alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7ae60fcca178247000062/askpembuatan-surat-pajak-bumiampbangunanpbb
[ask]pembuatan surat pajak bumi&bangunan{PBB]
permisi gan/sist..
mau nanya...butuh waktu berapa lama sih bikin surat pajak bumi&bangunan?
ane dah nyerahin berkasnya ke ketua rt dan hampir 1 bulan lebih belum jadi2emoticon-Cape d... (S)?
kan gini gan,ane beli tanah waktu itu [sekitar 5 th lalu] trus ane bangun rumah n ane tinggali sekarang udah 2,6th,,,nah kemarin2 ada penyuluhan dr kelurahan bhwa yg punya rumah/bangunan wajib bayar pajak,nah sedangkan mau bayar pajak kan harus ada suratnya?!
nah surat inilah yg ane maksud gan?
udah ane tanya ke rt yg bersangkutan...jawabnya:belum jadi katanya?
sebenarnya butuh berapa bulan sih gan bikin surat PBB?
mohon pencerahan dr agan2 semua.

maaf gan jika tulisan ane berantakan & maaf jika ada salah kata.
kenapa gak urus sendiri gan, ke kelurahan/kecamatan
Quote:Original Posted By romeo.jakarta
kenapa gak urus sendiri gan, ke kelurahan/kecamatan


bini ane yg nyerahin ke rt gan,uang dah di minta 100rb juga gan,tp g jadi2emoticon-Cape d... (S)
bikin apanya gan??
sppt apa stts-nya??
kalo saran ane minta aja k kelurahan minta dgn alasan krn tidak terbit..
bis tu lgsg k kantor dispenda..
ga sampe shari koq gan buat kdua surat itu..
Quote:Original Posted By lovingyou195
ente daerah mana gan??
di jogja gampang kok...

[ask]pembuatan surat pajak bumi&bangunan{PBB]


ane daerah bandung gan.emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By antelope
bikin apanya gan??
sppt apa stts-nya??
kalo saran ane minta aja k kelurahan minta dgn alasan krn tidak terbit..
bis tu lgsg k kantor dispenda..
ga sampe shari koq gan buat kdua surat itu..


bikin surat PBB nya gan,itu loh yg surat buat pajak gan
Quote:Original Posted By zakaria5010
bikin surat PBB nya gan,itu loh yg surat buat pajak gan


bikin surat pengantarnya aja gan k klurahan..
bis tu k dispenda..
hra jelas dl gan sppt apa stts..
sppt = surat pemberitahuan pajak terhutang (ini brp jumlah yg hrs d byr)
stts = surat tanda terima setoran.. (ini bukti kalo dah byr)
ane ga tau gan

ikutan nyimak aja deh

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By antelope


bikin surat pengantarnya aja gan k klurahan..
bis tu k dispenda..
hra jelas dl gan sppt apa stts..
sppt = surat pemberitahuan pajak terhutang (ini brp jumlah yg hrs d byr)
stts = surat tanda terima setoran.. (ini bukti kalo dah byr)


mungkin sppt nya ganemoticon-Sorryane kurang faham hal ginianemoticon-Bingung (S)
kata pak lurahnya :klo pnya surat PBB baru di kenakan pajaknya gan,jd yg ane mksud surat yg ini gan.
saran ane bikin surat pengantar k kelurahan dgn alasan penerbitan sppt/stts thn x krn tdk terbit..
hrs ada nama wajib pajak n no wajib pajak lengkap..
ga lama bikinnya gan..
abis tu bawa surat pengantar itu k dispenda (dinas pendapatan daerah) daerah agan..
ga sampe 1 jam dah terbit koq itu gan..
ane yakinnya ni sppt thn 2013 ya gan krn lama terbitnya kmrn..
Quote:Original Posted By antelope
saran ane bikin surat pengantar k kelurahan dgn alasan penerbitan sppt/stts thn x krn tdk terbit..
hrs ada nama wajib pajak n no wajib pajak lengkap..
ga lama bikinnya gan..
abis tu bawa surat pengantar itu k dispenda (dinas pendapatan daerah) daerah agan..
ga sampe 1 jam dah terbit koq itu gan..
ane yakinnya ni sppt thn 2013 ya gan krn lama terbitnya kmrn..


oh...cepat rupanya gan ya?tp berkas pembelian tanah sudah di kantor lurah gan [kt pak rt] jd gimana gan?
yg SEDANG DI URUS itu SURAT WAJIB PAJAKNYA GAN
Quote:Original Posted By zakaria5010
oh...cepat rupanya gan ya?tp berkas pembelian tanah sudah di kantor lurah gan [kt pak rt] jd gimana gan?


berkas pembelian tanah?? emang agan buat pbb tanah yg agan br beli??
Quote:Original Posted By antelope


berkas pembelian tanah?? emang agan buat pbb tanah yg agan br beli??


kan gini gan,ane beli tanah waktu itu [sekitar 5 th lalu] trus ane bangun rumah n ane tinggali sekarang udah 2,6th,,,nah kemarin2 ada penyuluhan dr kelurahan bhwa yg punya rumah/bangunan wajib bayar pajak,nah sedangkan mau bayar pajak kan harus ada suratnya?!
nah surat inilah yg ane maksud gan?
Quote:Original Posted By zakaria5010
kan gini gan,ane beli tanah waktu itu [sekitar 5 th lalu] trus ane bangun rumah n ane tinggali sekarang udah 2,6th,,,nah kemarin2 ada penyuluhan dr kelurahan bhwa yg punya rumah/bangunan wajib bayar pajak,nah sedangkan mau bayar pajak kan harus ada suratnya?!
nah surat inilah yg ane maksud gan?


walah..ngga ngerti deh kalo gt mah gan..tp sbaiknya agan coba tanya k pjabat pembuat akta tanah daerah agan aja..
tolong ganemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By antelope


walah..ngga ngerti deh kalo gt mah gan..tp sbaiknya agan coba tanya k pjabat pembuat akta tanah daerah agan aja..


makasih gan atas pencerahanya,mf gan ane g bisa ksih cendol,lom iso gan.smoga tuhan bls kebaikan agan
sundul dulu,blm dpt pencerahanemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)