alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
salahkah jika saya introvert ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7e1b01f0bc3d42a8b45c9/salahkah-jika-saya-introvert

salahkah jika saya introvert ??

Setiap manusia memiliki ciri, sifat dan karakter yang berbeda dalam mengahadapi situasi dan kejadian disekelilingnya. Salah satu tipe karakter manusia yaitu introvert. Disini saya akan sedikit menjelasakan karakter dari introvert karena saya juga merasa termasuk salah satu orang yang langka introvert.

Introvert pada dasarnya memilki ciri - ciri pendiam, pemalu, tertutup, agak kaku, penyendiri.

Namun tidak selalu semua sifat - sifat diatas dimiliki oleh seorang introvert. Terkadang beberapa orang introvert akan memiliki ciri tersebut pada situasi tertentu saja, dan pada situasi yang berbeda malah tidak demikian.

Sekarang akan saya bongkar sedikit rahasia seorang introvert yang saya pikir perlu untuk diketahui dan dipahami agar memudahkan anda untuk menghadapi orang - orang seperti ini.

Seorang introvert biasanya memang pendiam, jarang bergaul dan sering disibukkan dengan dunianya sendiri sehingga kurang peka pada dunia luar, mereka tahu yang mereka mau namun sulit memaparkan kepada orang lain. Hal ini juga yang biasanya menyebabkan seorang introvert memiliki sedikit teman, akan tetapi jika dia telah memilih seseorang sebagai temannya biasanya persahabatannya sangat kuat dikarenakan introvert cenderung setia.

Seorang introvert senang memecahkan masalah orang lain yang meminta nasehatnya, cocok sebagai teman curhat. Sebaliknya introvert sendiri termasuk orang yang hemat bicara dan hanya mau terbuka kebeberapa orang tertentu saja. Ini yang menyebabkan introvert terlihat kaku menghadapi pembicaraan dengan orang - orang namun berubah sangat lancar dengan orang tertentu.

Seorang introvert lebih suka berpikir jauh, itu sebabnya introvert menjadi pelit bicara karena cenderung hati - hati dan berpikir lama sebelum bicara. Terkadang terkesan cool dingin, kaku bagaikan es dan terlihat cuek dari luar akan tetapi sebenarnya mereka tidak sedingin yang terlihat.

Seorang introvert cenderung menyendiri, bagi introvert suasana sepi adalah suasana yang nyaman dimana dia bisa mengisi energinya. Bagi dia keramaian membuat tenaganya cepat hilang. Oleh karena itu biasanya introvert hanya sekali-kali berinteraksi, dan kemudian diam.

Apa yang kau lihat dariku ? Apa yang kau pikir tentangku ? Bila semua salah !

Kebanyakan orang - orang menganggap remeh tipe introvert bahkan banyak yang menyandangkan predikat aneh, kuper, anti sosial dan lain sebagainya. Memang dapat dimaklumi karena introvert termasuk kaum minoritas yang hidup didunia. Kami tidak separah yang anda bayangkan, hanya saja kami mengharapkan anda dapat mengerti tipe manusia seperti ini. Lalu....

Salahkah jika saya introvert ??
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
too much theory will kill u emoticon-fuck2

-----

yeayy ga keburu ditikung si cabul n si jones emoticon-Ngakak (S)
to be honest, being introvert much better than webtrovert emoticon-Smilie

dan setelah berdiskusi dengan beberapa rekan mahasiswa psikologi, tiap manusia ada kecenderungan mempunyai kepribadian lain, mungkin bagi TS, introvert yang paling dominan


emoticon-Paworiginaly posted by : nencoremoticon-Paw
Diubah oleh nencor
Quote:



hmmmm emoticon-Bingung (S)
Quote:


menurut ente itu buruk gak sih gan ??
Lo Mesti Sungkem Dulu Ama Jones Dimari Yang Introvertnya 101% .. emoticon-Busa
Quote:


kalo situ mikir buruk, yaa bakal buruk
kalo situ mikir baik, yaa bakal baik
kalo ane pikir itu buruk tapi ente bisa ambil keuntungan dari situ. apakah introvert suatu hal yang buruk ?


emoticon-Paworiginaly posted by : nencoremoticon-Paw
Quote:

Wah kurang tepat, iya gw suka dengerin masalah orang lain, tapi bukan karena gw suka memberi nasehat, tapi karena gw suka melihat orang menderita emoticon-Big Grin
Gak salah kok emoticon-Smilie

Tiap org punya kepribadian berbeda2 emoticon-Smilie
Quote:


Agree.. Kebanyakan Curhat Malah Pengen Bacok Tuh Orang emoticon-Big Grin
banyak ilmuwan/orang2 terkenal itu yang introvert... steve job, einstein dsb... bukan berati yang extrovert lebih menang dari introvert, ibarat jalur yang beda dengan tujuan yang sama emoticon-Smilie
Pernah dengar diradio. Psikolog bilang kalau introvert atau extrovert itu tidak ada yg salah..
Semua punya kelebihan dan kekurangan masing2..
tentu salah bray, hidup cuma sekali ngapain asyik ama dunia sendiri yang ada nanti cuma jadi delusi.

nikmatin hidup lo..
emoticon-Cool
Diam itu emas, emas itu kuning, dan kuning itu... apa gan? hehehe

Pada dasarnya pendiam bukan berarti tidak bergaul, tidak bergaul bukan berarti sedikit teman, dan penyendiri bukan berarti selalu sendiri. Kita bisa melakukannya hanya pada saat tertentu aja dan bukan setiap saat, karna manusia mahluk sosial dan butuh bersilaturahmi.
Ane juga introvert gan.
teori lo itu hampir sama kek gw haha
ga salah kok introvert
cuma kalo gw masi bisa memposisikan diri dimana gw mesti ekstrovert jg dan keadaan sekitar yg memaksa untuk itu. ada bagusnya jg biar ga terlalu diem2 amat gan
trnyata ane tergolong introvet jg gan
emoticon-Shakehand2
Ga salah kok jadi introvert.Yang salah adalah terlalu cenderung ingin sendiri aja.
Quote:


jago amat gan.. sambung kata nya
emoticon-Matabelo
ngk salah gan mnurut ane
karena ane juga introvert
kita membentengin diri kita bkn krna ngk mau berteman tp krna kita ngk mau mliki tmn yg busuk dan jika orng itu bsa mlewati bnteng itu mrka akan mnjdi orang yg special bkn kita(sahabat)
Yg saya tahu banyak ruginya jadi org bertipe introvert, a.l : menuntut kesempurnaan (perfectionist), kaku, pemikir, pergaulan sempit, kesepian, menarik diri, penyakit hati mendalam, selera humor rendah, dan gampang trkena gangguan jiwa spt depresi, skizofrenia, OCD, kecemasan, delusi, dll. Org yg pendiam lebih berbahaya dibanding org yg blak2an, krn kita gk tahu apa yg dipendam di dlm hatinya.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di