alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7bb901e0bc3484d8b46da/true-story-mohon-petunjuknya-yah-gan-amp-sis-ane-bingunggggggggggggg
[True Story] Mohon Petunjuknya yah gan & sis ane bingunggggggggggggg
Semua berawal ketika bulan desember lalu ane putus sama cewe ane karena dia selingkuh...

Kami pacaran sudah hampir 2 tahun, dan berencana nikah thn 2016 ...

karena dia menganggap ane sibuk dng kerjaan ane, makanya dia jenuh dan yah ujung-ujungnya selingkuh...

setelah ane putus ane galau gila2an merasa gak percaya dengan kenyataan.

ingin rasanya gw nyari temen curhat tapi yah berhubung contact BBM / WA / tlp cewe-cewe dah pada ilang gara-gara mantan gw gak suka yah gw bingung hrs cerita ke siapa.

Sampai-sampai follower ane wanita di twitter ilang 40 orangan emoticon-Ngakak gara-gara mantan ane gak suka...
konyol sih, tapi yah mungkin pada saat itu gw berpikir akan ngelakuin apapun utk calon istri gw itu...

OK CASE CLOSED.
bukan itu inti dari kegalauan gw skrg..


3 hari stlh gw putus, gw liat2 lagi tuh follower gw di twitter.

Bertemulah seorang wanita yg masih follow2an.

Wanita ini dulu waktu thn 2009 sempet gw suka, tapi berhubung dia punya pacar jadi yah gw simpan niat gw buat ngejar dia.

wanita ini umurnya dibawah gw 4 tahun

gw 26thn dia 22thn

Nah ketika dia jomblo, gwnya yg punya pacar.
sampe akhirnya gw kirim pesan minta pin BBM dia.

setelah itu kita BBM-an dan tlpnan

singkatnya dia gw ajak ketemuan.

wanita ini sebut saja bunga, dulu kita sering bgt curhat-curhatan ttg mslh pribadi apapun itu.

pada saat ketemuan yg pertama dia gw jemput jam 3 siang, kita ngobrol di cafe daerah jaksel sampe jam 9 malem, setelah itu jam 10 kita makan di tenda pinggir jalan.

Banyak hal yg kita bicarakan pada saat ketemu itu,
dan dia suka becanda bilang :

'Bang cariin gue calon suami donk yg bisa berkomitmen dan bs mengimani gw'

gw bales " ya udah lo cariin gw calon bini yah..hahaha"

akhirnya kita ketawa ketawa..

gw sempet tanya udah jomblo berapa lama?
dia bilang 1.5 thn , ah elo bang giliran putus aja baru nyari gueee ,candanya..

masa gak ada yg pdkt? sambung gw

ada sih bang beberapa tapi gak ada yg bisa serius kayanya jd gw males...

gak lama hp dia bunyi, terus sblm angkat dia bilang...

"bang gw bilang aja yah gw lagi ama pacar baru...hahaha"

dan gw cuma senyum..

Momen yg bikin gw ngerasa suka sama dia ketika pada saat makan malem,
pas makanan datang dia nyenggol gue dia bilang "Bang kita doa dulu yuk sama-sama.." nyessssss
emoticon-Peluk

Jujur, dia bukan pelarian dari kisah gw sebelumnya.

sudah hampir 1 bulan kita komunikasi semenjak gw putus ama mantan gw itu...

ya memang gak sering-sering amat krn dia juga sibuk bantu nyokapnya kerja krn nyokapnya sebentar lagi pensiun.Si bunga ini gw anggap merupakan sosok yang mandiri , gak neko neko, cantik, apa adanya...

seminggu setelah pertemuan gw yg pertama, dia gw ajak ketemuan lagi tapi selalu ada kegiatan baik itu sama nyokapnya ataupun sama teman temannya, dan dia juga bilang klo dia mau ketemuan tapi bingung waktunya kapan.

Sampai tadi siang, gw liat DP dia udah ama seorang cowo..
lgsg gw message dia gw bilanggg weitttsss siapaa tuhhhh
dia bilang teman hahaha
gw bales "teman tapi mesra yah?"
dia becanda teman tapi manyun bang hahaha

abis itu dia bilang bang besok ketemu yuuuk kita ngobrol2...
ya udah kata gw, lo bisa jam brp?
terus dia bilang nanti gw kbrin ya bang...

dan gw masih nunggu kbr dia ampe skrg...

