alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7d88bbccb179d678b485a/ane-ngga-benci-sama-perokok-cuma-benci-sama-kelakuannya-yang-merokok-sembarangan
Ane ngga benci sama perokok, cuma benci sama kelakuannya yang merokok sembarangan
Quote:Tadi siang ane makan siang di warung sebelah kantor. warungnya kecil dan ngga terlalu luas untuk menampung banyak pengunjung.

karena dekat dan murah akhirnya ane makan disitu, ane pesan makanan dan duduk disamping seorang karyawan yang sedang makan juga. selagi ane sedang asyik menikmati makanan yang terhidang tiba2 karyawan disamping ane merokok dengan enak dan santainya..


Quote:karena ruangan warung yang tidak luas, asap rokok yang dihembuskan karyawan samping ane makan sampai ke muka ane. pada saat itu sih ane diam aja meskipun dongkol bukan kepalang.

bayangin aja, masa ane disuruh menghisap asap rokok yang ngebul ke muka ane, ane ini bernafas dengan oksigen, bukan dengan asap tembakau.

sepulang makan siang ane update status di FB yang bunyinya
"tadi lagi makan siang di warung ada orang ngerokok enak banget asapnya dikebul2in
mbok ya asapnya di telan sendiri gitu... sayakan ngga suka asap rokok...."


trus dibalas komen sama sepupu ane, dan ane juga menjelaskan bahayanya merokok, penyakit yang timbul akibat merokok, dan besarnya biaya pengobatan akibat sakit karena merokok.... serta opini ane yang sedang kesal yaitu, sebaiknya asap rokok ditelan aja sama perokok sampe modar...

dan tiba-tiba... jeng jeng jeng, ada temen FB ane (dia udah senior dan terpandang di lingkungan ane) yang mengatakan bahwa kata2 di status FB ane melukai hati para perokok, kalo ane ngga suka sama asap rokoknya ane disuruh menghindar ketempat lain yang tidak terjangkau asap rokok... ane disuruh minta maaf......


Quote:aneh banget bin AJAIB... ane lagi makan siang di warung, masa gara2 ada orang merokok disamping ane dan dia menghembuskan asapnya kearah ane, ane yang disuruh pindah??????

tau diri donk..... ane ngga membenci perokok, yang mau merokok silakan aja tapi tau tempat dan kondisi, silakan merokok diluar warung jangan ditambah asap bikin makin pengap.

ane juga ngga melarang orang untuk merokok, mereka udah tau bahaya dan penyakit akibat merokok, bahkan saat ini di bungkus rokok bukan lagi peringatan "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, STROKE, PENYAKIT JANTUNG, IMPOTENSI, GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN"
melainkan "MEROKOK MEMBUNUHMU"

Quote:Ane juga ngga peduli sama perokok, mau sakit kek mau impotensi kek, mau jatuh miskin gara2 berobat kena kanker, janting dll (pengobatan sampe ratusan juta) toh ane juga ngga ngasaih sumbangan sama perokok, karena ane yakin mereka udah tau akibatnya.

cuma ane prihatin aja, kenapa sih temen fb ane yang perokok itu tersinggung? toh kalopun dia perokok ane ngga benci kok, karena ane tau kalo dia merokok ngga sembarangan?

malah minta ane supaya mengucapkan kata-kata maaf sama perokok yang tersinggung. ANEH banget bukan? mereka (perokok yang gak tahu diri) yang memberikan asap beracun kepada saya, malah saya yang disuruh minta maaf...????


sekali lagi ane ngga membenci perokok, karena perokok bukan penjahat, yang ane benci adalah perokok yang tidak tahu diri yang merokok sembarangan yang tidak menghormati orang yang tidak merokok, apalagi mereka merokok dekat dengan anak kecil, wanita hamil dan orang yang sedang sakit batuk...

demikian uneg2 ane semoga para agan2 dan agan wati yang perokok tidak tersinggung sama ane, dan semoga para perokok juga bisa menghormati orang2 yang tidak merokok.
yup harsnya saling menghargai gan...
pertamax gak ya?
Kalo ane langsung :

Ane ngga benci sama perokok, cuma benci sama kelakuannya yang merokok sembarangan
merokok membunuhmu emoticon-Takutemoticon-Takut
ane setuju bgt, ane ga suka sama klakuan yg ga liat sikon maen ngerokok aja..
kasian dong sama org2 yg ada di sekitar..
klo emang mau ngerokok monggo, tp cari tempat yg lebih private lah
Yaudah gan sabar aja ya emoticon-Smilie
Asap rokok ya dikebulin lah... emoticon-Bingung (S)

Rumah makannya ada larangan merokok gak gan? kalau gak ada yah memang dibolehkan merokok kan?
kalau agan gak suka, yah tinggal cari rumah makan yang ada larangan merokoknya, atau makan dirumah aja.

ane ga benci pengendara kendaraan bermotor, cuma benci ama kelakuannya yg buang asep knalpot sembaranganemoticon-Embarrassment
hidup smokers emoticon-Ngakak (S)





===================================================
emoticon-army: Original Post By lawprofrank
emoticon-Cool © 2010 — 2013 lawazhura All rights reserved.

