alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7fe405acb17563c00018b/koin-untuk-opa
koin untuk opa
Maaf sebelumnya ya gan kalo salah posting dan melanggar aturan.

Niat saya hanya ingin membantu salah satu kenalan lansia yang terlantar.

Ada sepasang manula yang berprofesi sebagai pengantar jemput anak sekolah kebetulan anak saya pernah menggunakan jasa beliau.

Beliau bernama opa Ridwan Idrus 76 thn & istrinya oma Tirana idrus 75 thn
Spoiler for Foto Opa:


Foto diatas di ambil 1 bulan yg lalu pada saat acara rutin penyerahan berkat komunitas kami periode akhir tahun 2013

Rute Opa Ridwan adalah daerah sekitar Duta bintaro-Graha Raya & Villa melati mas.

Bagi agan / aganwati yang anaknya sekolah di Candle tree, Efata & Strada mungkin pernah berpapasan dengan beliau dengan mobil suzuki carry tua bekas angkot warna hijau

Pada awal tahun ini tepatnya tgl 2 januari 2014 opa mengalami musibah beliau terkena stroke.

Kami & rekan-2x yg peduli telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pertolongan pertama dengan mengantarkan beliau ke RS Mayapada tangerang.

Sampai tgl 13 january Beliau masih harus di rawat di lt 4B di RS Mayapada tangerang. Meskipun ingin selalu menemani beliau namun dikarenakan kesibukan dengan terpaksa kami tidak bisa setiap hari mengunjungi beliau.

Perawatan rumah sakit & obat-2xan membutuhkan dana yang sangat besar sehingga komunitas kami yang kecil ini terbatas juga dalam memberikan bantuan terutama bantuan finansial.

Pasangan manula ini tinggal bersama dengan seorang adik sang nenek yang juga sudah lansia 65 thn dan yang memprihatinkan lagi adik sang nenek ini menderita keterbelakangan mental. Adik sang nenek ini perempuan.

Opa & Oma ini hanya mempunyai seorang putra namun sayangnya anak beliau ini tidak bisa banyak membantu juga di karenakan kesulitan ekonomi juga

Meskipun sudah berusia 76 tahun, selama ini Opa yang menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi istri & adik iparnya yang mengalami gangguan mental.

Sewaktu masih sehat, Beliau masih menyetir sendiri, mengganti sendiri ban mobil tuanya yang sudah licin, & kadang-2x mendorong mobil tuanya yang mogok. Mengantar jemput anak-2x sekolah

Namun Opa kini sudah tidak mampu lagi untuk beraktifitas. Beliau kini hanya tergeletak tak berdaya diatas ranjang karena serangan stroke.

Spoiler for Foto Opa di RS:


Kadang kehidupan begitu keras gan, tidak peduli anak maupun saudara. Kadang orang luar bisa menjadi malaikat penolong yang jauh lebih baik. Mungkin ini yang dinamakan ikatan jodoh.

Namun kiranya kami disini tidak untuk menghakimi atau menyalahkan siapapun.

Saya & rekan-2x yang masih peduli hanya mengharapkan barangkali ada diantara pembaca yang budiman yang berjodoh dan terketuk hati nuraninya untuk turut bergabung saweran untuk sedikit meringankan beban Opa & Oma

Bagi yang merasa terenyuh & berjodoh untuk membantu Opa bisa PM / contact saya Ayung di 081514713570

Yang minta diantar untuk tergerak menjenguk mohon dikonfirmasikan dahulu.

Tak peduli berapapun, bahkan dukungan moral & doa sangat dibutuhkan supaya opa cepat sembuh saya & rekan-2x yg peduli masih percaya bahwa mujizat masih ada dan Tuhan pasti kirimkan malaikat-2x yang lain untuk saling bergandeng tangan meringankan beban opa.

Untuk agan / aganwati yang anaknya sekolah di strada atau mungkin ada kenalan saudara yang bersekolah di Strada mohon di getok tularkan info ini.

Dengan segala kerendahan hati, bagi yang tergerak mohon untuk
Spoiler for like us di facebook:


Diluar sana masih banyak lagi orang yang membutuhkan & berjodoh dengan pertolongan kita. Berbahagialah selagi masih bisa menolong.

Saya percaya benih karma baik dari para pembaca yang budiman pasti tidak akan hilang sia-2x begitu saja, justru Tuhan akan membalaskannya berkali lipat dan meningkatkan kualitas hidup kita semua.
semoga opa cepeet sembuh deh,
nanti ane ke tkp dulu gan,
smoga cepet sembuh ya opa emoticon-flower
Berikut ini saya kutipkan cara mendaftar program BPJS untuk perorangan.

