alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7f5ff18cb17ee768b45d7/pesan-rasulullah-sebelum-wafat-umat-muhammad-masuk
PESAN RASULULLAH SEBELUM WAFAT [UMAT MUHAMMAD MASUK] *update dikit gan
Sebelum malaikat Izrail diperintah Allah SWT untuk mencabut nyawa Nabi Muhammad , Allah berpesan kepada malaikat Jibril

“Hai Jibril, jika kekasih-Ku menolaknya, laranglah Izrail melakukan tugasnya!” Sungguh berharganya manusia yang satu ini yang tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW. Di rumah Nabi Muhammad SAW, Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam.

“Bolehkah saya masuk?” tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk sambil berkata, “Maafkanlah, ayahku sedang demam” kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian Fatimah kembali menemani Nabi Muhammad SAW yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, “Siapakah itu wahai anakku?”. “Tak tahulah ayahku, sepertinya orang baru, karena baru sekali ini aku melihatnya” tutur Fatimah lembut. Lalu, Rasulullah menatap puterinya dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang.

“Ketahuilah wahai anakku, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut” kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakan tangisnya.

Malaikat maut pun datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut bersama menyertainya. Kemudian dipanggillah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah SWT dan penghulu dunia ini.

“Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?” Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah. “Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu” kata malaikat Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuat Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan.

“Engkau tidak senang mendengar khabar ini?” Tanya malaikat Jibril lagi.

“Kabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?” “Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar bahwa Allah berfirman kepadaku: Kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya” kata malaikat Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya malaikat Izrail melakukan tugasnya. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang.

“Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.” Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. “Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?” Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu.

“Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal” kata Jibril. Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. “Ya Allah, dahsyat sekali maut ini, TIMPAKAN SAJA SEMUA SIKSA MAUT INI KEPADAKU, JANGAN PADA UMATKU”

Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali mendekatkan telinganya. “Uushiikum bis-shalaati, wamaa malakat aimaanukum (peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu)”. Di luar, pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. “Ummatii, ummatii, ummatiii! (Umatku, umatku, umatku)”. Dan, berakhirlah hidup manusia yang paling mulia yang memberi sinaran itu.

Menurut jumhur ulama sebagian Sakitnya Sakarotulmaut Seluruh umat Nabi muhammad sudah dilimpahkan kepada Sayyidina muhammad....

Betapa mendalam cinta Rasulullah kepada kita ummatnya, bahkan diakhir kehidupannya hanya kita yang ada dalam fikirannya. Sakitnya sakaratul maut itu tetapi sedikit sekali kita mengingatnya bahkan untuk sekedar menyebut Mengagungkan Pangilan Nabinya.

Allahumma sholli 'alaa Sayyidina Muhammad wa 'ala ali Sayyidina Muhammad....

mudah2an kita termasuk ummatnya yg nanti di hari kiamat akan mendapatkan syafaat baginda Rosulullah SAW. Aamiin.


Quote:SUMBER

*update dikit gan
Quote:ane mau share 2 buah hadist nih gan, tapi ni pake kata2nya ane ndiri ya gan, dan maap ane juga gak tau nih riwayat siapanya???,
nih ane rangkum dari guru2 ngaji kita gan... emoticon-Smilie

Rosulullah SAW pernah besabda,

"Orang yang paling baik di sisi Allah SWT bukanlah dia yang tidak pernah berbuat kesalahan sama sekali,
bukan pula dia yang tidak mempunyai dosa sedikitpun, tetapi...
Orang yang paling baik di sisi Allah SWT adalah dia yang berlumuran dosa, lalu dia menyadari atas kesalahannya, merasa hina di hadapanNya dan bertaubat atas kesalahannya"

satu lagi gan,

"ada seorang pedagang yg membawa semua barang dagangannya pada seekor unta, lalu dia ingin beristirahat sebentar di suatu tempat dan mengikat unta tersebut,
tak lama kemudian dia kembali dari istirahatnya, dan terkejut sekali dia karena unta dan barang dagangannya hilang, (dalam kasus ini, agan2 coba bayangin jika yg hilang itu adalah sesuatu yang bener2 agan cinta),

