alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7b757c1cb17c6798b477b/ini-6-pulau-terunik-dari-seluruh-dunia
Ini 6 pulau terunik dari seluruh dunia
Ini 6 pulau terunik dari seluruh dunia

Bukti no repost :
Quote:Ini 6 pulau terunik dari seluruh dunia

Quote:Ini 6 pulau terunik dari seluruh dunia
Suka berpetualang ke tempat-tempat baru yang menawarkan sensasi liburan yang berbeda? Keenam pulau ini memiliki keunikannya masing-masing yang bikin banyak wisatawan merasa penasaran. Tak sedikit pula yang bahkan merasa takjub akan keajaiban alam yang dipunyai oleh pulau-pulau ini. Contohnya, salah satu pulau ini ada yang dibangun dari cangkang kerang. Nah, berikut adalah enam pulau terunik dari seluruh dunia.


Quote:Quote:1. Pulau dari cangkang kerang
Di ujung Petite Cote, hamparan pantai di Senegal, terdapat sebuah desa nelayan sepi yang disebut Joal-Fadiouth.

Joal berada di daratan, sementara Fadiouth dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu sepanjang 400 meter, yang terletak di sebuah pulau yang seluruh wilayahnya dibangun dari cangkang kerang.

Selama lebih dari satu abad, penduduk di pulau ini memanen moluska, menyendoki dagingnya dan menggunakan cangkang kosongnya untuk membangun pulau kecil mereka.

Cangkang kerang itu kemudian terakumulasi selama bertahun-tahun dan telah menyatu bersama dengan akar bakau, alang-alang dan pohon Baobab raksasa.

Tumpukan kerang kosong itu bahkan bisa ditemui di mana-mana, di jalan-jalan, di dinding bangunan dan pernak-pernik yang dijual oleh pedagang kaki lima di pulau itu.
Fadiouth dikenal karena pemakaman yang juga terbuat dari kerang. Menariknya lagi, meski sebagian besar penduduk Pulau Fadiouth memeluk agama Kristen, mereka tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat Muslim yang juga tinggal di pulau tersebut.
Spoiler for Pulau dari cangkang kerang:


Quote:2. Pulau terapung
Danau Loktak adalah danau air tawar terbesar di timur laut India, yang juga disebut sebagai satu-satunya danau terapung di dunia. Hal ini dikarenakan jumlah phumdi yang cukup besar (serangkaian pulau yang mengambang) di permukaan danau.

Phumdi merupakan massa heterogen dari vegetasi, tanah, dan bahan organik pada berbagai tahap dekomposisi yang telah menebal menjadi bentuk padat. Mereka menutupi sebagian besar wilayah danau. Yang terbesar dari massa tunggal phumdi terletak di bagian tenggara danau, dengan luas mencapai 40 kilometer persegi.

Massa ini merupakan phumdi terbesar di dunia dan satu-satunya taman mengambang, yang bernama Keibul Lamjao National Park. Danau kuno ini juga memainkan peran penting dalam perekonomian Manipur. Sebab, Loktak berfungsi sebagai sumber air bagi pembangkit listrik tenaga air, irigasi dan penyediaan air minum.

Danau ini juga merupakan sumber mata pencaharian bagi nelayan pedesaan yang tinggal di daerah sekitarnya dan phumdi, yang juga dikenal sebagai phumshongs. Phumdi digunakan oleh masyarakat setempat untuk membangun pondok, tempat menangkap ikan dan tempat mengais rejeki lainnya.

Para penduduk desa membuat kandang melingkar di dalam phumdi untuk budidaya ikan. Struktur tersebut dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini. Hampir 100.000 orang menggantungkan hidup mereka pada danau air tawar ini.

Sebagaimana dilansir amusingplanet, Danau Loktak memiliki keanekaragaman hayati yang kaya karena memiliki 233 spesies tanaman air. Lebih dari seratus jenis burung hidup di danau tersebut, dan 425 spesies hewan termasuk hewan langka seperti ular piton India, sambar dan Muntjac.

Muntjac atau dikenal sebagai rusa Mastreani, adalah rusa kecil dari genus Muntiacus, sedangkan sambar merupakan rusa besar asli India dan Asia Tenggara.

Spoiler for Pulau terapung:


Quote:3. Pulau yang suka berpindah tempat
Schiermonnikoog adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Belanda, yang terus bergerak ke selatan dan timur, karena efek kombinasi dari arus pasang surut angin dan laut.

762 tahun yang lalu, pulau ini berada sekitar 2 km di utara dari posisinya sekarang, dan terus memiliki bentuk yang berbeda secara signifikan. Pulau ini sebetulnya tidak benar-benar bergerak. Laut mengikis pulau tersebut di beberapa sisinya sehingga menyisakan celah yang membuat pulau itu bisa bergeser posisi.