Walaupun masih banyak kekurangan lumayanlah gan daripada ga ada perlindungan sama sekali preminya murah koq.


Cara Mendaftar Anggota BPJS Untuk Karyawan dan Umum -

Mulai tanggal 1 Januari 2014 kemarin, di Indonesia telah diresmikan Sistem JKN atau Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS menggantikan PT Askes dan juga PT Jamsostek. Sistem ini berfungsi sebagai fasilitas asuransi kesehatan bagi semua masyarakat Indonesia.Secara umum keanggotaan BPJS terbagi menjadi 2, yaitu sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) serta Bukan Penerima Bantuan Iuran (Non-PBI). Untuk peserta PBI, premi akan dibayarkan oleh pemerintah, sedangkan untuk non-PBI premi akan dibayar sendiri oleh yang bersangkutan.Untuk peserta non BPI, ada 3 kelas kremi yang bisa dipilih, namun dari ketiga kelas tersebut, tidak ada perbedaan dalam tindakan medis, hanya perbedaan jumlah iuran saja. 3 kelas premi tersebut adalah sebagai berikut :Kelas 1 = membayar premi Rp 59.500,00 per bulanKelas 2 = membayar premi Rp 45.500,00 per bulanKelas 3 = membayar premi Rp 25.500,00 per bulanCara mendaftar anggota BPJS untuk umumMasyarakat datang ke kantor BPJS Kesehatan yang ada di tingkat kabupaten maupun propinsiMasyararakat mengisi formulir dengan membawa salah satu kartu identitas KTP, SIM, Kartu Keluarga, atau Paspor.Setelah mengisi formulir, maka Anda akan mendapatkan Virtual Account yang digunakan sebagai nomor transaksi untuk pembayaran premi.Bagi Anggota Non BPI, anda harus membayar iuran terlebih dahulu dan setelah membayar iuran anda resmi menjadi anggota BPJS kesehatan.Bagi anggota BPI, setelah mendapat virtual account anda resmi menjadi anggota BPJS kesehatan, anda tidak perlu membayar iuran karena iuran anda dibayarkan oleh pemerintah.Anda akan mendapatkan kartu anggota BPJS Kesehatan.Cara mendaftar anggota BPJS untuk karyawanUntuk karyawan di perusahaan yang sebelumnya menggunakan Jamsostek, cara mendaftarkan keanggotaan BPJS bisa langsung melalui perusahaan.Perwakilan perusahaan bisa datang langsung ke kantor BPJS di wilayah kabupaten atau kota kemudian mengisi formulir dan setelah itu mendapat satu Cara Mendaftar Anggota BPJS Untuk Karyawan dan Umumirtual Account untuk seluruh karyawan di satu perusahaan.Setelah itu perwakilan perusahaan membayarkan premi sejumlah iuran premi per karyawan dikalikan jumlah karyawan.Karyawan perusahaan telah resmi menjadi anggota BPJS kesehatan non PBI setelah membayar premi dan mendapatkan kartu anggota BPJS kesehatan sejumlah karyawan tersebut.Cara mendaftar anggota BPJS untuk TNI, Polri, PNS serta Pengguna AskesSecara umum cara pendaftaran untuk TNI, Polri dan Pengguna Askes adalah sama. Namun pendafatarnnya akan lebih mudah karena data anda sudah ada di kantor BPJS.Pendaftaran bisa dilakukan sendiri maupun secara kolektif di kantor BPJS kesehatan dengan menyertakan bukti kartu askes anda.Premi anda akan dipotongkan dari gaji bulanan anda sebagaimana pengguna Askes sebelumnya.Setelah pendaftaran selesai, anda akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan.

Sumber
http://www.imamboll.com/2014/01/cara-mendaftar-anggota-bpjs-untuk.html?m=1
semoga cepet sembuh.....emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Maaf , ane gak bisa bantu dana , ane cuma bisa bantu doa untuk kesembuhan opa ...

Semoga opa cepet sembuh ..
cepet sembuh opa.. emoticon-rose
Quote:Original Posted By bratawali1991
Maaf , ane gak bisa bantu dana , ane cuma bisa bantu doa untuk kesembuhan opa ...

Semoga opa cepet sembuh ..


Thanks gan, kejadian ini kiranya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih menyayangi orang tua kita masing-2x

Quote:Original Posted By ke.vin
semoga opa cepeet sembuh deh,
nanti ane ke tkp dulu gan,


terima kasih ya gan
maaf gan belum bisa bantu.. Tapi insya allah ane support doa..
Quote:Original Posted By noooooooooooooe
maaf gan belum bisa bantu.. Tapi insya allah ane support doa..