JUJUR niat awal gw, gw pengen ngutarain perasaan dan niat baik gw utk nikahin dia 2 thn dari skrg...

kenapa gw begitu yakin buat ngomong gitu? krn buat gw, gw udah males sakit hati, dan mau sampe kpnpun gak akan ada org yg sempurna buat kita jadiin istri, buat gw semua hal dasar yg gw cari dari calon istri gw udah ada sama dia.

Gw terima dia apa adanya, baik buruknya...

Menurut agan dan sis apa yg mesti gw lakuin? apakah pada saat besok ketemu gw lgsg tembak dia dan bilang mau menjalin hubungan yang serius bukan cuma pacaran biasa aja.

ibaratnya yg mau ngajak pacaran dia banyak, tapi yang ngajak serius???

gw takut keduluannnn...tiba tiba dia pacaran nanti gimana?emoticon-Berduka (S)

gw takut gw gak punya waktu untuk ngungkapin perasaan gw ini.

please, i need your best adviced..


Update 17 jan 2014 Jam 23.48:

sesuai janji gw akan update..

gw baru aja sampe rumah setelah td siang ketemuan ama dia..

akhirnya kita ketemuan jam 1 pas kurang lebih selama 1,5 jam

Berawal dng obrolan obrolan ringan,

sampe akhirnya gw pancing2 dia utk kasih tau siapa cowo itu..

Ternyata dia adalah pria yg sudah dikenalnya 3 bulan lalu, dan pria itu udah duluan ngomong utk mau serius sama dia,emoticon-Berduka (S) tapi ya mereka gak jadian kata si wanita.

si bunga ini bilang ya dia akan menunggu momen yg tepat utk bs memutuskan apakah hubungannya dng pria ini berlanjut atau tidak.

Pria ini dianggap sosok yg cool, terbuka kepadanya, dan berencana klopun suatu hari mrk pacaran, ya utk hubungan yg lbh serius yaitu pernikahan.

Terlihat bunga tertarik dng pria ini. emoticon-Berduka (S)

meskipun dia bilang "Tapi kan gak ada yg pasti di dunia ini bang...manusia boleh ngerencanain, tapi semua kembali ke atas.."

saat ini gue lg fokus terhadap satu titik yg insya allah akan berdampak baik buat gw..apapun nanti yg terjadi, misalkan dia mengecewakan ya gw terima resikonya.

Dari situ gw terdiam dan tetap berusaha senyum dan berbesar hati..

gak berapa lama, gw bilang.. Jujur yah bunga(nama samaran) gw simpati samalo... gw suka kepribadianlo blablabla hehe..

tapi jwbn yg diharapkan tdk sesuai dng yg gw inginkan...

Dia bilang " klo gw jadi elo bang, gak akan gw bisa secepat itu ngelupain mantan gw... semua butuh proses..."

gw bilang "ya memang lo benar, tp dalam hal ini gw kan diselingkuhin..udah jelas disini beda kasus..."

seakan dia nge-SKAK gw dng pernyataannya itu...

seakan dia bilang siapapun wanita yg gw deketin dlm waktu dekat ini adalah pelarian...emoticon-Cape d... (S)

dari situ gw jujur agak drop mental gw, dan gw gak ngebahas hal itu lagi sama dia.

Pembicaraan berlanjut ke hal2 lain,

tak terasa sudah hampir 1,5jam ,

akhirnya kamipun berpamitan utk berpisah, posisi pada saat itu dia dan gw markir mobil di tmpt yg jauh (beda area parkir) akhirnya gw beralibi mau ke ATM yg dekat parkiran dia yg bertujuan supaya gw bisa nemenin dia ke mobilnya emoticon-Malu (S)

di perjalanan ke parkiran gw tanya,

waktu pertemuan awal kita kan lo pernah bilang "cariin gw calon suami yg serius dan bs mengimani donk bang""

"iya bang..knp gitu?"

"pada saat itu berarti lo udh deket sama si pria ini? kok bs lo ngomong gitu?apakah itu becanda atau emanbg lo ga yakin ama pria ini?" sambung gw

"Pada saat itu gw serius bang..krn gw belum yakin ama pria ini.. dan skrg keyakinan gw ke dia sudah jauh lbh besar, meskipun belum sepenuhnya..." tambahnya...

OK gw coba berbesar hati pada saat itu...
dan kita pun saling sapa,berterimakasih dan saling senyum yg mengakhiri pertemuan kita pada hari itu...


skrg yg ada di pikiran gw ya tetap jaga hubungan baik,
sampai jika suatu hari dia pacaran sama siapapun dan orgnya itu bukan gw
ya disitu gw akan benar2 ngerelain dia.