Nama Schiermonnikoog sendiri berasal dari para biarawan yang tinggal di pulau itu. Monnik berarti biksu dan Schier adalah kata kuno yang berarti abu-abu, mengacu pada warna kesukaan para biarawan. Oog diterjemahkan sebagai pulau. Oleh karenanya, Schiermonnikoog bisa diterjemahkan menjadi pulau para biarawan abu-abu.

Pulau kecil ini berukuran sekitar 16 km dengan lebar 4 km dan merupakan situs taman nasional pertama di Belanda. Satu-satunya desa di pulau ini juga disebut Schiermonnikoog, dan sekitar seribu orang secara permanen tinggal di pulau itu.

Pariwisata, seperti dilansir amusingplanet, menjadi sumber utama dari pendapatan penduduk Schiermonnikoog. Pulau ini memiliki sebuah perkemahan, dermaga feri, pelabuhan untuk kapal-kapal kecil, sekitar 15 hotel dan ratusan rumah penginapan dan apartemen. Sekitar 300.000 orang mengunjungi pulau ini setiap tahun, dan menginap di 5.500 kamar yang tersedia di rumah penginapan, apartemen dan hotel.
Spoiler for Pulau yang suka berpindah tempat:


Quote:4. Pulau terkecil di dunia
Bishop Rock adalah sebuah daratan yang menjorok keluar dari dalam laut, yang terletak di ujung paling barat dari Kepulauan Scilly di Cornwall, Inggris.

Daratan yang tampak menyembul dari kedalaman 45 meter itu memiliki panjang 46 meter dan lebar 16 meter. Sebagaimana diakui oleh Guinness Book of Records, daratan sempit yang mempunyai sebuah mercusuar di atasnya itu disebut sebagai pulau terkecil di dunia.

Pembangunan mercusuar besi itu dimulai pada tahun 1847, tetapi struktur tersebut terlanjur hanyut sebelum bangunan dapat diselesaikan. Mercusuar pun berhasil diselesaikan pada tahun 1858 dan pertama kali dinyalakan pada tanggal 1 September 1858.

Bishop Rock juga menjadi salah satu rute pengiriman yang digunakan oleh kapal laut pada paruh pertama abad ke-20. Oleh karenanya, peran mercusuar menjadi sangat penting dalam kasus ini. Bishop Lighthouse bahkan dijuluki sebagai Raja mercusuar karena memiliki struktur yang sangat mengesankan.
Spoiler for Penampakan pulau terkecil:



Quote:5. Pulau kucing
Pulau kucing yang resmi disebut Tashirojima ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang.

Pulau ini dikenal luas sebagai Cat Island karena jumlah populasi kucing liar yang tumbuh subur di Tashirojima. Hal ini sebagai akibat dari kepercayaan lokal yang mengatakan bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan. Oleh karenanya, populasi kucing di pulau ini meledak hingga melebihi jumlah penduduk yang tinggal di pulau tersebut.

Ada sekitar 100 penduduk yang tinggal di Pulau Kucing, dan kebanyakan dari mereka sudah berusia lebih dari 70 tahun. Di sini hanya ada satu orang yang berusia 37 tahun, dan sisanya telah berumur lebih dari 60 tahun.

Dengan lebih dari 50% populasi manusia yang berusia lebih dari 65 tahun, kelangsungan hidup pulau ini sedang terancam. Bisa jadi, suatu hari pulau ini hanya akan dihuni oleh kawanan kucing liar yang terus beranak pinak.

Tradisi memelihara kucing rupanya telah dilakukan oleh penduduk pulau tersebut sejak zaman Edo. Pada awalnya, penduduk melatih kucing-kucing itu untuk menekan perkembangan jumlah tikus. Seiring dengan berjalannya waktu, para penduduk yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan itu rupanya menjadi sangat menyukai kucing dan senang hidup berdampingan dengan mereka.

Suatu hari, ketika para nelayan sedang mengumpulkan batu yang digunakan untuk membetulkan jaring, batu itu tak sengaja nyasar dan menghantam tubuh salah satu kucing. Para nelayan yang merasa menyesal atas terbunuhnya kucing tersebut kemudian menguburkan dan mendirikan kuil kecil untuk menghormati arwahnya.
Spoiler for Pulau kucing:



Quote:6. Pulau mewah di Samudra Hindia
Ingin merasakan bulan muda mewah ala Pangeran William dan Kate Middleton? Pulau Seychelles merupakan pilihan yang tepat untuk bulan madu Anda. Tentu Anda tak harus menyewa seluruh pulau seperti yang dilakukan The Royal Family dari Inggris. Anda hanya perlu menginap di hotel atau villa mewah di sekitar Seychelles.

