsa, pasti doi isiin demi bisa komunikasi
kalo pake bbm, paket jangan di aktifin
6. usaha kecil2an, kalo bisa sesuai hoby atau yg paling di butuhkan mahasiswa lain







jgn jajan dan jgn rokok aje gan..
kalo buat makanan pokok mah jgn berhenti
rokoknya itu gan di kurangin emoticon-Smilie
Sayangi diri aj ahhh, g perlu hemat selagi ad sikat terus emoticon-Ngakak
cm ngasih saran n masukan nih gan sukur" di denger hhiihhi

1. kl emang ada duit masuk bulanan ente kudu bulatkan tekat simpen 100rb misalnya biar enteng udah 100rb jangan di ganggu gugat gan sisanya ente buat bertahan hidup.

2. kalo bisa gan rokok agan di kurangan sedikit soalnya pengeluaran rokok paling gede, kl difikir bisa dialokasiin buat lauk atau bensin, kl emng terlanjur beli rokok simpen gan jangan dbagi" sm temen itung" ngirit

3. kl buat makan mah jangan pelit" soalnya buat diri sendiri jg kecuali bayarin temen baru pelit, diluar beli lauk aja gan nasi ada kn, kl bisa lauknya yg berkuah sm yang tumis" gt kl lauknya abis masih banyak kuahnya ihihih

4. hangout boleh gan tp sesekali aja udh gt kl emng ada yg lebih penting mending drumah aja itung" irit bensin,jajan,rokok

yaa kira" segitu aja gan yg bisa ane kasih semoga bermanfaat maaf bukan maksud menggurui emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
brenti rokoknya gan,makn ama indomi aja tiap hari
Quote:Original Posted By Deddyrifqi1
brenti rokoknya gan,makn ama indomi aja tiap hari


jangan mi dong gan
menurut ane

1.agan kurangin rokok agan .
2.agan buka peluang usaha sendiri yang bisa nambahin uang jajan
kk ane 1 bulan cm 1,5jt . tapi dia buka usaha . ya sekitar 500rban lah dia dapet .
lumayan menurut ane apalagi buat ukuran anak kost emoticon-Big Grin
Berhenti merokok = 50% masalah terselesaikan emoticon-Big Grin
izin nyimak dulu gan....
Rokoknya di kurangin klo emang agan perokok berat sebulan paling tidak mengeluarkan 300k
Terus itu klo makan sebaiknya masak aja emoticon-Big Grin