Tunggu update

update 22 Januari 2013 12.15 AM

Ada satu hal yg lupa gw tulis disini,
dalam masa pendekatan gw ini pada awalnya gw deket sama dia karena gw sempet liat di twitternya dia, bahwa dia skrg lagi coba buka butik , krn gw tertarik dengan wanita yg suka bisnis akhirnya gw coba bantu dia memasarkan dagangannya itu, ya salah satunya dengan marketing online.

ya emang gw bukan ahli dlm bisnis online tapi seenganya memang selama ini hampir 80% pendapatan gw ya dari bisnis online.

sedikit ttg gue, gue mulai bisnis online dari tahun 2007 hehe

dan krn dari awal pertemuan pertama sebelum gue jatuh cinta sama dia, gw dah niat mau membesarkan butiknya dia, terutama dari jalur online.

Dan saat ini salah satu cara gw komunikasi ke dia ya dengan ngomongin bisnis onlinenya itu.

Kira-kira itu yg lupa gw ceritain disini..

Ok kita lanjut,

sebelumnya gue terimakasih buat comment2 yg udah muncul,

mau yang positif atau negatif gw berterimakasih.

hehehe


Kemarin siang gw liat di status pathnya dia,

intinya dia nulis "gw (bunga) seneng berada didalam labirin ini samalo (pria itu) pada satu hari lo bisa nunjukin klo lo suka sama gue, tapi di hari yg lain lo bisa terlihat begitu cool.."

bisa dibilang si bunga ini lagi ditarik ulur ama pria itu...dan dia suka pria yg cool..

ya memang agak nyesek bacanya, tp ya gue hrs berbesar hati hehe

dan tadi gue dah line dia nanya ttg bisnisnya itu jd dia itu skrg lg mau bikin packing bajunya itu, krn gw tau tempatnya akhirnya gw bilang lo kirimin aja designnya nnati gw cariin tmpt yg murah..."

terus dia bales,

yah bang makasih bgt yah.. maaf bgt klo gue ngerepotin hehehe

dan gw bilang selow bgt sih jangan kaku gitu.. hehe

blablablabla

sampe akhirnya gw tulis ...

Intinya lo harus selalu berdoa, punya niat baik, dan tetap semangat..
Gw yakin, bisnis lo akan besar suatu saat nanti...NITE"


dan emang dia udah bales line gue itu tapi blm gw baca..sengaja mau gw baca besok pagi... biar kerennnn hahahahaha emoticon-Ngakak

Gw akan bikin dia suka sama gw someday!
klopun Tuhan tidak berkehendak demikian ya gw terima dng ikhlas..
Seenganya gw pernah berusaha membahagiakan seseorang yang gw sayang.. hehehe


Mohon petunjuknya, klo lu jadi gua apa yg lo lakuin gan sis?
dng kondisi yg gw ceritain diatas..
hehe

Wishmeluck emoticon-Kimpoi

Jangan tembak dulu gan..

tanya dulu itu cowo cuma temen apa emang pacarnya..

kalo emang udah fiks jomblo baru tembak..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bhethoro.koIo
Jangan tembak dulu gan..

tanya dulu itu cowo cuma temen apa emang pacarnya..

kalo emang udah fiks jomblo baru tembak..emoticon-Big Grin


yg jelas mereka belum pacaran....kan udah gw tanya via line gan jawabnya cuma temen ..

tapi kan klo cewe masang dp b2 gitu ada sesuatu bukannya? minimal dia tertarik ma tuh cowo?

gw cuma gak mau keilangan momen emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By beingnice


yg jelas mereka belum pacaran....kan udah gw tanya via line gan jawabnya cuma temen ..

tapi kan klo cewe masang dp b2 gitu ada sesuatu bukannya? minimal dia tertarik ma tuh cowo?

gw cuma gak mau keilangan momen emoticon-Berduka (S)


Ya makanya tanya dulu gan sambil tatap matanya...
introgasi dlu ttg cwo yg di dpnya dia.. bener fix jomblo gak? trs mau lo ajak serius gak.. taarufan aja mending gan hehe coba ajk ngomong ke arah sana.. semoga responnya baik dan dia bisa nerima lo gan emoticon-Big Grin
jangan tembak dolo, sinyal2 dia suka ma lo juga masi minim banget soale.