Terima kasih ya gan atas ketulusan doanya
Quote:Original Posted By townaey
cepet sembuh opa.. emoticon-rose


terima kasih ya gan atas doa nya
sampai hari ini keadaan Opa masih di rawat di RS beliau masih belum bisa makan secara langsung mohon doanya ya gan supaya Opa cepat sembuh
.....................................................................
semoga opa cepet sembuh yah gan emoticon-Matabelo

dan semua keluarga nya diberi kekuatan dan ketabahan emoticon-Angel

terima kasih atas doanya dan bantuannya sekarang beliau sudah sembuh.
terimakasih buat bantuannya emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By f168
Berikut ini saya kutipkan cara mendaftar program BPJS untuk perorangan.

Walaupun masih banyak kekurangan lumayanlah gan daripada ga ada perlindungan sama sekali preminya murah koq.


Cara Mendaftar Anggota BPJS Untuk Karyawan dan Umum -

Mulai tanggal 1 Januari 2014 kemarin, di Indonesia telah diresmikan Sistem JKN atau Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS menggantikan PT Askes dan juga PT Jamsostek. Sistem ini berfungsi sebagai fasilitas asuransi kesehatan bagi semua masyarakat Indonesia.Secara umum keanggotaan BPJS terbagi menjadi 2, yaitu sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) serta Bukan Penerima Bantuan Iuran (Non-PBI). Untuk peserta PBI, premi akan dibayarkan oleh pemerintah, sedangkan untuk non-PBI premi akan dibayar sendiri oleh yang bersangkutan.Untuk peserta non BPI, ada 3 kelas kremi yang bisa dipilih, namun dari ketiga kelas tersebut, tidak ada perbedaan dalam tindakan medis, hanya perbedaan jumlah iuran saja. 3 kelas premi tersebut adalah sebagai berikut :Kelas 1 = membayar premi Rp 59.500,00 per bulanKelas 2 = membayar premi Rp 45.500,00 per bulanKelas 3 = membayar premi Rp 25.500,00 per bulanCara mendaftar anggota BPJS untuk umumMasyarakat datang ke kantor BPJS Kesehatan yang ada di tingkat kabupaten maupun propinsiMasyararakat mengisi formulir dengan membawa salah satu kartu identitas KTP, SIM, Kartu Keluarga, atau Paspor.Setelah mengisi formulir, maka Anda akan mendapatkan Virtual Account yang digunakan sebagai nomor transaksi untuk pembayaran premi.Bagi Anggota Non BPI, anda harus membayar iuran terlebih dahulu dan setelah membayar iuran anda resmi menjadi anggota BPJS kesehatan.Bagi anggota BPI, setelah mendapat virtual account anda resmi menjadi anggota BPJS kesehatan, anda tidak perlu membayar iuran karena iuran anda dibayarkan oleh pemerintah.Anda akan mendapatkan kartu anggota BPJS Kesehatan.Cara mendaftar anggota BPJS untuk karyawanUntuk karyawan di perusahaan yang sebelumnya menggunakan Jamsostek, cara mendaftarkan keanggotaan BPJS bisa langsung melalui perusahaan.Perwakilan perusahaan bisa datang langsung ke kantor BPJS di wilayah kabupaten atau kota kemudian mengisi formulir dan setelah itu mendapat satu Cara Mendaftar Anggota BPJS Untuk Karyawan dan Umumirtual Account untuk seluruh karyawan di satu perusahaan.Setelah itu perwakilan perusahaan membayarkan premi sejumlah iuran premi per karyawan dikalikan jumlah karyawan.Karyawan perusahaan telah resmi menjadi anggota BPJS kesehatan non PBI setelah membayar premi dan mendapatkan kartu anggota BPJS kesehatan sejumlah karyawan tersebut.Cara mendaftar anggota BPJS untuk TNI, Polri, PNS serta Pengguna AskesSecara umum cara pendaftaran untuk TNI, Polri dan Pengguna Askes adalah sama. Namun pendafatarnnya akan lebih mudah karena data anda sudah ada di kantor BPJS.Pendaftaran bisa dilakukan sendiri maupun secara kolektif di kantor BPJS kesehatan dengan menyertakan bukti kartu askes anda.Premi anda akan dipotongkan dari gaji bulanan anda sebagaimana pengguna Askes sebelumnya.Setelah pendaftaran selesai, anda akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan.

Sumber
http://www.imamboll.com/2014/01/cara...untuk.html?m=1


ane bantu sundul gan....

emoticon-Sundul
bentar gan ke tkp dulu...
get well soon ya opa..
trima kasih atas bantuan agan agan semua dari hal ini kita dapat mengambil pelajaran untuk tidak membiarkan orang tua kita yang sudah lansia untuk bekerja
thx emoticon-Kiss