Seperti yang dilansir dari bbc.com, (13/05/2011), Anda disarankan memilih villa yang sangat pribadi alias "Villa Pulau Utara" agar bulan madu Anda tidak terganggu. Namun, Anda mesti merogoh kocek cukup dalam untuk bulan madu mewah ini, yakni sekitar 3.340 Euro per orang, per malam.

"Villa Pulau Utara" atau villa 11 tersembunyi di hutan Takamaka di ujung utara pulau Seychelles. Di sini Anda menikmati pantai pribadi dan disuguhkan pemandangan luar biasa dari Samudera Hindia.

Villa 11 dilengkapi dengan 5.400 m persegi tempat khusus berjemur, dua lounge, ruang media, kamar mandi terbuka, koki dan pelayan pribadi. Terdapat beberapa layanan tambahan seperti menyelam, spa holistik, dan restoran cantik dengan tempat duduk mengarah ke pantai.??

Seychelles adalah tempat yang indah untuk liburan mewah nan romantis. Buatlah bulan madu spesial Anda lebih berwarna!

Inilah enam pulau terunik dari seluruh dunia yang telah menarik perhatian banyak pelancong mancanegara. Tertarik untuk? menikmati pemandangan luar biasanya?
Spoiler for seychelles:



Keren ga gan?
Klo jelek cukup timpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star
Klo bagus timpuk emoticon-Rate 5 Star
Jangan timpuk emoticon-Blue Guy Bata (L)

JANGAN JADI SILENT READER !!

weeew keren gan emoticon-Matabelo


yeee yeee Ane Pertamax emoticon-Cool

mampir dimari gan:

15 Artis Indonesia Berpredikat Bom Sex Yang Berjaya Dimasanya

Presiden China Saat Makan di Restoran Bakpao Pinggir Jalan

Video Kepala Dan Tubuh Terpotong Saat Sulap

Ini Dia Wanita Tercantik di Asia 2013
memang bener unik ya gan emoticon-Matabelo

Meriahnya Festival Musim Dingin 2014 di Belanda (pict) emoticon-I Love Kaskus (S)
Keren gan, Patung Realistis ini seolah-olah melayang (pict)
keren gan ane boleh dong di ajak maen ke situ biar gratis emoticon-Matabelo

pulau terkecil bukanya di kalbar yah emoticon-Bingung



Quote:



[emoticon-rose]


kalo grts ane mau kesitu gan

ato

ente mw bayarin?
unik2 gan jadi pengen ke situ emoticon-Matabelo
cek kulkas gan
Wooowwww keren gan emoticon-Matabelo
Jika jadi destinasi wisata pasti mantep banget ya Gan...
emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By UjangTeaEuy
Jika jadi destinasi wisata pasti mantep banget ya Gan...
emoticon-Smilie


Iya gan mantep banget emoticon-Matabelo
pulau berpindah tempat? bijimana cara nya tuh bisa pindah begitu emoticon-Hammer (S)
keren banget gan apalagi jadi tempat wisata pasti rame
gambar nya k g muncul ya gan??emoticon-Bingung
nice share gan emoticon-2 Jempol
tapi sayang pictnya pada ilang emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
alam yang bersahabat gan .. nice ..
luar biasa gan.. bener-bener unik
yang pulau kucing keren gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By minions90
kalo grts ane mau kesitu gan

ato

ente mw bayarin?

ane blm kesitu gan udah dipalak aja emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By gryfindolr88
pulau berpindah tempat? bijimana cara nya tuh bisa pindah begitu emoticon-Hammer (S)

karena efek kombinasi dari arus pasang surut angin dan laut.

Quote:Original Posted By The Ghost
keren banget gan apalagi jadi tempat wisata pasti rame

pasti bgt gan

Quote:Original Posted By dzippo
gambar nya k g muncul ya gan??emoticon-Bingung

ane muncul gan emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By VhieNeverEndzz
nice share gan emoticon-2 Jempol
tapi sayang pictnya pada ilang emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

ane muncul loh gan emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By anieli
alam yang bersahabat gan .. nice ..

tq gan udah mampir, emoticon-Rate 5 Star jgn lupa

Quote:Original Posted By touqid
luar biasa gan.. bener-bener unik

iya gan...

Quote:Original Posted By duwellz
yang pulau kucing keren gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

udah kesana gan?

keren dari penjelasannya, sayang ga ada gambarnya emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By danar2333
keren gan ane boleh dong di ajak maen ke situ biar gratis emoticon-Matabelo

Ntar kl ane dpt togel gans emoticon-Cool