alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7c41518cb174e378b45b0/praktisi-ti-pendukung-jokowi-di-sosmed-palsu-satu-orang-bisa-memiliki-100-akun
Praktisi TI: Pendukung Jokowi di Sosmed palsu, satu orang bisa memiliki 100 akun
Praktisi TI: Pendukung Jokowi di Sosmed palsu, satu orang bisa memiliki 100 akun


JAKARTA (Arrahmah.com) - Banyak akun palsu pembela Jokowi di sosial media. Untuk mendeteksi akun pembela Jokowi palsu tidak sulit. Salah satunya, banyak hal yang disampaikan sangat tidak masuk akal.

Begitu disampaikan Praktisi Teknologi Informasi, Chafiz Anwar, ketika dihubungi wartawan, Jumat (1/11/2013).

Chafiz mengatakan ciri-ciri akun palsu yang digunakan, segi jumlah komentar melalui media sosial yang serentak menyerang ataupun membela Jokowi. Padahal, hal itu tidak mungkin dilakukan pemilik akun asli secara bersamaan.

“Tidak mungkin komentar ribuan sekaligus dilakukan oleh pemilik akun asli,” katanya.

Ciri lainnya yang juga mudah dianalisa, menurut Chafiz, adalah dengan membandingkan jumlah pembaca dan jumlah komentarnya. Untuk masalah Jokowi misalnya jika ada yang mengkritiknya di sebuah media online dan kemudian langsung ada serangan dari ribuan orang seperti itu pernah dialami terakhir oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf dan itu bisa ditegaskan kepalsuannya.

“Coba saja bayangkan berita yang mengkritik di sebuah media online itu. Baru beberapa saat tayang langsung yang komentar ribuan, itu sangat tidak mungkin. Kalau bukan sebuah tim yang mengerjakannya yang bisa saja terdiri dari puluhan orang,” tambahnya.

Yang paling mungkin kata dia lagi, yang baca satu orang tapi orang ini memegang ratusan akun. Hal ini bisa dilihat jelas dari komentar-komentar pendukung Jokowi.

Ciri lainnya yang juga bisa diliat adalah ketidakjelasan identitas para pemain akun ini. Biasanya mereka kata Chafiz, menggunakan nama-nama palsu dan foto-foto palsu atau menggunakan gambar kartun.

“Yah satu orang kan gak mungkin punya 10 akun dengan nama sama dan foto yang sama.Sementara dari mereka satu orang minimal bisa memiliki 100 akun,” kata Chafiz.

Mereka jelasnya lagi menggunakan mesin pendeteksi dengan keyword-keyword tertentu.

“Misalnya kalimat Jokowi belum pantas jadi presiden.Mesin mereka ini berjalan seperti halnya mesin pencari google,begitu mesin mendeteksi ada kalimat atau kata tertentu yang dimasukkan,mereka akan bergerak cepat dan membalas kalimat-kalimat tersebut,” tegasnya.

Terakhir dirinya mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dengan settingan provokasi maupun ajakan yang mereka mainkan,karena itulah tujuan mereka. Masyarakat jangan sampai terperdaya oleh provokasi mesin yang mereka mainkan.

“Pilih saja dengan cerdas dengan menelusuri rekam jejak para kandidat calon presiden.Jangan percaya dengan permainan seperti ini,”tandasnya.

semoga menjadi penerang bagi agan semuanya...

(azm/dbs/arrahmah.com) arrahmah.com
Maju Tak Gentar, Membela Yang Benar.. Setuju..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
brarti komen w dianggap dr akun palsu dong...

WTF emoticon-Marah
hal yg sama bisa juga diucapkan pada penghujat jokowi di sosmed emoticon-Embarrassment
satu org bikin akun klonengan bejibun saking sebelnya gara2 lahan haramnya udah dilibas emoticon-Ngakak
ato jangan2 itu suruhan org politik gara2 tahun ini pemilu, bisa jadi emoticon-Takut

satu hal yg pasti, dagelan yg keluar dari mulut politikus itu pasti asli, kaga mungkin palsu, apalagi kalo dagelan yg keluar dari partai bemo bekarat, sudah pasti mengundang tawa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By goodiskon
Maju Tak Gentar, Membela Yang Benar.. Setuju..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

agan ngebela jokowow apa kontra nehemoticon-Bingung (S)

soalnya ane pro jokowowemoticon-Big Grin, liat aja banyaj orang2 yg pengen jatoin jokowowemoticon-Big Grin (sampe praktisi IT ikut2an)

lagian ane kira itu orang2 IT pasti dibayar ama orang2 parpolemoticon-Ngakak (S)
Luar biasa ! Satu orang punya 100 akun ?
ah ane kaga peduli ganemoticon-Embarrassment
kurang banyak tuh, sekalian bikin akun fb sampe puluhan biar jari keriting emoticon-Ngakak
Ane malah punya 1000 akun gan, hayo lhoooo mau apaaaemoticon-siul
ikut nyimak aja dah gan emoticon-Angkat Beer
Penghujat Jokowi di Sosmed palsu, satu orang bisa memiliki 1000 akun. Ini dibuat oleh parpol2 yg TAKUT ama Jokowi. Sebegitu gentar dan takutnya mrk sama Jokowi, sehingga mrk menggunakan segala macam cara (kyk komunis aja, pdhl katanya sebagian ada yg partai agama) utk menjatuhkan beliau.

Jd inget wkt kampanye pilkada Jakarta 2012 kmrn, parpol pendukung si kumis menyewa "dedemit maya" utk melancarkan black campaign buat jokowi-ahok. Terkenal dgn julukan "pasukan nasi bungkus" atau panasbung. Cuma kasihan, banyak sekali yg kena tipu, mrk gak dibayar...rasain tuh.

Rasanya pola2 spt ini jg akan digunakan para parpol2 koruptor utk melakukan black campaign thdp lawan politiknya. Buat yg mau dpt income dr internet, siap2 aja banyak orderan tuh. Tp ati2, nanti gak dibayar lho, kabur pengurusnya
Quote:Original Posted By melmel2012
Ane malah punya 1000 akun gan, hayo lhoooo mau apaaaemoticon-siul


wakaka..emoticon-Ngakak lanjutkan gan..