Mr. Old Kaskus

ane suka nya perokok wanita, khusus nya yg cantik2.
Quote:Original Posted By trevorphilips
Kalo ane langsung :

Ane ngga benci sama perokok, cuma benci sama kelakuannya yang merokok sembarangan


aduh ampun gan ampuuuunnnn emoticon-Takut
intinya sih saling menghargai Gan... Sebetulnya sih ngomong aja baek2 ke yg ngerokok Gan, klo merasa terganggu asap rokoknya.. Mungkin klo bicara baik2 bisa ngerti...
bener banget tuh gan, apalagi klo yg ngerokok di angkutan umum seenak jidatnya aja buang asepnya emoticon-Marah
Quote:Original Posted By dejarums
Asap rokok ya dikebulin lah... emoticon-Bingung (S)

Rumah makannya ada larangan merokok gak gan? kalau gak ada yah memang dibolehkan merokok kan?
kalau agan gak suka, yah tinggal cari rumah makan yang ada larangan merokoknya, atau makan dirumah aja.


namanya warung gak ada larangan merokok, tapi seandainya anak ente ke warung dan mukanya dikebulin asap rokok (baik sengaja atau tidak) trus dia batuk, trus dia kena radang paru-paru, ente bisa terima gak???


Quote:Original Posted By otoy_banget
Ane mantan perokok... ane udah ngerokok rutin pas lulus SMA tahun 2005..
Sekarang ane udah berhenti merokok, setidaknya baru 4 bulan..
=======================

Yang jadi pertanyaan apa tempat makan itu melarang merokok di dalamnya?
kalo nggak, ya gak bisa disalahkan juga..

Ane pas ngerokok juga kek gitu.. makanya ane masih bisa maklumin perokok2 itu pas ane berhenti ngerokok..
Tapi ane gak pernah ngerokok di tempat2 yang emang dilarang merokok kek angkutan umum ato tempat2 yang dilarang lainnya..
Yang jadi agak ngebingungin itu di stasiun.. smoking area disediakan di ujung peron.. tapi di mengingat gerbong wanita ada di rangakaian terdepan, otomatis di sekitar smoking area banyak wanita yg nunggu kereta.. lah perokok udah berusaha menaati kewajiban untuk mendapatkan hak-nya merokok, yaitu dengan merokok jauh di ujung peron.. tapi herannya masih aja kena omelan dari ladies yang ada di situ.. yang salah siapa? perokok udah ngerokok di tempatnya dan jelas2 ada asbak di situ..


ane salut sama ente yang bisa berhenti ngerokok, memang ane akui bahwa makan di warung (warteg) itu gak ada larangan merokok.. kebetulan di warung tersebut tidak disediakan asbak, berarti warung tersebut sebenarnya tidak mendukung perokok untuk merokok didalam warung (warungnya sempit bro)


Quote:Original Posted By dryza
bener banget tuh gan, apalagi klo yg ngerokok di angkutan umum seenak jidatnya aja buang asepnya emoticon-Marah


iya kalo memang mau merokok di tempat umum dan di tempat yang pengap (saluran udara sedikit) sebaiknya di telan aja asap rokoknya.. kan gak ganggu orang lain..
Quote:Original Posted By nipta1179

namanya warung gak ada larangan merokok, tapi seandainya anak ente ke warung dan mukanya dikebulin asap rokok (baik sengaja atau tidak) trus dia batuk, trus dia kena radang paru-paru, ente bisa terima gak???





ane belum pernah lihat ada orang yang sengaja ngebulin asap rokok ke muka anak orang,.. ente mengada-ada aja nih emoticon-Cape d... (S)
setuju gannn
kita menghargai kok pilihan para perokok untuk merokok, jadi tolong dong hargai juga pilihan kami ini untuk tidak merokok dengan tidak merokok sembarangan
setuju,gan.
Kebanyakan perokok itu egois,ga tau diri,ga merasa bersalah kalo melakukan Korupsi udara segar,tiap hari zholim ke org lain,dan sangat sok tahu,skaligus sok hebat. Emang ga smua perokok gitu.

Coba deh,perokok itu intropeksi,datang Ke UGD rumah sakit,perhatikan klo ada org kena jantung, apa yg idtanya dan diucapin perawat/dokter?
-'Bapak perokok?'
-'agar cpat sembuh sakit jantung,bapak hrus berhenti merokok'

Itu yg ngomong dokter,org yg tahu,ahli & ngerti kesehatan.
Emang ada penelitian medis dan ilmiyah,bhw rokok sama sekali tidak merusak paru2? Bhw,rokok sama sekali tidak ngaruh ke jantung?

Maap,ane juga ga peduli siapa yg rokok sembarangan,klo salah ya emang perbuatan nya salah.
Mau yg rokok itu dokter,ustad,kiyai.
Klo secara agama (islam) dianggap makruh (dibenci/tdk disukai),ngapain melakukan hal yg dibenci itu? Tiap hari lagi...pake maksain org lain ngisep asap,meski ga langsung.
Emang udah suci/kebanyakan amal baik,trus foya2 zholimi diri sendiri & org lain?

Klo mslh petani tembakau,hrusny pemerintah bikin program alterntif brg jadi ny,kali aja bs bikin bhn bakar atau utk obat.atau ganti dg tanaman lain yg sama2 ekonomis.
ane simpati ama ts emoticon-thumbsup
walau ane perokok,tp gak ngerokok di tempat umum.
setujuu sihh
yg smokers ayo beli rokok di tempat ane emoticon-Ngakak
(promosi)