Rosulullah bertanya..
bagaimanakah perasaan si pedagang itu mengetahui unta dan semua barang dagangannya hilang???
pasti sedih sekali..!!
namun, selang beberapa menit unta tersebut kembali lagi dalam keadaan seluruh barang dagangannya masih utuh.
nah, sekarang coba bayangkan bagaimana senang bukan mainnya perasaan si pedagang tersebut..
pasti senang sekali..!!!

kemudian Rosulullah pun berkata seperti ini,
tahukah kamu???,
Senangnya Allah SWT. ketika melihat hambaNya kembali kepadaNya, lebih besar daripada perasaan senangnya pedagang itu karena unta dan barang dagangannya kembali..."

#renungan..
apakah kita masih boleh bertanya, apakah Allah SWT Maha Penerima taubat dan Maha Penyayang...??? emoticon-Frown


Spoiler for renungan dari agan2:



Spoiler for Masukan dari agan2:


Spoiler for PENTING!!!:


Pertamax kah ane?

"TIMPAKAN SAJA SEMUA SIKSA MAUT INI KEPADAKU, JANGAN PADA UMATKU"

ini yang membuat ane terharu gan...

emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By diaselektro
Pertamax kah ane?

"TIMPAKAN SAJA SEMUA SIKSA MAUT INI KEPADAKU, JANGAN PADA UMATKU"

ini yang membuat ane terharu gan...

emoticon-Sorry


sama gan emoticon-Sorry
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
ramein dong gan, pesen nih jgn cuma sampe di ente doang emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
yaa. semoga kita dikaruniakan khusnul khatimah.



barakallahu fiik emoticon-rose
keep posting gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By aiprahmanself
sama gan emoticon-Sorry


mau ngejunk terselubung ya gan? emoticon-Malu (S)
Subhanallah emoticon-Matabelo disaat ajal pun beliau masih mikirin umatnnya "umatti umatti umatti" emoticon-Matabelo
ane terharu gan emoticon-Mewek
Sungguh mulia hati nabi muhammad ya gan emoticon-Mewek tokoh idola ane nih!
Ajib gan
Quote:Original Posted By chocobreeze


mau ngejunk terselubung ya gan? emoticon-Malu (S)


ga ada niat ngejunk ko' gan, cuma niat pngen nyundul,
maap gan, maklum nubi emoticon-Malu (S)
biasa ...

Subhanallah gan.. nice share emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Hansnews
biasa ...



yang bukan umat Nabi Muhammad SAW kalem gan emoticon-Cool
Sampe ajalnya aja rasul tetep kepikiran umatnya :sedih
Keep posting gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By yahya.azzam
yaa. semoga kita dikaruniakan khusnul khatimah.



barakallahu fiik emoticon-rose


Amiin ya Robbal'alamiin emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By chocobreeze
keep posting gan emoticon-Malu (S)


cipok (ciip-ok) gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By ghostprincess
Subhanallah emoticon-Matabelo disaat ajal pun beliau masih mikirin umatnnya "umatti umatti umatti" emoticon-Matabelo


Allohumma solli 'alaa sayyidinaa Muhammad wa 'alaa ali sayyidina Muhammad emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ndownpour7
Sungguh mulia hati nabi muhammad ya gan emoticon-Mewek tokoh idola ane nih!


Alhamdulillah gan, emang udah seharusnya yang pertama jadi idola kita adalah beliau, barulah kita ngidolain yang lainnya emoticon-Wink
ane terharu gan emoticon-Turut Berduka

bahagialah ane jadi umat Nabi Muhammad SAW emoticon-Smilie
Aamiin.