jalanin aja dolo, PDKT lebih intens, sering2 ajak ktemuan.
lama2 juga lo bisa nilai apa dia punya ketertarikan yg sama ato prenjon doank.
Kita perhatikan status sang cewe juga om, Dp BBM foto cowo tidak menutup kemungkinan bahwa.. Ah saya benci mengatakannya emoticon-Berduka (S)

Kalau memang sudah yakin kenapa tidak emoticon-Cool

Jangan sampe seperti kasus pada umumnya, seorang lelaki melihat wanitanya terdapat foto lain dan esoknya wanita itu ingin berbicara dan memberitahukan bahwa lelah dalam foto itu adalah... emoticon-Berduka (S)
ya.. menurut u sinyal"nya dia ke u lampu ijo ga? kalo lampu ijo ya nembak.. tp kalo u blm yakin u coba perhatikan lg.. cuman kalo u tkt dianya diembat org ya tembak aje gan..
hat hati byk php emoticon-Cool

'Bang cariin gue calon suami donk yg bisa berkomitmen dan bs mengimani gw'

==============

kira kira ada yang cari makmum g yah emoticon-Bingung (S)

dimana mana cari imam mulu emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By jalzae
hat hati byk php emoticon-Cool

'Bang cariin gue calon suami donk yg bisa berkomitmen dan bs mengimani gw'

==============

kira kira ada yang cari makmum g yah emoticon-Bingung (S)

dimana mana cari imam mulu emoticon-Ngakak (S)


besok subuh ke mesjid cuy, gantian sama imamnya emoticon-Ngakak (S)

@ts hajar aja, mkn cepat makin baik biar ga buang2 waktu sama yg ga jelas.
yg pnting ente slow dlu gan
fkirin matang2 bsok mau ngmong ap
klo muslim, ente solat tahajud gan. ikuti kta hti gan
ane cma ngasih sran gan
Semoga semuanya berjalan lancar yah gan bsk... Ane masih tunggu kbr dia nih..hahaha bsk ane update lagi...makasih agan2 dan sis2
"Berencana nikah tahun 2016 besok"

Kalender gw yg salah apa gmn si emoticon-Bingung

Emg besok itu tahun 2016? emoticon-EEK!
menurut ane lebih baik ente ngobrol-ngobrol dulu, tapi pas ngobrol, obrolan ente lebih merujuk kepada perasaan ente biar enggak terlalu to the point banget, sambil nanya and modus2 dikit gpp, kalo dianya udah keliatan respect sama ente, baru dah ente ungkapin perasaan ente.. kalo menurut ane sih gitu gan..
Quote:Original Posted By srahayudes
"Berencana nikah tahun 2016 besok"

Kalender gw yg salah apa gmn si emoticon-Bingung

Emg besok itu tahun 2016? emoticon-EEK!


ini juga yang gue bingungin emoticon-Hammer

pacaran serius kudu 2 taun yah, gmn kalo di tengah taun mati ketabrak ? emoticon-Bingung (S)
itu cewe nya manas2in agan kali emoticon-Ngakak
semoga dia bukan cewe gampangan yah
positive thinking aja gan.
jangan surut gara2 rasa cemas yg belum pasti.

kalau agan takut keduluan ya mungkin bisa nyatain aja besok. walau kan nggak harus nembak. istilahnya minta ijin buat pdkt gitu. sekalian bisa mastiin tmen cowo di dp itu kompetitor agan atau bukan.

semoga berkenan.
Quote:Original Posted By beingnice
Semoga semuanya berjalan lancar yah gan bsk... Ane masih tunggu kbr dia nih..hahaha bsk ane update lagi...makasih agan2 dan sis2


ane tnggu updatenya gan
Quote:Original Posted By nekoholic
positive thinking aja gan.
jangan surut gara2 rasa cemas yg belum pasti.

kalau agan takut keduluan ya mungkin bisa nyatain aja besok. walau kan nggak harus nembak. istilahnya minta ijin buat pdkt gitu. sekalian bisa mastiin tmen cowo di dp itu kompetitor agan atau bukan.

semoga berkenan.


Makasih agan buat masukannya..yg jelas cowo itu udah pasti kompetitor ane hehe.. Ya mungkin ane hrs berjiwa besar aja apapun kenyataannya..
Makasih juga agan sis yg lain atas masukannya..hehehe

Wishmeluck

"Lebih baik kita sendiri menunggu org yg tepat, dibandingkan berdua bersama org yg salah.." -beingnice-